Harga Tiket Masuk Grand Elty Krakatoa / Kalianda Resort Lampung, Tarif Cottage Hotel + Fasilitas Kamar

Kalianda resort grand elty krakatoa hotel lampung harga masuk kabupaten selatan pantai tiket cottage beach paket wisata tarif villa fasilitas biaya 2017 bandar penginapan embe bagus kamar no teleponnirwana traveloka lokasi agoda south regency indonesia telp 35551 review tripadvisor alamat lengkap booking contact person menginap liburan pengalaman gambar nomor phone room rate alau alau boutique
Grand Elty Krakatoa / Kalianda Resort Lampung, foto: tstatic.net

Lokasi: Jln.Trans Sumatera Km.4 Merak Belantung, Kalianda, Bandar Lampung 35551
Map:
KlikDisini
HTM:
Rp.75.000/Orang
Buka/Tutup:
01.00-24.00
Telepon: (
62 727) 322900

Grand Elty Krakatoa adalah sebuah resort yang ada di tepi Pantai Sampenan dan juga tidak jauh dari Pantai Embe di daerah wisata Merak Belantung, Kalianda, Lampung Selatan. Hotel yang bertaraf bintang 4 ini memiliki banyak fasilitas yang mewah dan tidak kalah dengan hotel bintang 5. Gedung Grand Elty Krakatoa (GEK) memiliki bangunan megah 2 lantai dengan taman yang indah di sekelilingnya yang dipenuhi banyak pepohonan kelapa dan batu-batuan koral dan bangunan menghadap langsung ke Selat Sunda.

Resort Grand Elty Krakatoa dibangun diatas tanah seluas 350 hektar di tepi Pantai Sampenan dengan berbagai akomodasi yang lengkap. Terdapat banyak sekali fasilitas wisata sehingga Grand Elty Resort sangat tepat menjadi pilihan liburan bagi semua orang. Para tamu akan dimanjakan dengan pemandangan pantai Sampenan yang indah dengan pasir putihnya dan bisa dinikmati langsung dari hotel. Fasilitas menginap yang ditawarkan adalah 40 kamar hotel dan 36 villa yang terdiri dari beberapa type untuk menyesuaikan kebutuhan para pengunjung.

pantai di depan penginapan, foto: t-ec.bstatic.com

Alamat Grand Elty Krakatoa berada di Jln.Trans Sumatera Km.4 Merak Belantung, Bandar Lampung, Lampung South Regency Kode Pos 35551 dan no telepon (62 727) 322900. Tempat penginapan ini dibuka sejak tahun 1997 dengan nama Kalianda Resort dan mengambil konsep family resort serta menjadi wisata penginapan yang paling mewah saat itu di wilayah kabupaten Bandar Lampung. Sampai tahun 2017 ini warga masyarakat Lampung dan sekitarnya lebih suka menyebut dengan nama Kalianda Resort walaupun namanya sudah berubah menjadi grand Elty Krakatoa.

Kemudian kalianda Resort mengalami renovasi dan perluasan pada tahun 2007 dengan penambahan jumlah kamar serta fasilitas wahana wisata. Lokasinya memang sangat strategis karena mudah dijangkau dari pelabuhan dan bandara. Dari Pelabuhan Bakauheni bisa dicapai dengan hanya berkendara kurang dari 1 jam, sedangkan dari Bandara Internasional berjarak sekitar 100 meter dan bisa ditempuh dalam waktu 2 jam.

Sedangkan jarak dari Pelabuhan Kalianda memang sangat dekat sekitar 14 km dan wilayahnya masih berada di kawasan Tugu Adipura. Jarak dari pusat kota sekitar 60 km dan dari Stasiun Kereta Api sekitar 100 km. Hal ini membuat resort Grand Elty Krakatoa mudah dijangkau darimana saja sehingga pengunjung tidak kesulitan menuju ke lokasi.

Wahana Wisata Grand Elty Krakatoa

pemandangan sekitar penginapan, foto: pegipegi.com

Area resort Grand Elty Krakatoa memang terbuka bagi siapa saja yang ingin berkunjung dan menikmati keindahan taman serta pantainya yang bagus. Untuk memasuki kawasan taman dan resort ini, para pengunjung diharuskan membayar harga tiket masuk sebesar Rp.75.000. Para pengunjung bisa menikmati suasana taman asri yang berada di pinggir pantai dengan semilir angin laut. Pihak pengelola juga memberikan fasilitas gardu pandang yang menjorok ke laut agar pengunjung bisa menikmati pesona lautan luas dengan ombak bersautan. Selain itu, bisa menikmati keindahan Gunung Rajabasa yang ada di seberang lautan.

