10 Gambar Bonbin Mangkang Taman Margasatwa Semarang + Tiket Masuk 2017

Bonbin mangkang 2017 taman margasatwa kota semarang jawa tengah indonesia tinjomoyo tugu smg htm waterboom 50185 alternatif wisata alamat kebun binatang buka jam foto gambar sumberejo kaliwungu lokasi letak peta tiket tarif masuk harga
Bonbin Mangkang atau Taman Margasatwa yang ada di Semarang, Jateng. Kamu wajib datang ke tempat ini jika ingin melihat banyaknya jenis binatang yang dilindungi. (foto: exploresemaang.com)

Lokasi: Kelurahan Sumberejo, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah 50185, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
HTM:
Rp 5.000 per orang
Jam Operasional:
08.00 – 17.00 WIB
Nomor Telepon:
0811 2536 275

Ke Semarang tak lengkap rasanya jika tidak  mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Namanya Bonbin Mangkang atau Taman Margasatwa. Tempat ini menjadi salah satu favorit bagi anak – anak sebagai destinasi wisata yang wajib didatangi saat liburan tiba. Dari namanya saja kita sudah tentu tahu ini adalah tempat melihat banyaknya jenis binatang. Tetapi selain melihat binatang, hal lain yang bisa kamu dapatkan adalah melihat pemandangan yang hijau dan asri.

Terdapat juga binatang yang terbilang cukup langka yaitu Burung Merak. Burung ini berasal dari pulau Papua. di Bonbin Mangkang tentu saja kamu bisa melihat binatang ini. (foto: Jateng.tribunnews.com)

Letak Bonbin Mangkang ini tidak jauh dari Kota Semarang hanya memerlukan beberapa waktu saja. Artikel kali ini kita akan membahas tentang Bonbin Mangkang yaitu wisata keluarga yang wajib dikunjungi. Banyak sekali objek wisata yang bisa kamu datangi selain wisata alam dan tempat bersejarah. Seperti apa Bonbin Mangkang ini, kita akan mengulas secara lengkap dari tarif harga tiket masuk hingga rute yang kamu perlukan untuk sampai ke sini.

Keindahan dan Potensi yang ada di Bonbin Mangkang

Selain dapat meilhat atraksi Gajah, pengunjung juga bisa naik dan bermain. Hanya saja kamu perlu membeli tiket kembali saat ingin naik diatas Gajah ini. (foto: Jateng.tribunnews.com)

Bonbin sendiri adalah sebuah singkatan dari Kebun Binatang, warga sekitar lebih senang menyebutnya dengan kata Bonbin. Di Bonbin Mangkang ini kamu bisa melihat banyaknya jenis binatang baik itu yang dilindungi atau liar. Meski demikian binatang yang ada di Bonbin Mangkang tentu saja tidak akan menakuti para pengunjung. Semua binatang ini sudah jinak dan ada di dalam kandang. Bahkan setiap jenis hewan memiliki petugas atau pawang yang akan melindunginya. Jadi kamu tidak perlu khawati.

Terdapat fasilitas lain yang bisa dinikmati oleh para pengunjung yaitu permainan air. Permainan air ini berupa bebek air, Tank air dan masih ada yang lainnya. (foto: klikalkautsar3.blogspot.com)

Kebun binatang ini memiliki luar kurang lebih sebesar 9 hektar. Tentu saja ini akan membutuhkan energi yang banyak saat kamu mengelilinginya. Di Bonbin Mangkang tentu saa sudah menyediakan fasilitas seperti kereta mini untuk kamu yang tidak ingin berjalan kaki mengelilingi kebun ini. Selain masih banyak lagi fasilitas yang bisa kamu dapatkan di Bonbin Mangkang, salah satunya adalah waterboom. Tapi waterboom ini hanya disediakan untuk anak-anak saja. Selain itu ada juga seperti bebek air, museum pesawat dan masih banyak lagi yang lainnya.

Terlihat du ekor anak singa yang baru lahir. Para pengunjung diperbolehkan untuk melihat dan berfoto bersama dengan bayi singa ini. Meski masih bayi diharapkan pengunjung tetap berhati-hati (foto: beritajateng.net)

Bonbin Mangkang ini sendiri sudah berdiri sangat lama  yaitu di tahun 2007. Awalnya sebelum menjadi Bonbin Mangkang tempat wisata ini memiliki nama Tinjomoyo. Bonbin Mangkang sendiri memiliki konsep yang cukup unik yaitu perpaduan antara kebun binatang dan taman hiburan. Lokasi tepatnya Bonbin Mangkang ini berada di perbatasan kota Semarang atau Smg itu mengapa kebun binatang ini terbilang sangat ramai oleh pengunjung yang datang dari Semarang.

