10 Gambar Ciputra Waterpark Surabaya, Harga Tiket Masuk, Alamat, Fasilitas Wahana Kolam Renang + Buka Jam

. Alamat ciputra waterpark surabaya tiket masuk harga fasilitas wahana kolam renang gambar buka jam world 2017 hotel dekat lokasi jual murah jawa timur promo indonesia sejarah tempat wisata voucher tarif east java peta lengkap citraland barat januari beli htm foto diskon agustus review address anniversary angkutan umum ke biaya baru desember daerah informasi tentang kota jalan menuju lowongan kerja jumlah karyawan rute location letak map maps november no telp oktober outbound peraturan pendiri perumahan september sekitar telepon ulang tahun utama video wikipedia youtube 5d
Ciputra Waterpark (foto: dannyprijadi.wordpress.com)

Lokasi:  Kawasan Waterpark Boulevard Citraland, Sambikerep, Made, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60219
Map: KlikDisini
HTM:  Selasa – Jumat Rp.110.000,  Sabtu – Minggu Rp.130.000
Buka/Tutup: Selasa – Jumat (13.00 – 19.00), Sabtu – Minggu (10.00 – 19.00), Senin (Tutup)
Telepon: (031) 7441155

Meski merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya boleh dikata kalah dari sektor pariwisata jika dibandingkan dengan kota-kota yang lain, bahkan jika dibandingkan dengan beberapa daerah yang ada di Jawa Timur, seperti Kota Batu, Kabupaten Malang dan Kabupaten Banyuwangi. Hal tersebut dapat dimaklumi, mengingat Surabaya memang  merupakan kota industri yang tidak dikaruniai potensi keindahan alam sebagaimana ketiga kabupaten / kota tersebut.

Namun demikian, bukan berarti Surabaya tidak memiliki tempat wisata. Sebagai kota metropolitan yang dipenuhi masyarakat urban dalam jumlah yang besar dan terus bertambah seiring dengan pertumbuhan sektor industri dan perdagangan yang membuat lowongan kerja tidak pernah ada habisnya, menjadikan kota ini dituntut untuk memiliki tempat rekreasi bagi warganya. Sebab, untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas kerja dari para buruh, karyawan, pegawai atau siapapun, setelah disibukkan dengan urusan pekerjaan, keberadaan tampat rekreasi sangat dibutuhkan.

Hanya saja, tempat-tempat rekreasi yang ada di Surabaya, mayoritas memang untuk konsumsi lokal, kecuali beberapa objek wisata sejarah yang layak dijual untuk skup nasional, seperti Tugu Pahlawan yang didirikan untuk memperingati peristiwa 10 Nopember, Jembatan Merah dan makam WR Supratman.

Itu sebabnya, kehadiran Ciputra Waterpark di Surabaya ibarat oasis di padang gersang bagi masyarakat setempat yang ingin menikmati fasilitas rekreasi world class. Meski harga tiket masuk lebih mahal dibanding tempat-tempat rekreasi lainnya yang ada di Surabaya, namun wahana yang disuguhkan dan layanan profesional yang diberikan dapat memberikan sesuatu yang berbeda bagi wisatawan yang datang berkunjung.

Wahana Chimera Pool di Ciputra Waterpark (foto: ciputrawaterparksurabaya.com)

Ciputra Waterpark Selayang Pandang

Dengan alamat di kawasan boulevard Citraland dan menggunakan nama “Ciputra”, siapapun pasti akan dapat menebak bahwa pendiri taman air ini adalah raja property Indonesia yakni Ir. Ciputra lewat perusahaan Ciputra Group. Tidak salah, Ciputra Waterpark dibangun memang untuk melengkapi kesempurnaan dari kawasan hunian Citraland yang mengangkat tagline “The Singapore of Surabaya – Living a Clean, Green, and Modern City”.

