Harga Tiket Masuk Food Junction Grand Pakuwon Surabaya Tandes + Map Alamat

Food junction grand pakuwon tiket masuk surabaya tandes harga map alamat city lokasi sby margomulyo adalah arah lengkap menuju ke jawa timur barat buka biaya dimana itu danau makanan permainan letak foto fasilitas gambar malam hari htm indonesia instagram jam jalan operasional peta maps menu review tarif wisata
Food Junction Grand Pakuwon, Foto: dparagon.com

Alamat: Jalan Grand Banjar Boulevard, Tandes Margomulyo, Banjar Sugihan, Surabaya Barat, Jawa Timur, Kode pos: 60184.
Peta/Map Lokasi: Klik Disini
Harga Tiket Masuk (HTM): free
Harga Makanan:
Sekitar Rp10.000- Rp30.000
Jam Buka: Minggu-Kamis: Pukul 11.00 – 22.00 WIB; Jumat-Sabtu: Pukul 11.00 – 23.00 WIB
Nomor Telp: (031) 99019500

Foodies, bagi kalian pecinta kuliner, ketika berlibur di Kota Pahlawan, sang ibukota Jawa Timur, pasti langsung akan berburu makanan khas Surabaya. Tak perlu khawatir kawan. Surabaya bukan hanya terkenal dengan kota Pahlawan, jalan Tunjungan, jembatan Suramadu, atau tata kotanya. Surabaya juga punya segudang makanan khas yang layak buat kamu coba.

Saat Malam Hari, Foto: infosurabaya.b-cdn.net

Bagi kalian para pecinta kuliner, kabar baik nih, karena kota Surabaya ini memiliki tata kota yang sangat apik dan bagus, termasuk dalam bagaimana pemerintah kota menyediakan spot spot wisata kuliner yang endeees di kota mereka. Para wisatawan –para foodies khususnya, nggak perlu lagi khawatir atau pusing-pusing ketika mencari tempat makan di Surabaya. Nah, kali ini, kita akan sedikit membahas tentang salah satu spot kuliner endes di Surabaya.

Foodies, pernah dengar tentang Food Festival? Pasti kalian yang tinggal di daerah Surabaya Timur, sudah familiar dengan Food Festival di Pakuwon City. Masyarakat Surabaya Barat, jangan iri karena Pakuwon Group juga membuka lokasi kuliner di daerah kalian. Food Junction Grand Pakuwon. Yuk kita simak review singkat tentang lokasi ini.

Destinasi Wisata Kuliner Terlengkap di Surabaya, Foto: adeutomo.com

Lokasi
Food Junction Grand Pakuwon ini terletak di kawasan Tandes Margomulyo, tepatnya di daerah perumahan elit Grand Pakuwon, Surabaya. Teman-teman, tidak perlu pusing-pusing ya kalau ingin menuju lokasi ini, karena terletak tidak jauh dari pertigaan Jalan Raya Banjarsugihan, Jalan Raya Manukan Kulon, dan Jalan Grand Pakuwon. Jaraknya adalah kira-kira 350-400m dari SMP Negeri 26 Surabaya, atau sekitar 500 m dari stasiun kandangan.

Bagi rekan-rekan traveler yang berasal dari luar Surabaya, tak perlu cemas kawan. Food Junction Grand Pakuwon itu terletak dekat sekali dengan perbatasan Surabaya Gresik. Bagi kalian yang berkendara melalui tol Margomulyo, kalian bisa segera melaju ke arah jalan Manukan Kulon. Dari arah Jalan Manukan Kulon, terus hingga masuk ke Jalan Raya Banjarsugihan. Di pertigaan, belok kanan ke arah Jalan Grand Pakuwon. Bagi rekan-rekan traveler yang berasal dari kota sby, kalian bisa mencapai lokasi ini dengan melalui tol Darmo Sateli lalu mengambil jalan menuju ke arah Gresik.

Food Festival di Pakuwon City, Foto: dbestrentcar.com

Bagi rekan-rekan yang tetap masih bingung dengan arah jalan menuju lokasi ini (karena mungkin berasal dari luar daerah), tak perlu khawatir, google maps siap untuk membantu kalian menemukannya. Ada banyak cara untuk menemukan letak tempat ini kawan, so don’t be afraid ya!

Menu makanan

Di Food Junction ini, rekan-rekan traveler bisa menemukan berbagai macam menu makanan. Mulai dari kuliner khas Indonesia hingga kuliner internasional. Terdapat sekitar kurang lebih 100 tempat makan yang bisa kamu cicipi. Tak perlu juga mengeluarkan biaya yang mahal loh ketika membeli makanan di sini. Nah, makanan-makanan apa saja sih yang recommended untuk kamu coba?

