10 Foto Jembatan Merah Plaza JMP Surabaya, Toko Kain Textile Online + Hotel Dekat Mall

Jembatan merah plaza surabaya toko kain jmp kota sby jawa timur online bogor textile kebaya jadi tutup jam berapa hotel dekat mall harga baju indonesia alamat map buka adalah lengkap ada apa barat superindo muslim cerita food court lowongan kerja penjahit foto gambar pusat grosir near kfc kode pos kecamatan lokasi letak peta lumba mcd operasional pemilik profil shopping sejarah
Jembatan Merah Plaza JMP Surabaya, foto: mixedupalready.com

Lokasi: Jl. Taman Jayengrono No. 2 – 4, Krembangan Selatan, Kota Surabaya, Jawa Timur 60175
Map: KlikDisini
HTM: Free
Buka/Tutup: 09.00-21.00
Telepon: –

Siapa yang tidak tahu mengenai surabaya, ya ibu kota jawa timur ini merupakan tempat dengan sejuta pesona. Hal ini karena banyak sekali kejadian sejarah yang terjadi di kota ini, salah satunya adalah pada saat arek-arek suroboyo hanya dengan bambu runcing dan semangat 45 membuat pasukan belanda kalah. Karena hal itu lah yang membuat surabaya mendapat julukan kota pahlawan. Dimana salah satu tempat terjadinya perkara tersebut berada di sebuah jembatan, yang kini diberi nama jembatan merah. Karena peristiwa tersebut kini banyak tempat di surabaya diberi nama jembatan merah, salah satunya adalah sebuah plaza.

pusat grosir surabaya, foto: indonesiashoppingcenter.com

Jembatan Merah Plaza atau sering disebut JMP merupakan salah tempat belanja yang ada di kota surabaya dan memiliki pesona tersendiri. Meskipun merupakan mall modern, namun harga barang yang dijual di tempat ini sangat murah. Lokasi dari plaza ini sangat strategis, dimana terletak di dekat monumen sejarah perjuangan arek-arek suroboyo dan Jembatan Merah. Selain itu di depannya juga terletak hotel Ibis Rajawali dan berdampingan dengan Kya-kya kembang jepun sehingga untuk para pengunjung setelah selesai shopping malam hari bisa langsung menikmati romantisnya suasana makan di sana.

Jembatan merah plaza ini merupakan shopping mall dengan bangunan 4 lantai dan sudah ada sejak lama. Hingga kini JMP masih tetap eksis karena barang-barang yang dijual disini barang berkualitas dengan harga yang cukup murah mulai dari kain-kain, pakaian, perhiasan dan perlengkapan rumah tangga seperti alat-alat dapur, gorden, dan sebagainya. Lalu seperti apakah daya tarik yang dimiliki jembatan merah plaza ini, untuk lebih jelasnya mari perhatikan ulasannya dibawah ini.

Daya Tarik Jembatan Merah Plaza

salah satu penjual kain di JMP, foto: duniabelanja.xyz

Jembatan merah plaza ini dikelola oleh PT. Jasa Mitra, yang berkantor di dalam kompleks JMP itu sendiri. Perlu anda ketahui bahwa jembatan merah plaza sudah ada Sejak tahun 1997, dimana dulunya tempat tersebut merupakan sebuah terminal. Baru pada pertengahan tahun 1997 dialihkan fungsi sebagai pusat perbelanjaan berlantai 4 yang bernama Jembatan Merah Plaza atau sering disingkat menjadi JMP menjual berbagai macam barang berkualitas namun memiliki harga yang lebih terjangkau jika di bandingkan dengan shoping mall lainnya. Tentu seperti shoping mall lainnya yang ada di surabaya, para pemilik toko jembatan merah plaza ini rata-rata mereka menjual barang-barang sandang seperti kain, baju, gorden dan masih banyak lagi.

ramenya di dalam plaza, foto: tripadvisor.com

Lokasinya yang strategis yakni berada di depan monumen sejarah perjuangan arek-arek suroboyo dan jembatan merah membuat para wisatawan bisa dengan mudah menemukan shoping mall ini. Selain itu untuk anda setelah berwisata kuliner di kya-kya Kembang Jepun juga bisa langsung menuju jembatan merah plaza, karena memang lokasinya berdampingan.

area bermain anak-anak, foto: tripadvisor.com

Ditambah lagi dengan adanya sebuah Memorial Park yang baru-baru ini dibangun dan diberi nama Taman Jayengrono, membuat jembatan merah plaza ini semakin banyak dikunjungi oleh banyak orang bogor . Tujuan dibangunnya taman tersebut adalah supaya masyarakat Indonesia mengetahui bahwa dulu disekitar lokasi taman tersebut memiliki nilai historis yang sangat tinggi terkait perjalanan bangsa ini merebut kemerdekaan. Seperti apa yang sudah tercatat sejarah bahwa dulu di sana pernah terjadi pertempuran hebat antara Arek-Arek Suroboyo dengan tentara NICA di bawah komando Jenderal Jenderal Mallaby.