Pembangunan kawasan hunian yang berlangsung sejak tahun 1993 ini memang dimaksudkan untuk mendirikan perumahan modern sebagaimana yang ada di Singapura dengan klaster yang menggunakan nama berbau Singapura seperti Raffles, Sommerset, Fullerton dan sebagainya.

Perumahan yang menempati lahan seluas 2.000 hektar ini juga dilengkapi dengan berbagai infrastruktur layaknya kawasan hunian yang ada di negara-negara maju, seperti jalan-jalan lebar sebagaimana highway yang ada di Australia, fasilitas pendidikan mulai dari playgroup sampai perguruan tinggi, pasar modern dan tradisional, sarana beribadah, perkantoran, kafe dan restoran, rumah sakit, hotel dan sebagainya, termasuk sarana rekreasi dengan dibangunnya Ciputra Waterpark.

Khusus untuk pembangunan sarana rekreasi, infrastruktur dan sumber daya yang dikerahkan tidak tanggung-tanggung yaitu menggunakan lahan seluas 5 hektar yang dilengkapi berbagai wahana permainan air modern, sehingga Ciputra Waterpark tidak hanya menjadi The Largest Waterpark of East Java, tapi juga menjadi taman air terbesar di Indonesia. Dengan hadirnya Ciputra Waterpark, selain untuk memenuhi sarana rekreasi bagi penghuni perumahan Citraland, juga untuk mendongkrak image dari klaster bergaya Singapura ini, karena pengunjung yang memenuhi objek wisata setiap harinya tidak hanya warga sekitar tapi juga para wisatawan dari seluruh penjuru tanah air.

Ciputra Waterpark buka pada hari Selasa – Jumat pukul 13.00 – 19.00 WIB, Sabtu – Minggu jam 10.00 – 19.00 WIB , dan tutup pada hari Senin. Jumlah pengunjung setiap harinya rata-rata sekitar 500 orang pada hari-hari biasa dan di atas 1.000 – 1.500 pengunjung pada hari Sabtu, Minggu dan hari-hari libur. Jumlah pengunjung tersebut diperkirakan akan terus mengalami peningkatan setiap tahunnya karena target dari pihak pengelola bisa mencapai jumlah pengunjung sampai dengan 5.000 orang pada hari libur.

Istana Sinbad di Ciputra Waterpark (foto: emakmbolang.com)

Untuk mencapai target tersebut, berbagai upaya terus dilakukan, seperti memperlonggar peraturan dari semula melarang pengunjung membawa makanan dari luar, kini sudah diperbolehkan serta meningkatkan layanan yang diberikan, seperti menambah jumlah petugas penjaga yang kini sebanyak 20 orang untuk memantau sekaligus membantu para pengunjung yang membutuhkan pertolongan.

Selain itu, untuk menambah daya tarik sekaligus menyuguhkan nuansa baru kepada para pengunjung yang pernah datang ke Ciputra Waterpark, setiap tahunnya, utamanya pada musim liburan, tempat rekreasi ini juga menambah sejumlah wahana baru. Beberapa wahana tersebut ada yang sifatnya permanen, artinya terus digunakan, ada pula yang sifatnya insidental atau hanya disuguhkan selama musim liburan.

Wahana, fasilitas dan juga permainan baru yang pernah mengisi area Ciputra Waterpark dalam beberapa tahun terakhir diantaranya adalah: mandi busa, Game Show Dunk Tank, Diecast Tournament, Pantomimme Show, Live Music, Lucky Dip, Permainan Ular Tangga Raksasa, atraksi motor, pertunjukan kesenian tradisional dan masih banyak lagi suguhan baru lainnya, karena setiap tahun memang berbeda. Sementara wahana yang menjadi suguhan utama diantaranya adalah Playground, Sinbad’s Playground, Racer Slider, Roc Tower, Marina Lagoon, Sirens River, Syracuse Beach, Chimera Pool, Tartarus Pool dan Cinema 5D.

