Harga Tiket Masuk Bali Safari and Marine Park Night Elephant Price Review BSMP Gianyar

Bali safari and marine park night elephant tiket review price masuk harga gianyar zoo tour bsmp hotel ride ticket lodge water package map taman leopard tripadvisor alamat opening hours jungle hopper camel acara mendatang entrance fee promo restaurant rhino resort rafting show schedule sea cruise cost shuttle bus vw booking with buka jam prices serongga contact lokasi entry indonesia food jimbaran reviews location legend fun zone nusa dua explorer domestik dive discount dragon time list gambar
Pintu Masuk Bali Safari. Foto: balitoursclub.com

Lokasi: Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kabupaten Gianyar, Bali 80551
Maps: Klik Disini
HTM: Rp. 150.000
Buka/Tutup: 09.00 – 17.00 WITA,  17.30 – 21.00 WITA (Night Safari)
Telepon: (0361) 950000

Menjelang libur panjang seperti libur akhir tahun tentu saja menghabiskan waktu bersama keluarga menjadi salah satu hal yang sangat menyenangkan. Apalagi Indonesia memiliki banyak kawasan wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Terutama di Bali. Pulau yang terkenal dengan eksotisme pantai ini memang memberikan suasana yang berbeda.

Kawasan wisata alam memang menjadi daya tarik utama dari Pulau Bali. Selain pantai tentu saja kawasan wisata reliji seperti Pura Besakih bisa menjadi salah satu daya tarik para wisatawan terutama turis asing yang datang ke pulau ini. Selain pantai yang bisa ditemukan di sini, para wisatawan bisa mengunjungi kawasan wisata Bali Safari and Marine Park yang sudah siap memanjakan para wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata ini.

Zebra nan cantik di Bali Safari. Foto: balisafarimarinepark.com

Mengenal obyek wisata Bali Safari and Marine Park

Jika berbicara mengenai liburan bersama keluarga, tentu saja menikmati suasana alam dan juga melihat kehidupan para binatang yang bebas di alam liar bisa menjadi daya tarik tertentu. Taman Safari memang menjadi tempat yang pas. Bali Safari and Marine Park menjadi salah satu obyek wisata Taman Safari yang memberikan pengenalan kepada para turis untuk melihat hewan dan juga alam yang hidup secara bebas. Para pengunjung akan menyaksikan lebih dekat habitat dari para binatang tersebut di sini.

Taman Safari memang lebih banyak di kenal di wilayah Bogor, Jawa Barat. Selain di Bogor, ternyata Taman Safari juga membuka cabang di Taman Safari Prigen serta di pulau Bali yang bernama Bali Safari & Marine Park. Ketiga Taman Safari ini memiliki hubungan yang cukup erat. Tidak heran jika konsep yang dihadirkan memang serupa dan tentu saja sangat menarik minat para wisatawan terutama anak-anak.

Kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini adalah lembaga konservasi yang dibangun untuk memberikan pemahaman serta sisi edukasi di sektor dunia konservasi hewan dan juga alam. Yang lebih menarik lagi adalah kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini juga memberikan sisi lain berupa penyajian budaya kepada para pengunjung. Di sini para wisatawan bisa melihat bagaimana Bali Safari & Marine Park ini mampu menyuguhkan budaya Bali yang kental baik budaya Bali kuno hingga budaya nan modern. Penggabungan antara sisi budaya dan alam liar bisa terlihat dengan jelas di kawasan wisata alam ini.

Kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini bisa menjadi salah satu alternatif liburan yang pas bersama keluarga ketika menginjakkan kaki ke pulau Dewata tersebut. Apalagi di sini para pengunjung bisa melihat lebih dekat binatang-binatang seperti elephant atau gajah, badak atau rhino hingga camel. Apalagi entrance atau entry fee nya juga cukup murah. Akan tetapi disarankan untuk membeli harga paket atau ticket package sehingga bisa menikmati semua area dengan sangat puas.

Safari Journey di Bali Safari. Foto: balihellotravel.com

Keunikan Bali Safari & Marine Park

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwa kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini akan mengajak para pengunjung untuk melakukan safari mengunjungi habitat hewan yang ada di sini. Apalagi di sini para pengunjung bisa melihat lebih dekat binatang-binatang tersebut. Pesona lain yang ditawarkan oleh kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini adalah adanya pertunjukkan night safari.

