by

10 Gambar ITC Surabaya, Harga Baju di Mall, Alamat Lokasi Mega Grosir + Tutup Jam Berapa

Itc surabaya mall alamat online shop tutup jam berapa mega grosir kota sby jawa timur harga baju kepanjangan lokasi angker pasar atom tas kebakaran gambar berita hari ini lowongan promo peta city east java batik kebaya buka kampung adalah jual apa saja anak pizza hut amazone acara asus a&w sampai pukul baby muslim hamil ballroom centre carrefour optik cempaka mas dimana daerah mana
ITC Surabaya (foto: trinitar.com)

Lokasi:  JL. Gembong No.20 – 30 , Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60141
Map: KlikDisini
HTM:  Gratis
Buka/Tutup: 10.00 – 21.00 WIB
Telepon: 031 – 3722222

“Ke Surabaya masih belum lengkap kalau tidak berkunjung ke Pasar Atom”, ungkapan tersebut dulu sempat populer karena Pasar Atom yang berdiri sejak tahun 1972 dikenal sebagai surga shoping di Surabaya dan menjadi tujuan utama para pedagang serta kaum hedonis karena tempat ini merupakan pusat grosir yang menawarkan berbagai jenis barang dari berbagai merek dengan harga miring.

Ungkapan tersebut kini sudah tidak terdengar lagi seiring dengan pesatnya laju perekonomian dan arus perdagangan di Surabaya serta bertambah banyaknya pusat-pusat perbelanjaan di setiap sudut Kota Pahlawan. Beberapa pusat grosir yang menghiasi sudut-sudut Kota Surabaya tersebut diantaranya adalah Pasar Turi, Pusat Grosir, Hi-Tech Mall, Pasar Genteng Baru, Pasar Blauran, Pasar Dupak Grosir, Galaxy Mall, Jembatan Merah Plaza, Darmo Trade Centre dan Tunjungan Plaza.

Meski ungkapan tersebut sudah tidak terdengar lagi, bukan berarti Pasar Atom dan area di sekitarnya kini menjadi sepi, tapi justru sebaliknya. Kawasan JL. Gembong yang menjadi lokasi pusat grosir ini semakin dibanjiri pengunjung. Mereka yang berbelanja atau sekedar ingin jalan-jalan seolah tidak pernah ada habisnya, sejak dibuka pada pagi hari sampai dengan ditutup pada malam hari.

ITC Surabaya Tampak dari Depan (foto: hello-pet.com)

Semakin ramainya kawasan di JL. Gembong Sby tersebut selain karena Pasar Atom sendiri juga berbenah untuk dapat bersaing dengan pusat perbelanjaan yang lain, juga karena berdirinya pusat grosir baru tepat di depan gedung Pasar Atom. Pusat grosir tersebut tidak lain adalah ITC Mega Grosir. Dengan adanya dua pusat grosir di satu tempat, membuat jumlah pengunjung yang meramaikan JL. Gembong pun semakin berlipat, karena mereka bisa memasuki lebih banyak toko untuk berbelanja sesuai dengan kebutuhan, dapat memilih jenis barang yang lebih beragam, merek yang lebih banyak dan harga yang lebih variatif.

Ramainya jalan yang membelah kedua pusat grosir dan area di sekitarnya tersebut juga karena lokasi dari Pasar Atom dan ITC sangat strategis, mudah dijangkau dengan sarana transportasi apapun dan dari manapun serta dekat dengan tempat-tempat wisata serta pusat keramaian lainnya yang ada di Surabaya, seperti PGS, Jembatan Merah, Pasar Turi, Jembatan Suramadu, House of Sampoerna, Tanjung Perak dan Pantai Kenjeran.

Satu lagi yang menjadikan kawasan ini selalu dipadati oleh pengunjung adalah keberadaan ITC Surabaya Mega Grosir yang berbeda dari pusat grosir lainnya, termasuk berbeda dari Pasar Atom. Cukup banyak perbedaan yang diusung ITC dibanding pusat grosir yang lain, salah satu diantaranya adalah masih mengusung konsep pasar tradisional, yaitu masih berlaku sistem tawar menawar antara penjual dengan pembeli sebelum dilakukan proses transaksi, dan konsep jual beli tradisional tersebut dibalut oleh fasilitas, sarana dan sistem pelayanan yang modern serta profesional.

