Harga Tiket Masuk Kampung Ladang Medan Tuntungan Pancur Batu, Lokasi Outbound + Prewedding

Kampung ladang medan tuntungan sumedang pancur batu outbound prewedding deli serdang harga camp tiket masuk outbond wisata lokasi gambar kuala terengganu sumatera utara gelang patah homestay ulu binjai lirik tanjung anom sintang chord bandung berastagi baru lawas teluk intan lagu batak jawa barat sungai melaka cili dimana alamat foto fasilitas geddes gemas sekolah kebangsaan johor kota kupang kundang letak lembu sumut tarif prewed pariaman paya biaya paintball pemilik segambut
Kampung Ladang, Foto: harian88.com

Lokasi: Jalan Tuntungan Tanjung Anom, Namorih, Pancur Batu, Namorih, Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara 20553
Map:
 Klik Disini
Harga Tiket Masuk: Rp.5.000/orang
Jam Buka: 08.00-18.00

Pemandangan yang serba hijau dengan Taman yang asri, tersedianya peralatan outbond, beserta banyak konsep reksreasi yang berbeda, membuat Kampung Ladang Outbond sering didatangi oleh pengunjung yang ingin melepaskan penat di akhir pecan.

Foto Kampung Ladang Outbond, Foto: topvisit.net

Rute Menuju ke Kampung Ladang Outbond

Lokasinya masih berada di tengah Kota Medan, hanya 19 km dari istana maimun dan 21 km dari Binjai, tidak terlalu jauh dari GBKP Simpang Tuntungan, dari berastagi menghabiskan waktu selama 1,5 jam. Cara termudah adalah melalui Google Map, dari Lokasi anda tujuannya ketik Kampung Ladang Outbound, langsung diarahkan dengan mudah.

Foto Prewedding, Foto: kampungladang.co.id

Awal Mula dibangunnya Kampung Ladang Outbound

Pada awalnya lahan seluas 10 hektar ini hanyalah ladang milik warga yang ditanami jagung, rambutan dan tanaman lain. Lalu pada tahun 2006 oleh pak Rudi Girsang sebagai pemilik Kampung Ladang Outbond Camp diubah menjadi wahana permainan outdoor dan sebagai spot foto Prewedding dengan berbagai konsep salah satunya pedesaan yang hijau dan asri.

Dinamakan Kampung ladang pun alasannya sangat sederhana, karena dulunya dalah ladang warga. Tenaga kerjanya pun dari penduduk sekitar, waha na pertama yang dibuat Pak Rudi adalah Aral Lintang, Flying Fox kids.

lalu meluas dengan membangun kantin beserta kantor, aula pertemuan, rumah villa, toilet dan wahana lain. Sampai saat ini ada lebih 6 permainan, gazebo dan tempat Prewedding, 2 danau buatan dan 5 kolam kecil yang sedang dikembangkan oleh Pak Rudi Girsang.

Kumpul Keluarga, Foto: kampungladang.co.id

Spot Prewedding dan Fasilitas yang ada di Kampung Ladang Outbound

Dengan Latar Belakang yang asri, hijau dan menyegarkan mata, banyak pondok yang disewakan serta kolam yang bening airnya, membuat tempat ini sangat cocok untuk prewedding. Dengan adanya ayunan yang dibuat oleh pengelola yang digantung diatas pohon,

Banyaknya bunga warna-warni membuat suasan disni semkain cantik. Hal-hal inilah kenapa banyak yang memakai tempat ini sebagai lokasi pemotretan orang yang akan menikah atau biasa disebut preweddingRudi girsang, si Pemilik tempat ini memberikan peraturan:

Jika area tempat untuk prewedding sudah disewa, maka pengunjung lain tidak dapat masuk ke tempat tersebut. Menurut saya fair karena semakin private tempatnya, maka semakin cepat selesai pemotretannya, tarif yang ditawarkan Rp 1.500.000 seharian.

Fasilitas yang tersedia di Kampung Ladang Outbound adalah Wahana Santai, Flying Fox, Kolam Pancing, Paintball, Aral Lintang, Wall Climbing, Water Ball, Trampolin, High Roop, Perahu/Sampan, Mobil ATV, Mobil Boogie, Lahan Parkir yang luas, Mushola, Tenda Camp Meeting.

Dan yang menjadi favorit saat ini adalah Permainan Paintball. Untuk keamanan wahananya memakai standar UIAA asal Prancis yang menurut Pak Rudi paling bagus.