Di Bonbin Mangkang ini kamu juga bisa melihat beberapa atraksi yang sudah disediakan. Salah satunya yang ada di foto ini yaitu atraksi Gajah. Terlihat begitu terlatih gajah-gajah ini sehingga mengikuti apa yang diarahkan oleh pawangnya. (foto: bisnis.com)

Banyak sekali jenis hewan yang ada di Bonbin Mangkang itu mengapa kebun binatang ini dibilang sebagai tempat wisata yang memiliki spesien hewan paling banyak yaitu sekitar 40 spesies dan itu sama dengan hewan yang berjumlah 200. Beberapa hewan itu adalah Singa, Buaya, Rusa Timor, Kangguru, Gajah Sumatera, Beruang, Kera Jawa dan tentu masih banyak lagi yang lainnya.

Salah satu yang disukai oleh anak-anak adalah memberi makan binatang yang ada di Bonbin Mangkang. (foto: Jateng.tribunnews.com)

Saat berwisata selain menikmati semua yang ada di tempat itu, hal lain yang dapat dilakukan adalah berfoto. Ya, sudah tidak asing lagi bagi kita saat berpergian kita mengambil gambar atau foto. Banyak sekali para pengunjung yang mengabadikan moment liburan mereka dan kemudian dimasukan ke dalam media sosial pribadinya.

Rute dan Jalan Menuju Bonbin Mangkang

Gapura depan Bonbin Mangkang (foto: dolandolen.com)

Alamat Bonbin Mangkang ini berada di Kabupaten Kendal, ya kabupaten ini berada di sebelah kota Semarang. Jika kamu berangkat dari Jakarta maka akan melewati Kendal sebelum sampai di Semarang. Di perbatasan Kendal dan Semarang jika kamu melihat ke arah kanan maka akan terlihat lokasi Bonbin Mangkang. Cukup mudah karena Bonbin Mangkang tepat berada di perbatasan.

Salah satu rombongan sekolah dari Taman Kanak-kanak e Bonbin Mangkang (foto: hanacuncun.blogspot.com)

Nah itu jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, kini kita akan bahas jika menggunakan transportasi umum seperti kereta api. Jika menggunakan alternatif transportasi ini maka kamu akan turun di stasiun Poncol. Selanjutnya bisa menggunakan angkutan kota dengan jurusan Mangkang. Berbeda jika kamu berasal dari luar daerah yang agak jauh dan menggunakan pesawat maka akan turun di Bandara Ahmad Yani kemudian pilihan lainnya kamu harus melanjutkan menggunakan taxi.

Atraksi ular di Bonbin Mangkang (foto: youtube.com)

Jika kamu dari luar kota dan menggunakan bus maka akan melewati Terminal Terboyo. Setelah itu lanjutkan menggunakan bus kota tujuan Mangkang. Semua driver bus kota ini sudah tau Bonbin Mangkang maka kamu akan diturunkan tepat di tugu besar di depan lokasi kebun binatang. Cara lain yaitu bisa menggunakan GPS atau peta online di smarthphone kamu, dengan mengunduh Google Maps maka secara langsung akan menunjukkan arah ke Bonbin Mangkang.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Bonbin Mangkang

Jam buka di Bonbin Mangkang ini mulai pagi hari yaitu jam 8 pagi dan ditutup pada sore hari jam 5. Tentu saja itu sudah lebih dari puas jika kamu menghabiskan waktu sehari penuh di Bonbin Mangkang. Karena binatang-binatang tersebut juga perlu waktu istirahat adi saat pengunjung meninggalkan tempat ini keadaan menjadi sunyi dan membuat binatang di sana lelap untuk tidur.

Untuk harga tiket masuk di Bonbin Mangkang pada tahun 2017 ini sangat murah yaitu dengan 5 ribu rupiah saja kamu bisa masuk dan melihat banyaknya jenis hewan. Selain itu kamu juga bisa berfoto dengan ular atau burung yang ada di Bonbin Mangkang. Ada juga yang bisa kamu lalukan yaitu naik Gajah, untuk dapat karcisnya kamu perlu membeli tiket lagi yaitu sebesar 5 ribu rupiah.