by

Harga Tiket Masuk Pasir Mukti Kebun Wisata, Penginapan di Bogor Jawa Barat + Paket Kolam Renang

Kebun wisata pasir mukti harga tiket masuk 2017 penginapan pasirmukti bogor jawa barat 2017 peta paket kolam renang alamat taman citeureup hotel di dekat no telp cibinong komentar pemilik foto gambar fasilitas agro kawepe lokasi
Pasir Mukti, Foto: detik.com

Lokasi: Jl. Raya Tajur Pasirmukti Km 4, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, 16810, Indonesia
Map:
Klik Disini
HTM: Rp.15.000/Orang
Buka/Tutup:
08.00-17.00 WIB
Telepon:
021 87943865

Jenis liburan yang sedang digandrungi oleh masyarakat terutama yang hidup di kota besar  adalah liburan yang menyatu dengan alam.  Salah satu tempat yang menawarkan cara berlibur seperti ini yaitu Kebun wisata pasir mukti yang juga dikenal dengan nama Kawepe.   Kebun wisata ini termasuk salah satu lokasi wisata yang menarik untuk dikunjungi di Bogor. Konsep kebun wisata yang dikembangkan sangat cocok dengan kondisi alam yang masih asri, sejuk, dengan pemandangan alam yang masih indah. Kebun wisata Pasir Mukti ini  berada  di sekitar  Desa Tajur, Pasir Mukti, dan Gunung Sari.  Lokasinya masuk kedalam lingkup kecamatan Citereup, Bogor, Jawa Barat.

Ternyata, kebun wisata Pasir Mukti ini sudah lama berdiri. Pemilik awalnya yaitu Emily Turanggan menggunakan lahan ini untuk berkebun anggrek.  Setelah diperluas dan berkembang, mulailah kebun ini menjadi tempat rekreasi khusus agro wisata dan pelatihan pertanian. Pemiliknya pun juga berubah dan lebih profesional di bawah PT. Kebun Pasir Mukti.

Belajar Mencintai Alam Ala Kebun Wisata Pasir Mukti, Foto: kompasiana.com

Rute Jalan menuju Kebun Wisata Pasir Mukti

Jarak Kebun Wisata Pasir Mukti ini tidak begitu jauh dari kota Jakarta. Anda hanya membutuhkan waktu  sekitar 60 menit untuk sampai ke  lokasi. Ada dua akses jalan yang bisa dipilih untuk berkunjung. Pertama, dari tol Jagorawi anda bisa keluar  di pintu tol Citereup-Cibinong, kemudian anda belok kiri setelah keluar tol menuju Citeureup. Lalu, anda belok kiri lagi ke jalan baru Puspanegara  sampai menemukan pertigaan  dan belok kanan. Sampai disini anda lurus  terus sampai menemukan kebun wisata pasir mukti  sebelum Polsek Citereup. Selanjutnya, anda ambil kiri kemudian lurus terus sign board sampai di lokasi kebun wisata pasir mukti.

Akses jalan ke dua yang bisa anda gunakan yaitu via sirkuit Sentul. Setelah keluar tol, anda belok kiri ke arah Citeureup. Kemudian anda hanya lurus di jalan pahlawan sampai menemukan persimpangan dan belok kanan  menuju Industri Branta Mulia. Di ujung jalan, anda akan bertemu klinik Annisa. Kemudian Belok kanan menuju Jalan Raya Tajur, Pasir Mukti. Selanjutnya, anda hanya lurus sampai menemukan tempat wisata.  Agar informasi yang diberikan lebih akurat, anda bisa melihat langsung peta akses jalan menuju lokasi melalui google map  atau peta yang disediakan oleh pengelola melalui website nya.

Liburan Menyenangkan, Foto: detik.com

Harga Tiket Masuk

Kebun wisata Pasir Mukti dibuka tiap hari, termasuk pada hari libur nasional. Mulai pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore.  Harga tiket masuk taman wisata Pasir Mukti ini hanya  Rp. 15.000 per orang  pada tahun 2017. Dari tiket ini, anda mendapatkan minuman selamat datang, bebas parkir dan asuransi kecelakaan. Jika anda ingin mendapatkan liburan yang memuaskan, Taman Wisata Pasir Mukti menyediakan berbagai macam paket yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan dan keinginan. Terutama bagi pengunjung yang  melakukan wisata berkelompok. Paket wisata  ini akan memudahkan kegiatan yang mereka rencanakan. Paket yang ditawarkan diantaranya yaitu:

Arena Bermain Anak, Foto: detik.com
  1. Paket Agro Junior dengan harga Rp. 115.000 per orang.