Obyek Wisata Deli Serdang, Foto: travelingyuk.com

Beberapa tempat yang bernama Kampung Ladang selain di Medan

Kampung Ladang Sumedang, tempat wisata di jawa barat ini berada di puncak bukit dengan lanskap dataran tinggi, karena berada di atas, jadi pengunjung dapat menikmati pemandangan yang sejuk dan asri.

Pemandangan deretan gunung tampomas dan gunung ciremai, dan kota sumedang pun terlihat dari puncak bukit, sesuai nama harusnya sekalian ada lembu agar terlihat seperti pedesaan, jika ditanami sayur mayor, cili/cabai, dan buah-buahan sangat cocok karena selain menghasilkan uang bisa menjadi wisata edukasi penanaman di ladang, semoga bisa dikembangkan di kemudian hari.

Tempatnya kurang lebih 3 km dari alun alun Kota Sumedang, jarak yang ditempuh sekitar 20 km dari jatinangor, atau 41 km dari Kota Bandung. Usahakan membawa kendaraan pribadi jika kesini, karena jalan menuju tempat lokasi cukup susah dilalui kendaraan besar.

Kampung Ulu Ladang, tempat ini letaknya di Gemas, Negeri Sembilan, Malaysia. Kampung ini terletak di daerah Tampin. Daerahnya hanya rumah warga biasa dan masjid, cuma mempunyai kesamaan nama saja. Kampung Ladang Mengabang, merupakan sebuah kampung yang terletak di dalam mukim Bandar Kuala Terengganu, Kuala Terengganu, Terengganu, Malaysia.

Dan ada juga Kampung Ladang Gelang Patah Tanjung Kupang yang terletak di Johor, Malaysia. Kampung Ladang Baru Lawas serawak adalah tempat lain yang bernama sama dan juga Masjid Kampung Ladang, Km. 43.2, Kuala Sungai Baru, 78200 Kuala Sungai Baru, Melaka disini bahkan disediakan homestay untuk menginap.

Kampung Ladang Geddes adalah sebuah perkebunan dan juga berlokasi di Negeri Sembilan, Malaysia. Ladang Kundang merupakan sebuah perkebunan di Selangor dan dekat dengan Kampung Baharu Seri Kundang dan Ladang Seri Kundang. Sekolah Kebangsaan Seri Baru, Kampung Ladang Baru, Teluk Intan, dan juga Kampung Ladang Segambut Ternyata banyak juga daerah yang bernama kampung ladang di Malaysia

Kampung Ladang lainnya berada di Kalimantan Barat, Sintang. Tempat rekreasi terdekatnya adalah Hutan Wisata Baning, Hutan lindung ini luasnya ± 215 hektar, di hutan tropis ada aneka bunga, beribu-ribu macam pohon besar, beraneka macam anggrek dan kantong semar.

Bisa melihat berbagai macam fauna seperti; Kelasi dan berbagai jenis burung, untuk menikmatinya kesegaran udaranya, ditengah hutan ada jalan khusus berupa jembatan kayu yang membuat kita nyaman menyusuri hutan lindung ini. Di daerah Sumatera Barat selain yang di medan, di pariaman ada juga daerah yang bernama kampong ladang, jaraknya dari payakumbuh sejauh 97 km.

Outbound Kampung Ladang, Foto: kampungladang.co.id

Wisata Kuliner di Kota Medan

Meskipun makanan sudah disediakan karena termasuk paket dalam outboundnya, tapi tidak ada salahnya mencoba wisata kuliner di Kota Medan, karena layaknya hidangan makanan sumatera, pasti enak dan kaya rempah, seperti berikut ini:

Soto Kesawan Enak Tenan, letaknya ada di daerah kota lama Kesawan alamat jelasnya di jalan Ahmad Yani 116. Sotonya cukup unik, Karena memakai udang pada sajiannya, karena biasanya soto memakai daging sapi dan ayam. Udang yang dipakai merupakan udang gala yang ukurannya relatif besar. Udang ini digoreng terlebih dulu sebelum dimasukkan ke dalam kuah soto.

Kedai Kopi Apek, Bagi teman-teman yang suka dengan kopi dan menikmati kudapan roti bakar yang enak maka ini adalah tempat yang sangat cocok, Kedai Kopi Apek ini letaknya berada di Jalan Hindu 37 dan buka setiap jam 6.00 sampai dua siang di hari Senin sampai Sabtu, serta jam 6.00 sampai jam 11:30 di hari minggu, biaya yang harus dikeluarkan untuk makan disini pun cukup murah.

