Alamat G Walk Surabaya: Tempat Makan Kuliner di Citraland, Daily Sweet + Lokasi Kolam Renang

G Walk surabaya citraland tempat makan kolam renang alamat lokasi daily sweet kuliner ciputra lowongan kerja map review barat banjir 2017 adalah buka jam berapa shinjuku gwalk lengkap bonchon bebek harissa cafe baru ikan bakar mataram ruko camelot kode pos owl delivery restoran makanan resto hotel dekat salon enak harga fm hachi indomaret indopoint ibc jne peta jalan kahyangan ke lumbung mall dimsum mbledos mandiri nakamura nongkrong no telp wapo pakuwon pumpkin pizza station the pool porong wei spago taman tiki velg wisata yoohoo yoyogi
G Walk Surabaya, sumber: intisari.grid.id

Alamat: Ruko Taman Gapura G Walk Citraland, Jalan Niaga Gapura No. 14, Lontar, Sambikerep, Kota Surabaya, Jawa Timur, kode pos 60217, Indonesia
Map: klik disini
HTM:
Buka/Tutup: 24 Jam
Telepon: 031-7402008

Di negara Taiwan dan Singapura , terdapat pasar malam yang menyajikan banyak wisata kuliner. Di kota Surabaya pun juga tak mau ketinggalan, ada G Walk yang mana para wisatawan dapat memilih jejeran makanan dan menikmati suasana malam.

G walk berada di lokasi dalam komplek perumahan mewah di area Surabaya Barat, Citraraya. Untuk menuju kesana, pilih jalan yang kearah Pakuwon City, lalu jalan terus hingga sampai Universitas Surabaya (Unesa), selanjutnya tinggal belok menuju arah Unesa, dan itu sudah masuk ke kawasan perumahan menuju G Walk.

Ketika sudah sampai di Unesa tak perlu risau, sebab banyak sekali petunjuk arah jalan menuju G Walk. Begitu sudah masuk kawasan G Walk, sangat terasa temaramnya. G Walk merupakan area tempat makan, terdiri dari restaurant dan café yang berderetan sepanjang puluh meter.

Keunikannya, terdapat dua area yang saling berseberangan. Pada area pertama merupakan deretan cafe yang mempunyai suasana cukup syahdu dan menyajikan bermacam – macam makanan modern, dan pada  area kedua lebih banyak menyajikan makanan tradisional baik yang telah sedikit di modifikasi ataupun yang tetap kental rasa aslinya.

Kalau area pertama memperindah meja – meja dengan keremangan lilin, di area tradisional lebih suka memakai neon yang cukup terang sebagai penerangan. Pada area makanan tradisional ini berada persis di depan pasar modern punya Citraraya. Tapi jangan salah, kafe yang menjajakan makanan tradisional tersebut juga banyak disukai oleh para pengunjung.

G Walk memang sengaja dibuat sebagai salah satu fasilitas dan mensupport Citraraya sebagai wilayah hunian yang mandiri dan komplit. Huruf G berasal dari kata Gapura. G Walk cuma buka di malam hari dan sudah beroperasi kurang lebih setahun baru-baru ini.

Lokasinya yang jauh di ujung Barat Surabaya dan masuk ke area komplek perumahan yang memang agak menyusahkan para pengunjung. Tapi, dengan suasana yang sukses dibangun, malahan sebagian festival musik modern maupun tradisional, dan makanan yang pernah diselenggarakan, rasanya cocok menjadikan G Walk merupakan opsi hang out pemuda – pemudi Surabaya.

Banjir 2016, sumber: openstreetmap.id

Tetapi sekitar pekan terakhir bulan Februari 2016, banjir cukup parah menerjang kawasan G Walk ini. Setelah dihujani dengan deras nya air mengguyur dari siang hari hingga malam, akhirnya banjir pun tiba – tiba menerjang di beberapa tempat di kota Surabaya.

Salah satu alasan penyebabnya adalah karena minimnya area resapan air. Tapi dengan respon yang cukup bagus dari pihak pengembang, mereka mencoba mengatasi masalah ini. Hingga pada  kawasan ini tidak pernah terkena banjir lagi.

Menu makanan yang disajikan di kawasan G Walk ini cukup bervariasi, seperti masakan oriental, sea food, masakan tradisional mulai dari sate ayam, soto daging, gulai, sate kambing, atau masakan tradisional lainnya yang sudah dimodifikasi, juga masakan dengan rasa orang asing. Begitu pula dengan minumannya mulai dari es teh hingga beraneka ragam jus buah.