Rute Menuju Ciputra Waterpark

Sebagai kawasan hunian yang dibangun dengan terencana, location addres dari Citraland dan juga lokasi dari Ciputra Waterpark tidak sulit untuk dijangkau meski tanpa berbekal gambar peta dan juga tanpa panduan google map dari layar smartphone, baik dengan kendaraan pribadi maupun dengan menggunakan angkutan umum. Bagi pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun roda empat, dari pusat Kota Surabaya dapat mengarahkan kendaraannya menuju Surabaya Barat, melalui Jalan Tol Surabaya Gresik. Setelah menempuh perjalanan selama 30 – 45 menit, Anda akan sampai di lokasi yang dituju.

Untuk pengunjung yang menggunakan sarana transportasi umum, jika naik pesawat, setelah turun di Bandara Juanda dapat meneruskan perjalanan dengan memanfaatkan bus Damri yang terparkir di depan pintu gerbang kedatangan domestik. Bus yang dilengkapi AC ini akan menuju ke terminal Purabaya atau Bungurasih. Sesampai di terminal beralihlah ke bus kota yang lain dengan mengambil jurusan Joyoboyo atau bus lyn E.1. Turun di Terminal Joyoboyo, ada dua angkot yang bisa dipilih. Pertama naik angkot lyn TV yang menuju JL. HR Muhammad lalu oper lyn DA yang menuju PTC dan turun di pasar G Walk. Di pasar G Walk ini perjalanan dapat dilanjutkan dengan menggunakan taksi menuju lokasi. Angkot lainnya dari Joyoboyo adalah lyn G jurusan Joyoboyo – Lakarsantri, lalu oper lyn LMJ jurusan Lakarsantri – Manukan yang akan membawa Anda ke Citraland atau ke waterpark.

Playground di Ciputra Waterpark (foto: ciputrawaterparksurabaya.com)

Perjalanan yang menggunakan kereta api, jika turun di Stasiun Gubeng, harus berjalan menyeberang menuju depan Surabaya Plaza untuk mencari angkot lyn E dan turun di Pangkalan Sawah. Lanjutkan perjalanan dengan berganti lyn T1 menuju Terminal Joyoboyo, kemudian ganti naik angkot lyn TV oper lyn DA dan turun di pasar G Walk sebelum melanjutkan perjalanan dengan menggunakan taksi menuju lokasi. Untuk yang turun di Stasiun Pasar Turi, naiklah lyn D dan turun di Roti Fresh One / Taspen lalu ganti angkot DA yang menuju PTC dan turun di Pasar G Walk sebelum dilanjutkan dengan taksi.

Bagi yang menggunakan sarana transportasi laut, setelah turun di Pelabuhan Tanjung Perak, lanjutkan dengan menggunakan bus kota yang menuju Jembatan Merah. Setelah turun JM, Anda harus berganti kendaraan dengan naik angkot yang menuju Lakarsantri. Lyn LMJ ini akan mengantar Anda hingga di depan jalan masuk Citraland dan Ciputra Waterpark.

Menikmati Keceriaan di Ciputra Waterpark

Sebagai bagian dari kawasan hunian terbesar di Indonesia dan juga taman air terbesar di Indonesia, tidak sulit untuk mendapatkan artikel dan review tentang Ciputra Waterpark, karena tidak hanya wikipedia saja yang mengupas tentang taman air yang satu ini, tapi juga sejumlah website pariwisata.

Namun, jika hanya membaca ulasannya atau hanya melihat foto dan videonya saja, rasanya masih belum sempurna sebelum datang langsung berkunjung dan menikmati berbagai macam wahana air yang tersedia di sini. Melalui maps area yang dapat dijumpai di lokasi wisata,akan dapat diketahui bahwa Ciputra Waterpark telah menyiapkan 10 wahana utama bagi para pengunjung, yaitu: Playground, Sinbads Playground, Racer Slider, Roc Tower, Marina Lagoon, Sirens River, Syracuse Beach, Chimera Pool, Tartarus Pool dan Cinema 5D.