Suasana Pedesaan, Foto: dolandolen.com

Merdeka Walk, anak-anak muda yang suka nongkrong dan para orang dewasa yang ingin menikmati malam biasanya pada pergi kesini, sudah terkenal memang pusatnya warga medan kongkow-kongkow.

Kira-kira ada 30 outlet kuliner dan juga 700 bangku yang disediakan untuk para pengunjung. Berbagai kuliner yang enak juga bisa kamu makan mulai dari lontong sayur, sushi, steak, soto, bahkan ada juga sop buntut. Jadi tidak salah, karena menu makanannya sangat bervariatif, jangan ragu untuk datang ya

Soto RM SInar Pagi, letaknya di Jalan Sei Deli. hidangannya mempunyai cita rasa yang lezat dengan kuah santan yang kental dan juga kaya dengan rempah yang disajikan bersama dengan berbagai potongan daging sapi, perkedel, rempeyek, dan juga sambal kecap. Ditempat ini juga tersedia soto dengan kuah bening, jadi kamu tidak perlu khawatir dan rasanya pun sama enaknya.

Tempat Yang Indah, Foto: youtube.com

Rumah Kawan Kopi, biasa disingkat Rukako kafe ini bernuansa klasik era tempo doeloe. Rumah makan ini menyajikan masakan khas Indonesia yang sudah umum Tapi cara penyajiannya rapi dan berkelas. Di tempat ini juga ada alternatif makanan barat  seperti pasta dan beberapa varian steak jangan takut kelaparan.

Kedai Durian Ucok, Medan terkenal dengan buah Durian yang dagingnya  sangat legit serta disertai sensasi rasa yang sedikit pahit yang enak. Berada di Jalan Wahid Hasyim kota Medan.
Ini tempat penjualan durian yang sangat laris di daerah Medan, kedai ini baru buka pada malam hari, fakta lainnya ternyata durian yang terjual bisa sampai 6 ribu s/d 7 ribu buah dalam satu malam.

Kedai ini tidak pernah kehabisan stok, karena si Bang Ucok atau Zainal Abidin mendapatkan buah duriannya dari berbagai daerah penghasil durian yang ada di Sumut seperti Sidikalang dan Sibolga. Jika sedang tidak musim di bulan Maret sampai Mei, bang ucok tetap mendapatkannya dari tengkulak yang sudah mengkumpulkan dari sebelumnya. Durian rasa tidak enak bisa langsung ditukar

Trampolin di Kampung Ladang, Foto: kampung-ladang.blogspot.com

Restoran Tip Top, tempat makan ini sangatlah terkenal bagi orang Medan, juga para wisatawan yang berlibur ke Medan. Tadinya restoran ini ada di Jalan Pandu, saat namanya masih Restoran Jangkie, disesuaikan dengan nama si pemilik restoran.

Tapi, di tahun 1934 restoran ini pindah ke Jalan Kesawan dan namanya pun dirubah menjadi Restoran Tip Top. Suasana restorannya bergaya jaman dahulu,  bangunannya memiliki arsitektur yang khas Belkamu, menu yang diberikan ada dari Nusantara, Oriental. Makanan Unggulannya es krim dan roti.

Mie Ayam Jamur Kumango, tempat makan ini ada di kawasan jl. Mangkubumi. menyajikan menu spesial yakni mie ayam jamur. Sudah tidak aneh kalau penjualnya banyak dari orang jawa, dimana setiap wilayah pasti banyak penjual dari suku ini, karena memang beberapa mie ayam yang enak berasal dari pulau jawa.

Tujuan Wisata Medan, Foto: wisatamedan.net

Menggunakan mie yang tipis dan kenyal ini dicampur dengan irisan daging ayam serta jamur dan taoge, sawi serta bawang goreng rasanya sangat nikmat. Mie ayam ini sudah sangat legendaris, Dibuka pertama kali tahun 1958 di jalan Kumango, meski lokasinya pindah, nama Kumango sangat identik dengan mie ayam ini, usaha mie ayam saat ini dikelola oleh generasi kedua.

Lagu Batak mengenai Kampung Ladang

Ada lagu dari batak yang lirik lagunya mengenai kampung ladang, chordnya bisa kamu lihat di link ini: http://www.chordmp3.net/2016/01/bunga-ni-holong-perdana-trio.html