Bentuk gardu dibangun dengan konsep ala Spanyol dengan desain khas eropa serta warna coklat yang terlihat natural. Tentu saja banyak pengunjung yang betah berada di tempat yang indah ini sambil menikmati keindahan selat Sunda. Gardu ini memiliki 2 cabang dan juga digunakan untuk dermaga penyeberangan bagi kapal ferry yang akan berangkat ke Pulau Anak Krakatau.

bersantai di sekitar pantai, foto: wisataterindah.net

Ada juga taman bermain anak seperti kolam renang khusus untuk anak-anak dengan bangunan kolam yang berbentuk bulat berwarna biru dan air yang sangat jernih. Kolam renang ini memiliki kedalaman sekitar 30 cm dan anak-anak pasti suka menghabiskan waktu mandi di kolam ini. Lokasi kolam renang anak-anak berada di tengah-tengah taman luas yang dipenuhi rerumputan dan banyak pepohonan di sekitarnya serta bangunan villa untuk menginap para pengunjung. Selain itu, ada lagi kolam renang dewasa yang berada di sekitar bangunan hotel sehingga akses dari kamar lebih dekat.

bermain voly pantai, foto: bstatic.com

Di taman sekitar lokasi kolam renang juga terdapat permainan anak-anak, seperti jungkat-jungkit, ayunan rantai serta perosotan. Tentu saja anak-anak semakin betah berada di area ini karena dimanjakan dengan banyak wahana wisata yang mengasyikkan.  Lokasi taman bermain anak berada di tengah-tengah bangunan villa sehingga mudah dijangkau para keluarga yang menginap.

Anak-anak juga bisa mencoba wahana tantangan dengan menaiki banana boat untuk membelah lautan dan menerjang dahsyatnya ombak selat Sunda. Berkendara dengan banana boat tentu saja lebih asyik jika bersama teman-teman atau keluarga karena kapal karet ini bisa dinaiki 5 orang dan 1 guide. Selain menawarkan permainan seru berlayar diatas ombak, namun bisa juga sambil menikmati pemandangan bawah laut yang penuh dengan terumbu karang dan ikan yang berwarna-warni.

Gunung Rajabasa juga terlihat lebih dekat dan keindahannya semakin tampak jelas dengan warna biru seindah langit di angkasa. Setiap penumpang banana boat dilengkapi dengan baju keselamatan karena biasanya jika kapal tidak kuat menabrak ombak, maka bisa terbalik dan para penumpang tidak akan tenggelam karena sudah mengenakan baju pelampung.

kolam renang di dalam penginapan, foto: amazonaws.com

Masih ada lagi wahana tantangan laut lainnya yaitu kapal dayung untuk bermain air di pinggir laut ataupun mencoba ke tengah lautan. Kapal ini berukuran kecil dan hanya bisa dinaiki satu orang saja dan cara menjalankannya dengan menggunakan dayung bermata dua. Wahana permainan laut ini lebih cocok jika digunakan untuk adu kecepatan bersama teman-teman. Tentu saja setiap pengunjung akan diberikan fasilitas baju pelampung untu keamanan di tengah lautan.

Wahana lainnya yaitu menyewa kendaraan ATV untuk berkeliling menyusuri pantai Sampenan dan bertarung dengan jalur pasir putih yang agak berat untuk dilalui. Tentu saja ini merupakan sensasi tersendiri berkendara diatas pasir putih dengan jalan yang tidak rata. Selain itu, para pengunjung bisa menikmati pemandangan taman Grand Elty Krakatoa serta melihat aktifitas kapal-kapal di tengah laut serta keindahan gunung Rajabasa di kejauhan.

Pihak pengelola juga menyediakan fasilitas lapangan voli pantai agar para pengunjung dan tamu yang menginap bisa melakukan aktifitas olahraga. Voli pantai memang olahraga yang menyenangkan, karena bentuk lapangan menggunakan pasir putih sehingga lebih aman jika terjatuh dan tidak mengalami luka berat. Olahraga voli pantai juga tidak memerlukan banyak orang, karena satu tim bisa terdiri dari 2 sampai 6 orang sehingga asyik jika bermain bersama teman atau rombongan.

suasana penginapan di malam hari, foto: tripadvisor.com

Di sebelah lapangan voli, juga ada lapangan futsal dan tentunya para pengunjung yang menyukai olahraga sepak bola bisa bermain bersama teman-teman atau rombongan. Lapangan voli dan futsal berada di pinggir pantai sehingga bisa berolahraga sambil disuguhi pemandangan indah laut lepas.

Pihak pengelola juga menyediakan camping area bagi para pengunjung yang ingin mencoba sensasi bermalam ditepi pantai. Tentu saja sebuah wahana yang jarang ditemukan bisa bermalam sambil mendengarkan suara desiran ombak sepanjang malam. Pada malam hari, para pengunjung bisa melihat keindahan alam laut serta gemerlap bintang di langit.

Jika saat bulan purnama lokasi camping menjadi terang benderang terkena sinar rembulan. Selain itu, kerlap kerlip lampu para penduduk di pulau seberang juga terlihat memancar sampai di lokasi camping. Biasanya di malam hari para pengunjung menggelar pesta barbeque atau bakar ikan dan membuat api unggun sehingga acara camping lebih meriah.