Barang-Barang dijual di Jembatan Merah Plaza

salah satu fasilitas yang dimiliki plaza, foto: tripadvisor.com

Dikelola oleh PT Jasa Mitra yang berkantor di dalam kompleks, Jembatan Merah Plaza dikenal sebagai salah satu penjualan garmen secara grosiran dari kain hingga pakai jadi. Dimana di mall ini para pengujung bisa membeli barang baik secara eceran maupun grosiran dengan harga yang cukup terjangkau. Meskipun memiliki harga terjangkau, barang-barang yang dijual cukup berkualitas sehingga dapat menarik perhatian para pengunjung untuk datang berbelanja. Kebanyakan pengunjung yang datang ke jembatan merah plaza ini adalah kalangan menengah dan menengah kebawah. Hal ini karena plaza ini lebih di fokuskan sebagai tempat belanja grosir Garment, sehingga pengunjungnya kebanyakan para pedagang ingin membeli stok barang mulai mereka dari pasar kapasan surabaya, dari Kembang Jepun Surabaya.

lantai dasar plaza, foto: tripadvisor.com

Meskipun jembatan merah plaza fokus pada barang Garmen tetapi konsepnya tetap sama seperti Seperti plaza pada umumnya, di JMP ini juga juga terdapat beberapa restoran siap saji dan tempat bermain anak. Dimana di dalam shoping mall ini terdapat restauran makanan siap saji atau food court (McDonalds, KFC, dll), ramayana, robinson, Counter Jam Tanganatau Arloji, Counter Pakaian (benhill, D&S) dan terdapat juga tempat makan dari yang lama sampai baru. Selain di jembatan merah plaza ini juga terdapat beberapa toko perhiasan dan perlengkapan rumah tangga seperti alat-alat dapur, gorden, kasur dan masih banyak yang bisa anda temukan di JMP surabaya.

tempat penjualprabotan rumah tangga, foto: tripadvisor.com

Untuk menarik banyak pengunjung jembatan merah plaza ini pun sering menggelar berbagai pameran di lantai 1. selain itu parkir yang di miliki oleh JMP cukup luas, sehingga akan memudahkan para pengunjung. Apalagi ketika akhir pekan tiba plaza yang berlantai 4 ini akan ramai. selain itu terdapat juga toko kain textile online, dimana mereka biasanya selain menjual baju dan kebaya juga menyediakan lowongan kerja penjahit.

Selain itu, lokasinya juga cukup strategis berada tepat di depan hotel Ibis Rajawali dan bersampingan dengan restoran Kya-Kya Kembang Jepun. Sehingga, memudahkan pengunjung untuk datang tentunya. Jadi ingin berburu kain dan pakaian jadi di Jembatan Merah Plaza?

Lokasi Jembatan Merah Plaza

salah satu kegiatan yang di adakan di JMP, foto: smpatmawidyasby.blogspot.co.id

Untuk lokasi dari shoping mall jembatan merah plaza ini terletak di Jl. Taman Jayengrono No. 2 – 4, kecamatan Krembangan Selatan, Kota SBY, Jawa Timur Indonesia kode pos 60175. Dimana lokasi tersebut dulunya merupakan terminal bus kota dan mikrolet jurusan Madura, Lamongan, Bojonegoro, Tuban dan Semarang arah pantura. Namun dengan alasan untuk menata kota surabaya supaya lebih baik, akhirnya pada tahun 1997 terminal tersebut di rubuhkan dan digantikan dengan bangunan jembatan merah plaza.

Waktu Operasional Jembatan Merah Plaza

Untuk anda yang ingin berkunjung ke jembatan merah plaza ini bisa datang setiap hari Senin-Minggu pada pukul 09.00-21.00 WIB. Kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dapat anda gunakan untuk sampai ke Jembatan Merah Plaza, karena memang akses menuju ke tempat ini sangat mudah. Selain itu plaza ini juga memiliki lahan parkir yang sangat luas. Seperti yang sudah kami sebutkan di awal tadi, bahwa JMP berada di lokasi yang strategis, dimana 200 meter arah timur sebelah kiri jalan terdapat SPBU Rajawali Surabaya dan tepat di sebelahnya terdapat kya-kya Kembang Jepun.

kemegahan bangunan jembatan merah plaza, foto: justgola.com

Hotel Dekat Jembatan Merah Plaza

Selain dekat dengan hotel Ibis Rajawali, JMP juga dekat dengan beberapa penginapan lainnya. Nah berikut adalah beberapa hotel sekitar jembatan merah plaza.

  1. Arcadia Surabaya Hotel

Berada di Jl. Rajawali No. 9-11, Surabaya, Indonesia, hotel ini tak kalah nyaman dengan hotel berbintang lainnya. dimana Arcadia Surabaya Hotel sebuah penginapan yang berlokasi strategis. Selain itu hotel ini juga memiliki layanan professional, penuh perhatian, ramah dan intim demi kenyamanan pengujung selama menginap.

  1. Penginapan Syariah Surabaya

Alamat: Jl. Prenjak No. 2, Jembatan Merah, Surabaya, Indonesia, yakni sebuah penginapan murah dan nyaman sehingga tidak harus menguras isi kantong. Penginapan Syariah Surabaya menawarkan pelayanan dan fasilitas yang istimewa. dimana penginapan ini menyediakan TV, AC, Meja, Kursi, serta beberapa fasilitas yang lainnya. Selain itu untuk tamu yang datang berpasangan harus menunjukan identitas menikah.

  1. ZEN Rooms KH Mas Mansyur

Alamat:  Jl. KH. Mas Mansyur No. 151, Nyamplungan, Surabaya 60151, Indonesia. Penginapan ZEN Rooms KH Mas Mansyur merupakan tempat yang sempurna untuk menikmati keindahan surabaya dan sekitarnya pada malam hari. Penginapan ini memiliki lokasi yang bagus dan menyediakan akses ke obyek wisata terbesar di kota ini.