10 Gambar Wisata Rumah Pohon Jatiasih Bekasi Tutup? Harga Tiket Masuk + Cara Jalan Menuju Ke Lokasi

Rumah pohon bekasi wisata jatiasih harga tiket tutup alamat 2018 lokasi masuk lengkap biaya map parpostel peta artikel kota jawa barat htm jalan raya cara ke gambar menuju rute taman tempat letak akses angkot alam angkutan umum dimana daerah nomor telepon review sewa
Arena Outbound di Jatiasih. Foto: bayoewebid.com

Lokasi: Jl. Raya Parpostel, Jatiasih – Bekasi, Jawa Barat
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 70.000 (Paket Outbound Komplit)
Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 WIB
Telepon:

Sudah banyak guyonan dan bahan becandaan mengenai Bekasi. Mulai dari planet asing hingga kebutuhan passport jika harus menuju ke Bekasi tentu saja sempat menghiasi media sosial ketika itu. Hal tersebut disebabkan bahwa Bekasi menjadi sumber kemacetan bahkan akses ke kota di Jawa Barat ini cukup susah akibat kemacetan yang sudah mulai ruwet.

Ditambah lagi dengan maraknya bahwa Bekasi kurang ada hiburan di sekitarnya. Akan tetapi pernyataan ini bisa terbantahkan dengan banyaknya kawasan wisata yang menarik dan unik di kota ini. Mulai dari pusat perbelanjaan hingga ke kawasan wisata alam dengan menawarkan pesona serta sisi alami dari kawasan wisata di Bekasi ini.

Salah satu kawasan wisata yang bisa dikunjungi dan memamerkan keindahan serta keunikan alam di Bekasi. Bagi para wisatawan dan juga masyarakat yang ingin berlibur bersama keluarga, di sini sudah ada beberapa kawasan wisata dengan konsep tematik dan sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga serta saudara. Salah satunya adalah Rumah Pohon Bekasi.

Arena Playground dan taman bermain anak-anak. Foto: bayoewebid.com

Mengenal Rumah Pohon Bekasi

Obyek wisata Rumah Pohon Bekasi ini letak dan lokasi serta alamatnya berada di Jalan Raya Parpostel Jatiasih – Bekasi. Taman wisata ini sekarang sudah menjadi salah satu tempat wisata yang sangat populer di kalangan masyarakat. Di tahun 2016 kawasan wisata ini sempat ditutup akibat rumah pohon yang rubuh.

Penutupan ini dikarenakan proses renovasi dan juga perbaikan kembali rumah-rumah pohon sehingga bisa dikunjungi dan digunakan kembali oleh masyarakat serta wisatawan baik lokal maupun asing. Tidak salah jika destinasi wisata ini sangat diincar oleh para travelers. Terutama bagi para wisatawan asing.

Suasana di sekitar area rumah pohon. Foto: tribunnews.com

Seperti yang disebutkan bahwa para wisatawan bisa menuju ke Jalan Raya Parpostel, Jatiasih, Bekasi guna menikmati keindahan alam serta suasana yang masih alami di sekitar kawasan wisata alam ini. Apalagi ada banyak macam wahana permainan yang ditawarkan dan juga bisa dinikmati oleh para pengunjung. Rumah Pohon Bekasi ini sangat cocok dan pas dikunjungi oleh keluarga serta muda-mudi guna bersantai serta menikmati suasana alam nan sejuk serta segar.

Setelah dibuka kembali, Rumah Pohon Jatiasih Bekasi ini memang menyajikan suasana lebih fresh dengan banyaknya wahana permainan di sini. Apalagi sudah banyak review menarik dari berbagai artikel di situs atau blog serta media sosial. Tidak heran jika tahun 2018 ini Rumah Pohon Bekasi bisa menjadi salah satu incaran lokasi wisata bagi para wisatawan baik lokal atau asing.

Suasana menarik di Rumah Pohon. Foto: zonalibur.com

Harga tiket masuk dan Jam Operasional

Bagi para wisatawan yang tertarik untuk menghabiskan liburan mereka di sini bisa mengunjungi Rumah Pohon Bekasi. Untuk jam operasional atau jam buka tutup, para pengunjung sudah bisa masuk ke lokasi taman rekreasi keluarga ini sejak pukul 9 pagi WIB. Dan akan ditutup pada pukul 5 sore. Sudah cukup memuaskan bagi para wisatawan di sini.

Pemandangan eksotis di sekitar taman wisata. Foto: deasikumbang.com

Sementara untuk harga tiket masuk sendiri sudah terdiri dari beberapa paket wisata. Para pengunjung bisa membayar tiket sebesar 70 ribu untuk mendapatkan paket wisata dimana sudah termasuk beberapa wahana permainan serta outbound nan menyenangkan. Biaya ini sudah termasuk peralatan nan lengkap.