Aktifitas Jual Beli di ITC Surabaya (foto: itcsurabaya.0fees.net)

Dengan segala kelebihan yang dimiliki tersebut menjadikan ITC Surabaya memiliki daya tarik tersendiri dibanding pusat grosir yang lain, sehingga pusat perbelanjaan inipun tidak pernah sepi dari pengunjung, baik pagi, siang maupun malam hari.

Mengenal Lebih Dekat ITC Surabaya Mega Grosir

Berdiri sejak tahun 2006, ITC Surabaya yang memiliki alamat di JL. Gembong No.20 – 30 , Kelurahan Kapasan, Kecamatan Simokerto, Kota Surabaya, Jawa Timur, menempati area seluas 4 hektar dengan bangunan seluas 154.066 meter2 yang terdiri atas 7 lantai, yaitu lantai LG, lantai G, lantai UG, lantai 1, 2, 3 dan Top Roof.

Bangunan seluas itu diisi dengan 3.000 toko dan 150 kios makanan di area food court yang terletak di lantai 3, sehingga Pusat Perbelanjaan ini mendapat julukan Food City terbesar di Indonesia. Selain itu tersedia juga layanan umum, seperti Pegadaian, Pos Indonesia, SAMSAT, booth dari beberapa operator seluler dan mesin-mesin ATM dari beberapa bank yang terletak di lantai LG.

Dengan banyaknya toko dan kios yang mengisi bangunan ITC Surabaya, membuat kebutuhan akan tenaga kerja di tempat ini sangat tinggi. Tidak heran jika berita dan info lowongan tenaga kerja hampir selalu terdengar dari tempat ini, meski mayoritas tenaga yang dibutuhkan adalah pramuniaga.

Lomba Barongsai di ITC Surabaya (foto: Oktavianto arjuna/youtube)

ITC yang memiliki kepanjangan International Trade Center, sebelumnya sudah berdiri di berbagai daerah, seperti ITC Mangga Dua, ITC Cempaka Mas, ITC BSD, ITC Depok, ITC Fatmawati, ITC Kuningan, ITC Permata Hijau, ITC Cempaka Mas, ITC Roxy Mas, serta yang lain. Pusat Perbelanjaan ini mayoritas dikelola oleh anak-anak perusahaan Sinar Mas Group. Khusus untuk ITC Surabaya, dikelola oleh PT Citraagung Tirta Jatim yang merupakan gabungan 3 developer besar yaitu Group PT Duta Pertiwi Tbk, Group Trisensa dan Group Pakuwon. Ketiga developer besar tersebut selama ini selalu sukses dalam mengembangkan proyek-proyek property, tidak hanya di berbagai daerah di Indonesia, tapi juga di luar negeri, seperti di Malaysia, Singapura dan Hongkong.

ITC Surabaya Mega Grosir menjadi salah satu tujuan wisata belanja serta kulakan favorit warga Surabaya dan daerah-daerah lain yang ada di east java, karena menghadirkan suasana berbelanja yang nyaman, menawarkan banyak pilihan produk, harga yang terjangkau serta seringkali menggelar event untuk lebih memanjakan pengunjung. Event-event tersebut biasanya digelar pada saat HUT Surabaya serta perayaan anniversary ITC Surabaya. Selain itu, Pusat Perbelanjaan ini mudah diakses dari arah mana saja dengan menggunakan berbagai jenis angkutan umum.

Banyaknya produk yang ditawarkan, membuat ITC Surabaya menjadi One Stop Family Shoping, karena benar-benar dapat memenuhi kebutuhan seluruh keluarga dengan berbagai macam produk yang tersedia, mulai dari ponsel dan gadget, barang-barang kebutuhan rumah tangga, barang-barang elektronik, aksesoris, perhiasan, jam tangan, baju, tas, sepatu, busana muslim dan berbagai produk fashion, pusat baju batik, barang kebutuhan untuk baby dan ibu hamil serta berbagai macam produk lainnya. Berbagai jenis produk tersebut oleh pihak pengelola disebar merata di semua lantai dengan tujuan untuk pemerataan transaksi.

