by

10 Gambar Tiara Park Waterboom Jepara, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup, Keindahan di Sekitar Area + Misteri Mitos

-berita-1,123 views

Alamat: Jalan Kenari, Purwogondo, Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Kode pos: 59462
Peta/Online Maps: Klik DiSini
Harga Tiket Masuk (HTM): Anak-anak Rp.20.000, Dewasa Rp.25.000
Jam Buka: 07.30-17.30 WIB

foto by penawisata.com

Kabupaten Jepara adalah salah satu dari sekian banyak lokasi wisata di kawasan Jawa Tengah. Kabupaten yang juga dikenal sebagai tempat lahir dari R.A. Kartini ini memiliki banyak potensi wisata yang terus dikembangkan pemerintah.

Bukan hanya dikenal sebagai tempat penghasil mebel serta ukir, Jepara juga memiliki panorama alam yang sangat indah. Keindahan alam Kabupaten Jepara juga tidak lepas dari pesona wisata air karena letaknya di kawasan pesisir utara Pulau Jawa.

Kali ini kita akan sedikit membahas mengenai suatu tempat rekreasi keluarga yang berada di kawasan Kecamatan Kalinyamatan, Kabupaten Jepara. Di daerah yang juga dikenal karena keberadaan Lapangan Kenari ini, sudah dibangun suatu objek wisata modern.

foto by youtube.com

Lokasi

Objek wisata kita kali ini adalah Tiara Park Waterboom. Letak lokasi wisata modern bagi keluarga satu ini berada di desa Purwogondo, tepatnya di Jalan Kenari. Jaraknya tidak begitu jauh dari Jalan Raya Jepara Kudus, yaitu hanya sekitar 1 km saja.

Rute Perjalanan/Jalur Akses

Rekan-rekan yang ingin menikmati wisata bersama keluarga atau rombongan, bisa melalui beragam cara. Setidaknya ada tiga jalur yang umumnya dilalui oleh wisatawan, yaitu dari Demak atau Semarang, Pati melalui Tayu, ataupun Kudus.

Bila rekan-rekan datang dari Demak, Kudus, serta Semarang, kalian bisa langsung menuju pertigaan Gotri. Jaraknya tidak begitu jauh dan sudah terdapat penujuk jalan hinga ke Tiara Park Waterboom.

foto by yogyakarta.panduanwisata.id

BIla rekan-rekan datang dari arah Tayu (Pati) ataupun dari Jepara Kota, kalian bisa langsung menuju ke arah Pasar Kalinyamatan. Setelah mencapai area pasar, kalian akan menemukan penunjuk arah ke Tiara Park Waterboom.

Kalian bisa mencapai lokasi wisata kita dengan menggunakan beragam cara, baik dengan transportasi umum atau kendaraan pribadi.

Daya Tarik

foto by instagram.com/alfa_bangets/

Bukan hanya suatu Waterbom, Tiara Park ini juga dilengkapi dengan 3D theater loh kawan. Bagi kalian yang datang bersama dengan keluarga, anak-anak, tentu hal ini akan memberikan pengalaman menarik, unik, serta baru bagi mereka.

Obyek wisata air di tempat ini memang cukup komplit dan tidak kalah dengan waterboom di kota-kota besar. Pihak pengelola dan pengembang wisata terus berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan mereka dengan menambahkan wahana permainan.

foto by youtube.com

Awalnya, Waterboom ini ada karena kecintaan terhadap desa Purwogondo serta Kota Ukir, Jepara. Banyak sekali potensi wisata di kawasan Jepara. Tiara Park Waterboom diharapkan sebagai salah satu daya tarik, dapat meningkatkan potensi kunjungan wisatawan.

Hal ini tentu juga akan meningkatkan daya hidup masyarakat Jepara dan membuka lapangan pekerjaan bagi mereka. Mereka bakhan mengharapkan agar Tiara Park dapat menjadi suatu ikon wisata kota Jepara.

foto by instagram.com/naidafyani/

Wahana Permainan

Berbicara tentang suatu waterpark, tentu tidak lepas dari wahana air bukan kawan? Seperti yang sudah disebutkan tadi, wahana permainan di Tiara Park sudah cukup lengkap dengan berbagai fasilitas pendukung.

Salah satu permainan kegemaran pengunjung adalah flying fox. Ada juga area spary ground/water playground, yaitu suatu wahana khusus untuk anak-anak. Permainan ini dilengkapi dengan beberapa slide dengan berbagai bentuk, baik terowongan ataupun jalanan.

foto by instagram.com/alfa_bangets/

Wahana berikutnya adalah suatu area permainan dengan berbagai tantangan, water slide. Di sini pengunjung bisa bebas meluncur dari puncak menara. Area slide dirancang dengan beberapa kelokan yang memicu adrenalin, mirip sekali dengan roller coaster.

Ada juga lazy rivers, suatu arena kolam arus sehingga pengunjung dapat menikmati santai sambil berenang dengan riak-riak arus kecil, mirip seperti ketika sedang bersantai di sungai atau aliran air.

foto by instagram.com/junaizme/

Uniknya, lazy rivers dibangun dengan mengelilingi Tiara Park sehingga pengunjung bisa sambil bersantai, berenang dengan menggunakan bantuan pelampung yang telah disediakan, serta menikmati keseluruhan arena Tiara Park.

Anak-anak bisa menikmati juga permainan mandi bola dengan tambahan fountain yang dibuat seakan-akan mereka sedang hujan-hujanan. Ada juga fasilitas out bound serta berkendara menggunakan ATV, tentu dengan berbagai medan yang menarik.

Wisatawan tidak perlu khawatir karena setiap keamanan wahana sudah dijamin oleh pihak pengelola. Pengunjung juga diberikan fasilitas keamanan seperti pelampung serta beberapa tambahan lain.

foto by instagram.com/rizqy_balqis/

Tiket untuk menikmati segala keasyikan di Tiara Park ini tergolong murah dengan beberapa pilihan paket wisata. Bila rekan-rekan ingin menikmati paket hemat, tiket masuk hanya seharga Rp20.000. Dengan tiket itu, pengunjung sudah bebas menikmati segala wahana air.

Jika ingin menikmati semua permainan, termasuk ATV, Flying Fox and 3D bioskop, pengunjung hanya perlu membayar tiket seharga Rp50.000. Di tempat ini juga seringkali menyediakan diskon bagi pengunjung loh kawan.

Sembari menikmati permainan, kalian juga bisa mengambil beberapa gambar sebagai kenang kenangan. Bagi rekan-rekan yang ingin datang dalam rombongan tentu bisa mendapatkan harga khusus. Caranya adalah dengan menghubungi langsung pihak pemasaran Tiara Park.

foto by instagram.com/ammylayli/

Bagaimana kawan? Masihkah ragu untuk menjadwalkan liburan kalian ke tempat ini? Jepara tidak kalah menarik dari kota-kota lain bukan kawan?

Bagi kalian yang berasal dari luar wilayah Jawa Tengah, misalnya Bandung, Jakarta, Surabaya, Jember, Gorontalo, serta Manado tentu tidak akan rugi mengunjungi kota Ukir. Akan banyak momen wisata yang bisa kalian dapatkan.

Jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihan serta keindahan lokasi wisata ya kawan. Akhir kata, salam travelers.

Comment

News Feed