Hanging Gardens of Bali Ubud, Swimming Pool Price Day Pass + Harga Hotel Restaurant

Hanging gardens of bali ubud hotel pool garden harga restaurant the day pass trip access agoda price tripadvisor swimming review can you visit wedding payangan photos indonesia resort riverside villa spa prices traveloka luxury booking menu discount code orient express gianyar masuk jungle luxe luxurious expedia panorami
Kolam Renang di Hanging Garden Ubud. Foto: pinterest.com

Lokasi: Banjar Susut, Desa Buahan, Kabupaten Gianyar, Bali 80571
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon: (0361) 982700

Bali memang menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat populer di Indonesia. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya para wisatawan terutama wisatawan mancanegara yang mengunjungi Pulau Dewata ini. Di sini ada banyak kawasan wisata yang siap memanjakan siapa saja yang datang ke Bali.

Mulai dari kawasan wisata pantai dimana bisa ditemukan pantai Kuta, Sanur, Pandawa, Uluwatu hingga Nusa Dua yang memberikan suasana alam nan sejuk dan mengagumkan. Hal ini yang menarik minat para wisatawan untuk berlibur ke pulau Dewata ini. Selain kawasan wisata alam, di Bali juga terdapat kawasan wisata reliji seperti Pura Besakih yang bisa memberikan pengetahuan di sektor kepercayaan masyarakat di Bali.

Jika berbicara Bali, tentu saja kurang pas rasanya tidak membahas mengenai penginapan seperti hotel, resort, villa hingga guest house yang menyajikan pesona dan juga pengalaman atau experience yang berbeda. Salah satu hotel yang diincar oleh para wisatawan dan juga masuk ke dalam jajaran hoterl terbaik di Asia adalah Hanging Gardens Ubud.

Bird View Hanging Garden Ubud. Foto: booking.com

Mengenal Hanging Gardens Ubud

Hanging Gardens Ubud ini dimulai pengerjaannya pada tahun 2003 dan diresmikan pada tahun 2005. Dengan konsep nuansa hutan alami Bali, hotel ini ingin memberikan suasana khas alam Bali kepada para pengunjung. Hanging Gardens Ubud ini berada di jantung kota Ubud yang juga mengeksplorasi pengrajin lokal dan juga memberikan kepuasan tersendiri.

Di Hanging Gardens Ubud ini para wisatawan bisa menemukan feng shui tersendiri dimana terdiri dari beberap anak tangga dan juga nuansa alam yang sangat segar. Apalagi dengan tag line yang sering disebut-sebut oleh para wisatawan yaitu The Hidden Paradise. Hal ini semakin membuat reputasi Hanging Gardens Ubud ini menyajikan surga dunia yang sangat indah dan menakjubkan.

Hanging Gardens Ubud ini memang menyajikan suasana yang dibuat agar menyatu dengan alam. Ditambah lagi dengan bentuk bangunan yang menyatu dengan alam serta menyajikan nuansa alam yang sangat indah. Hanging Garden Ubud ini memiliki lahan dengan luas sekitar 3,2 hektar. Dan sudah ada sistem terasering yang memberikan pemandangan tersendiri. Apalagi di sekitar penginapan juga terdapat sungai Ayung dan juga Pura Dalem Segara. Keduanya bisa dilihat langsung dari Hanging Garden Ubud ini.

Sekarang ini Hanging Garden of Bali yang berada di bawah naungan Orient Express ini sudah bisa dipesan melalui beberapa situs pemesanan seperti expedia, booking, traveloka, agoda, hingga tripadvisor. Apalagi di situs-situs tersebut sudah ada review yang bisa menjadi patokan. Setelah menginjakkan kaki lagi tentu banyak yang bertanya seperti salah satunya di tripadvisor yang bertanya “Can You Visit Hanging Garden Without Staying.” Hal ini disebabkan pesona yang ditawarkan oleh penginapan tersebut. Ditambah lagi dengan banyaknya promo dengan memasukkan promo code ketika memesan.