Di pertunjukkan night safari ini para pengunjung akan melihat bagaimana para hewan hidup di malam hari. Selain itu para wisatawan bisa melihat bagaimana hewan-hewan liar nan ganas akan semakin bertambah ganas ketika malam hari. Tidak perlu khawatir dan juga takut ketika menikmati night safari tersebut. Pasalnya para pengunjung akan menaiki sebuah mobil tram atau vw dan juga shuttle bus dengan desain yang sangat aman bagi para pengunjung. Sudah disediakan besi melintang di sekitar trem yang tentu saja berguna untuk melindungi para pengunjung dari ancaman hewan-hewan buas ketika malam hari.

Night Safari ini bukan hanya menikmati suasana malam di habitat para hewan saja. Usai merasakan ancaman dari hewan-hewan buas di sekitar taman wisata ini, para wisatawan bisa bersantai sejenak dan juga menikmati berbagai sajian menarik seperti menyantap aneka kuliner dan juga menggelar pesta barbeque yang bisa dilakukan di restaurant di Bali Safari & Marine Park atau BSMP ini.

Sementara untuk masalah penginapan, kawasan wisata taman keluarga ini sudah menyediakan aneka penginapan berupa hotel, resort dan juga lodge yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Tentu saja dengan menawarkan suasana khas safari di malam hari serta suara hewan-hewan di sekitar safari ini memberikan suasana tersendiri. Ada banyak pilihan lodge yang bisa digunakan oleh para pengunjung.

Bukan hanya itu saja pesona yang ditawarkan oleh taman safari ini. Ada pula pertunjukkan gajah yang siap menghibur para pengunjung. Di sini para gajah tersebut akan menampilkan drama mengenai perburuan gajah. Selain itu juga akan memberikan sisi edukasi dan pengetahuan mengenai hewan-hewan di sekitar taman safari tersebut.

Kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini memang menjadi daya tarik tersendiri di kalangan wisatawan yang ingin menikmati suasana di Pulau Bali. Sudah banyak reviews yang bisa ditemukan di berbagai situs seperti tripadvisor. Ditambah lagi untuk mengundang para wisatawan agar mengunjungi taman wisata ini lebih banyak, Bali Safari & Marine Park ini kerap mengadakan promo serta discount tiket dan juga prices package berupa paket lengkap seperti Leopard Package dengan harga murah. Sementara untuk tiket masuk ke kawasan wisata ini bisa didapat dengan harga atau cost Rp 150.000 untuk sekali masuk saja belum termasuk acara-acara lainnya. Apalagi di waktu mendatang Bali Safari sudah menyediakan berbagai macam acara yang menarik. Taman safari keluarga ini juga sudah menyediakan sistem online booking yang mudah.

Sedangkan untuk jam operasional atau opening hours dari kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini akan dibuka sejak pukul 9 pagi WITA dan akan ditutup pada pukul 5 sore. Dan untuk acara Night Safari sendiri bisa dikunjungi pada pukul 17.30 WITA dan akan ditutup pada pukul 00.00.

Di kawasan wisata ini juga sudah banyak tour yang disediakan. Seperti Jimbaran Tour, Jungle Hopper Experience, Safari Explorer, hingga Fun Zone yang cukup menarik. Contact yang bisa dihubungi adalah (0361) 950000.

 

Rute dan akses ke Bali Safari & Marine Park

Kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini letak dan lokasi serta alamatnya berada di Jl. Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km. 19,8, Serongga, Kec. Gianyar. Para pengunjung bisa menggunakan aplikasi Google Map yang akan menyajikan location dari kawasan wisata Bali Safari & Marine Park tersebut. Untuk jaraknya sendiri sekitar 17 km dari pusat kota Denpasar.

Sementara jika berangkat dari pantai Kuta sendiri harus menempuh jarak sekitar 30 Km. Sedangkan jika berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai dan langsung menuju ke kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini hanya ditempuh sekitar 1 jam perjalanan menuju ke Gianyar. Bisa pula diakses dari Nusa Dua ke kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini. Kawasan wisata ini berada di lokasi yang strategis dan mudah untuk diakses.

Safari Journey ke kandang Zebra. Foto: bemyguest.com

Menikmati Safari Journey di BSMP

Kawasan wisata Bali Safari ini memang sudah sangat terkenal dengan Safari Journey. Selain Night Safari, para pengunjung bisa menikmati safari di siang hari. Safari di siang hari memang lebih aman dan juga membuat para pengunjung bisa melihat aneka hewan yang hidup di habitat ini dengan lebih bebas.

Para wisatawan tentu saja bisa merasakan sensasi kekayaan satwa liar yang sudah ditawarkan oleh kawasan wisata Bali Safari & Marine Park. Apalagi habitat yang ditawarkan di sini memang habitat asli dan juga alami sehingga membuat para satwa yang hidup di taman safari ini akan betah seolah berada di habitat aslinya di hutan. Di sini para wisatawan bisa melihat berbagai macam hewan mulai dari singa, harimau hingga komodo dragon yang hidup bebas.