Pintu Masuk Menuju Area Parkir ITC (foto: sandalmelangkah.wordpress.com)

Menariknya, sebagian dari pemilik lapak yang membuka usaha di ITC Surabaya juga memiliki toko online di Bukalapak, Tokopedia, Lazada, Kudo serta yang lain. Hal tersebut dapat diketahui jika pengunjung meminta kartu nama atau melihat struk pembayaran, karena disitu selain tercantum alamat offline juga tertulis alamat websitenya.

Selain koleksi barang yang lengkap, harga yang ditawarkan toko-toko yang ada di ITC Surabaya juga relatif murah. Itupun masih ditambah dengan sejumlah promo dan tawaran diskon oleh masing-masing pemilik toko, sehingga siapapun akan tergiur untuk mengeluarkan uang demi memuaskan hasrat berbelanja. Aktifitas berbelanja dapat dilakukan di sini setiap hari dari pukul 10.00 – 21.00 WIB selama 7 hari dalam seminggu.

Untuk menikmati wisata belanja di ITC Surabaya tidak sulit, karena lokasinya mudah dijangkau. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, tidak perlu repot membawa peta, sebab di setiap persimpangan besar dapat ditemui papan penunjuk arah untuk menuju ke ITC. Kalaupun masih tetap bingung karena padatnya arus lalu lintas dan banyaknya persimpangan yang harus dilalui, tinggal mengaktifkan GPS pada layar smartphone dan mengetik nama pusat perbelanjaan ini.

Pengunjung juga dapat memanfaatkan berbagai macam sarana transportasi umum untuk menuju ke lokasi. Jika menggunakan kereta api tinggal turun di Stasiun Surabaya Kota atau Stasiun Semut dilanjutkan dengan berjalan kaki, karena jarak ITC dengan stasiun cukup dekat. Sedang untuk mereka yang menggunakan bus kota atau angkot dapat memilih Lyn C, D, M, JMK, R1 serta R2.

Escalator di ITC Surabaya (foto: flickr.com)

Menikmati Wisata Belanja dan Kuliner di ITC Surabaya Mega Grosir

Menjelajah lantai demi lantai dan memasuki toko demi toko di ITC Surabaya, bagi penggemar wisata belanja tidak ubahnya seperti memasuki taman yang penuh dengan berbagai macam bunga atau melakukan snorkeling di antara terumbu-terumbu karang yang beraneka warna, karena barang-barang yang ada di Mega Grosir ini memang dapat memanjakan mata.

Untuk mengetahui sekilas tentang barang-barang yang dijual dan suasana di setiap lantai yang ada di gedung berlantai tujuh ini, berikut gambaran yang bakal ditemui di setiap lantainya.

1. Lantai LG

Lantai paling bawah ini dijadikan pusat garmen yang menjual berbagai jenis sprei dan bed cover, perhiasan emas, berbagai model tas dan menjadi pusat furniture baik untuk keperluan rumah maupun kantor. Bagi penggemar batik, dapat memasuki Kampung Batik yang menyediakan berbagai motif kain batik, baik untuk kemeja, kebaya, maupun untuk keperluan yang lain. Kain batik yang dijual di sini berasal dari berbagai daerah, mulai dari daerah-daerah yang ada di Jawa Timur, seperti Batik Jember yang eksotis, Batik Madura, Batik Malang, Batik Lamongan, Batik Magetan dan Batik Surabaya, serta motif-motif batik dari daerah lain, seperti Batik Solo, Batik Pekalongan, Batik Jogjakarta, Batik Cirebon, Batik Lasem, Batik Jepara, Batik Cirebon, Batik Tasik dan sebagainya.