Bentuk rumah pohon Jatiasih. Foto: masterplesir.blogspot.com

Sisi menarik Rumah Pohon Bekasi

Para turis yang menginjakkan kaki ke kawasan wisata Rumah Pohon Bekasi ini siap dimanjakan dengan kemeriahan serta keasyikan suasana alam di dalamnya. Di sini para pengunjung bisa menemukan bangunan rumah yang terbuat dari bahan kayu dengan konsep alami. Para pengunjung akan merasa berada di tengah-tengah hutan yang dipenuhi pepohonan rindang lengkap dengan rumah kayu. Ketika liburan telah tiba, tidak salah jika objek wisata ini akan diserbu oleh para pengunjung dari berbagai daerah yang ingin melihat serta menyaksikan eksotisme dari rumah-rumah pohon tersebut.

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwasanya di sini sudah banyak wahana permainan dan juga paket wisata yang menawarkan peralatan lengkap serta wahana permainan yang komplit. Di kawasan wisata Rumah Pohon Bekasi ini juga menawarkan area outbond. Arena ini bisa digunakan oleh para tamu untuk melatih keterampilan. Bisa pula untuk perusahaan yang ingin melatih karyawan mereka tentang keterampilan serta kerja sama.

Di sini para pengunjung sudah bisa mendapatkan aneka macam fasilitas seperti permainan ice breaking dengan konsep menarik. Para pengunjung akan diajak untuk bekerja sama guna melatih kemampuan mereka dalam berkonsentrasi. Anak-anak juga bisa diajak untuk mengikuti permainan ini. Sebuah wahana permainan dengan mengkombinasikan psikologi dan game.

Panorama eksotis nan Indah. Foto: hotnewsgarasi.com

Di sini juga sudah ada area labirin. Labirin-labirin yang terbuat dari pepohonan serta rerumputan tersebut pastinya memberikan pengalaman dan juga semakin mendekatkan keluarga. Labirin Maze ini menawarkan suasana cukup unik dengan perpaduan keindahan alam serta udara sejuk di sekeliling kawasan wisata tersebut.

Selain Labirin Maze, di sini juga sudah ada jembatan gantung. Wahana permainan ini akan menawarkan pengalaman untuk melatih ketangkasan serta keterampilan dalam hal keseimbangan. Para pengunjung akan diajak untuk menyeberang sebuah jembatang yang terbuat dari tali. Wahana ekstim ini tentu saja sangat pas bagi para wisatawan yang gemar dengan permainan ekstrim dan memanjakan adrenalin mereka.

Begitu juga dengan wahana Flying Fox. Di wahana ini para turis bisa meluncur dari ketinggian hanya dengan menggunakan sling baja. Rasakan sensasi meluncur dengan cepat dari atas ketinggian. Hal ini bisa melatih rasa takut para wisatawan. Apalagi dengan meluncur dari ketinggian tersebut, para turis bisa melihat dan menikmati keindahan alam di sekitar kawasan wisata Rumah Pohon Bekasi tersebut.

Di sini juga sudah ada wahana permainan tangkap ikan. Sangat pas bagi para pengunjung anak-anak. Ajak anak-anak untuk melihat lebih dekat ikan-ikan di sekitar taman rekreasi keluarga tersebut. Dan di sini para pengunjung bisa menangkap ikan yang ada di sekitar lokasi wisata tersebut. Rumah Pohon Bekasi juga sudah menyediakan peralatan pancing. Tentu saja para wisatawan harus sewa alat pancing dengan menghubungi nomor telepon pengelola.

Arena panjat tebing juga sudah disediakan di Rumah Pohon Bekasi tersebut. Di sini para turis bisa mencoba untuk melatih ketangkasan serta mengalahkan phobia ketinggian dengan mencoba untuk panjat tebing atau wall climbing. Tidak perlu takut untuk jatuh. Pasalnya semua peserta sudah dibekali instruksi dan panduan yang pas. Ditambah lagi dilengkapi dengan alat pengaman berupa sabuk serta tali sling agar tidak jatuh. Belum lagi para pemandu sudah siap menjaga keseimbangan para peserta yang ingin mencoba panjat tebing.

Liburan ke Rumah Pohon Bekasi. Foto: azwisata.com

Di Rumah Pohon Bekasi tersebut juga sudah ada area Paintball. Ajak keluarga atau teman dan saudara untuk bertarung di area Paintball. Tentu saja menghadirkan petualangan seru dan menyenangkan. Ditambah lagi ada biaya paket nan murah sehingga bisa digunakan oleh semua pengunjung. Area Paintball ini cukup luas dan memiliki arena sangat cocok.

Wahana permainan lain yang bisa ditemukan di sini adalah ATV. Ada dua kategori ATV di Rumah Pohon Bekasi tersebut. Bagi para pengunjung dewasa, sudah ada ATV besar guna memanjakan para wisatawan untuk menelusuri dan berkeliling di sekitar Rumah Pohon Bekasi ini. Tentu saja menghadirkan pengalaman seru dan menyenangkan. Sementara bagi anak-anak juga sudah ada wahana permainan ATV. Wahana ATV mini sudah siap memanjakan para pengunjung anak-anak. Akan tetapi para orang tua tetap harus menemani dan mengawasi selama mereka bermain di sini.