Menikmati Kuliner dan Hiburan dalam Satu Tempat, Foto: iklantravel.com

Idola Corner

Tempat makan satu ini menawarkan menu kuliner nusantara dengan tarif yang sangat terjangkau, yaitu antara Rp5.000,00 – Rp25.0000,00. Bagi kalian pecinta beragam menu nusantara, bisa langsung mampir nih. Menunya antara lain bakso, siomay dan batagor, lontong, gado-gado, nasi campur, penyetan, soto, rawon, dan masih banyak lagi.

Bebek Pak Janggut

Lokasi tempat makan ini ada di dekat pintu masuk kawan, jadi sangat sangat strategis dan mudah untuk dicari. Di sini, kamu bisa memilih berbagai menu paket yang disediakan, mulai dari paket ayam, bebek, hingga empal hanya dengan mengeluarkan uang sekitar Rp20.000,00 an per paket. Dimana lagi menemukan tempat makan bebek yang endes?

Pempek Ny. Farina

Teman-teman pasti tahu dong gimana enaknya masakan khas Palembang ini? Yup. Pempek juga ada loh di Food Junction Grand Pakuwon. Nggak perlu jauh-jauh sampai ke Palembang kawan. Ada berbagai varian pempek yang dijual, seperti pempek kulit, kapal selam, dan lain-lain yang kesemuanya disajikan bersama dengan mie kuning dan irisan mentimun.

WOK Express

Nah nah, ini juga ada nih satu tempat makan yang terkenal dengan Chinese Foodnya. WOK nggak cuma ada di mall-mall besar kota Sby loh kawan, tapi juga bisa kalian temukan di Food Junction Grand Pakuwon. Ada ayam mentega, jamur mayonnaise, bakmi goreng, nasi goreng, wah… sangat menggugah selera.

Tempat Nongkrong Baru di Surabaya, Foto: cewealpukat.com

Poenya Nyonya Anina

Di sini, kamu bisa menemukan makanan khas Pasundan kawan, seperti rujak, soto betawi, cireng, ketoprak, dan masih banyak pilihan makanan lain.

Depot Nyaman

Bagi kalian pecinta Chinese Food, bisa cuus langsung ke Depot Nyaman. Mulai dari nasi goreng, bakmi goreng, cap cay, yang kesemuanya berporsi jumbo alias bisa dimakan berdua atau bertiga. Wah, murah banget ya, dan jangan ditanya, tentang rasa jelas enak banget.

Nah, gimana contoh-contoh tempat makan tadi? Itu baru 6 loh kawan, masih ada sekitar 94 lagi. Sangat lengkap bukan?

Fasilitas

Tempat ini bisa disebut sebagai surganya para foodies. Food Junction Grand Pakuwon ini belum lama dibuka loh kawan, baru pada Januari 2016 yang lalu.  Di tempat yang baru berusia hampir 2 tahun ini, pihak pengelola membangun berbagai macam fasilitas disamping menyediakan tenant yang menawarkan beragam makanan dan minuman. Apa saja sih fasilitas yang bisa kita nikmati di Food Junction Grand Pakuwon? Yuk, kita simak satu per satu.

Enak Untuk Kumpul-Kumpul, Foto: jpnn.com

Non Smooking Area

Food Junction Grand Pakuwon merupakan bangunan yang dirancang secara khusus, dengan perpaduan antara keindahan alam dengan desain modern. Ruangan di tempat ini dilengkapi dengan AC sehingga memastikan bahwa tempat ini adalah non smoking area. Pastinya akan menambah kenyamanan rekan-rekan semua ketika berkunjunng. Tidak perlu takut kepanasan dan tetap menjaga kesehatan.

Outdoor Dining

Bagi kalian yang ingin menikmati keindahan seni dari arsitektur dan desain Food Junction, disediakan outdoor dining loh. Kalian bisa sekaligus menikmati cuaca Kota Pahlawan, bersantai ria sambil sesekali mengambil beberapa gambar, dan menikmati makanan yang murah meriah tapi juga endes.

Lagoon Pond

Konsep keindahan alam salah satunya diwujudkan dengan dibangunnya sebuah lagoon pond di area Food Junction Grand Pakuwon. Danau yang memiliki luas sekitar 4.400 m2 ini dikelilingi dengan tumbuhan-tumbuhan yang ditata sedemikian rupa sehingga menimbulkan kesan mewah dan modern. Bagi kalian pecinta fotografi, bisa loh untuk menghabiskan waktu dengan mengambil beberapa gambar di danau ini.

100 Tenant

Rekan-rekan traveler akan dimanjakan dengan banyaknya tenant yang menawarkan berbagai macam menu masakan. Kawan-kawan bisa memilih makanan yang kalian suka sesuai dengan selera teman-teman.