Wahana Tartarus pool di Ciputra Waterpark (foto: ciputrawaterparksurabaya.com)

1. Playground

Meski suguhan utama dari tempat wisata ini adalah taman air, namun pihak pengelola juga menyiapkan area khusus untuk anak-anak yang tidak ingin bersentuhan dengan air berupa sarana bermain bagi anak-anak. Playground yang bersebelahan dengan Chimera Pool tersebut berbentuk bangunan-bangunan kecil yang menarik menyerupai bangunan dalam dongeng 1001 malam. Masing-masing bangunan dihubungkan dengan anak-anak tangga dan secara keseluruhan playground ini diisi dengan permainan seluncuran yang dibuat dengan berbagai variasi dan berbagai bentuk sehingga membuat anak betah untuk berlama-lama.

2. Sinbads Playground

Wahana anak yang menarik lainnya adalah Sinbads Playground. Wahana ini berbentuk menara-menara sebagaimana yang ada dalam komik dan film Petualangan Sinbad. Menara-menara tersebut dihubungkan jembatan goyang dan dihiasi dengan drum air raksasa yang sekali waktu akan menumpahkan air sebanyak 3.000 liter.

3. Racer Slider

Wahana Racer Slider berupa menara setinggi 10 meter yang dapat dinaiki untuk selanjutnya meluncur di seluncuran air sepanjang 20 meter dengan kecepatan hingga 70 km perjam. Sensasi meluncur yang dapat memacu adrenalin membuat wahana ini banyak disukai anak-anak muda.

4. Roc Tower

Wahana Roc Tower berupa menara seluncur dengan ketinggian 15 meter yang akan mengajak pengunjung untuk berpetualang dan memacu adrenalin. Terdapat 3 jenis seluncur yang dapat dinikmati secara bergantian, yaitu seluncur di kegelapan black hole, Seluncur Thunder Ride yang dihiasi dengan kelokan-kelokan yang menantang dan Seluncur Race Slide yang terdiri atas 3 bagian untuk digunakan beradu kecepatan dengan teman atau keluarga.

Wahana Roc Tower di Ciputra Waterpark (foto: ciputrawaterparksurabaya.com)

5. Marina Lagoon

Menggugah imajinasi dan mengajarkan anak bersosialisasi dengan menggunakan media permainan air, gambaran itulah yang menyertai keberadaan wahana Marina Lagoon. Wahana ini berupa kolam luas dengan air setinggi lutut yang dilengkapi seluncuran kecil, jembatan untuk tempat berkumpul dan bersendagurau serta beberapa jenis permainan menarik lainnya.

6. Sirens River

Membangun suasana akrab dan intim dengan teman, pasangan atau keluarga dapat dilakukan di sini, karena Sirens River berupa sungai buatan yang berkelak-kelok sepanjang 480 meter dengan air yang terus mengalir. Untuk menikmatinya Anda tinggal menyewa ban tunggal atau ganda kemudian duduk di atas ban tersebut dan membiarkan tubuh dibawa hanyut bersama aliran sungai.

7. Syracuse Beach

Salah satu wahana yang menjadi favorit pengunjung adalah Syracuse Beach atau kolam ombak yang akan mengombang-ambingkan pengunjung lewat gelombang dan riak air seolah berada di tengah laut. Untuk memperkuat imajinasi pengunjung agar lebih terbawa ke suasana laut dan pantai, di kolam seluas 1.800 meter2 dengan kedalaman 1,2 meter tersebut dihiasi patung ikan paus dan suasana di tepi kolam dibuat layaknya suasana pantai yang dilengkapi dengan pohon-pohon kelapa.

