Harga Tiket Masuk Trans Studio Cibubur Depok, Kapan Lokasi Dibuka?

Trans studio cibubur depok lokasi park harga tiket bekasi masuk 2018 kapan buka karir kota jawa barat dibuka skyscrapercity sudah belum wahana
Logo Trans Studio. Foto: wikipedia.com

Lokasi: Jl. Alternatif Cibubur, Harjamukti, Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat 16454
Maps: Klik Disini
HTM:
Buka/Tutup:
Telepon: +62 888-8554-446

Liburan bersama keluarga tentu saja menjadi salah satu kegiatan menyenangkan dan mengasyikkan. Apalagi berlibur di taman rekreasi yang memiliki banyak wahana permainan seru serta mengasyikkan. Membuat para pengunjung anak-anak akan merasa senang kala menginjakkan kaki di lokasi wisata liburan.

Rencana desain Trans Studio. Foto: kompas.com

Trans Studio menjadi salah satu kawasan wisata taman rekreasi yang siap memanjakan para wisatawan terutama anak-anak. Setelah hadir di Bandung dan juga Makassar, sekarang ini Trans Studio yang berada di bawah naungan Trans Property sudah siap untuk maju ke daerah ibukota Jakarta yaitu di daerah Cibubur. Kawasan wisata yang bernama Trans Park Cibubur ini sudah siap memberikan kepuasan tersendiri kepada para wisatawan.

Plan Superblok Trans Park Cibubur. Foto: renovasirumahdicibubur.com

Mengenal Trans Park Cibubur

Trans Studio atau Trans Park Cibubur ini adalah kawasan properti Superblok pertama yang berada di daerah Cibubur yang beralamat di daerah Depok, Jawa Barat atau West Java. Lokasi yang berada di lingkungan strategis tersebut memberikan akses dan jalur yang mudah bagi para wisatawan.

Proses pelaksanaan serta pembangunan superblok Trans Studio Cibubur ini dibawah naungan langsung dari Trans Property yang berada di bawah kendali manajemen CT Corp milik Chaerul Tanjung. Pembangunan superblok tersebut menurut rencana dibangun di area dengan luas lahan mencapai 4 Hektar. Di sini nantinya akan dihuni oleh Luxury Apartemen, Hotel Bintang 3 yang menyediakan sekitar 400 kamar dengan berbagai tipe. Dan tidak lupa pula pusat perbelanjaan dengan mengedepankan konsep 1st class mall nan komplit.

Lokasi pembangunan Trans Park. Foto: indoplaces.com

Yang menjadi titip utama dan juga pesona dari Trans Park Cibubur Superblok ini adalah World Class Theme Park yang bernama Trans Studio Cibubur. Kawasan wisata ini berada di Prime Location dengan lokasi dan juga letak serta alamat yang sangat strategis. Ditambah lagi jika para pengunjung mempunyai akses mobilisasi menuju ke arah Jakarta, bisa mendapatkan akses langsung ke jalur Toll Cibubur.

Dari sisi desain, Trans Park Cibubur ini memiliki konsep kelas satu nan sangat menawan. Desain yang dimiliki oleh Trans Park Cibubur ini dilakukan oleh arsitek yang mendesain beberapa area di China, Abu Dhabi dan juga Turki. Untuk apartemennya sendiri didesain oleh salah satu biro konsultan ternama Megatika.

Logo Trans Studio Cibubur. Foto: renovasirumahdicibubur.com

Trans Studio Cibubur ini belum dibuka wahananya. Masih dalam tahap pembangunan dan juga pelaksanaan konstruksinya. Kawasan wisata Trans Park Cibubur ini sendiri sudah diklaim merupakan wahana permainan indoor themepark terbesesar yang ada di Dunia. Dan sudah disediakan wahana yang sangat spektakuler di sini. Kapan rencana Trans Park ini dibuka ? Menurut rencana bahwa Trans Studio Cibubur ini nantinya akan diresmikan dan bisa beroperasi pada akhir tahun depan atau bulan Desember 2018 guna menyambut tahun baru 2019. Informasinya bisa didapakan di situs resmi dan juga situs lainnya seperti skyscrapercity. Di sini sudah disediakan pula info mengenai karir dan loker di Trans Park Cibubur.

Peta ke Trans Park Cibubur. Foto: myhomes.com

Wahana yang direncanakan di Trans Park Cibubur

Kawasan wisata ini memang masih dalam tahap pelaksanaan. Oleh sebab itu belum dibuka untuk umum. Akan tetapi sudah ada beberapa rancangan wahana yang siap dibangun di sini. Selain itu wacana untuk penentuan jam operasional atau jam buka tutup serta harga tiket masuk sedang di bicarakan. Kabarnya harga tiket masuk akan disamakan dengan tiket Trans Studio Bandung.