Panoramic View Hanging Garden Ubud. Foto: klikhotel.com

Fasilitas di Hanging Gardens of Bali

Keindahan Hanging Gardens of Bali memang tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata. Selain itu pengelola penginapan tersebut sudah menyediakan fasilitas yang sangat komplit dan juga lengkap. Untuk para tamu yang menginap di sini, sudah ada paket breakfast dengan menu yang lengkap dan juga lezat di restaurant yang ada di penginapan yang terletak di Payangan, Gianyar ini.

Selain itu fasilitas afternoon tea juga sudah disediakan di sini dan bisa dinikmati dengan gratis. Masih ada pula discount perawatan di spa dan juga menikmati keindahan alam dimana hotel ini mengedepankan konsep alami. Fasilitas lain yang bisa didapatkan para pengunjung hotel ini adalah dengan eskplorasi di sekitar hotel tersebut. Apalagi Hanging Gardens ini sudah menyediakan fasilitas shuttle bus dengan gratis untuk berkeliling di sekitar Hanging Gardens ini dengan adanya fasilitas the day trip access.

Fasilitas internet gratis juga bisa dinikmati oleh para pengunjung. Dengan konsep luxury, luxe atau luxurious ini memang memberikan kepuasan kepada para pengunjung. Di Hanging Garden ini juga sudah ada fasilitas ruang baca yang bisa digunakan untuk membaca buku dan juga bermain internet atau mengobrol sembari menikmati secangkir kopi atau teh yang siap menemani sore.

Ada pula toko suvenir  yang menyajikan berbagai macam cinderamata atau pernak-pernik dari Bali yang bisa digunakan untuk oleh-oleh atau buah tangan. Di sini juga sudah disediakan kelas untuk memasak, memetik tanaman herbal hingga bercocok tanam di Hanging Garden ini.

Pemandangan eksotis dari kolam renang. Foto: tripavisor.com

Menikmati Kolam Renang di Hanging Gardens of Bali

Keistimewaan yang dimiliki Hanging Gardens Ubud ini tentu saja area kolam renang atau swimming pool. Hanging Garden Ubud ini mempunyai kolam renang dengan 2 tingkat yang menyajikan jungle panoramic yang sangat indah. Keindahan hamparan hutan dan juga gunung yang hijau ini memberikan suasana nan menakjubkan. Apalagi kolam renang ini mempunyai tinggi sekitar 6 meter. Tentu saja hal ini membuat pemandangan dari area hutan sangat mempesona.

Selain keindahan hutan dan gunung, para wisatawan juga akan diberikan keindahan panorama dari Pura Dalem Segara. Salah satu lokasi peribadatan bagi kaum Hindu tersebut penuh dengan tanaman rindang dan juga suasana hijau yang eksotis. Hal ini memberikan pemandangan tersendiri kepada para pengunjung di sana. Area kolam renang ini bebas dikunjungi oleh masyarakat umum. Baik yang menginap ataupun hanya ingin berenang saja. Tidak ada harga tiket masuk yang dikenakan jika hanya ingin melihat dan menikmati suasana di sekitar Hanging Garden dan juga kolam renang tersebut.

Dengan pemandangan yang menakjubkan dan eksotis tersebut tidak heran jika banyak para tamu yang ingin menggelar romantic dinner mereka di sekitar area kolam renang. Tidak perlu heran jika di beberapa sudut kolam renang ini sudah disulap sedemikian rupa dengan tampilan dek kayu serta tirai putih yang dilengkapi dengan lilin-lilin sehingga tampak lebih romantis. Dengan panorama di sekitar kolam renang dan Pura Dalem Segara serta hutan di sekitar hotel, membuat makan malam menjadi lebih berkesan.

Pesona kolam renang Hanging Garden Ubud. Foto: hanginggardenofbali.com

Menikmati kereta gantung di Hanging Garden

Salah satu fasilitas dan juga keunggulan yang disediakan oleh Hanging Garden ini adalah adanya funicular. Funicular ini merupakan sarana transportasi yang bisa ditemukan di Hanging Garden of Bali sebagai sarana untuk mengantarkan para tamu ke area Hanging Garden Ubud tersebut. Funicular ini memiliki bentuk seperti kereta gantung. Kereta ini menggunakan bahan dengan unsur kayu dan saling terhubung diantara lantai satu dengan lantai lainnya di Hanging Garden yang terdiri dari 8 lantai.

Funicular ini akan dioperasikan oleh petugas khusus yang berjaga di mesin kereta gantung. Dengan menggunakan funicular ini, para tamu bisa mengunjungi setiap lantai di Hanging Garden dengan mudah. Ditambah lagi dengan suasana di sekitar Hanging Garden of Bali ini yang sangat eksotis dan juga menakjubkan.

Funicular ini akan menelusuri area hutan  yang dipenohi dengan pepohonan rindang. Dari sini para pengunjung bisa melihat suasana yang asri dan alami di sekitar hutan tersebut. Funicular ini beroperasi 24 jam untuk mendukung para tamu.

Suasana di Hanging Garden. Foto: hotelsinheaven.com

Villa di sekitar Hanging Garden Ubud

Di penginapan Hanging Gardens Ubud ini sudah menyediakan sekitar 38 vila dengan beberapa tipe yang dilengkapi dengan fasilitas di dalamnya. Tentu saja masing-masing tipe ini memiliki harga yang berbeda dan juga fasilitas yang berbeda pula di dalamnya. Salah satu tipe vila yang bisa ditemukan di sini adalah Riverside Villa.

Riverside Villa ini memiliki luas sekitar 100 m2. Harga atau price sekali menginap bahkan menggunakan dolar. Pasalnya hotel ini memang lebih membidik pasar asing. Harga atau prices menginap di Villa Riverside ini semalam mencapai $ 466 atau sekitar 4.9 jutaan.

Fasilitas yang bisa didapatkan di vila ini adalah tempat tidur jenis King Size, dan juga sudah ada teras pribadi yang tidak diganggu oleh para tamu lain. Dan di vila ini juga sudah dilengkapi pula dengan adanya kolam renang ‘infinity’ pribadi dengan pemandangan yang menghadap ke arah timur. Sehingga para tamu bisa menikmati pemandangan pada pagi hari kala matahari hendak terbit.

Fasilitas lain yang bisa didapatkan di vila tipe ini adalah Terazzo Bath, perlengkapan mandi, outdoor dining, wifi dan juga LED TV berukuran 47 inch dan juga DVD Player yang bisa memudahkan para tamu untuk menikmati acara film langsung dari DVD.

Tipe lainnya yang bisa dipilih adalah Panoramic Villa. Villa ini memiliki luas sekitar 100 meter persegi. Dengan adanya fasilitas yang tidak berbeda jauh dengan tipe Riverside. Dimana sudah ada kolam renang infinity, outdoor dining, teras pribadi atau private terrace hingga perlengkapan mandi serta area kamar mandi yang mengedepankan konsep tradisional Bali.

Akan tetapi harga di vila ini lebih mahal jika dibandingkan dengan tipe  Riverside. Hal ini disebabkan panorama yang bisa dilihat dari Panoramic Villa yang berbeda dengan Riverside. Dari vila ini para wisatawan bisa melihat langsung keindahan hutan di sekitar Hanging Garden of Bali tersebut.

Sementara tipe Family Villa memiliki harga lebih mahal daripada kedua tipe tersebut. Family Villa memiliki fasilitas yang hampir mirip dengan tipe Riverside Villa dan juga Panoramic Villa. Hanya saja di Family Villa ini memiliki luas sekitar 160 meter persegi dan jauh lebih luas dengan adanya pemandangan dan panorama yang lebih bagus daripada kedua tipe tersebut.

Sedangkan untuk tipe Villa Suite ini dipatok harga sekitar $ 597 atau sekitar 5.9 jutaan di bawah harga Family Villa. Luasnya sekitar 160 meter persegi. Dari sini para tamu sudah bisa melihat pemandangan lembah dari hutan lindung di sekitar Hanging Garden of Bali tersebut. Fasilitas di dalamnya hampir sama dengan tipe-tipe lainnya.

Bagi yang berlibur ke Bali dan ingin menginap di Hanging Garden of Bali dengan jumlah besar atau rombongan, Hanging Garden sudah menyediakan fasilitas villa yang sangat besar yaitu The Hidden Palace. Tipe ini hanya diperbolehkan untuk member dari Hanging Garden of Bali mengingat fasilitas yang didapatkan di sini. Salah satunya adalah private funicular atau kereta gantung pribadi yang bisa digunakan dengan bebas. Belum lagi luasan area villa yang sangat besar dengan pemandangan nan menarik.

Yang perlu digaris bawahi adalah tipe-tipe vila tersebut mengedepankan konsep tradisional Bali dengan mengedepankan unsur kayu dan juga ekspose batu bata yang membuat tampilan dari villa terlihat lebih eksotis.

Kolam Infitiy di Villa. Foto: travelplusstyle.com

Aneka Tipe Restoran di Hanging Garden

Selain tipe vila yang bisa dipilih, Hanging Garden of Bali ini juga menyediakan berbagai macam tipe restoran atau kafe yang bisa dikunjungi oleh para tamu. Salah satunya adalah The Garden. Restoran ini mengambil posisi yang pas dimana para wisatawan bisa melihat langsung Pura Dalem Segara dari area restoran. Menikmati aneka kuliner khas Hanging Garden dengan melihat pesona Pura Dalem Segara tentu menjadi salah satu kegiatan yang menyenangkan. Restoran ini sudah dibuka sejak pukul 06.30 WITA. Dan akan ditutup pada pukul 22.30 WITA. Sajian menu breakfast hingga dinner sudah ada di sini.

Selain The Garden, para tamu bisa pula mengunjungi The Garden Bar. Letaknya berada persis di bawah The Garden. Posisi The Garden Bar ini juga sangat strategis. Para tamu bisa melihat kolam renang dari Hanging Garden dan juga sungai Ayung yang indah. Biasanya para tamu akan menikmati cemilan atau makanan ringan dan juga minuman beralkohol di sini. The Garden Bar dibuka sejak pukul 10 pagi dan ditutup pada pukul 23.00 WITA.

Sementara Dining By The Spa Collection bisa menjadi tempat yang pas untuk beristirahat dan santai sembari menikmati aneka cemilan dan buah. Apalagi di sini para tamu bisa rileks sejenak untuk dipijat dan menikmati spa di Hanging Garden Ubud tersebut. Ditambah lagi dengan pemandangan dari sungai Ayung serta kolam renang di sekitar penginapan.

Bagi yang ingin menikmati sajian aneka kopi dan juga dessert seperti cake hingga es krim bisa menuju ke The Library. Di sini merupakan tempat yang pas untuk bersantai ketika sore atau saat malam hari. Sembari menikmati suasana di sekitar Hanging Garden of Bali, para tamu bisa menyantap kue yang ditemani dengan secangkir kopi yang hangat.

Sedangkan bagi para penggemar teh, bisa mencoba fasilitas Afternoon Tea yang menyajikan berbagai macam English Tea yang lezat. Dan tidak lupa pula di sini para wisatawan akan dimanjakan dengan keindahan pemandangan di sekitar hutan yang berada di sekeliling Hanging Garden of Bali tersebut.

Bersantai di kolam renang. Foto: lovethispic.com

Rileks sejenak di Spa Hanging Garden of Bali

Selain restoran dan juga berbagai jenis vila, di sini para tamu juga bisa menikmati sajian spa dan juga reflexologi yang nyaman dan nikmat. Untuk spa sendiri ada berbagai macam menu. Selain itu ada beberapa pilihan tempat yang bisa dicoba.

Royal Suite Spa memberikan kesan yang sangat menakjubkan. Dengan pemandangan dan panorama langsung ke sungai Ayung, membuat tubuh akan cepat rileks. Dan Royal Suite Spa ini sangat pas bagi para tamu yang datang bersama pasangan mereka di sini. Ada pula tipe River Bale. Para tamu bisa mencoba spa di sebuah bale dan di area terbuka yang berdekatan dengan sungai Ayung. Rasakan sensasi suara gemericik air sungai yang tenang dan menghanyutkan.

Untuk Reflexology Spa sendiri juga sudah terdapat area tersendiri. Di sini para tamu akan ditempatkan di area balkon yang mengarah ke area hutan dan juga sungai Ayung. Suasana yang sejuk dan alami dengan banyaknya pepohonan rindang menjadi sajian utama. Para tamu juga bisa mencoba spa salon untuk membuat rambut menjadi sehat. Bahan-bahan yang digunakan menggunakan bahan tradisional khas Bali yang sangat baik untuk tubuh.

Romantic Dinner di kolam renang. Foto: tribunnews.com

Paket untuk pernikahan di Hanging Garden of Bali

Selain bisa digunakan untuk menginap, ternyata Hanging Garden of Bali ini bisa pula digunakan sebagai tempat menggelar acara pernikahan dan juga pre wedding yang sudah lengkap termasuk wedding ceremonial photo. Ada berbagai macam pilihan harga paket yang bisa dipilih oleh pasangan pengantin.

Bukan hanya itu saja, Hanging Garden of Bali ini sudah ada paket untuk honeymoon yang komplit. Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan oleh pasangan berdua ketika berlibur ke Hanging Garden of Bali tersebut. Salah satunya adalah The Morning Walk. Di sini para tamu dan juga pasangan yang sedang berbulan madu akan diajak berjalan-jalan dan juga bersepeda di sekitar kawasan Hanging Garden of Bali ini. Para tamu akan diajak menelusuri areal persawahan dan juga terasering yang cantik.

Selain itu ada pula fasilitas Yoga in The Heart of Jungle. Fasilitas ini sangat pas untuk pasangan yang berbulan madu. Mencoba Yoga di area luar atau outdoor dengan pemandangan langsung hutan-hutan serta sungai Ayung yang eksotis. Senada pula dengan yoga, Spa by The River dan juga River Spa Suite bisa menjadi salah satu pilihan untuk rileks bagi pasangan yang sedang berbulan madu. Di kedua fasilitas spa ini para pasangan tersebut bisa merasakan tubuhnya lebih rileks ditambah lagi dengan suara air dari sungai Ayung.

Afternoon Tea nan romantis juga bisa dinikmati di sini. Bagi para pasangan yang memilih paket honeymoon bisa mencoba Afternoon Tea  yang sangat romantis dan menakjubkan. Dengan sajian English Tea yang lezat dipadu dengan keindahan alam di sekitar Hanging Garden of Bali, menjadi perpaduan yang pas.

Ketika senja bisa mencoba Floating Sunset Sensation. Di sini para pasangan yang sedang berbulan madu bisa berenang di kolam infinity baik yang tersedia di vila atau di area kolam renang utama. Di sini para tamu akan disajikan keindahan pemandangan kala matahari tenggelam lengkap dengan sajian bebauan khas tradisional Bali nan menarik.

Sedangkan malamnya para pasangan tersebut bisa menikmati makan malam romantis di The Garden atau di area kolam renang. Hanging Garden of Bali sudah menyediakan area khusus bagi para pasangan yang hendak berbulan madu untuk menikmati berbagai macam kuliner khas Hanging Garden Ubud dengan panorama malam di sekitar kolam renang.

Kegiatan lain yang bisa dilakukan di Hanging Garden of Bali ini adalah mengambil kelas memasak dengan juru masak dari Hanging Garden of Bali yang sudah sangat terkenal. Selain itu para tamu juga bisa mencoba membuat jamu tradisional khas Bali di Hanging Garden ini. Sebelumnya para tamu akan diajak terlebih dahulu untuk mengunjungi Pura Padmasana yang berada di sebelah hotel untuk merasakan suasana spiritual di sekitar Pura.

Spa di Hanging Garden. Foto: hanginggardenofbali.com

Rute menuju ke Hanging Garden of Bali

Penginapan Hanging Garden of Bali ini letak dan lokasi serta alamatnya berada di Banjar Susut, Desa Buahan, Payangan, Gianyar, Bali. Lokasinya tidak jauh dari kawasan wisata Bali Safari & Marine Park. Para tamu bisa mengunjungi kawasan wisata alam ini dan menginap di Hanging Garden of Bali tersebut.

Jika berangkat dari bandara internasional Ngurah Rai, perjalanan akan memakan waktu sekitar 1,5 hingga 2 jam. Dengan jarak tempuh sekitar 50.5 km. Para tamu bisa menggunakan kendaraan pribadi atau angkutan umum. Jika berangkat dari bandara, bisa juga menggunakan jasa shuttle bus yang sudah disediakan oleh Hanging Garden untuk menjemput para tamu.

Dari area bandara, perjalanan akan menuju ke jalan jl Airport Ngurah Rai sekitar 3 km. Setelah itu menuju ke Jl By Pass Ngurah Rai dari Bali Mandala Toll Road. Terus ikuti jalan utama hingga nanti bertemu dengan perempatan By Pass – WR Supratman – Gatot Subroto. Ambil jalur ke kanan ke arah Jl Raya Batubulan. Jalur ini lebih cepat dan jarang terkena macet.

Dari jalan raya Batubulan ini terus ikuti jalan dan akan bertemu Bali Bird Park di Jl. Singapadu. Dari Jl Singapadu ini perjalanan dilanjutkan menuju ke JL Raya Sayan dan juga Jalan Raya Kangetan. Dari Kangetan ini akan bertemu pertigaan. Ambil jalur ke arah kanan yang menuju ke Jl Raya Tebongkang – Sayan. Terus saja hingga memasuki Jl. Raya Kedewatan.

Dari jalan raya ini ikuti jalur utama dengan bentuk yang sudah halus dan lebar menuju ke Jl. Raya Payangan. Ikuti jalur utama hingga bertemu pertigaan dimana jalan ke arah kiri memiliki belokan sedikit curam. Ambil jalur ke kiri. Dari sini ikuti jalur utama hingga nantinya kembali bertemu pertigaan dengan bentuk huruf y terbalik. Dan ambil jalur kiri yang mempunyai sudut curam. Ikuti jalan utama hingga bertemu kembali dengan pertigaan dan ambil jalur ke kiri. Hanging Garden of Bali sudah ada di sana.

Sementara jarak tempuh yang cukup dekat melalui jalan Imam Bonjol. Dari bandara lurus saja tanpa melewati Bali Mandala Toll Road. Para tamu akan melewati pantai Kuta dan juga Sky Garden Bali dengan melalui jalan Sunset Road. Dari Jalan Imam Bonjol akan bertemu perempatan. Ambil jalur kiri kemudian ke kanan ke arah Jl. Setia Budi.

Lurus saja melewati Jl. Cokroaminoto hingga bertemu dengan bunderan. Dari sini ambil jalur ke kanan. Ikuti jalur utama hingga bertemu perempatan kembali. Dari sini ambil jalur ke kiri. Terus saja mengikuti jalan utama di Jl. Ahmad Yani Utara hingga mentok dan nantinya bertemu Jl. Raya Sayan berupa pertigaan. Dari sini ambil jalur ke arah kiri. Setelah itu ikuti jalur utama jalan Raya Sayan seperti jalur yang sama di atas. Dari Jl. Raya Sayan ini jalur sudah mulai menanjak sehingga para pengemudi harus berhati-hati.