Tetapi apa saja yang dijajakan pada tempat tersebut, cocokan saja dengan selera juga kemauan kalian dan keluarga. Pelayanan yang disajikan oleh para pemilik kafe begitu ramah, dan pelayanannya cukup cepat. Jadi untuk kalian yang sudah cukup lapar, sangat cocok sekali. Tentu saja kalian tinggal pilih makanan yang tak terlalu lama dalam proses penyajiannnya, sebagai contoh soto madura.

Restoran & Café di G Walk Surabaya

Dengan konsep menyajikan bermacam – macam wisata kuliner dan hiburan, G Walk yang merupakan bagian dari kawasan perumahan elit Citraland, kota Surabaya bagian barat ini, menyajikan hingga 98 cafe dan resto yang terpampang dengan mengandalkan menu lokal ataupun internasional.

Ada lontong balap, gado – gado, tahu campur yang merupakanan makanan khas Surabaya, ketan durian, nasi jagung dan nasi uduk tersaji dengan porsi pas. Kalian dapat langsung menuju tempat tersebut atau bisa juga memesan via telepon untuk delivery ke tempat kalian. Berikut ini review beberapa tempat tersebut.

  • The Daily Sweet
Daily Sweet, sumber: foodgrapher.com

Daily Sweet merupakan salah satu cafe yang menyajikan hidangan dessert manis. Yang dijadikan sebagai daya tarik utama cafe tersebut yakni cake dan dessertnya, sehingga jangan bingung jika egg benedictnya kurang memuaskan kalau dibanding dengan menu daily degustationnya.

Menu makanannya cukup enak, untuk harganya pun juga tak begitu mahal. Untuk desain interiornya mempunyai nuansa Eropa, dan untuk suasana cafe-nya begitu cocok untuk kaum wanita sebab dibuat berwarna – warni dengan terdapat banyak hiasan bunga. Desain yang begitu feminim sesuai untuk tempat berkumpul para mahasiswa dan anak muda.

  • BonChon Chicken

Restoran ayam yang digoreng ini berasal dari negara Korea Selatan, dan kini mulai memperbanyak cabangnya di wilayah Surabaya barat, tepatnya di BonChon Store. BonChon G-Walk Surabaya letaknya berada di ruko 4 lantai. Untuk sementara ini yang dapat dipakai untuk menerima pengunjung hanya lantai 1 dan 2. Untuk daya tampung tempat ini dapat mencapai hingga 100 orang. Dan untuk acara pesta anak-anak dapat menggunakan lantai 2 sebab tempat tersebut cukup luas.

  • Bebek Harissa
Bebek Harissa, sumber: id.openrice.com

Salah satu makanan sajian utama bebek khas Surabaya ini mempunyai bermacam kreasi bebek yang memanjakan lidah. Salah satu masakan ciri khas dari bebek Harissa yaitu Nasi Talam Putri Madura. Masakan itu dibuat dengan memakai minyak samir dan minyak zaitun yang dicampur dengan menggunakan bumbu tradisional yang merupakan ciri khas Indonesia.

Lain dari Nasi Talam Putri Madura, untuk kalian pecinta kuliner pedas terdapat juga Bebek Korek Lombok Muda Thailand. Kalau bosan dengan masakan bebek, para pengunjung juga bisa merasakan sajian ikan bandeng, bakwan, ayam, tahu dengan disajikan bersama aneka sambal khas dari Bebek Harissa.

  • Ikan Bakar Mataram

Restoran ini menyediakan menu utama berupa olahan ikan yang disajikan dengan dibakar atau digoreng. Menu lainnya adalah udang, cumi, dan masih banyak lagi. Suasananya cukup sejuk karena menggunakan pendingin udara. Harga yang ditawarkan cukup sesuai dengan porsinya.

  • Camelot Cafe

Resto ini berdkaliann minimalis tapi chick dan cukup cozy. Dan, sesuai dengan namanya, hidangan yang ditawarkan pun bernuansa European : steak, salad & soup, spaghetti, dan gelato.

  • Owl Café

Bernuansa minimalis modern, cafe yang di buka kembali pada Februari 2016 ini memberikan aneka ragam menu bagi pecinta kuliner untuk mengisi perut, mulai masakan Arab, Italia, Jepang, dan indonesia tersedia disini.

  • Hachi Hachi Bistro

Salah satu Restoran dengan menu makanan Jepang. Mempunyai nuansa Jepang dengan ornament – ornament yang diberikan didalam restoran ini.

  • Lumbung

Nama Lumbung Dipakai menjadi nama restoran ini sebab terinspirasi dari letak penyimpanan padi masyarakat di daerah Bali yang biasa disebut dengan Lumbung. Lumbung Resto and Cafe mempunyai nuansa yang romantis dan mempunyai ciri khas nuansa Bali.