Pengunjung yang mengggunakan paket ini akan mendapatkan fasilitas yaitu tiket masuk, saung pertemuan, Pemanduan Edukatif Agro pintar, Tanam Padi dan Bajak sawah, Arena kolam lumpur, melukis topi caping, menanam di cup atau Split Anggrek, sertifikat, satu kali snack dan  Kotak makan siang. Paling sedikit, anggota paket ini harus 10 orang.

Paket Wisata Outbound di Pasir Mukti Bogor, Foto: tourwisatamurah.com
  1. Paket Agro Adventure dengan harga Rp. 200.000 per orang.

Bagi anda  yang hobi Camping dan melakukan kegiatan di alam yang sedikit ekstrim, paket ini cocok untuk anda.  Fasilitas dan kegiatan  yang disediakan untuk paket ini yaitu Tenda camping, Tracking, api unggun, Naik rakit, Tangkas di lumpur, petualangan malah hari,  tiga kali snack dan tiga kali nasi kotak.  Paket ini tersedia dengan waktu 2 hari atau satu malam dengan anggota minimal 20 orang.

Wisata Outbound Pasir Mukti, Foto: outbound-bogor.com
  1. Paket Anak Tani dengan harga Rp. 350.000 per orang

Paket ini digunakan untuk anak-anak yang ingin menginap  dan belajar mengenai pertanian. Fasilitas yang disediakan yaitu aknomodasi untuk menginap 2 hari satu malam, pemandu agro junior, rumah tani, dunia padi, naik rakit, petualangan malam hari, api unggun, sertifikat,  prasmanan dan snack  untuk tiga kali makan. Paket ini harus memiliki minimal 10 anggota.

Jalur Menuju Tempat Wisata Pasir Mukti, Foto: kompasiana.com
  1. Lahan Camping dengan harga Rp, 37.500 per orang

Fasilitas untuk paket ini sangat sederhana. Sesuai dengan kebutuhannya, pengunjung hanya mendapatkan tiket masuk, minuman selamat datang, arena untuk camping, dan kamar mandi untuk semua keperluan.

  1. Paket camping dengan harga Rp. 85.000 per orang

Paket ini disediakan dengan anggota minimal yaitu 5 orang. Fasilitas untuk paket ini juga sederhana. Hampir mirip dengan paket Lahan camping, tapi mereka disediakan tenda khusus camping dan kotak makan pagi.

  1. Paket Ceria dengan harga Rp. 55.000 per orang

Bagi pengunjung yang ingin liburan santai, paket ini bisa dimanfaatkan. Fasilitas yang diberikan untuk paket ini yaitu Tiket masuk, tenda dan alas terpal, makan siang  dengan nasi kotak. Pemandu tidak disediakan untuk peket ini. Anggota yang harus kamu miliki untuk mengambil paket ini yaitu 20 orang.

  1. Paket Lansia diatas umur 60 tahun dengan harga Rp. 75.000 per orang.

Paket ini sangat unik dan sesuai untuk kebutuhan kakek dan nenek. Mereka bisa menikmati fasilitas yang menyenangkan dengan suasana yang jauh lebih santai. Para lansia ini akan diberikan brbagai macam permainan yang cocok untuk umur mereka. Makan siang yang tersaji khusus prasmanan dengan snack satu kali. Paket ini bisa diikuti dengan membawa anggota minimal 20 orang.

Selain paket yang telah dijelaskan diatas, masih banyak paket-paket lain  yang tersedia di kebun wisata pasir mukti. Agar tidak terjadi kesalahan informasi ketika berkunjung, informasi tersebut bisa anda temukan di website Kebun wisata Pasir Mukti yaitu www.pasirmukti.co.id.

