10 Gambar Apita Waterboom Cirebon dan Harga Tiket Masuk Kolam Renang 2018

Lokasi: Jl. Tuparev, Kedawung, Cirebon, Jawa Barat 45153
Map: KlikDisini
HTM: Anak-Anak Rp 10.000 & Dewasa Rp 15.000
Buka/Tutup: Senin-Minggu 08.00-17.00 WIB
Telepon: (0231) 200748

foto by nyero.id

Jawa Barat memiliki daerah atau kota yang kaya akan obyek wisata. Obyek wisatanya pun sangat menyenangkan dan cocok untuk berlibur bersama keluarga maupun sahabat.

Mulai dari wisata alamnya sangat asri maupun wisata buatannya menyenangkan. Semuanya sama-sama diminati oleh para pengunjung, baik berasal dari luar negeri mapun dari dalam negeri.

Selain dari tempat wisatanya, ternyata makanan khas cirebon juga sangat terkenal dan diminati oleh para pengunjung sebagai buah tangan untuk di rumah.

foto by mapio.net

Salah satu daerah tersebut adalah Cirebon, kota ini memang terkenal dengan berjuta tempat wisata alamnya dan juga memiliki banyak tempat rekreasi berkumpul bersama keluarga.

Selain tempatnya masih menomorsatukan suasana alam, ternyata Cirebon juga merupakan Daerah yang sangat diminati oleh para wisatawan.

Banyak wisatawan asing maupun wisatawan lokal ingin singgah di Daerah ini, karena udara yang dimiliki oleh Kota ini memang masih segar dan tidak tercampur oleh polusi kendaraan. Hal tersebut disebabkan terdapat banyaknya pepohonan disepanjang jalan.

Apabila anda ingin menghirup udara segar dan ingin menikmati suasana alam yang masih hijau, anda dapat berkunjung ke Cirebon. Daerah ini juga memiliki tempat berenang yang tidak kalah dengan kolam renang lain. Kolam renang tersebut adalah Apita Waterboom Cirebon.

foto by wisatania.com

Bagi anda dan keluarga yang ingin menghabiskan waktu liburan untuk menyambut tahun baru 2018, obyek wisata Apita Waterboom ini sangat cocok untuk direkomendasikan.

Dengan luasnya obyek wisata kolam renang ini, dapat dipastikan wahana dan fasilitasnya sangat menyenangkan dan memadai. Cocok bagi anda apabila ingin menghabiskan waktu libur bersama keluarga tercinta.

Apita Waterboom Cirebon, Jawa Barat

Lokasi tempat wisata Apita Waterboom beralamat di jalan Kedawung, Cirebon, Jawa Barat, Indonesia atau lebih tepatnya dibelakang hotel Apita Cirebon bila anda melewati jalur dari pintu masuk hotel.

foto by teluklove.com

Kolam renang yang terdapat di Cirebon ini memiliki luas sebesar lebih dari 10.000 m2. Sesuai namanya kolam renang ini memiliki wahana waterboom yang sangat menyenangkan.

foto by cirebon.biz

Dan waterboom tersebut terdiri dari 2 macam, yaitu waterboom dengan memiliki ketinggian 15 m khusus untuk orang dewasa.

foto by donymagazine.com

Selain itu jangan khawatir bagi anda para pengunjung yang membawa anak-anak, karena di obyek wisata ini terdapat waterboom dengan ketinggian 2 m yang memang tersedia untuk anak-anak.

Dan juga di obyek wisata Apita Waterboom Cirebon juga memiliki fasilitas serta wahana lain yang tak kalah seru dengan di kolam renang lainnya. Kolam renang Apita Waterboom ini sering ramai akan para pengunjung.

Biasanya pada saat hari libur lebaran, sekolah, maupun tahun baru, karena obyek wisata ini merupakan wisata yang cukup diminati oleh para pengunjung, baik berasal dari luar maupun dalam kota.

foto by mapio.net

Wahana Yang Terdapat di Obyek Wisata Apita Waterboom

Wahana di Apita Waterboom sangat menyenangkan. Selain adanya waterboom, di obyek wisata ini juga terdapat berbagai kolam yang tak kalah seru dari waterboom.

