10 Foto Waterpark Ciperna Cirebon + Harga Tiket Masuk Kolam Renang

Waterpark ciperna cirebon kolam renang kuningan water park jawa barat arjawinangun harga tiket masuk ade irma lokasi alamat indonesia taman kota foto keangkeran
Waterpark Ciperna Cirebon, foto: waterparkciperna.blogspot.co.id

Lokasi: Perumahan Taman Kota Ciperna, Jl. Sudirman, Kelurahan Talun, Kecamatan Ciperna, Kota Cirebon, Jawa Barat
Map: KlikDisini
HTM: Rp.10.000/Orang
Buka/Tutup: 08.00 – 17.00
Telepon: 0821 2796 2929

Wisata alam memang menjadi salah satu pilihan liburan bagi sebagian masyarakat di kota-kota besar di Indonesia, karena pemandangan alam yang jarang didapatkan di kota menjadi keasyikan tersendiri.

Selain wisata alam, beberapa jenis wisata memiliki keunikan tersendiri seperti wisata religi, wisata sejarah, wisata kuliner, wisata belanja, hingga wisata ke tempat-tempat yang memiliki keangkeran sebagai daya tariknya.

jalan menuju lokasi kolam, foto: waterparkciperna.blogspot.co.id

Namun tidak semua wisata harus lain dari pada lainnya, salah satu contohnya adalah wisata air ke waterpark. Wisata ke water park identik dengan wisata keluarga dimana banyak orang yang datang bersama dengan sanak saudara, anak-anak, dan keluarga mereka.

Karena water park sendiri di desain dengan kolam renang dengan permainan-permainan menarik dan dapat dimainkan bersama-sama keluarga. Tidak hanya di Ibu Kota saja, taman rekreasi air dapat ditemukan di wilayah yang juga banyak memiliki tempat wisata alami seperti di Jawa Barat.

Perlu diketahui bahwa di Jawa Barat tidak hanya terkenal dengan wisata alam dan sejarahnya saja, beberapa taman rekreasi air dapat ditemukan di daerah seperti Kuningan, Arjawinangun, hingga Cirebon.

wahana mandi bola, foto: waterparkciperna.blogspot.co.id

Cirebon memang terkenal dengan wisata alamnya yang populer seperti air terjun atau curug, pemandian alami, hingga pantai di wilayah utara Jawa Barat.

Tetapi Cirebon juga memiliki taman rekreasi air merangkap wisata keluarga seperti waterboom dan waterpark seperti Water Park Ade Irma, Waterboom Grage City, hingga Taman Rekreasi Arjawinangun. Salah satu wisata kolam renang dan tempat rekreasi air yang tidak kalah seru adalah Water park Ciperna.

Tempat rekreasi air ini berada di lokasi cukup strategis karena dapat diakses di pusat kota dan kawasan perumahan. Ada banyak fasilitas dan wahana permainan ditawarkan di objek wisata air ini, berikut informasi lengkap mengenai lokasi alamat, harga tiket masuk, foto-foto, hingga rute menuju water park.

Fasilitas dan Akomodasi

denah Waterpark Ciperna, foto: waterparkciperna.blogspot.co.id

Layaknya sebuah waterboom dan waterpark pada umumnya, Waterpark Taman Kota Ciperna ini juga menawarkan beberapa fasilitas menarik. Perbedaan tempat ini dengan tempat wisata air lainnya adalah adanya dua wahana air yang menjadi daya tarik taman rekreasi air di Cirebon ini.

Wahana tersebut adalah waterland dan waterpark, untuk waterland sendiri merupakan wahana baru dimana harganya juga cukup menguras kantong. Namun untuk wisatawan yang ingin berwisata dengan low budget, terutama bersama keluarga bisa mengunjungi waterparknya.

Salah satu wahana andalan adalah wahana outbound seperti flying fox yang dapat diikuti oleh pengunjung anak-anak, remaja dan orang dewasa. Bila wisatawan membawa anak kecil yang masih balita, tersedia juga wahana khusus untuk anak-anak seperti mandi bola, kereta kecil, dan lainnya.

beberapa wahana permainan, foto: waterparkciperna.blogspot.co.id

Bagi anak-anak diatas lima tahun bisa mengasah kemampuan dengan bermain di trampoline, papan panja, motor mini, mobil dan bebek goes. Tidak perlu khawatir karena wahana dan permainan ini dijamin aman untuk anak-anak, orang dewasa pun diperbolehkan sebagai pendamping dan pengawas.

Selain wahana permainan yang menarik, terdapat juga panggung hiburan khusus disediakan untuk pengunjung secara gratis. Wisatawan selesai bermain wahana di Waterpark Ciperna ini dapat menikmati acara panggung yang tersedia sekaligus memesan makanan dan minuman.