Edukasi Alam Untuk Anak, Foto: parenting.co.id

Tempat penginapan

Kebun wisata Pasir mukti mempunyai  berbagai penginapan yang lumayan unik.  Keunikannya bisa dilihat dari gaya bangunan yang berupa pondok-pondok dari wilayah.  Penginapan ini sangat cocok untuk berbagai kebutuhan dari jumah yang sedikit sampai yang banyak.  Biaya yang anda keluarkan untuk rumah pondok yang dipilih tergantung dengan fasilitas yang tersedia. Pondok yang paling murah adalah pondok duku dengan 2 kamar di dalamnya. Harga per malamnya yaitu Rp 1.575.000. Sedangkan pondok  yang paling mahal adalah pondok Manggis. Harga  per malamnya yaitu Rp 3.300.000  untuk 4 kamar. Di depan halaman penginapan, anda bisa mendapatkan taman dan permainan untuk  anak-anak. Penginapan ini terletak di areal depan Pasirmukti.  Disini and bisa makan di restoran Bakudapa dengan hidangan khas Minahasa.  Anda juga bisa menemukan makanan tradisional yang lain di restoran ini.

Selain pondok-pondok, anda juga bisa mencoba area untuk berkemah diantara pepohonan yang hijau dengan pemandangan yang lumayan indah. Anda bisa menikmati hamparan taman bunga, Kebun buah, area sawah, aliran sungai dan bukit karang. Tempat berkemah ini juga dilengkapi dengan fasilitas seperti kamar mandi, tempat cuci, dan dapur umum.

Namun, jika kamu ingin menginap di luar kebun wisata pasir mukti, kamu bisa menemukan hotel terdekat dengan jarak sekitar 8 kilometer dari tempat wisata.

Tempat Rekreasi Favorit, Foto: tripadvisor.com

Fasilitas yang ada di Kebun Wisata Pasir Mukti

Jenis wisata yang bisa dinikmati di Kebun wisata Pasir Mukti cukup banyak dengan konsep yang unik.  Pada jenis wisata agro dan hasil kebun, anda bisa menemukan berbagai jenis anggrek dan tanaman hias lainnya, buah-buahan, obat-obatan  dan sayur-sayuran. Dengan wisata ini, anda bisa mendapatkan dan memperluas pengetahuan, pengalaman, bahkan ide bisnis untuk usaha.  Pengelola akan memberikan berbagai informasi mengenai tanaman seperti pembibitan, cara penanaman, proses tumbuh sampai cara panen atau pemetikan tanaman.  Tempat ini juga memiliki beberapa green house yang  dilengkapi dengan peralatan untuk hidroponik. Hidroponik merupakan cara bertanam dengan media air yang cukup populer saat ini. Selain itu, pengunjung bisa melakukan praktek langsung mengenai semua proses dalam membudidayakan tanaman, memetik buah dan sayur,  membuat kompos. Mereka juga bisa membawa pulang bibit yang telah  ditanam sendiri.

Tempat ini juga memiliki kolam pemancingan yang berisi ikan-ikan seperti gurame, nila, patin, dan ikan mas . Pengunjung yang ingin merasakan sensasi memancing ikan, bisa mencoba kegiatan tersebut disini. Pengelola  menyediakan kail pancing yang bisa disewakan, biayanya tergantung jenis kail yang dipilih.  Ikan yang sudah dipancing bisa dibeli dan dimasak langsung di lokasi. Selain kolam ikan, area untuk peternakan juga tersedia.  Anda bisa mencoba membajak sawah dengan sapi dari peternakan di area persawahan yang terbentang dalam kawasan wisata pasir mukti. Di area persawahan ini, anda juga bisa mencoba pengalaman menanam padi dan  menangkap belut sambil bermain lumpur.

Berkumpul Dengan Teman dan Keluarga, Foto: youtube.com

Ada kegiatan menarik lain yang bisa pengunjung ikuti. Kegiatan ini berkaitan dengan wacana  go green yang tengah digalakkan. Pengunjung bisa  belajar mengenai ekosistem yang harus dijaga dan bahaya dari berbagai macam sampah. Mereka pun diajarkan mengenai cara daur ulang sampah, teknik biospori, dan lain-lain yang berguna untuk penyelamatan lingkungan.

Bagi pengunjung yang suka dengan aktivitas yang memicu peningkatan adrenalin, mereka bisa mencoba permainan paint ball, Flying fox dan motor ATV. Pemilik juga menyediakan lahan yang khusus untuk kegiatan ini.  Fasilitas lain yang disediakan  pemilik untuk kepuasan pengunjung yaitu kolam renang, ruang pertemuan, lapangan, restoran, arena permainan, toko oleh-oleh hingga ke tempat parkir yang luas untuk kelengkapan kebun wisata pasir mukti.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed