Harga Tanjung Benoa Watersport Bali: Seawalker, Rolling Donut, Parasailing + Wahana Kabupaten Badung

Tanjung benoa watersport seawalker bali harga rolling donut parasailing kabupaten badung wira aditya water sport package bmr 2017 wahana price batara nbc voucher tarif list pandawa alamat watermark wisata rai nusa dua kanaka kaskus indonesia centre denpasar kota review activities dive biaya promo club center disdus hotel dekat murah groupon gambar hotdog jimbaran jenis lokasi no telp paket peta pantai sejarah watersports tripadvisor termurah virgo wikipedia wibisana bahari zooka
WatersporTanjung Benoa, foto: tripadvisor.com

Lokasi: Jl. By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali 80361
Map: KlikDisini
HTM: Rp.5.000/Orang
Buka/Tutup: 24jam
Telepon: 0812-3612-4950

Tanjung Benoa merupakan salah satu surga tempat wisata watersport yang ada di pulau bali, dimana di daerah tersebut kita bisa menemukan macam wisatawan air digemari para wisatawan. Tempat wisata tersebut berada dilokasi yang cukup dekat dengan area terkenal lainnya yakni nusa dua bali. Perlu anda ketahui bahwa tanjung benoa ini memiliki pantai dengan pasir putih yang luas dan ombaknya tak begitu besar, sehingga wisata bahari ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat watersport atau olahraga air. Selain itu ombak yang ramah ini menjadikan pantai tanjung benoa cocok dijadikan untuk beragam aktivitas air yang menarik para wisatawan.

keseruan bermain di tempat wisata ini, foto: water-sport-bali.com

Nah untuk Anda yang suka dengan beraktivitas di pantai, objek wisata Water Sport tanjung benoa di Bali ini sangat cocok untuk anda. Perlu anda ketahui bahwa pantai tanjung benoa ini tidak pernah sepi peminat, hampir setiap hari para wisatawan domestik maupun mancanegara datang ke tempat wisata ini. Selain itu tidak semua wisatawan yang datang ke pantai tanjung benoa melakukan aktivitas watersport, dimana banyak diantara mereka hanya memilih berjalan-jalan disekitar tempat wisata. Mungkin anda penasaran mengenai daya tarik yang dimiliki oleh tanjung benoa ini, nah untuk itulah di sini kami akan memberikan informasi tersebut. Maka dari itu mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

Daya Tarik Tanjung Benoa Bali

Salah Satu kegiatan yang bisa dilakukan disekitar tempat wisata, foto: tripadvisor.com

tidak sedikit orang yang menilai bahwa pantai tanjung benoa ini merupakan surganya olahraga air, terutama untuk mereka yang suka berolahraga air di tempat wisata bahari. Dimana di tempat ini anda akan menemukan banyak sekali kegiatan menarik yang bisa dilakukan, sehingga para wisatawan tidak hanya berjalan-jalan disekitar pantai saja. Pantai tanjung benoa ini memiliki gelombang laut yang tidak berbahaya, sehingga membuat para wisatawan menjadi lebih nyaman ketika beraktivitas di Tanjung Benoa Bali ini. Selain itu pantai ini juga memiliki sejarah pandawa wibisana yang sangat melekat mengenai asal usul tempat ini.

wahana bananboat, foto: wisataku.id

Ada banyak watersport yang bisa di coba di sekitar area wisata ini, seperti banana boat, jet ski, fly fish, parasailing, snorkeling hingga pergi ke menggunakan perahu menuju pulau penyu. Tentu saja semua kegiatan watersport tersebut memiliki harga masing-masing, untuk itulah anda harus mempersiapkan budget yang banyak jika ingin mencoba sebuah wahana di tempat ini. Untuk anda yang ingin mencoba salah satu kegiatan water sport ini bisa datang pada jam 9 pagi hingga jam 3 sore, jika anda datang di atas jam tersebut maka air laut akan mulai surut sehingga seluruh speed boat tidak bisa beroperasi dengan optimal. Selain itu pihak pengelola dan penyedia waterspot di tampat ini selalu mengutamakan keselamatan para wisatawan, sehingga mereka selalu memperingatkan jika ada pengunjung yang melakukan kegiatan berbahaya. Untuk para guide kegiatan watersport pun mereka berpengalaman dan terlatih, selain itu seluruh peralatan yang digunakan sudah memenuhi standar internasional sehingga para wisata tidak perlu takut atas keamanan mereka. Tak hanya itu, ada juga asuransi kecelakaan untuk para konsumennya.

Daftar Wahana Permainan di Tanjung Benoa

beberapa daftar wahana permainan air, foto: pesonawisataindonesiablog.files.wordpress.com

Seperti yang sudah kami jelaskan diawal tadi, bahwa untuk para wisatawan yang menyukai permainan air maka pantai Tanjung Benoa merupakan salah satu tempat wisata di Bali paling lengkap wahana watersportnya. Tentu saja permainan di disediakan di tempat ini banyak sekali variasinya dan dijamin dapat memberi kepuasan untuk seluruh wisatawan yang datang ke tanjung benoa ini baik bersama keluarga maupun teman dekat. Perlu anda ketahui bahwa pemerintahan bali ingin menjadikan pantai tanjung benoa sebagai tempat pusat waterspot terbesar di Indonesia. Hal tersebut pun bisa dilihat ketika anda pernah berkungjung ke pantai ini beberapa tahun lalu, pasti anda menemukan beberapa tempat yang digunakan sebagai lokasi bermain watersport seperti kuta dan sanur. Maka semua hal tersebut telah dialihkan semua ke tanjung benoa yang memang sudah disiapkan sebagai pusat tempat bermain watersport di pulau bali.

Tentu saja sebagai tempat watersport yang lengkap, tanjung benoa memiliki berbagai macam jenis permainan seru dan dapat di coba oleh para wisatawan. Nah berikut adalah beberapa review wahana air yang tersedia di pantai benoa bali :

wahana favorit para pengunjung, foto: water-sports-bali.com
  1. Flying fish. Dimana permainan ini dimainkan 2 orang dengan menggunakan boat berbentuk ikan, lalu ditarik dengan speedboat kecepatan cukup tinggi. Dengan begitu boat tersebut akan terbang seperti layang-layang, tentu saja hal tersebut sangat menyenangkan karena bisa menikmati keindahan pantai dari ketinggian. Karena sebab itulah banyak sekali wisatawan yang datang ke tanjung benoa ini mencoba permainan tersebut untuk merasakan sensasinya dan berfoto-foto atau mengambil gambar. Untuk bisa terbang dengan permainan ini, anda harus merogoh uang sebesar Rp.170.000/orang, minimum booking 2 orang.
  2. Banana Boat. Wahana ini merupakan salah satu permainan yang menjadi primadona karena paling banyak di coba oleh para wisatawan. Dimana para wisatawan akan naik di atas sebuah perahu karet berbentuk pisang atau hotdog berkapasitas penumpang maximal 4 orang ditambah 1 orang instruktur sebagai pendamping dan akan ditarik oleh speed boad berkeliling pantai selama kurang lebih 15 menit. Dengan adanya instruktur yang memandu wisatawan, maka permainan banana boat ini sangat aman untuk dimainkan.Nah untuk anda yang ingin bermain permainan ini, akan dikenakan biaya Rp.120.000/orang, minimum booking 2 orang
  3. Flying Board. Inimerupakan sebuah wahana terbaru yang cukup populer di Tanjung Benoa. Dimana para pengunjung akan terbang di atas papan dengan dorongan air pantai membuat penasaran banyak orang, apalagi banyak tv swasta nasional indonesia sering menayangkan iklan yang menggunakan flying board ini. Untuk itulah anda yang datang ke Bali, jangan sampai melewatkan sensasi terbangdengan alat ini. Harga Sewa – Rp. 650.000 per orang dan waktu Permainan selama 20 menit
  4. Snorkeling. Di pantai tanjung benoa ini para pengunjung juga bisa berenang di permukaan laut dan selain itu melihat langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karangdengan snorkeling. Untuk itu bagi anda yang ingin merasakan keindahan bawah laun yang ada di pantai tanjung benoa ini, maka langsung saja coba wahana permainan snorkeling. Untuk snorkeling selama 1 jam para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp.150.000/orang, minimum booking 2 orang.
  5. Sea Walker. Berbeda dengan snorkeling yang hanya bisa melihat flora dan fauna bawah laut pantai tanjung benoa dengan berenang saja. Namun pada watersport sea walker ini para pengunjung bisa menikmati pemandangan bawah laut dengan berjalan di dasarnya menggunakan helm yang kedap air. Hal tersebut bertujuan supaya para wisatawan bisa melihat secara langsung kehidupan alam bawah seperti ikan dan terumbu karang. Ini salah satu kegiatan favorit di pantai tanjung benoa di Bali ini. Untuk para wisatawan yang ingin berjalan di bawah laut ini selamat 30 menit akan dikenakan biaya sebesar Rp 450.000/orang, minimum booking 2 orang
  6. Rolling Donut. Permainan ini juga menjadi salah yang menjadi favorit di tanjung benoa bali ini. Di mana para wisatawan dudukdi sebuah pelampung berbentuk kue donut dan ditarik dengan speed boat. Meskipun hanya seperti itu saja, namun banyak sekali peminat wahana ini khususnya pada haru libur. Untuk bisa menikmati permainan ini anda harus membayar sebesar Rp. 85.000 per orang untuk 15 menit.
  7. Wakerboarding. Sama seperti banana boad dan rolling donut, dimana wahana ini juga merupakan permainan anda akan meluncur dengan board yang di tarik dengan speadboad. Tentu saja permainan ini sangat seru dan menantang, karena mirip dengan ski air tetapi papannya hanya lebih lebar saja. Untuk bisa menikmati keseruan permainan ini akan dikenakan biaya Rp.190.000/orang, minimum booking 1 orang.
  8. Waterski. Wahana ini hampir mirip seperti berselancar, namun yang menjadi perbedaannya adalah pada papan skinya. Dimana nanti para pengunjung akan ditarik oleh speedboad dengan kecepatan tinggi. Para wisatawan asing lah yang banyak melakukan kegiatan ini di pantai tanjung Benoa. Untuk mencoba permainan ini dikenakan biaya Rp.190.000/orang, mminimum booking 1 orang.
  9. Glass Bottom Boat & Pulau Penyu. Wahana watersport ini akan membawa anda berkeliling menggunakan perahu, dimana pada bagian bawahnya terdapat kaca bening yang dapat digunakan untuk melihat berbagai kehidupan bawah laut pantai tanjung benoa. Setelah berkeliling selama lebih 30 menit perjalanan menggunakan perahu, anda akan sampai di pulau penyu bali yang merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu hampir punah. Penangkaran penyu tersebut bernama Pudut Sari, selain itu di pulau ini juga terdapat sebuah galeri yang biasanya digunakan sebagai lokasi belanja favorit dan menjual berbagai macam cinderamata.Untuk bisa menikmati keindahan bawah laut dan pulau penyu para pengunjung akan dikenakan biaya sebesar Rp.170.000/orang, minimum booking 2 orang.
  10. Parasailing. Permainan ini menggunakan payung parasut yang nanti akan ditarik oleh speed boat mengelilingi pantai. Dimana nantinya para wisatawan akan terbang di udara selama 4 menit, karena hal itu lah olahraga ini merupakan salah yang cukup extreem namun tetap menyenangkan. Untuk harganya sendiri Rp.120.000/orang , minimum booking 1 orang.
  11. Jetski. Yakni sebuah olahraga seperti mengendarai sepeda motor di pantaiselama kira-kira sekitar 20 menit. Pada saat bermain jetski di tempat wisata Benoa ini para wisatawan akan ditemani oleh pemandu. Jadi mereka tidak diperkenankan membawa sendiridengan alasan keselamatan. Nah untuk bisa menikmati wahana permainan ini anda akan dikenakan biaya sebesar Rp.180.000/orang, minimum booking 2 orang.
  12. Scuba Diving. Merupakan kegiatan menyelam dengan menggunakan perlengkapan selam lengkap, dimana olahraga ini bertujuan untuk melihat secara langsung kehidupan alam bawah laut di pantai tanjung benoa, seperti warna-warni ikan dan terumbu karang yang indah.Nah untuk bisa mencoba watersport ini anda harus membayar sebesar 1 X Dive :: Rp.450.000/orang dan 2 X dive Rp. 550.000/orang, minimum booking 2 orang.
Seawalker Bali, foto: water-sports-bali.com

tentu saja masih banyak lagi water sport yang bisa anda coba di pantai tanjung benoa ini, selain itu pihak pengelola biasanya menyiapkan paket untuk para pagunjung  supaya harga sewa wahana jadi lebih murah.  Untuk anda yang sedang mencari promo, bisa mencarinya di  disdus  groupon dan tripadvisor untuk bisa mendapatkan voucher dengan tarif price 2017 termurah.

Lokasi dan Akses Menuju Bahari Tanjung Benoa

aksi para pengunjung menaiki wahana parasailing, foto: weekendgowhere.sg

Bagaimana cukup banyak bukan watersports di tempat wisata ini, nah untuk anda yang penasaran dengan pesonanya langsung saja datang ke alamat  atau lokasi pantai tanjung Benoa terletak di ujung tenggara, yakni Jl. By Pass Ngurah Rai, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361. Dimana lokasinya yang berada di dekat kota  mebuat akses menuju tempat ini sangat mudah dan selain itu terdapat banyak sekali hotel dekat dengan harga murah.

Nah untuk Anda yang berangkat dari bandara internasional ngurah rai kota denpasar  bali maka hanya membutuhkan waktu 30 menit saja menuju objek wisata tanjung benoa jika tidak macet. Nah untuk dapat menghindari macetnya jalan raya saat berlibur di bali Anda bisa menggunakan jalan tol ke Mandara.

Tiket Masuk dan Jam Operasional Watersports Tanjung Benoa Bali

Keseruan bermain wahana fliyingboard, foto: wisataku.id

Untuk masuk ke area lokasi pantai tanjung benoa yakni pada gapura selamat datang, para pengunjung dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 5000 untuk satu mobil, Rp 10.000 bus plat bali dan 15.000 untuk rombongan bus. Sedangkan untuk jam operasional dari seluruh aktivitas waterspot ini bisa dilakukan mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore, hal ini karena permainan yang ada pantai tanjung benoa ini dipengaruhi oleh kondisi pasang surut air laut. Selain itu , seluruh permainan yang ada di pantai tanjung benoa ini pun sangat aman baik untuk anak-anak maupun orang dewasa

watersport tanjung benoa flying fish, foto: water-sport-bali.com

Karena hal itulah anda bisa mengajak anak-anak bermain watersport di pantai bali ini tanpa rasa takut sambil menikmati fasilitas yang tersedia di pantai ini. Di wisata tanjung benoa ini para wisatawan tidak hanya bisa bermain waterspot saja, namun mereka juga bisa berjalan-jalan di bibir pantai yang mempunyai keindahan laut sangat mempesona. Selain itu karang lautnya juga terlihat masih begitu alami, karena ombaknya yang tidak besar inilah banyak yang menyebut pantai ini sebagai laut dangkal. Untuk itulah, jangan pernah lewatkan Anda dan keluarga ketika berlibur di bali berkunjung ke pantai Tanjung Benoa ini. sekian informasi yang dapat kami berikan mengenai watersport tajung benoa, semoga review singkat ini dapat bermanfaat untuk anda dan bisa menambah daftar tujuan wisata ketika anda berkungkung ke pulau bali.