Suasana di Kampung Batik ITC Surabaya (foto: itcsurabaya.0fees.net)

Butuh waktu yang tidak sebentar untuk dapat menjelajah seluruh stand yang ada di lantai ini karena terdapat 367 unit toko serta 100 unit counter. Bagi yang tidak membawa uang tunai tidak perlu bingung, karena di Lantai LG dapat ditemukan beberapa bank yang membuka cabang dan menyediakan mesin ATM. Begitu juga untuk pengunjung  yang datang dengan membawa anak, terdapat arena permainan anak “Super Car” dan “Sumo” yang bisa dimainkan disaat orang tua sibuk berbelanja.

2. Lantai G

Unit toko sebanyak 592 dan 94 unit counter menempati Lantai G. Barang-barang yang dijual di toko dan counter tersebut diantaranya adalah peralatan dan dekorasi rumah tangga, barang-barang pecah belah, peralatan olah raga, stationary dan perbankan, optik, kosmetik, mainan anak-anak serta menjadi pusat tas dan sepatu. Di sini juga tersedia Kids Zone untuk penitipan anak yang dilengkapi dengan permainan Safari Jungle dan beberapa permainan edukatif lainnya.

3. Lantai UG

Bagi pengunjung yang membutuhkan bahan-bahan untuk busana, Lantai UG bisa dijadikan pilihan pertama, karena lantai ini dijadikan sebagai pusat garmen dan terxtile. Selain bahan mentah, tersedia pula berbagai jenis busana yang sedang ngetrend, mulai dari busana untuk wanita dewasa, remaja dan anak-anak, busana muslim serta aneka koleksi batik.

Sentra UKM ITC Surabaya (foto: surabaya.indonesia-product.com)

Sebanyak 500 unit toko dan 100 counter yang terdapat di Lantai UG, sebagian melayani pembelian secara grosir bagi para pedagang, dengan harga yang lebih murah dibandingkan pusat grosir yang lain.

4. Lantai 1

Sesuatu yang menarik dari lantai 1 adalah adanya event reguler yang dinamakan Catwalk Corridor. Event ini dikemas dalam bentuk fashion show interaktif dengan koridor antar toko yang dijadikan sebagai catwalk. Dengan melihat fashion show ini pengunjung bisa langsung menyaksikan tampilan dari pakaian sekaligus harga jualnya. Lewat event reguler tersebut ITC Surabaya menjadi satu-satunya pusat butik di Jatim yang mengusung konsep Fashionable with Low Price.

Selain menjadi pusat butik, sebanyak 401 unit toko dan 58 counter yang ada di Lantai 1 juga menyediakan berbagai macam aksesoris, sepatu, tas dan menjadi lokasi Pizza Hut restaurant serta hypermarket Carrefour.

5. Lantai 2

Selain di lantai 1, hypermarket Carrefour juga membuka cabangnya di Lantai 2 yang areanya dilengkapi fasilitas Wi-Fi. Bukan tanpa alasan jika lantai ini dilengkapi jaringan internet nirkabel, karena area di sini memang dijadikan sebagai Pusat Computer. Sebanyak 406 unit toko dan 54 counter yang ada di sini, menjual berbagai merek CPU beserta komponennya, alat-alat elektronik, gadget serta ponsel dari berbagai pabrikan seperti Samsung, Asus, Xiaomi, Lenovo, vivo, Huawei, dan sebagainya.

6. Lantai 3

Food Court di ITC Surabaya (foto: id.openrice.com)

“Food City terbesar di Indonesia” itulah julukan yang diberikan untuk Lantai 3 ITC Surabaya dimana sebanyak 97 stand dan 34 unit counter menjual berbagai macam makanan, mulai dari menu-menu khas Indonesia, oriental food, makanan Jepang, Arabian food, Western & Europe Food, dan sebagainya. Beberapa restoran cepat saji yang mengisi lantai ini diantaranya adalah A&W, WOK Noodle, Hongkong Orchid Dim Sum serta yang lain.

Selain food court, lantai 3 juga dijadikan sebagai entertainment centre lewat Game Area yaitu Amazone serta adanya beberapa stand yang menjual koleksi film, lagu dan games terbaru dalam bentuk VCD dan DVD. Di lantai ini juga terdapat ballroom dengan luas 1.100 meter2 yang memiliki daya tampung 60 round table serta 1.200 theatre style, lengkap dengan toilet dan pantry serta area parkir yang langsung menuju ke ruangan. Berbagai macam acara dapat digelar di convention hall ini, seperti wedding, gathering, reuni, seminar, dan sebagainya.

