by

10 Foto Pantai Muara Bendera Bekasi + Alamat Peta Rute Cara Akses Ke Jalur Lokasi

-berita-1,260 views

Lokasi: Pantai Bahagia, Muara Gembong, Bekasi, Jawa Barat, 17730
Map: KlikDisini
HTM:
Buka/Tutup:
Telepon:

foto by zonalibur.com

Hidup di Ibu kota Negara Indonesia memang melelahkan. Aktivitas padat dan pekerjaan menumpuk seakan tak ada habisnya juga membuat jengah. Apalagi pemandangan membosankan yaitu kepadatan dan kemacetan dilihat setiap setiap hari. Karena itulah, istirahat sejenak begitu libur dengan kegiatan yang menyegarkan perlu diwujudkan.

Salah satu daerah tak jauh dari Ibu kota untuk melepas penat adalah Bekasi. Bukan melangkah ke kotanya, tapi beranjak ke area dengan cukup ketenangan. Ada beberapa tempat dalam kawasan Bekasi dengan keindahan yang menawan dan mempesona.

Tempat itu sangat eksotis dan sanggup membuat anda tersenyum karena keelokannya. Objek wisata tersebut adalah pantai dengan ciri khas cukup unik. pantai tersebut masih hijau dan termasuk belum terlalu terjamah alias alami. Tempat itu dikenal dengan nama pantai Muara Bendera.

foto by bisotisme.com

Informasi tentang Muara Bendera memang tak sebanyak pantai lain di Bekasi. Karena itulah, pengunjung lokasi tidak begitu ramai. Bagi pengunjung hobi menyepi untuk mengisi ulang energi, tempat ini pas untuk masuk daftar destinasi. Terutama ketika aktivitas kosong di akhir pekan.

Mereka bisa melakukan kegiatan apapun yang berhubungan dengan pantai tanpa takut terganggu dengan suasana yang hiruk pikuk. Pemandangan indah juga bisa dinikmati oleh pengunjung sekaligus.

foto by wisatatempatku.com

Tempat seperti ini, tidak akan mudah ditemukan di kota besar. Anda bisa menambah koleksi foto pribadi untuk dinikmati sendiri sebagai kenangan atau mengunggahnya di sosial media masing-masing. Jadi, sudah selayaknya anda memenfaatkan waktu bermain sepuasnya.

Rute menuju lokasi

Letak Muara Bendera tidak begitu jauh dari kota Jakarta. Keberadaannya yaitu didekat pantai Muara Betung. Disekitar lokasi terdapat pula pantai muara gembong. Semua pantai tersebut terletak didesa yang sama yaitu desa pantai bahagia. Jarak tempuh pantai ini dari Bekasi adalah 30 kilo meter.

foto by teluklove.com

Cara untuk sampai ke kawasan tersebut tidak begitu sulit. Jika memulai perjalanan dari kota Bekasi, anda akan berkendara dengan menggunakan jalur akses melewati Pabekat. Jika dari kabupaten Bekasi, berkendaralah menuju jalur Cikarang atau Tambun.

Sedangkan dari Jakarta, ambillah jalan ke kawasan Marunda. Lalu, ikuti papan petunjuk ke arah Muara Gembong. Agar tidak salah jalan, peta dan alamat tentang lokasi tersebut bisa dilihat pada google map. Atau anda bisa menggunakan aplikasi maps lain dengan fungsi sama.

Tiket masuk

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, pantai ini termasuk masih belum begitu terjamah. Pemerintah juga belum berupaya mengembangkan lokasi ini menjadi tempat tujuan wisata. Karena itulah, pengunjung tidak akan dikenakan tarif masuk ketika singgah. Anda bisa menikmati pantai ini sepuasnya.