Area playground juga sudah dipersiapkan oleh pengelola kawasan wisata Rumah Pohon Bekasi tersebut. Di sini ada berbagai macam permainan yang pas untuk anak-anak terutama bayi di bawah lima tahun. Ada berbagai macam wahana dan area permainan cukup luas.

Suasana rumah pohon Bekasi. Foto: masterplesir.blogspot.com

Paket wisata di Rumah Pohon Bekasi

Di kawasan rekreasi Rumah Pohon Bekasi ini sudah menawarkan berbagai macam harga paket wisata nan komplit. Salah satunya adalah paket wisata 70 ribu per orang dengan kapasitas maksimal 4 orang dalam 1 keluarga. Di sini para pengunjung sudah mendapatkan semua permainan di lokasi rekreasi tersebut termasuk makan siang dan beristirahat di rumah pohon tersebut.

Pemandangan menarik dan indah. Foto: sportourism.id

Sementara paket wisata 50 ribu per orang juga sudah ada dengan menawarkan durasi 15 menit berkeliling di sekitar Rumah Pohon Bekasi dengan dilengkapi adanya paket mini outbond. Tentu saja sudah cukup memuaskan. Untuk paket 25 ribu per orang, hanya menyediakan wahana permainan flying fox dan juga panjat tebing atau wall climbing.

Sedangkan tiket-tiket wahana permainan lain di jual terpisa. Seperti ATV untuk dewasa dimana dikenakan tarif sebesar 40 ribu untuk sekali naik saja. Lalu untuk ATV mini bagi anak-anak dikenakan biaya sebesar 30 ribu untuk sekali naik. Kedua wahana ini memiliki harga tiket terpisah dengan paket wisata. Sama halnya dengan area pemancingan. Bagi yang tertarik untuk memancing, bisa membayar tiket sebesar 10 ribu. Untuk menyewa peralatan dikenakan biaya sebesar 20 ribu saja.

Suasana di Rumah Pohon Bekasi. Foto: kompas.com

Rute dan akses menuju Rumah Pohon Bekasi

Lokasi dari Rumah Pohon Bekasi ini sangat mudah dan tidak terlalu sulit mencarinya. Bisa menggunakan kendaraan pribadi dan juga angkutan umum atau angkot. Apalagi sekarang ini sudah ada beberapa cara diantaranya menggunakan aplikasi Google Map yang akan menampilkan peta serta gambar area serta jalur ke Rumah Pohon Bekasi dengan mudah.

Bagi para turis yang menggunakan mobil, bisa mengambil jalur ke Tol JORR. Selanjutnya bisa keluar di pintu tol Jatiwarna atau Jatiasih. Jika keluar di pintu Tol Jatiasih, para turis bisa menemukan Bundaran Komsen. Kemudian berbelok ke arah kanan dan ambil jalur yang menuju ke arah pintu masuk tol TMII. Kemudian perjalanan dilanjutkan dengan mengambil jalur ke arah perumahan Villa Nusa Indah. Jangan ambil jalur ke kanan ke arah pintu tol.

Kemudian sekitar 500 meter, terdapat sebuah pertigaan. Dari sini ambil jalur ke arah kiri dimana akan menuju ke Jalan Raya Parpostel. Ambil ke arah jalan utama tersebut, nanti di kanan jalan para wisatawan bisa menemukan lokasinya.

Sementara jika keluar di pintu tol Jatiwarna, lurus saja melewati bunderan ke arah Jalan Raya Alternatif Jatiwarna. Bunderan ini menghubungkan area Kranggan dan Pondok Gede serta Jatiwarna. Ambil jalur Jatiwarna. Lurus ikuti jalan hingga nanti akan bertemu bunderan kedua. Ambil jalur ke arah Legok dimana memutar sedikit kemudian berbelok ke kiri. Jalan kecil dan sedikit menurun.

Ikuti jalur utama Jalan Raya Legok hingga ke Jalan Benda. Setelah itu bertemu perempatan Wibawa Mukti di dekat Sirkus Waterplay. Ambil jalur lurus yang sedikit berbelok. Dari sini lanjutkan perjalanan dengan mengikuti jalan utama. Kemudian akan bertemu KOTA Cinema dan Graha Jatiasih I. Lokasi Rumah Pohon Bekasi berada di sebelah kanan.

Kawasan rekreasi keluarga Rumah Pohon Bekasi memang sekarang ini sedang booming. Bukan hanya diminati oleh para pengunjung lokal dan juga masyarakat Bekasi saja. Akan tetapi beberapa kali turis mancanegara juga sudah mulai terlihat berkunjung ke lokasi taman rekreasi keluarga tersebut. Cukup masuk akal memang jika banyak para wisatawan tertarik datang ke sini.

Selain lokasinya yang sejuk dan indah, para wisatawan bisa menikmati suasana asri serta alami dengan banyaknya jajaran pohon pinus rindang dan juga teduh. Apalagi berdekatan dengan beberapa lokasi wisata seperti KOTA Cinema serta area rumah makan. Praktis membuat para wisatawan tidak perlu repot untuk mencari warung atau rumah makan kala lapar.