8. Chimera Pool

Wahana Chimera Pool berupa kolam untuk balita dilengkapi dengan air mancur kecil yang dapat memancarkan air secara bergantian dan tidak terduga sehingga anak-anakpun akan dibuat terkejut sekaligus tertawa senang saat berada di dalamnya.

9. Tartarus Pool

Bagi pengunjung yang ingin berolahraga, tesedia Tartarus Pool, yaitu kolam semi olimpiade yang memiliki kedalaman 1,3 meter untuk dipakai berenang atau belajar berenang bersama teman dan keluarga.

Wahana Syracuse Beach di Ciputra Waterpark (foto: lihat.co.id)

10. Cinema 5D

Perpaduan seni sinematografi dan kecanggihan teknologi kraft werk dari Austria dihadirkan lewat cinema 5D yang akan mengajak pengunjung menikmati sensasi berpetualang lewat beberapa judul film yang kocak, seru dan menegangkan. Beberapa judul film yang diputar di theater dengan kapasitas 35 tempat duduk ini diantaranya adalah Pirate Story, Turtle Vision, Monster of The Deep, Knight Quest, Robinson Crusoe 5D, The Time Carousel 5D dan masih banyak lagi film yang lain.

Sebelum menjelajah dan menikmati seluruh wahana yang ada, perlu diketahui bahwa sistem pembayaran yang berlaku di waterpark ini tidak dengan uang tunai melainkan dengan menggunakan Smart Wristband yaitu semacam gelang yang dilengkapi chip di dalamnya. Jadi pada saat membeli tiket, pengunjung akan dipinjami Smart Wristband dan dengan berbekal gelang digital tersebut pengunjung dapat melakukan deposit atau menyetorkan uang ke counter tiket atau counter layanan pengunjung.

Pada saat berbelanja atau menyewa peralatan dan fasilitas di area wisata, Smart Wristband akan digesekkan pada detektor yang secara otomatis akan mengurangi jumlah uang yang didepositkan sejumlah harga atau nilai dari barang yang dibeli atau fasilitas yang disewa. Setelah kunjungan selesai, gelang digital dapat dikembalikan lagi ke counter tiket untuk dapat menerima sisa uang yang telah didepositkan.

Pengunjung tidak perlu bersusahpayah membawa makanan dan minuman dari rumah, meski saat ini Ciputra Waterpark sudah tidak melarang para pengunjung membawa makanan dari luar. Jika merasa lapar atau haus, di setiap sudut wahana sudah tersedia foodstall atau tenat yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman yang dapat dinikmati di outdoor cafe.

Cafe eksklusif yang menyediakan berbagai menu makanan Indonesia sampai dengan Western Food juga dapat ditemui di Foodcourt yang lokasinya berdekatan dengan Cinema 5D. Cafe ini selain dapat dipakai untuk menghilangkan lapar dan dahaga juga sangat nyaman untuk digunakan nongkrong sambil menunggu antrean Cinema 5D. Baik foodstall maupun foodcourt tidak melayani pembayaran secara tunai dan hanya menggunakan Smart Wristband sebagai satu-satunya alat untuk bertransaksi.

Wahana Syren River di Ciputra Waterpark (foto: emakmbolang.com)

Bagi pengunjung yang datang bersama rombongan dalam jumlah besar, pihak pengelola menyediakan bus yang dapat disewa untuk mengantar jemput rombongan dari tempat kedatangan menuju ke Ciputra Waterpark.

Harga Tiket Masuk dan Fasilitas di Ciputra Waterpark

Dibandingkan dengan tempat wisata lainnya yang ada di Surabaya, HTM Ciputra Waterpark bisa dibilang paling mahal, karena untuk dapat memasuki lokasi wisata dan menikmati wahana yang ada di dalamnya, pengunjung dikenai biaya masuk sebesar Rp.110.000 untuk hari Selasa – Jumat, dan Rp.130.000 untuk hari Sabtu, Minggu dan hari, libur.