Di setiap trem atau shuttle bus ini para pengunjung akan ditemani oleh pemandu safari pribadi yang sudah siap untuk memberikan berbagai macam keterangan dan informasi. Selain itu mereka juga sudah siap menjawab berbagai macam pertanyaan yang diajukan oleh para wisatawan. Tidak heran jika kawasan wisata ini menjadi incaran turis baik domestik dan juga asing.

Di Safari Journey & Tour ini memang menjadi salah satu produk unggulan BSMP. Di sini para wisatawan akan diajak untuk berkeliling di sekitar taman guna melihat kehidupan para hewan liar di habitat asli. Dan tampilannya seperti di hutan Indonesia, Afrika hingga India. Para pengunjung akan bertemu langsung dengan hewan-hewan tersebut dari dekat.

Para wisatawan juga bisa mengabadikan momen liburan mereka dengan mengambil foto atau gambar selama melakukan Safari Journey ini. Dan yang membuat para pengunjung akan merasa nyaman adalah trem sudah didesain dengan sangat aman ditambah adanya pendingin yang tidak akan membuat para pengunjung akan merasa panas di sekitar taman ini. Taman Safari ini seolah menjadi kebun binatang atau zoo dalam skala yang sangat besar dan dengan konsep yang menarik.

Night Safari di Bali Safari. Foto: trip101.com

Senangnya bermain air

Selain Safari Journey, para pengunjung juga bisa menikmati berbagai macam kegiatan di air seperti Water Park yang siap memanjakan para pengunjung bersama keluarga. Di area water park ini para wisatawan sudah ditawarkan 2 pilihan kolam renang yang terdiri dari kolam renang untuk anak-anak dan juga untuk orang dewasa. Selain itu para pengunjung juga bisa mencoba berbagai macam seluncuran air yang siap memanjakan siapapun yang bermain di sini.

Di area water park ini ada banyak wahana permainan yang tentu saja sudah siap memanjakan para pengunjung. Di sini pula para wisatawan bisa mengajak anak-anak untuk bersenang-senang dan bermain air dengan puas. Di area ini terutama di papan seluncur para pengunjung sudah bisa melihat keindahan dan pemandangan eksotis dari area pantai yang terlihat dari kejauhan. Tentu saja menyuguhkan sesuatu yang berbeda.

Di area water park ini para wisatawan juga bisa beristirahat dan juga menikmati suasana di sore hari. Ada banyak kafe serta Food Court yang sudah siap menyajikan aneka makanan dan minuman sembari bermain dan berjemur di sekitar area water park ini.

Selain bermain air, di sini juga sudah banyak wahana permainan yang siap memberikan pengalaman seru kepada para wisatawan. Wahana seperti Jungle Sea Cruise ke hutan Amazon tentu saja memberikan pengalaman yang menarik. Ada berbagai macam wahana permainan seperti water ride yang sangat menyenangkan. Ditambah lagi di dekat water park ini juga sudah ada area Fun Zone yang sudah siap memanjakan para pengunjung terutama anak-anak dengan berbagai macam permainan yang ada.

Night Safari di BSMP. Foto: balisafarimarinepark.com

Bermain di Area Fun Zone

Di area Fun Zone ini memberikan pesona yang berbeda dibandingkan di area lainnya di sekitar kawasan wisata ini. Berbeda dengan area water park yang berhubungan dengan air seperti rafting dan juga dive, di sini para pengunjung bisa bermain aneka wahana permainan yang mengasyikkan.

Wahana permainan yang cukup menarik adalah Jungle Cruise. Di sini para pengunjung akan diajak untuk berkeliling di sekitar area Jungle Cruise dengan menggunakan kapal. Para wisatawan akan menelusuri hutan yang ada di area wahana permainan tersebut. Rasakan sensasi seolah sedang berpetualang di sekitar hutan Amazon yang lebat.

Selain Jungle Cruise, di sini ada wahana permainan Climbing Car yang sangat menyenangkan. Ada pula wahana permainan seperti Watermania, Gogo Bouncer hingga Inca Maya yang sudah siap memanjakan para pengunjung yang bermain di sekitar area Fun Zone tersebut. Di wahana Inca Maya ini para pengunjung akan diajak untuk mengunjungi candi khas suku Inca dan Maya yang cukup menarik. Candi ini memang buatan, akan tetapi sensasi yang dirasakan oleh anak-anak tentu saja berbeda.

