by

ASPPI Malang Raya Berbagi ke Panti Asuhan Yasibu dan Asuhan AL Kaaf

Malang, yuk pigi.com – Bulan Ramadahan adalah bulan yang penuh berkah untuk semua umat. Memanfaatkan momen yang indah Ini, ASPPI (Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia) cabang Malang Raya merasa tergerak untuk melakukan kegiatan sosial yang sudah menjadi agenda tahunan ini.
Bertemakan Kebersamaan untuk Berbagai, beberapa waktu lalu ASPPI Malang Raya memilih Panti Asuhan Yasibu (Yayasan Insan Indonesia Bersatu) di Gang Bubutan III Desa Arjowinangun Kedung kandang Malang. Penentuan tanggal 8 Juni dipilih bertepatan dengan 23 Ramadhan 1439H
Kegiatan ini didukung oleh semua anggota ASPPI Malang Raya. “Syukur Alhamdulillah panitia kegiatan berhasil mengunpulkan dana sebesar Rp. 12.500.000 yang disalurkan ke 2 tempat Panti Asuhan, yaitu Panti Asuhan Yasibu dan Panti Asuhan AL Kaaf.” ujar Ketua ASPPI Malang Raya, Reno Widodo kamis 14/06
Donasi berbentuk barang juga disalurkan anggota berupa sembako, baju, dan makanan. Dalam acara ini juga didukung oleh Kaliwatu Advanture dan Aplle Sun untuk berbagi kebahagiaan, serta makanan yang didukung Bu Pras Catering.
Ketua ASPPI Malang Raya, Reno Widodo juga menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk berbagi kebahagiaan dengan bermain bersama adik -adik, berbagai semangat dan berbuka puasa. Berbagi kebahagiaan ini dilakukan dengan cara pariwisata yaitu dengan permainan -permainan kecil out bond.
Sementara Kuswadi berpesan melalui Inspirasi Ramadhan bahwa semua kehidupan harus mempunyai 3 pedoman yaitu, dengan agama hidup akan terarah, dengan ilmu hidup akan cerah dan dengan akhlaq hidup akan indah.
“Semoga kegiatan kegiatan ini bisa berlangsung secara berkala tidak hanya pada saat Ramadhan, tetapi diluar Ramadhan juga perlu dilestarikan. Sebagian besar semua yayasan sosial ini agak sedikit kesulitan untuk mendapatkan uluran tangan untuk berbagi kebahagiaan di luar bulan Ramadhan. ” tuturnya.
Kegiatan ini ditutup dengan acara makan bersama bersama adik -adik panti yang berjumlahkan 35 anak asuh dan 10 kakak pengasuh.(ren/wan)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed