Liburan ke Faunaland Jakarta, Kebun Binatang Bernuansa Papua

Akhir pekan selalu jadi momen yang tepat untuk berkumpul bareng keluarga. Nah, jika kamu tinggal di Jakarta dan nggak ada rencana buat keluar kota weekend ini, main-main ke Faunaland, yuk!

Kebun binatang anyar ini hadir di tengah-tengah kawasan hiburan, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta. Dengan luas sekitar lima hektar, Faunaland Ancol menawarkan wisata fauna yang berbeda dengan kebun binatang lainnya, seperti Ragunan.

The handsome #bhakari pretty #taya and the cutest baby lioness #Bara #mara I’ve ever seen. They are the white lioness from Africa. You can visit and meet them at @faunalandofficial #ecoparkancol . . . . Ps: Actually there was another female white lion, but I forgot the name. she just delivered the baby around 2weeks ago. .#whitelion #faunalandancol #ecoparkancol #capturedbyxiaomi #like4like #likeforlike #whitelionafrica #visitjakarta #enjoyjakarta #friyay

A post shared by Oktya Dwi Setyanti (@princesa_tya) on Sep 15, 2017 at 9:37am PDT

Mengusung konsep Tanah Papua, Faunaland memiliki spot daratan dan perairan dengan panorama indah. Tampilan menarik dari air terjun buatan hingga gagahnya rumah honai khas Papua menjadi daya tarik tersendiri dari Faunaland.

Foto: hargatiketmasuk

Makin menarik, karena para pengunjung jupaga dapat menikmati totem-totem dan ukiran cantik khas Tanah Papua. Semua karya seni tersebut merupakan karya para kreator yang didatangkan langsung dari Papua.

Sehingga, kamu datang ke sini nggak cuma disuguhkan hewan-hewan lucu. Tetapi juga bisa belajar lebih banyak tentang Papua di utara Jakarta.

Langka dan Unik

Nggak kalah dari Kebun Binatang Ragunan, Faunaland di Ancol turut menghadirkan koleksi fauna langka dan unik. Lantaran mengambil tema Papua, hewan yang ditampilkan merupakan kombinasi Benua Asia dan Australia.

Dimulai dari koleksi burung kasuari yang lucu-lucu hingga garangnya macam putih yang sangat langka di Indonesia. Kalau belum cukup, kamu bisa bermain ke sangkar burung atau selfie bareng kawanan ular.

Go to zoo 🐎🐢🐈🐻 . . . #leonardmaxwellangkara #joannafayangkara #jalanjalan #littlefamily #happyfamily #siblings #tothezoo #ancoljakarta #faunaland #faunalandancol #burungkakaktua #giantturtle #toddler #toddlerboy #babygirl

A post shared by Indrian Mulia (@indrian_m) on Feb 24, 2017 at 9:57pm PST

Nah yang spesial dari Faunaland adalah hadirnya seekor singa putih cantik di tengah-tengah taman. Yap, singa tersebut didatangkan langsung dari Taman Nasional Kruger di Afrika Selatan.

Kelar bermain dengan fauna darat, jangan lupa untuk mengunjungi kawasan perairannya. Di sana, kamu dapat bertemu dengan berbagai macam kura-kura hingga menikmati suasana asri dari atas perahu yang melaju di sepanjang sungai Faunaland.

Buka mulai tiap hari mulai pukul 09.30 hingga 18.00, tiket masuk Faunaland masih sangat terjangkau. Dengan kocek Rp 50 ribu per orang, kamu bisa puas-puasain bermain dengan satwa langka di kebun binatang yang satu ini.

Foto utama: missnidy

Agar bujet liburan kamu ke Jakarta terjangkau, jangan lupa pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Jakarta lewat Pegipegi.

pesan tiket pesawat murah ke jakarta  pesan tiket kereta api murah ke jakarta  cari hotel murah di jakarta

*Harga berlaku saat artikel dibuat

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store