Bagi mereka yang ingin memperoleh tiket dengan harga yang lebih murah, bisa membelinya melalui agen-agen travel yang membuka layanan di sepanjang jalan menuju ke Citraland, mulai dari JL. Bukit Darmo hingga di pinggir jalan HR Muhammad dengan selisih harga Rp.5.000. Tiket yang dibeli melalui agen-agen travel tersebut dalam bentuk voucher untuk selanjutnya ditukarkan dengan tiket yang asli di counter tiket. Tarif yang lebih murah juga dapat diperoleh pada event-event khusus lewat program promo yang berlaku apabila pengunjung memenuhi syarat sebagaimana ketentuan yang berlaku.

Program promo biasanya diberikan bertepatan dengan anniversary Ciputra Waterpark, pada bulan Agustus untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI dan pada waktu-waktu tertentu. Sepanjang tahun 2017 misalnya, beberapa program promo yang dihadirkan diantaranya adalah University Party yang memberikan diskon kepada para pelajar dan mahasiswa sebesar 50% untuk weekday dan 30% untuk weekend serta program special birthday yang menggratiskan biaya masuk kepada siapapun yang berkunjung ke waterpark bersamaan dengan hari ulang tahunnya. Program khusus yang berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember ini syaratnya hanya dengan menunjukkan kartu identitas diri seperti KTP, SIM atau paspor. Untuk mengetahui informasi tentang promo yang berlaku, pengunjung dapat mengunjungi website resmi Ciputra Waterpark atau dengan menghubungi no telp (031) 7441155.

Selain menjual tiket secara reguler, Ciputra Waterpark juga menyediakan paket khusus yaitu School dan Corporate. Paket School terdiri atas 4 jenis, yaitu:

  • School Gathering dengan jumlah peserta minimal 20 pasang, harga tiket Rp.105.000 (weekdays) dan Rp.135.000 (weekend) untuk anak dan pendamping dengan fasilitas permainan seluruh wahana air, 2 meal box dan air mineral 600 ml.
  • Farewell School dengan jumlah peserta minimal 50 pasang harga tiket Rp.165.000 (weekdays) dan Rp.195.000 (weekend) untuk anak dan pendamping dengan fasilitas permainan seluruh wahana air, 2 meal box, air mineral 600 ml, dan pendukung acara (panggung, badut, kursi, sound system).
  • Outbound School dengan jumlah peserta minimal 30 pasang harga tiket Rp.160.000 (weekdays) dan Rp.190.000 (weekend) untuk anak dan pendamping dengan fasilitas 10 fun games beserta peralatan, adventure theatre 5D, 2 instruktur berpengalaman, 2 meal box dan air mineral 600 ml.
  • Education School yang berlangsung hanya pada weekdays tanpa batas minimal jumlah peserta dengan harga tiket Rp.135.000 untuk anak dan pendamping. Fasilitas yang diberikan berupa 1 tempat edukasi dari 10 tempat yang dapat dipilih, adventure theatre 5D, instruktur / guide edukasi, 2 meal box dan air mineral 600 ml.
Gazebo di Ciputra Waterpark (foto: tempatwisatamu.com)

Untuk paket Corporate terdiri atas 2 jenis, yaitu:

  • Corporate Ghatering dengan jumlah peserta minimal 20 orang, harga tiket Rp.77.500 (weekdays) dan Rp.100.000 (weekend) dengan fasilitas permainan seluruh wahana air, adventure theatre 5D, 2 meal box dan air mineral 600 ml.
  • Corporate Outbound dengan jumlah peserta minimal 20 orang, harga tiket Rp.122.500 (weekdays) dan Rp.145.000 (weekend) dengan fasilitas permainan seluruh wahana air, 10 jenis fun games beserta peralatan, 2 meal box dan air mineral 600 ml.