Wisata lainnya yang tidak kalah seru adalah berlayar ke tengah lautan menggunakan perahu motor yang dikemudikan seorang guide dengan segudang pengalaman. Tentu saja para pengunjung lebih leluasa menikmati pemandangan laut serta pulau yang ada di seberang dan mengambil gambar tersebut dengan kamera.

fasilitas di dalam kamar, foto: pegipegi.com

Pada siang hari, jika keadaan cuaca sedang cerah, maka gunung Rajabasa akan terlihat sangat indah dengan ditutupi sedikit awan. Pihak pengelola juga menyediakan paket wisata berlayar ke Pulau Anak Krakatau dan menikmati keindahan alam disana. Wisata ini juga akan melihat kawasan wisata Alau-alau Resort and Boutique di sebelah timur dengan dengan wisata pantai dan bukitnya seindah nirwana.

Fasilitas lainnya adalah kursi panjang yang biasa digunakan untuk berjemur di pinggir pantai yang menghadap langsung ke Gunung Rajabasa. Selain itu, terdapat beberapa gazebo dan tempat duduk yang bisa digunakan para pengunjung untuk menikmati indahnya pantai.

Sedangkan untuk wisata kuliner, pihak pengelola memiliki Rakata Beach Resto, yang didesain bagi tamu yang ingin menggelar pesta di ruang terbuka di pinggir pantai. Restoran ini menyajikan menu breakfast makan siang, dan dinner dengan pemandangan laut. Tersedia  40 kursi duduk katana dengan menu seafood yang dimasak menggunakan cita rasa tradisional dengan rasa yang sangat lezat.

Kiluan Lounge Bar menyediakan beragam kopi, sambil menikmati pemandangan Gunung Rajabasa, dan mendengarkan panggung musik klasik pilihan. Bar ini menyediakan banyak jenis minuman yang disertai dengan makanan kecil sebagai pelengkap untuk bersantai. Selain itu, ada juga mall atau mini market sebagai tempat belanja dan juga boutique dengan koleksi pakaian khas Propinsi Lampung.

Tarif Cottage Hotel dan Fasilitas Kamar

salah satu fasilitas yang ada di penginapan, foto: bstatic.com

Setiap kamar diberikan fasilitas TV satelit, AC, telepon, mini bar, Wi-fi gratis dan kamar mandi yang dilengkapi dengan sarana pemanas air serta menu sarapan pagi. Beberapa juga kamar yang memiliki fasilitas dengan pemandangan alam pantai serta berada di sekitar kolam renang. Sedangkan bangunan villa berada di tengah taman dan di sekitar kolam renang anak.

Fasilitas penginapan hotel memiliki 40 kamar yang terbagi dalam 4 type, diantaranya 2 kamar Deluxe Beach View dengan tarif sekitar Rp. 1.400.000 dengan fasilitas kamar dikelilingi kaca yang mengarah ke arah pantai. Tersedia teras sebagai tempat untuk melihat pemandangan agar lebih leluasa. Type lainnya adalah 2 Deluxe Pool View dengan harga sekitar Rp.1.200.000 yang dilengkapi dengan kaca yang menghadap ke kolam renang.

Type lainnya 18 Superior Beach View dengan tarif room rate Rp.735.000 – Rp.1.080.000 dan tembok kaca yang menghadap ke pantai. Sedangkan 18 Type Superior Pool View ditawarkan dengan harga Rp.690.000 – Rp.980.000 dinding kaca menuju ke arah kolam renang.

Sedangkan villa memiliki 36 type diantaranya, 2 Krakatau Suite Villa dengan tarif Rp.1.500.000 dengan lokasi dekat pantai. Tersedia  4 bangunan rumah type Lambur Suite Villa dengan tarif menginap Rp.1.300.000 yang berada di dekat kolam renang anak-anak. Sedangkan 16 type Rajabasa Cottage ditawarkan dengan harga Rp.960.000 – Rp.1.280.000 dan letak bangunan berada di dekat pantai. Pada bangunan 16 type Haringin villa bisa ditempati dengan membayar biaya Rp.795.000 – Rp.1.570.000 dan lokasi berada di dekat kolam renang anak-anak.

mewahnya Grand Elty Krakatoa, foto: tripadvisor.com

Tinggi rendahnya harga menginap tergantung dari lokasi, luas bangunan atau kamar serta jumlah tempat tidur. Setiap kamar atau villa memiliki tempat tidur yang berbeda-beda, ada kamar yang memiliki 1 ranjang besar dan ada juga dengan fasilitas 2 ranjang single.

Jika ingin menginap di Grand Elty Krakatoa pada saat weekend, sebaiknya memesan terlebih dahulu agar bisa kebagian kamar. Pada saat weekend, tempat penginapan ini selalu dibanjiri para pengunjung yang datang dari berbagai daerah di seluruh Indonesia. Pemesanan bisa dilakukan melalui nomor phone contact person pihak reservasi hotel. Selain itu, pemesanan room bisa dilakukan melalui website Traveloka ataupun situs Agoda serta Tripadvisor sebagai website review. Website lainnya adalah Booking dan semuanya bisa dihubungi melalui telp untuk memesan kamar di Grand Elty Krakatoa.