Wahana yang siap dibangundi kawasan wisata yang berada di dekat kota Bekasi tersebut sudah ada Transformers The Ride-3D. Di wahana ini para wisatawan siap dimanjakan untuk berpetualang serta bertarung bersama robot-robot Decepticon dengan menggunakan kacamata 3D nan menarik. Tentu saja para wisatawan akan dimanjakan dengan tampilan 3 dimensi yang tampak nyata serta suasana perang yang real. Sebuah kombinasi yang sangat menawan.

Maket Trans Studio Mall. Foto: wartakota.com

Wahana lain yang siap memanjakan para wisatawan adalah The Walking Dead Attraction. Bagi para penggemar film seri The Walking Dead, di wahana The Walking Dead Attraction ini para wisatawan akan diajak untuk berpetualang di kota The Walking Dead. Di wahana ini ada banyak zombie berkeliaran dan siap menerkam para pengunjung. Tentu saja para wisatawan akan menikmati permainan yang seru dan menegangkan. Para wisatawan akan dimanjakan adrenalinnya dengan adegan-adegan mengejutkan dimana para zombie akan keluar secara tiba-tiba dan menyerang para pengunjung walaupun hanya adegan saja.

Wahana horor dan juga bisa memanjakan adrenalin para pengunjung adalah wahana Ghostbusters The Ride. Di wahana ini para turis akan diajak untuk menaiki sebuah kereta dimana  akan membawa para pengunjung mengelilingi area wahana. Di sini ada banyak kejutan hantu di sekitar wahana tersebut. Dijamin para pengunjung akan terkaget-kaget melihat dan mendapatkan hantu-hantu tersebut keluar dari wahana ini. Sebuah pengalaman seru dan mengasyikkan tentunya.

Lokasi Pembangunan Trans Park. Foto: indoplaces.com

Sementara Expedition to The Lost Island memberikan kepuasan tersendiri. Di sini para turis akan diajak untuk menuju ke sebuah area yang disebut The Lost Island. Dengan menggunakan kereta, para wisatawan akan dibawa mengelilingi sebuah pulau tersembunyi. Di pulau tersebut sudah ada berbagai macam misteri. Dan kejutannya adalah adanya jalur menurun tajam dan berakhir dengan semburan air yang siap membuat para wisatawan berbasah ria. Sebuah pengalaman seru tentunya.

Cosmic Adventure merupakan wahana dengan penyajian serta pengalaman yang berbeda. Di sini suasana seperti perang galaksi bisa dinikmati oleh para wisatawan. Wahana Cosmic Adventure siap membawa para turis untuk berpetualang di sekitar galaksi penuh dengan bintang dan juga pesawat luar angkasa. Tentu saja sebuah pengalaman tidak akan terlupakan. Ajak anak-anak untuk menikmati pengalaman unik tersebut.

Wahana Boomerang masuk ke dalam list wahana permainan di lokasi rekreasi keluarga ini. Belum diketahui dengan pasti wahana Boomerang tersebut. Akan tetapi kabarnya wahana ini termasuk ke dalam wahana ekstrim. Wahana ini siap memanjakan adrenalin para wisatawan. Bisa jadi wahana ini mirip dengan wahana Vertigo di Bandung. Wahana dengan kemampuan untuk mengocok perut dan juga adrenalin para pengunjung.

Maket Trans Studio Mall. Foto: rumahdijual.com

Di taman bermain  tersebut sudah menyediakan pula arena permainan Trans Studio Drift. Di sini para pengunjung bisa mengajak putra dan putri mereka untuk bermain balap mobil dan drift di sirkuit. Sirkuit tersebut sudah disediakan oleh Trans Park Cibubur tersebut. Trans Studi Drift ini menawarkan suasana balap mobil nan komplit dan menegangkan. Tentu saja memberikan kepuasan tersendiri kepada para wisatawan baik lokal maupun mancanegara.

Bagi yang ingin mencoba skydiving, bisa mencoba wahana IFly Indoor Skydiving. Menurut rencana sudah disediakan oleh pengelola taman hiburan ini. Para pengunjung akan ditemani oleh instruktur dan pemandu dengan pengalaman berjibun untuk bermain skydiving. Tentu saja skydiving di sini akan dilakukan di dalam ruangan alias indoor. Tentunya memberikan pengalaman berbeda dan juga menarik. Rasakan sensasinya kala menaiki wahana tersebut.

Wahana Canopy Flyers menjadi salah satu wahana dengan kemampuan mengguncang adrenalin. Di sini para pengunjung akan diajak untuk mengelilingi kawasan wisata tersebut. Dengan menaiki kereta, para wisatawan akan diajak menelusuri jalur dengan sangat cepat dan juga berputar-putar. Sebuah pengalaman seru dan siap mengoyak adrenalin tentunya.

Selain wahana ekstrim, ada wahana atau area lainnya dengan pertunjukkan nan menarik. Salah satunya adalah Special Effects Action. Di sini para turis akan diperlihatkan pertunjukkan spesial efek dengan dentuman suara menggelegar serta api dan efek-efek lain dengan kejutan spesial di setiap adegannya. Sebuah pertunjukkan dengan kemampuan memanjakan para wisatawan.

Pertunjukkan lain di taman rekreasi keluarga tersebut adalah World Class Show Performance. Di sini para pengunjung  bisa melihat pertunjukkan seperti kabaret, tari, opera hingga pertunjukkan kelas dunia lainnya dengan sajian spektakuler. Wahana ini sudah dipersiapkan pengelola kawasan wisata tersebut guna memanjakan para pengunjung.

Senada dengan World Class Show Performance, di wahana 360 Dome Spectacular Show ini para pengunjung juga bisa mendapatkan pertunjukkan menarik. Aneka pertunjukkan seperti sulap hingga permainan laser dan cahaya bisa memberikan kepuasan tersendiri di wahana 360 Dome Spectacular Show tersebut. Sebuah kombinasi nan menakjubkan.

Konsep rencana Trans Studio Mall. Foto: indopro.com

Lokasi, letak Trans Park Cibubur

Lokasi serta letak kawasan wisata taman bermain keluarga ini sangat strategis. Pasalnya berada sekitar 200 meter dari ruas pintu tol Cibitung – Cimanggis. Ditambah lagi menjadi pemecah kepadatan serta kemacetan di 2 ruas tol yaitu Tol Jakarta – Cikampek serta Tol Jagorawi (menurut rencana akan rampung di tahun 2019).

Mengapa lokasi taman wisata ini cukup strategis ? Tentu saja disebabkan terkoneksi jalur tol lain seperti Simpang susun Cimanggis, Tol Jagorawi serta Tol Cijago dimana masih dalam konstruksi dan akan selesai pada tahun 2019. Letaknya juga hanya sekitar 5 menit dari jalur LRT yang memiliki rute tahap 1 dengan jarak sekitar 13,7km dimana menghubungkan antara Cibubur – Munjul – Cipayung – Kampung Rambutan dan juga Taman Mini serta Kramat Jati – Cililitan – Cawang. Jalur ini diperkirakan akan rampung di tahun 2018.

Kawasan wisata superblok Cibubur di Jalan Transyogie atau Jalan Alternatif Cibubur – Cileungsi ini memang masih dalam tahap proyek. CT Corp sendiri baru melakukan proses ground breaking pada tanggal 3 Maret 2017. Taman rekreasi dan superblok ini berdiri di lahan SPBU Petronas dan berada di seberang RS Meilia. Proyek Superblok ini nantinya menurut rencana dan plan akan berisi Mall, Theme Park atau taman bermain, apartemen Cibubur serta Hotel. Penginapan di kawasan wisata ini hanya berbintang 3. Selevel dibawah Hotel Ciputra didekat lokasi wisata tersebut.

Meski menggunakan kata Cibubur di nama proyek tersebut, akan tetapi proyek superblok dengan luas 4,1 hektar ini tidak semuanya masuk ke dalam wilayah administratif Kelurahan Cibubur, Kecamatan Ciracas, Jakarta Timur. Lokasi wisata ini berada di area Kelurahan Harjamukti, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jawa Barat. Proyek super blok milik CT Corp milik Chairul Tanjung ini mempercayakan mega proyek tersebut kepada PT Para Bandung Propertindo guna membangun kawasan tersebut.

Maket Trans Studio Mall. Foto: skyscrapercity.com

Perusahaan ini pula yang menjadi manajemen taman wisata serupa di daerah Bandung termasuk pusat perbelanjaannya. Kawasan wisata tersebut dikabarkan sudah menghabiskan investasi mencapai Rp 3 triliun. Jumlah nilai sangat besar. Kabarnya taman rekreasi untuk keluarga tersebut ditargetkan sudah bisa beroperasi di akhir tahun 2018. Atau setidaknya bisa diresmikan semuanya pada tahun 2019. Bahkan untuk apartemen superblok sudah dijual dan diiklankan sekarang ini.

Jumlah investasi besar ini memang ditargetkan untuk kalangan middle class. Hal ini dibuktikan dengan proses penjualan apartemen di akhir tahun lalu. Apartemen di kawasan wisata ini laris manis terjual. Bahkan bulan Januari 2017 sudah terjual mencapai 1.000 unit dari total sekitar 2.900 unit di area tersebut. Dari penjualan apartemen ini sudah ada untung luar biasa. Menjadi masuk akal jika taman rekreasi ini bisa menjadi salah satu tempat liburan bagi para wisatawan dan masyarakat di sini.

Kawasan wisata Trans Park Cibubur tersebut bisa menjadi salah satu lokasi liburan yang pas bagi para penghuni superblok di daerah Cibubur tersebut. Selain itu bisa menjadi daya tarik bagi masyarakat di sekitar Jakarta, Bekasi, Depok serta di kota satelit luar Jakarta. Sebuah kombinasi area tempat tinggal atau properti dengan pusat perbelanjaan serta taman bermain nan mengasyikkan. Dijamin para wisatawan dan para penghuni akan merasa betah serta aman berada di kawasan Trans Park Cibubur ini yang mulai beroperasi tahun 2019 nanti.