Untuk membeli paket School maupun Corporate, guru atau koordinator kegiatan dapat berhubungan langsung dengan bagian tiket atau dengan menghubungi nomor telepon customer service Ciputra Waterpark.

Meski harga tiket lumayan mahal, namun pengunjung akan terpuaskan, tidak hanya karena wahana air yang disuguhkan sangat menarik, tapi juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas umum yang memanjakan. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya adalah: shower yang dilengkapi air hangat, kamar ganti pria dan wanita, foodstall dengan berbagai menu makanan dan minuman, merchandise shop, loker untuk menyimpan barang, gazebo untuk beristirahat, transportasi bus untuk menjemput rombongan, mushollah, tempat pengobatan, hall, permainan trampoline, flying fox, area parkir dan sejumlah fasilitas umum lainnya.

Bagi pengunjung yang ingin bermalam di sekitar area wisata, tersedia hotel dengan jarak yang cukup dekat, tidak lebih dari 200 meter yang dapat ditempuh hanya beberapa menit dengan berjalan kaki. Hotel ini hanya memiliki 4 buah kamar dengan tipe superior dan standard single.

Jika 4 buah kamar yang tersedia sudah penuh, Anda tidak perlu bingung karena masih ada hotel bintang 1 dengan letak yang juga tidak jauh dari area wisata karena masih berada di kawasan Waterpark Boulevard Citraland. Kamar yang disediakan hotel ini jumlahnya juga sangat terbatas yaitu 3 buah kamar lengkap dengan dapur dan berbagai perlengkapannya, seperti: kompor listrik, panci, kulkas dan sebagainya serta fasilitas olahraga berupa kolam renang outdoor.

Tips Berkunjung ke Ciputra Waterpark

Loker untuk Menyimpan Barang di Ciputra Waterpark (foto: tempatwisatamu.com)

Agar kunjungan Anda ke Ciputra Waterpark lebih menyenangkan dan lebih berkesan, berikut beberapa tips yang harus diperhatikan:

  • Manfaatkan promo tiket dengan membuka website resmi Ciputra Waterpark atau dengan menghubungi contact person customer service untuk mengetahui program promo terbaru. Harga tiket juga lebih murah jika dibeli di agen-agen travel yang ada di sepanjang jalan menuju lokasi wisata.
  • Bagi pemegang Kartu Kredit BRI, dapat menikmati diskon tiket sebesar 50% untuk weekdays dan 30% untuk weekend.
  • Pembelian tiket yang dilakukan melalui agen-agen travel harus ditukarkan terlebih dahulu dengan tiket asli di loket penjualan tiket.
  • Datanglah sepagi mungkin atau bersamaan dengan dibukanya loket, agar Anda dapat lebih lama dan lebih puas bermain di seluruh wahana yang tersedia.
  • Meski di beberapa sudut ditumbuhi pepohonan, namun panas matahari masih mendominasi area lokasi wisata. Untuk itu. Jangan lupa membawa sunblock.
  • Lakukan deposit dengan menitipkan uang dalam jumlah yang cukup, agar tidak bolak-balik menuju ke loket karena kehabisan deposit untuk berbelanja atau menyewa berbagai fasilitas yang ada di lokasi wisata. Sebab, sejumlah fasilitas yang ada tidak disediakan dengan gratis, melainkan harus disewa untuk dapat memanfaatkannya, seperti loker yang harus disewa seharga Rp.10.000, flying fox seharga Rp.20.000, trampoline Rp.25.000, serta yang lain seperti pelampung, ban, gazebo dan sebagainya yang harus disewa. Jangan khawatir dengan sisa uang yang didepositkan, karena begitu Smart Wristband dikembalikan, Anda akan menerima kembali seluruh sisa uang yang ada.
  • Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan kunjungan Anda baik dalam bentuk gambar foto maupun video untuk dijadikan kenang-kenangan atau untuk dibagikan ke sosial media, seperti twitter, facebook, instagram, youtube dan sebagainya. (*)