Lumbung Resto cukup asyik jika dibuat untuk tempat nongkrong maupun tempat berkencan. Area outdoornya cukup romantis, spesialnya jika pada malam hari. Kalian bisa merasakan berbagai macam aneka hidangan di luar ruangan yang diterangi oleh cahaya bulan, serta lilin dan obor yang memberikan kesan romantis makan malam.

  • Dimsum Mbledos
Dimsum Mbledos, sumber: titofebrian.com

Mungkin kalian tak asing dengan resto dimsum yang lumayan terkenal dikota Surabaya dan juga terdapat di kota Jakarta. Dimsum Mbledos Surabaya merupakan salah satu dari dimsum yang terkenal enak di Surabaya. Banyak macam menu yang diberikan oleh resto ini.

Dari dimsum steam sampai dengan dimsum goreng. Letaknya juga begitu nyaman untuk bersantai dengan keluarga, sahabat dan orang terkasih. Nuansa resto yang serba merah ini dengan konsep semi outdoor yang disajikan membuat suasana menjadi bergairah dan segar.

  • Dan masih banyak lainnya
Kahyangan Resto, sumber: surabayarek.com

Masih banyak tempat makan lainnya, seperti Pumpkin Bakery, Pizza Station, Yoo Hoo Dessert, Porong Wei Restaurant, The Pool Resto, Spago Boulangerie Café, Kahyangan Resto, IBC (Ikan Bakar Cianjur), Yoyogi Cafe & Resto dan lain – lain.

Toko, Fasilitas dan Tempat Usaha Lainnya

Di G Walk Surabaya ini tidak hanya terdapat restoran dan café saja. Banyak toko, fasilitas atau tempat usaha yang lain. Berikut ini beberapa yang tersedia:

  • SHINJUKU Hair Make Studio
Shinjuku Hair Make Studio, sumber: plus.google.com

Merupakan salah satu salon yang cukup besar di kawasan G Walk ini. Mempunyai banyak sekali pengunjung di salon satu ini.

  • FM Salon
FM Salon, sumber: plus.google.com

FM Salon ini mempunyai singkatan dari nama pemilik nya, yaitu Farida Mulia. FM Salon ini juga salah satu salon yang cukup terkenal di daerah Surabaya, dan sudah mempunyai banyak pelanggan tetap.

  • Indopoint

Indomaret Point adalah singkatan dari Indopoint. Toko retail ini terdapat di area G walk, menyediakan barang – barang yang dibutuh di area tersebut.

  • JNE & TIKI

Dengan banyaknya toko – toko dan tempat usaha pastilah membutuhkan kurir ekspedisi untuk mengirimkan barang. Di G Walk terdapat JNE untuk memfasilitasi. Tidak hanya JNE, di area tersebut juga tersedia TIKI.

  • Bank Mandiri

Salah satu bank terbesar di Indonesia pun hadir di area ini. Bank Mandiri siap melayani customer di G Walk Surabaya.

  • Nakamura Holistic Therapy
Nakamura Holistic Therapy, sumber: tripadvisor.com

Nikmati sistem pengobatan tradisional dari Jepang yang dikerjakan oleh terapis professional. Ada dua pilihan diantara paket perawatan yang sudah termasuk dengan acupressure dan seitei acupuncture selama 120 ataupun 90 menit

Sesudah hari yang cukup melelahkan, bagaimana kalau kalian beristirahat dahulu dari rutinitas kalian sehari-hari dan memanjakan tubuh kalian? Cukup santaikan tubuh dan pikiran kalian dengan merasakan terapi dari The Healing Touch Nakamura Surabaya Citraland!

  • Kolam Renang G Walk
Kolam Renang, sumber: mayaanggraeny.com

Kolam renang CitraLand ini berada di lokasi kawasan Puri Widya Kencana atau satu area dengan G Walk. Di kolam renang tersebut ada dua macam kolam renang, satu untuk anak – anak dan satu untuk dewasa. Kolam renang untuk dewasa mempunyai ukuran 25×15 meter mempunyai kedalaman 110 hingga 160 cm. Untuk kolam anak – anak mempunyai ukuran 12×10 meter dengan dalam air 40 cm.

Air yang digunakan kolam renang Citraland ini benar – benar dijaga akan kualitasnya. Dengan memakai sistem filter dan ion, air kolam renang tersebut sungguh – sungguh bersih dan bening. Sistem filter mempunyai khasiat untuk menfilter kotoran meskipun ion untuk membunuh bakteri. Sistem tersebut dijalankan sepanjang hari selama kolam renang dibuka.