Wahana permainan trampolin bisa menjadi pilihan yang cukup menarik. Di sini ada 2 wahana yang bisa dicoba. Wahana Trampoline berisi area trampolin yang cenderung lebih aman untuk anak-anak. Para pengunjung anak-anak bisa bermain dengan bebas melompat-lompat di sekitar area trampolin tersebut. Sementara bagi yang ingin wahana sedikit ekstrim, Bungee Trampoline bisa dicoba. Dengan menggunakan sling baja dan sabuk pengaman, para pengunjung akan dilontarkan ke atas dan melompat di trampolin yang sudah disediakan.

Wahana permainan ekstrim dan siap memanjakan adrenalin lainnya adalah Flume Ride. Di sini para pengunjung akan menaiki sebuah kereta berisi 2 orang. Kereta ini akan meluncur perlahan dan mengajak para wisatawan berputar terlebih dahulu. Setelah itu kereta akan meluncur deras dan menghempas ke air yang siap membuat para pengunjung akan basah.

Eksotisme Tsavo Lion Restaurant. Foto: balisafarimarinepark.com

Tsavo Lion Restaurant

Ketika perut merasa lapar, tidak ada salahnya untuk mengunjungi restoran yang ada di sekitar Bali Safari & Marine Park. Salah satu restoran yang bisa dipilih adalah Tsavo Lion Restaurant. Restoran ini tentu saja bukan restoran biasa. Tsavo Lion Restaurant ini memberikan sensasi yang berbeda dan juga siap memanjakan para wisatawan. Restoran ini sangat pas dan juga cukup menarik bagi para wisatawan yang datang bersama pasangan.

Di Tsavo Lion Restaurant ini para pengunjung akan merasakan sensasi berada di Afrika yang sangat kental. Bahkan para pengunjung juga bisa melihat hewan-hewan liar yang ada di sekitar BSMP ini dari jarak yang cukup dekat. Pasalnya restauran dengan gaya yang cukup mewah ini letaknya berada di sebelah area pameran singa. Tidak perlu heran jika para pengunjung yang datang ke sini bisa melihat dengan jelas singa-singa yang sangat gagah. Sembari menikmati aneka kuliner di sini, para pengunjung bisa melihat para singa bermain dengan bebas.

 

Berkeliling dengan gajah di Bali Safari

Salah satu bentuk tur dan juga agenda yang bisa digunakan oleh para wisatawan adalah Safari Journey with Elephant atau disebut pula Elephant Back Safari. Di wahana ini para wisatawan bisa merasakan pengalaman dan juga sensasi yang sangat luar biasa serta cukup menarik dan tidak terlupakan.

Di Elephant Back Safari tersebut para pengunjung akan menunggang gajah sebagai mamalia darat terbesar di dunia dan akan berkeliling di sekitar kawasan atau area Elephant Back Safari tersebut yang mengedepankan tema Afrika. Di sini para wisatawan bisa melihat keindahan panorama dan juga pemandangan yang sudah ditata dengan sangat baik. Ditambah lagi para wisatawan juga bisa berinteraksi dengan berbagai hewan khas Afrika yang ada di sekitar area tersebut dan melihat lebih dekat habitat mereka di sini.

Elephant Back Ride di Bali Safari. Foto: kebalilagi.com

Menikmati berbagai acara pertunjukkan di BSMP

Selain melihat kehidupan para hewan liar di Bali Safari & Marine Park tersebut, ternyata ada berbagai macam pertunjukkan yang bisa dinikmati oleh para wisatawan bersama keluarga di sini. Untuk time schedule dan show tersebut sudah bisa dilihat di legenda atau legend di denah Bali Safari & Marine Park tersebut yang sudah tersedia list acara.

Untuk pertunjukkan spesial atau Special Show sendiri Bali Safari & Marine Park ini sudah menggelar 2 acara. Yang pertama adalah Bali Agung Performance yang akan diadakan pada pukul 14.30 WITA yang berada di area Bali Theatre. Acara ini akan digelar setiap hari kecuali hari Senin. Sementara acara spesial lainnya adalah Kecak Masterpiece. Lokasinya juga sama di Bali Theatre. Dan digelar setiap hari kecuali hari Senin dan diadakan pada pukul 16.30. Acara budaya ini biasanya diminati oleh para wisatawan asing.

Sementara sajian pertunjukkan budaya lainnya adalah Balinese Dance Performance. Pertunjukkan ini hanya bisa disaksikan kala hari Minggu dan hari libur nasional pada pukul 12.30 yang bertempat di Bale Banjar yang berdekatan dengan Bali Theatre.

