Harga Tiket Masuk Taman Ria Balekambang Tawangmangu, New Lokasi Wisata + Alamat Outbound Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah

Taman balekambang tawangmangu kabupaten karanganyar jawa tengah new wisata kalisoro lokasi harga tiket masuk outbound ria alamat 57792 magetan denah gambar foto biaya miniatur dunia htm jalan menuju letak tarif peta rute sejarah terbaru tempat kolam renang 2017
Taman Ria Balekambang Tawangmangu, foto: tripliburan.blogspot.co.id

Lokasi: Jl. Balekambang No.1, Manahan, Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah 57139
Map: KlikDisini
HTM: Rp.12.000/Orang
Buka/Tutup: 06.00-17.00
Telepon: (0271) 736227

Mengunjungi berbagai bangunan yang menjadi ikon-ikon dunia adalah tentu saja keinginan setiap orang. Namun, nyatanya tak semua orang bisa mewujudkan keinginan tersebut dengan mudah. Keterbatasan dana dan waktu sering menjadi pengahalang untuk mengunjungi beberapa tempat tersebut. Namun kini anda tidak perlu khawatir lagi karena kini kita bisa dapat menikmati indahnya ikon-ikon dunia tersebut di taman new balekambang tawangmangu, karanganyar. Dimana di taman tersebut anda dapat melihat deretan monumen dan ikon dunia dalam satu tempat dan waktu yang bersamaan.

Daya Tarik Taman New Balekambang

mini universal studio, foto: eventslanow.com

Taman new balekambang yang terletak tak jauh dari wisata grojogan sewu memiliki miniatur bangunan yang menjadi ikon-ikon di dunia. Sebut saja menara eiffel dan gerbang kemenangan l’arc de triomphe paris, piramida dan patung sphinx dari mesir. Selain itu anda dapat menemukan candi borobudur magelang, patung merlion singapura, bukit hollywood los angeles amerika, menara pisa dan koloseum italia dan bahkan anda dapat melihat gagahnya tembok besar china.

Semua bangunan yang berada di taman new balekambang berukuran mini, sehingga ketika pengunjung sekali saja melangkahkan kaki maka sudah berkeliling dunia dan mengunjungi begitu banyak ikon dunia. Miniatur ikon dunia ini memang sednag hangat-hangatnya diperbincangkan dan banyak mendapat respon baik. Banyak dari pengunjung yang mengunggah foto selfie mereka di depan bangunan mini yang indah ini. Yohanes danang selaku supervisor dari taman new balekambang mneyebut bahwa konsep ini telah sengaja diusung sejak akhir 2015 silam.

miniatur piramida mesir, foto: hidayah-art.com

Hal ini kerena taman new balekambang memiliki konsep 1001 selfie untuk para pengunjung. Dimana pada awal berdirinya taman ini hanya memiliki tujuh bangunan keajaiban dunia dan karena semakin meningkatnya minat para pengunjung, akhirnya pihak pengelola menambah spot untuk berfoto selfie. Di taman new balekambang ini para pengunjung tidak hanya menikmati air terjun buatan serta pepohonan tinggi akan menambah nuansa alami menjadikannya tempat wisata satu ini enak dipandang. Selain itu terdapat area outbound dan kolam renang.

Anda juga dapat menemukan background foto gunung fuji, lengkap dengan torii yaitu gerbang tradisional ala jepang. Seluruh dinding di taman new balekambang ini bisa menjadi spot selfie. dimana pihak pengelola juga menyajikan nuansa ala kampung tradisional lengkap dengan gerobak sapi dan lumbung, serta lesung dan sawahnya.

daya tarik tempat wisata, foto: yukpiknik.com

Selain bangunan miniatur kecil yang unik dan lucu serta spot foto yang menarik, anda juga dapat menikmati beberapa wahana dan atraksi lain seperti flying fox, high rope water bridge dan paintball. Anda juga dapat menyewa kendaaran outdoor seperti scooter, ATV dan sepeda lipat.

Dengan konsep menarik dan lokasi yang strategis, taman new balekambang menjadi salah satu tujuan wisata dari pengunjung lokal saat liburan. Dan kebanyakan dari mereka adalah remaja yang hobi berselfie ria di depan ikon dunia. Begitu juga dengan biaya yang tidak butuh merogoh kocek terlalu dalam, taman ini menjadi salah satu tujuan banyak orang.

Sayangnya taman new balekambang tawangmaangu ini tidak terlalu luas sehingga jarak antara ikon dunia sangat dekat. Untuk anda yang ingin mendapatkan foto atau selfie harus pintar memilih sudut dan waktu yang tepat agar tidak ada orang lain atau objek ikon lain yang ikut terpotret.

miniatur paris, foto: areasoloraya.blogspot.com

Pihak pengelola yang terus mengembangakan taman ini selalu menambahakan ikon dunia sehingga pengunjung tidak perlu khawatir untuk mampir dan berkunjung ke tempat ini beberapa kali. Para pengelola memilih ikon bangunan yang berada di luar negeri dan sedang hangat dibicarakan serta populer di media sosial. Jadi tidak ada salahnya jika anda memiliki ide atau saran yang bagus kepada pengelola untuk mengembangkannya.

Karena semua miniatur ikon dunia berada di luar ruangan dan letaknya yang berada di pegunungan maka sebaiknya anda datang kesana saat cuaca benar-benar cerah. Banyak di antara pengunjung yang juga mnengeluh karena kurangnya tempat berteduh saat hujan tiba.

miniatur candi borobudur, foto: i.ytimg.com

Untuk anda pengungjung jangan ragu datang kesini karena fasilitas yang dimiliki taman new balekambang sudah cukup lengkap mulai dari area parkir yang luas, toilet, musholla, tempat makan. Jika anda pengunjung dari luar kota yang berencana ingin menginap, di sekitar tempat wisata ini telah banyak dibangun hotel maupun villa dengan harga yang bervariasi.

Lokasi Taman New Balekambang

miniatur menara pizza londo, foto: rentalmainansolo.com

lokasi taman new balekambang ini tak jauh dari air terjun grojogan sewu dan berada di lereng gunung lawu yang udaranya cenderung sejuk dan dingin. Tampat ini tentunya bisa menjadi tujuan liburan yang bagus bersama keluarga maupun pasangan untuk menenangkan diri dari penatnya kehidupan kota. Untuk mencapai lokasinya pun tidak susah karena berada di tempat yang strategis dan mudah dijangkau. Karena lokasi yang mudah dijangkau, anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi pun akan dapat ke lokasi tanpa khawatir.

Tepatnya beralamat di jalan balaikambang, kalisoro, tawangmangu, kabupaen karanganyar, provinsi jawa tengah. Jarak yang ditempuh jika dari pusat kabupaten karanganyar hanya 12 km melalui jalan matesih – tawangmangu dengan perkiraan waktu 25 menit perjalanan jika tidak terhambat macet. Dan berjarak 42 km dari pusat kota solo melalui Jalan lawu dengan estimasi waktu perjalanan 1 jam 15 menit.

Rute Menuju Taman New Balekambang Tawangmangu

miniatur patung merlion, foto: areasoloraya.blogspot.com

a. Dari Solo, Klaten, Sukoharjo, Jogjakarta :

Jika berangkat dari kota solo, anda bisa menggunakan bus antar kota dan turun di terminal tawangmangu lalu melanjutkna perjalanan menuju lokasi dengan ojek atau minibus. Sedangakan jika anda membawa kendaraan pribadi maka bisa langsung menuju lokasi wisata air terjun grojogan sewu karena taman ini berada di kiri jalan setelah hotel komajaya komaratih dan pondok wisata tlogo duwur (di kanan jalan).

b. Dari Semarang dan Purwodadi :

Jika berangkat dari arah semarang dan sekitarnya, anda bisa melewati rute purwodadi – sragen – solo – karanganyar. Jika sudah berada di Karanganyar maka tinggal mengikuti rute kw arah grojogan sewu. Untuk lebih jelasnya dan jika anda masih bingung, bisa melihat dar google maps karena sudah tertandai atau menyanayakn kepada warga setempat.

Harga tiket masuk Taman New Balekambang Tawangmangu

miniatur colosium roma, foto: cctvpic.com

Para pengunjung juga tidak usah khawatir akan biaya yang mahal. Justru taman new balekambang memiliki harga tiket yang terbilang sangatlah murah untuk sebuah tujuan wisata. Dengan mengeluarkan Rp.12000 saja saat weekday dan Rp.15000 pada hari libur atau weekend anda akan bisa puas berselfie ria bersama keluarga atau pasangan tanpa biaya tambahan. Namun, untuk atraksi lainnya seperti flying fox, high rope water bridge dan paintball pengunjung diharuskan membayar lagi karena tidak termasuk tiket masuk. Taman New Balekambang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore.

Tips-tips berlibur ke Taman New Balekambang

Miniatur Icon Dunia di Balekambang, foto: joglosemar.co
  • Untuk para pengunjung sebaiknya datang ke taman pada saat cuaca benar-benar cerah atau pada musim kemarau karena leatknya yang dipegunungan dan curah hujan yang cukup tinggi.
  • Jika memang datang pada musim hujan jangan lupa untuk membawa payung atau jas hujan, dan juga siapkan tas kresek untuk barang bawaan anda agar tidak basah.
  • Untuk mendapatkan banyak foto dengan hasil maksimal, gunakan kamera yang bagus pula atau smartphone agar momen saat kesini dapat terabadikan dan menjadi kenang-kenangan. Dan jangan lupa untuk membawa baterai cadangan bagi kalian yang sangat suka berfoto ria karena anda akan lupa waktu ketika keasyikan selfie.
  • Liburan akan lebih asyik bersama keluarga, pasangan atau teman-teman, ajaklah mereka bergabung agar bisa bergantian untuk mengambil foto.
  • Karena taman ini merupakan tempat umum, maka jagalah kebersihan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Tempat sampah sudah banyak disediakan jadi jangan malas untuk membuang sampah pada tempatnya.
  • Jika anda orang yang suka tantangan dan menaiki wahana, jangan lupa bawalah tambahan dana karena terdapat beberapa yang bisa dicoba pengunjung dengan membayar lebih.

Nah itulah sekilas informasi mengenai salah satu tempat wisata di karangayar yakni taman new balekambang tawangmangun. Semoa informasi di atas dapat bermanfaat untuk dan menambah daftar tujuan wisata ketika berada di daerah jawa tengah khususnya kota solo.