7. Top Roof

Lantai atas ITC Surabaya dimanfaatkan untuk convention hall yang disebut SIBEC dengan daya tampung yang lebih besar dibandingkan yang ada di lantai 3, karena memiliki luas 4.000 meter2 dengan kapasitas 200 round table serta 8.000 theater style. SIBEC dilengkapi berbagai fasilitas pendukung seperti VIP Room, Dressing Room, Toilet, Dapur dan fasilitas parkir yang langsung terhubung ke lantai atas.  Karena memiliki area yang luas dan daya tampung yang besar, SIBEC kerap dijadikan sebagai tempat untuk menggelar acara pagelaran musik, pameran, seminar, gathering dan berbagai macam acara yang lain.

Menjelajah 7 lantai yang ada di ITC Surabaya Mega Grosir tidak berbeda halnya dengan mendaki gunung yang butuh energi lebih untuk menyusuri sekian banyak toko, stand dan counter. Kepuasannyapun tidak kalah dari para pendaki meski dalam bentuk yang lain. Jika para pendaki mendapat kepuasan dengan melihat keindahan alam dari puncak ketinggian, sementara ITC Surabaya menyuguhkan keindahan lewat berbagai macam barang yang ditawarkan.

Ballroom Sibec ITC Surabaya (foto: jokowidiary.blogspot.co.id)

Fasilitas di ITC Surabaya Mega Grosir

Kemanan dan kenyamanan menjadi prioritas utama bagi pengelola ITC Surabaya Mega Grosir karena kedua faktor itulah yang menjadi salah satu tolok ukur customer dalam memilih tempat berbelanja. Untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung saat berbelanja, berbagai fasilitas pun disiapkan. Beberapa diantaranya adalah 6 unit lift passanger, 2 unit lift  capsule, 2 unit lift barang dan 42 unit escalator. Selain itu masih ditambah tangga untuk menghubungkan lantai yang satu dengan yang lain.

Kenyamanan saat berbelanja menjadi semakin terasa karena di semua lantai terpasang full Air Conditioning System untuk menangkal panasnya udara Surabaya serta Car Call System untuk membantu penjemputan usai berbelanja. Bagi pengunjung yang berbelanja dengan membawa anak tidak perlu merasa resah, karena tersedia arena bermain yang dinamakan “Dunia Anak”, sehingga orang tua dapat leluasa menjelajah semua toko yang ada tanpa diganggu anak yang akan betah berlama-lama di arena bermain.

Sedang untuk menjamin keamanan pemilik toko serta pengunjung dari bahaya kebakaran, pihak pengelola telah menyiapkan STP (Sewage Water Treatment) serta Fire Protection System yang lengkap, seperti hydrant, sprinkler, smoke detector sampai dengan fire alarm, Tersedia pula Power Back Up Genset untuk mengantisipasi terjadinya pemadaman listrik, sehingga waktu berbelanja tidak sampai terganggu.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, tersedia area parkir yang sangat luas, baik di luar maupun di dalam. Area parkir yang memiliki daya tampung sebanyak 2.500 kendaraan ini dikelola oleh perusahaan yang berpengalaman dibidangnya yaitu PT EZ Parking. Karena konstruksi gedung dirancang agar seluruh lantai terintegrasi dengan area parkir, membuat para pengunjung yang memarkirkan kendaraannya tidak perlu berjalan terlalu jauh untuk mengambil kendaraannya.

Selain parkir kendaraan, kerjasama dengan perusahaan penyedia jasa juga dilakukan untuk masalah kebersihan dan keamanan. Untuk kebersihan, PT Citraagung Tirta Jatim menggandeng PT Synergi sedang untuk keamanan bekerjasama dengan PT Cakra Satya Internusa. Karena ditangani oleh perusahaan-perusahaan yang berkompeten di bidangnya, membuat fasilitas dan pelayanan yang diberikan ITC Surabaya dapat memberikan kepuasan kepada para pengunjung. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed