5 Spot Seru di Singapura untuk Merayakan Tahun Baru Imlek

Singapura sepertinya akan selalu dijadikan sebagai tempat wisata favorit orang Indonesia. Apalagi untuk Tahun Baru Imlek 2018, bisa jadi Singapura menjadi salah satu alternatif untuk menghabiskan long weekend bersama keluarga. Ada lima spot seru di negeri singa yang bisa kamu kunjungi bersama keluarga, nih.

1. Marina Bay Sands

foto oleh: http://www.visitsingapore.com

Di Floating Platform Marina Bay Sands terdapat River Hongbao  yang selalu ada pada perayaan Tahun Baru Imlek dan sudah menjadi tradisi sejak tahun 1987. Selalu ada atraksi River Hongbao Fireworks yang memeriahkan Hongbao Opening Night dan Chinese New Year Eve Countdown Party untuk menyambut Tahun Baru dengan ceria dan penh harapan. Di sana juga akan ada lentera raksasa yang melukiskan legenda Tiongkok, Dea Kekayaan, dan 12 hewan shio  yang dibuat oleh pengrajin Tiongkok. Lapar? Jangan khawatir karena hamparan hidangan eksotik yang tersaji di food street. 

Di Marina Bay Sands juga tersedia wahana Singapore Flyer, yaitu bianglala observasi tertinggi kedua di dunia. Dari bianglala tersebut, kamu bisa menikmati pemandangan malam Marina Bay Sands, Central Business District, Singapore River, Esplanade, juga Merlion.

2. Chinatown

Tahun Baru Imlek nggak bakal lengkap kalau nggak ke Chinatown. Di sana kamu bisa menikmati jalan-jalan di toko tradisional, pasar malam, hingga kafe dan toko modern. Suasana Chinatown pastinya semakin meriah ketika Tahun Baru Imlek. Untuk yang suka dengan hal berbau vintage, kamu bisa mengunjungi toko pengrajin emas, balai pengobatan, atau kedai teh, sedangkan untuk yang ingin suasana masa kini, kamu bisa mengunjungi resto atau bar di Neil Road, Duxton Road, Keong Said Roak, dan Ann Siang Road.

3. Universal Studio

foto oleh: https://www.thewackyduo.com

Pastinya nggak ada yang pengin melewatkan Universal Studio kalau liburan ke Singapura. Selain bisa menikmati wahana permainan seru dan menantang adrenalin, suasana Tahun Baru Imlek di sana berasa banget! Selain banyak ornamen Tahun Baru Imlek, tokoh-tokoh di sana juga menggunakan kostum bertema Tahun Baru Imlek.

4. Garden By The Bay

foto oleh: www.gardensbythebay.com.sg

 

Nggak asing kan dengan Supertree di kawasan Garden By The Bay? Pohon buatan tertinggi di Singapura ini pastinya akan tambah meriah ketika Tahun Baru Imlek!

5. F1 Pit Building

foto oleh: http://www.visitsingapore.com

Singapura terkenal sebagai negara multikultural. Jadi, untuk merayakan keberagaman di sana ketika Tahun Baru Imlek, Singapura mengadakan Cingay Parade di F1 Pit Building, di mana kamu bisa melihat berbagai orang dan pertunjukkan dan spektrum budaya Singapura yang dipestakan oleh etnis Tionghoa, Melayu, Indian, dan Eurasia. Pastinya, ada kendaraan hias juga barongsai. Pawai ini sudah dilakukan selama empat dekade dan dipercaya bisa mengusir roh jahat.

Pengin memeriahkan Tahun Baru Imlek di Singapura? Yuk, pesan tiket pesawat dan hotel murah di Singapura lewat Pegipegi, yuk!

pesan tiket pesawat murah ke singapura  cari hotel murah di singapura

Foto: Shutterstock

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store