Wahana Bermain

Seperti yang disinggung di awal tadi, Food Junction Grand Pakuwon bukan hanya menyediakan pemenuhan kebutuhan tubuh saja kawan, tapi juga menyediakan berbagai macam sarana hiburan. Bagi pengunjung yang membawa anak, tidak perlu repot lagi untuk mencari taman bermain, di sini sudah disediakan berbagai macam permainan yang bisa menyenangkan anak Anda (bapak ibu nya juga bisa ikutan main loh)

Beberapa wahana yang ada di Food Junction Grand Pakuwon antara lain smart wheel, ferris wheel, bom bom car, merry go round, bumper boat, euro bungee, kereta kelinci dan lain-lain.

Tarif yang diberikan untuk bisa menikmati wahana ini berbeda-beda tergantung dari wahana itu kawan. Tapi tenang, tarifnya termasuk murah ko, hanya berkisar antara Rp5.000,00 hingga Rp30.000,00. Semua wahana ini baru mulai dibuka pukul 17.00 WIB ya kawan, jangan sampai salah jam.

Tempat parkir yang luas

Tempat seasyik ini, pastinya banyak pengunjung. Tak perlu khawatir tentang lokasi parkir. Food Junction memberikan lokasi parkir yang luas untuk pengunjung, dimana untuk mobil akan dikenakan tarif parkir sekitar Rp6.000,00 sedangkan untuk motor tarif parkirnya adalah sekitar Rp3.000,00.

Kulineran Sambil Main Ke Taman Lampion, Foto: foody.id

Daya Tarik

Selain memberikan banyak pilihan kuliner, Food Junction Grand Pakuwon juga menyediakan banyak pilihan hiburan dan permainan. Bukan hanya perut saja loh yang akan kenyang ketika ber-hang out di tempat ini, tapi juga bisa sekalian refreshing, rehat sejenak dari berbagai aktivitas yang kamu lakukan. Food Junction ini adalah lokasi makan, kongkow-kongkow, dan nongkrong yang sangat seru.

  1. Ada berbagai event yang juga diadakan di Food Junction sebagai salah satu consument attraction. Diantaranya adalah Street Dance Competition, KulineRun, Fireworks show, Festival Barongsai, Zumba Party, FDJ Performance, dan lain-lain.
  2. Food Junction juga tidak jarang mengadakan event yang memberikan voucher makan bagi pengunjung, atau memberikan cashback.
  3. Taman Festival of Light

Di salah satu sisi Food Junction, kalian akan menemukan suatu taman yang pohon-pohonnya diberi lampu berwarna-warni. Festival of Light namanya. Taman ini merupakan salah satu daya tarik besar di Food Junction. Di sini, juga ada banyak lampion dengan berbagai bentuk dan warna. Pastinya akan menghiasi area terbuka dari Food Junction Grand Pakuwon.

Jika teman-teman berkunjung pada malam hari, kalian bisa mengambil beberapa foto dan posting gambar tersebut di Instagram, Path, Facebook, atau media social lain. Bisa juga kalian mention ke IG dari Food Junction Grand Pakuwon, langsung saja mention atau tag foto kalian ke @foodjunctiongp.

Karena pemandangannya yang indah, penataan lokasi yang sangat baik, ini adalah salah satu spot fotografi yang nggak boleh dilewatkan oleh kalian pecinta foto.

Danau di Food Junction Pakuwon, Foto: indah-haya.blogspot.com

Tips

Bagi rekan-rekan traveler yang ingin berkunjung ke Food Junction Grand Pakuwon, ada beberapa tips nih yang bisa kalian kantongi. Yuk, simak apa aja tipsnya!

  1. Di tengah banyaknya menu makanan yang ditawarkan, ada beberapa makanan yang merupakan menu non halal. So, untuk teman-teman muslim, ada baiknya ketika ingin memesan makanan, pastikan dulu status ke-halal-an menu makanan yang ditawarkan itu ya.
  2. Jangan lupa untuk membawa camera atau Handphone kalian ketika berkunjung ke tempat ini. Pemandangan yang indah dan rapi sangat sayang kalau nggak diabadikan dalam bentuk foto kawan.
  3. Kawan, karena lokasi yang sangat luas ini, ketersediaan toilet umum serta mushola, mungkin akan menjadi pertanyaan bagi pengunjung. Tenang, karena Food Junction Grand Pakuwon sudah menyediakan keduanya. Kalian nggak perlu repot-repot cari toilet atau mencari mushola di luar area Food Junction. Silakan menikmati makanan dan wahana yang ada dengan nyaman kawan.
Kuliner Terheboh di Surabaya, Foto: youtube.com

Nah, semoga artikel kali ini sudah memberikan sedikit gambaran buat teman-teman yang ingin berpetualang, mencari wisata kuliner di kota sby ya kawan. Jangan lupa, kalau sudah mengunjungi tempat itu, kabar-kabar ya dan ajak teman lain untuk datang ke sana. Pastikan juga untuk mengecek jam operasional fasilitas yang ada di Food Junction, jangan sampai kawan-kawan ingin menikmati Festival of Light tapi malah datang siang hari, ya. Salam traveler.