Kolam pertama yang dapat anda coba adalah kolam hujan, di kawasan kolam hujan terdaat 4 pilar, dimana pilar tersebut akan mengeluarkan air dari ketinggian kurang lebih 50 cm, seperti air hujan yang turun dari atas.

foto by mapio.net

Berikutnya yaitu kolam arus, kolam arus dibagi menjadi dua macam. Yaitu ada kolam arus khusus dewasa dan ada yang khusus anak-anak. Di kawasan kolam arus dewasa terdapat 2 wahana waterboom untuk anak dengan ketinggian 1 m.

foto by situstravelmurah.com

Sedangkan kolam arus untuk anak terletak disebelah waterboom, kolam arus ini memiliki kedalaman air yang dangkal yaitu 75 cm. kolam ini sangat cocok dan menyenangkan bagi anak, karena kolam arus ini memiliki undakan sambungan setiap 5 m.

foto by youtube.com

Selanjutnya yaitu kolam prestasi, kolam ini memiliki kedalaman sekitar kurang lebih 1,25 m, dengan luas sekitar 200 m2.

Fasilitas Yang Terdapat di Apita Waterboom Cirebon

Fasilitas di obyek wisata ini dapat dibilang sangat memadai. Hal tersebut dapat dilihat dari terdapatnya ruang bilas, kamar mandi atau kamar ganti, gubuk kecil atau gazebo, kantin, mushala, serta area arkir kendaraan yang luas.

Ruang Bilas Pakaian dan Kamar Ganti
Bagi anda para pengunjung juga jangan khawatir apabila ingin membilas pakaian. Karena Di Apita Waterboom Cirebon sudah tersedia fasilitas 3 ruangan khusus untuk membilas.

Selain fasilitas tersebut terdapat juga fasilitas lainnya yaitu terdapatnya 15 kamar ganti khusus perempuan dan kamar ganti khusus laki-laki.

Kantin, Mushala Serta Gazebo / Gubuk Kecil
Dan bagi para pengunjung muslim yang ingin melaksanakan ibadah sholat, anda tak perlu khawatir. Karena terdapat juga fasilitas mushala yang dapat anda gunakan.

Para pengunjung yang lapar dan lupa untuk membawa makanan juga jangan khawatir, karena di obyek wisata ini terdapat kantin. Kantin tersebut juga menyediakan berbagai menu istimewa.

Fasilitas berikutnya yaitu adanya gubuk kecil atau saung dan bangku-bangku dengan ukuran besar yang dapat digunakan bagi anda para pengunjung untuk beristirahat serta berkumpul.

Area Pakir Kendaraan
Apabila anda berkunjung ke obyek wisata Apita Waterboom Cirebon dengan menggunakan kendaraan pribadi. Anda tak perlu khawatir karena area parkir kendaraan yang disediakan oleh kolam renang ini cukup luas, sehingga dapat menampung kendaraan cukup banyak. Hal tersebut dilakukan karena pada saat hari libur telah tiba, pengunjung yang berdatangan sangat banyak.

Harga Tiket Masuk Wisata Kolam Renang Apita

Apabila anda ingin mengunjungi kolam renang Apita Waterboom Cirebon, anda jangan berpikir karena wahana dan fasilitas yang sangat memadai maka biaya harga tiket untuk masuk akan mahal.

Tetapi sebaliknya, harga tiket masuk wisata ini cukup terjangkau, yaitu anda para pengunjung hanya perlu membayar 15.000 rupiah untuk orang dewasa dan 10.000 untuk anak-anak.

Dan bagi anak yang berumur di bawah 3 tahun tidak perlu membayar tiket masuk wisata atau lebih tepatnya free untuk anak yang memiliki usia dibawah umur 3 tahun.