Pertunjukkan Elephant Paradise juga menjadi salah satu acara yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Di sini para wisatawan akan diajak untuk berkeliling melewati rute Ranthambore – Toraja – Canyon – Main Terminal – Main Gate – Macan Baru. Acara ini digelar setiap hari Sabtu dan Minggu pada pukul 9 pagi. Dan durasinya sekitar 30 menit saja.

Bali Safari juga sudah menyediakan beberapa acara yang bisa dinikmati setiap hari. Seperti Balinese Dance Course yang akan mengajarkan kepada para wisatawan bagaimana cara menari Bali. Digelar pada pukul 10.00 – 17.00 di area Bale Banjar. Selain itu ada acara Piranha Feeding setiap pukul 10.30 dan 16.00 WITA yang bertempat di area Fresh Water Aquarium.

Animal Show menjadi salah satu acara favorit di Bali Safari & Marine Park. Acara ini digelar setiap hari dan bisa disaksikan pada pukul 11 WITA di Hanuman Stage. Sementara acara Elephant Bathing digelar pada pukul 11.20 di area Ganesha Court. Lalu acara Elephant Show sendiri digelar pada pukul 12 siang dan juga 16.30 di Kampung Gajah. Sedangkan Harimau Show digelar pada pukul 11.30 di area Harimau Amphitheatre.

Acara lain yang bisa disaksikan adalah White Tiger Feeding dan Croc Attack yang digelar di Ranthambore dan Banyan Court. Untuk acara White Tiger Feeding ini digelar setiap pukul 12.30, 14.00 dan 16.00 WITA. Sementara Croc Attack bisa disaksikan pada pukul 13.00 WITA. Dijamin para pengunjung bisa menikmati setiap acara tersebut.

Habitat kandang badak di Bali Safari. Foto: tripadvisor.com

Fasilitas di Bali Safari & Marine Park

Fasilitas yang bisa didapatkan oleh para pengunjung di Bali Safari & Marine Park ini sudah sangat komplit. Di sini para pengunjung bisa menemukan area parkir yang cukup luas. Lalu area toilet yang tersebar merata di semua sudut kawasan wisata alam tersebut. Belum lagi tempat ibadah yang juga komplit. Di sini ada Musholla dan juga Pura yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk beribadah di sini.

Tersedia pula aneka kafe atau restoran serta kios yang menjajakan aneka makanan ringan dan juga minuman yang tersebar di kawasan taman safari tersebut. Bagi para pengunjung difabel, sudah tersedia fasilitas yang memadai. Sementara bagi yang membawa anak balita juga sudah tersedia ruang khusus jika ingin mengganti popok atau menyusui. Di area ini juga sudah ada Shuttle Service yang memudahkan para pengunjung untuk menuju ke area parkir dan juga taman safari tersebut.

Safari Journey di Bali Safari. Foto: panduanwisata.id

Tips liburan di Bali Safari & Marine Park

Tentu saja mengunjungi kawasan wisata Bali Safari & Marine Park ini menjadi salah satu kegiatan liburan yang menyenangkan. Tentu saja ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika berlibur ke kawasan wisata alam ini dan menikmati alam liar khas Afrika yang tentu saja siap memanjakan para pengunjung. Ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh para wisatawan

Ketika mengunjungi atau berlibur ke kawasan wisata Bali Safari & Marine Park dan memiliki niat untuk menginap di sana, disarankan untuk memiliki beberapa paket menginap yang sudah disediakan oleh Bali Safari & Marine Park tersebut. Tentu saja harganya jauh lebih murah dan sudah bisa menikmati berbagai macam wahana permainan di sini.

Tidak ada salahnya sebelum berkunjung ke kawasan wisata ini untuk melihat dan mengakses situs resmi dari Bali Safari & Marine Park tersebut. Lihat review dan juga apa saja yang disajikan di kawasan wisata ini agar itinerary liburan ke taman safari ini lebih teratur dan tidak asal-asalan. Di sini juga bisa ditemukan reservasi atau online booking yang lebih mudah dan juga cepat.

Dengan melihat situs resmi, tentu saja para wisatawan juga bisa melihat jadwal dari beberapa pertunjukkan. Pastikan untuk menentukan pertunjukkan apa saja yang ingin dinikmati. Pasalnya hampir semua pertunjukkan memiliki jadwal yang cukup berdekatan. Sehingga para pengunjung harus mengatur lebih detail dan optimal agar tidak tertinggal acara yang hendak di nikmati di sini.

Tips yang penting dan juga harus di lakukan adalah mematuhi segala macam peringatan dan juga instruksi dari para pemandu dan juga penjaga di taman safari ini. Apalagi jka para wisatawan hendak melakukan safari journey. Hal ini untuk menjaga keselamatan para pengunjung.