Sedangkan bagi wisatawan yang ingin melihat-lihat pemandangan sambil berjalan-jalan, ada danau buatan dengan pemandangan tidak kalah menarik di dalam tempat ini. Danau Kyai Masni yang berada di dalam taman rekreasi ini ditumbuhi pepohonan rindang dan suasana yang sejuk.

kolam untuk anak-anak, foto: waterparkciperna.blogspot.co.id

Pengunjung bisa menyewa perahu bebek dengan tarif tertentu untuk mengelilingi danau, anak-anak pun dapat memberi makan ikan yang hidup di dalam danau tersebut.

Tak hanya danau, Waterpark Ciperna kini dilengkapi dengan kebun binatang mini dengan berbagai macam hewan-hewan. Letak kebun binatang mini ini berada di sisi kanan pintu masuk, jenis hewan yang bisa ditemui diantaranya adalah monyet, ayam kalkun, reptil, mamalia dan lain sebagainya.

Waterpark Ciperna tidak hanya bagi pengunjung yang ingin bermain air, tetapi juga bagi mereka yang ingin refreshing bersama keluarga dengan melihat-lihat danau dan kebun binatang mini atau menikmati wahana taman bermainnya.

 Harga Tiket Masuk

serunya berkeliling danau dengan perahu, foto: cirebon.biz

Untuk harga tiket masuk bagi seluruh pengunjung dari berbagai kalangan usia dipatok sebesar Rp 10.000 satu kali masuk, harga yang cukup murah untuk waterpark dengan fasilitas yang cukup lengkap.

Sedangkan untuk fasilitas lainnya seperti outbound dan flying fox dikenakan harga lagi untuk satu kali permainnya yakni sebesar Rp 10.000, wahana two line seharga Rp 5.000.

Ada juga taman bermain khusus anak-anak sebesar Rp 5.000 dengan wahana seperti trampolin, papan panjat, kereta mini, dan mandi bola  seharga Rp 5.000. Wahana campuran orang dewasa dan anak-anak seperti bebek gowes dan motor mini seharga Rp 10.000 dan mobil gowes sebesar Rp 15.000.

Letak dan Lokasi

daya tarik yang dimiliiki Waterpark Ciperna, foto: cirebon.biz

Alamat Waterpark Ciperna lebih tepatnya berada di dalam Perumahan Taman Kota, letaknya ada di jalan Sudirman, Kelurahan Ciperna, Kecamatan Talun di Kota Cirebon.

Berlokasi di pusat kota dan dekat dengan jalan Tol Kanci – Palimanan membuat tempat ini tidak hanya ramai dikunjungi oleh masyarakat daerah Perumahan Taman Kota saja, tetapi juga pengunjung dari kota lain.

Objek wisata air ini sendiri berada di dalam perumahan sehingga akan lebih mudah menemukan lokasinya setelah memasuki kawasan Perumahan Taman Kota. Akan ada papan besar yang bertuliskan Waterpark Taman Kota setelah pengunjung memasuki kawasan Taman Kota.

Rute Menuju Waterpark Ciperna

salah satu kolam renang, foto: cirebon.biz

Waterpark Ciperna dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi, dan jaraknya dari Kota Cirebon sendiri juga tidak terlalu jauh.

Perumahan Taman Kota Ciperna sendiri berada di sebelah selatan Cirebon, lokasinya hanya berkisar lima belas menit saja bila ditempuh dari Terminal Harjamukti.

Tetapi wisatawan bisa menaiki angkutan umum menuju Ciperna dari arah Stasiun Prujakan, Pasar Kanoman, atau Grage Mall, hampir seluruh angkot pasti akan melewati kawasan Taman Kota Ciperna.

Lokasi tempat rekreasi air ini sendiri berada di sebelah selatan tol Ciperna dan kebanyakan kendaraan yang mengarak ke Cilimus melewati daerah ini.

Salah satu angkutan umum yang bisa dinaiki adalah angkot jurusan Kesambi – Ciperna atau angkutan umum bernomor D 10 dimana pengunjung dapat turun di Jl. Jend. Sudirman dan menuju Perumahan Taman Kota Ciperna.

tiket masuk Waterpark Ciperna, foto: akmasuatan.files.wordpress.com

Trayek angkutan umum dari arah Gunung Sari juga dapat ditemui yang menuju Ciperna dengan menaiki angkot bernomor GC/05.

Sedangkan bagi wisatawanyang menggunakan kendaraan umum bisa menyusuri jalanan sisi timur Cirebon menuju Kuningan. Memasuki bundaran, pengunjung dapat menuju jalan Siwilangi dan lurus terus hingga masuk ke jalan Rangsari atau jalan Raya Jalaksana.

Dari sini sendiri rute sudah lebih mudah karena wisatawan hanya perlu mengikuti jalanan ini hingga menemukan jalan Raya Bojong. Memasuki jalur Cimulus – Cirebon atau jalan Raya Cimulus sendiri akan lebih mudah menemukan Perumahan Taman Kota Ciperna menuju Waterpark Ciperna.