Pesona pantai Muara Bendera

Muara bendera berada di kecamatan Muara Gembong. Semua wilayah Muara Gembong yaitu kelurahan dan desa memang berada di dekat laut. Karena itulah, wilayah kabupaten Bekasi ini, memang identik dengan laut. Termasuk Muara bendera yang berada di desa nelayan bernama pantai bahagia.

foto by beritabekasi.co.id

Pantai ini mirip pulau karena keindahan nya. Jika sepi sekali, pantai ini memang berasa seperti milik sendiri. Meskipun pantai di Muara Gembong telah banyak dikunjungi oleh penduduk Bekasi atau pun Jakarta, namun lokasi ini termasuk kawasan belum begitu tersentuh. Anda benar-benar berada jauh dari bising dan semrawut membosankan.

Hutan mangrove atau bakau masih bisa anda temui di kawasan ini. Jika ada hutan di sekitar wilayah, tentu saja satwa nya pun masih bisa di temui. Ada satwa langka yang masih hidup di sekitar hutan.

foto by dutawisata.co.id

Wilayah ini dikenal sebagai tempat hidup lutung hitam. Di sekitar muara, anda juga bisa melihat buaya muara. Karena itulah, sikap waspada harus selalu diperhatikan jika berada di tempat alami yang kurang terjamah.

Selain itu, hutan mangrove juga dikenal sebagai tempat hidup hewan laut. Ada berbagai jenis ikan, udang dan kepiting hidup di laut yang dekat dengan kawasan hutan. Jika ada ikan, tentu saja kegiatan yang selalu dilakukan adalah memancing. Tapi, semua peralatan nya tetap harus disiapkan sebelum berangkat.

Ini diperlukan jika anda memang berniat untuk memancing. Ikan yang bisa anda pancing seperti ikan Baronang, Belanak, Kropak, Kakap dan ikan gabus bloso. Jika sedang beruntung, kail anda bisa digigit oleh ikan kakap putih.

foto by spotmancing.com

Ada kegiatan unik yang hanya bisa kamu saksikan di sini. Pantai Muara Bendera merupakan tempat singgah sementara burung-burung laut yang jumlahnya sangat banyak.Mereka melakukan migrasi dari laut Cina Selatan dan Samudera Pasifik menempuh jarak ribuan kilo meter.

Anda bisa menyaksikan nya di waktu khusus yaitu september sampai februari. Karena itulah, jika ingin mendapatkan momen yang pas, terutama penggemar fotografi, atur lah jadwal sesuai waktu yang disebutkan untuk berkunjung.

foto by jakarta.panduanwisata.id

Pada masa-masa seperti sekarang, pantai pemberhentian burung burung untuk sementara waktu sangat jarang ditemukan. Jadi, ini termasuk pemandangan langka. Apalagi lokasinya juga tak begitu jauh dari kawasan padat penduduk.

Banyak kegiatan yang bisa anda lakukan di pantai ini. Pertama, tentu saja mengagumi pemandangan dan hutan mangrove nya. Kita akan sanggup berlama-lama memandang hutan mangrove di sekitar laut yang menawan.

foto by jakarta.panduanwisata.id

Anda juga bisa menikmati hutan bakau secara langsung. Caranya yaitu menyewa perahu dan menyusuri hutan bakau dari dekat. Kemudian anda bisa menyusuri pantai yang sunyi sejauh mungkin.

foto by dutawisata.co.id

Anda juga bisa bermain air, berlarian mengejar ombak dan berenang. Jika memang ingin berenang, anda perlu hati-hati. Disini, dikenal juga sebagai kawasan tempat hidup koloni ubur-ubur. Karena itulah sikap waspada ketika berada dalam air perlu ditingkatkan.

Apalagi, jika anda berlibur membawa anak-anak. Anda perlu memperhatikan dengan teliti apakah tempat mereka berenang terdapat ubur ubur atau tidak. Ubur-ubur sungguh berbahaya bila tersentuh. Mereka akan merasa sakit dan memerah pada kulit jika terkena sengatannya.

Fasilitas yang tersedia

Tidak seperti pantai lain terdapat di Bekasi, disini belum tersedia fasilitas yang memadai. Karena itulah, segala perlengkapan dan peralatan penting harus di siapkan dari rumah. Makanan pun juga termasuk karena tak akan ditemui orang yang berjualan disini.

Comment

News Feed