10 Foto Taman Hutan Raya Ir H Djuanda Bandung, Tiket Masuk + Info Angkot Ke Lokasi

Taman hutan raya ir h djuanda dago bandung terdapat di kota wanita wikipedia website wedding web wujud wudhu wulung wiki wonosobo wonogiri rangka remix reborn rupiah rumi riau tujuan adanya yogyakarta youtube yoga utara utama indonesia original online perempuan putih purwokerto pontianak letak langkawi lapang lubos lucu lirik kuning kiss kirana jakarta jaya jogja jember juventus juanka juli jitu jip hari ini harga hut hitam house gigi giant facebook fair foto depok depan dewasa download surabaya solo song medan mengandung murah minggu motor motivasi naruto nabi news night notting hill nottingham bekasi bumn bintaro bintang bogor video valak vulgar voice ciawi cikini cantik cepat cup cinta cikarang coc com kawasan konservasi tripadvisor htm tanaman tahura sarana prasarana fasilitas cafe angkot jawa barat 40198 maribaya
Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang ada di Kota Bandung, Jawa Barat. Terlihat memiliki udara yang sangat sejuk (foto: easytourbandung.blogspot.com)

Lokasi: Kompleks Tahura Ir. H. Djuanda No. 99, Dago Pakar, Ciburial, Kec. Cimenyan, Bandung, Jawa Barat 40198, Indonesia
Koordinat:
Klik Di Sini
Tarif:
Rp. 10.000 / orang
Jam Operasional:
Minggu – Sabtu pukul 06.00 – 18.00 WIB
Nomer Telepon:
022 251 5895

Pergi berlibur ke tempat yang menyenangkan memang pilihan yang tepat. Di Bandung ada salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi yaitu Taman Hutan Raya Ir H Djuanda. Taman ini berada di Kompleks Tahura. Masih berada di kawasan kota jadi kamu tidak perlu jauh-jauh lagi untuk berlibur.

Jembatan yang cukup panjang menantang adrenalin kamu. Harus mencobanya melewati jurang yang begitu dalam (foto: pinimg.com)

Taman Hutan Raya Ir H Djuanda ini adalah tempat wisata yang berada di Bandung Utara yang sudah cukup terkenal di kalangan warga lokal. tentu saja taman ini memiliki daya tarik tersendiri sehingga membuat para pengunjung betah dan nyaman saat belibur ke sini. Kali ini kami akan mereview tentang Taman Hutan Raya Ir H Djuanda dengan beragam fasilitas yang dimilikinya. Mari kita simak bersama ya.

Keindahan dan Potensi yang ada di Taman Hutan Raya Ir H Djuanda

Pemandangan lain yang ada di taman ini adalah air terjun mini. Airnya sangat segar dan dingin (foto: bandreks.com)

Taman Hutan Raya Ir H Djuanda kamu bisa menikmati spot-spot yang sangat bagus dan memiliki udara yang sangat sejuk. Di pintu pertama ayitu pintu masuk Dago pakar maka kamu akan melihat pohon-pohon pinus yang sangat indah. Di sini udaranya sangat dingin dan sejuk. Setlah itu kamu akan berjalan menuju taman bermain dan terdapat sebuah monumen Ir. H. Djuanda.

Terdapat juga play ground yang ada di Tama Hutan Ir. H. Djuanda ini. Cocok sekali untuk kamu yang ingin outbond bersama. (foto: jotravelguide.com)

Nah selanjutnya ada tempat yang cukup unik yaitu Goa Jepang. Untuk dapat masuk ke Goa ini kamu perlu turun melewati beberapa anak tangga yang jaraknya tidak terlalu jauh. Pada zaman penjajahan Jepang dulu Goa ini dipakai sebagai tempat menyimpan Logistik dan Amunisi pada saat perang.

Goa Jepang yang cukup terkenal. Pada zaman penjajahan Jepang dulu, goa ini digunakan untuk menyimpan sumber kekayaan yang dimiliki. (foto: desainrumahminimalis.com)

Setelah Goa Jepang, kamu juga menemui Goa lain seperti Goa Belanda, Patahan Lembang, Panorama Alam aman Hutan Raya dan Curug Omas Maribaya. Nah, tempat-tempat ini juga menjadi favorit para pengunjung yang datang sehingga mereka tak pernah lupa untuk berfoto.

Rute dan Jalan Menuju Taman Hutan Raya Ir H Djuanda

Tempat bermain outbond untuk orang dewasa. Kamu bisa menguji kemampuan kamu saat bermain disini (foto: tahuradjuanda.jabarprov.go.id)

Menuju Taman Hutan Raya Ir H Djuanda sebenarnya sangat mudah ditemui, jika kamu berangkat dari Terminal Dago maka jarak tempuh yang kamu perlukan hanya sekitar 2 km saja. Jarak tersebut jika dilalui dengan keadaan yang baik dan lancar tentunya. Serta apabila kamu menggunakan kendaraan pribadi untuk motor ataupun mobil.

Ini adalah gerbang utama yang berada di depan. Kamu akan melewatinya saat akan membeli tiket masuk (foto: beachpangandaran.com)

Sangat mudah dengan beberapa petunjuk yang bisa kamu ditemui di setiap jalan. Ada juga petunjuk yang bisa membantu kamu yaitu google map yang bisa kamu download melalui hp. Kamu bisa menggunakan titik koordinat yang sudah kami sediakan diatas.

Papan nama Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda yang di kelola oleh pemerintah setempat (foto: traveling-kiancantik.blogspot.com)

Untuk kamu yang menggunakan kendaraan umum atau angkutan kota maka ada 2 jalur angkot yang bisa kamu gunakan. Yang pertama untuk angkot jurusan Ciroyom dan Ciburial dengan angkot yang berwarna hijau dan putih dan biasanya berhenti dan menunggu penumpang di simpang dago. Kemudian angkot lain yaitu dengan trayek Dago ke Caringin dan mobilnya memiliki warna orange dan biasanya melewati jalan Suci Pahlawan dan Cikutra.

Jalanan yang dikelilingi oleh pohon-pohon yang rindang (foto: bandungview.info)

Dari kedua kendaraan tersebut kamu harus turun di pertigaan Tahura Djuanda dengan ciri-ciri ada sebuah minimarket. Setelah itu kamu hanya perlu berjalan kaki kurang lebih 50 meter hingga sampai di Taman Hutan Raya Ir H Djuanda. Jika kamu masih bingung maka tidak ada salahnya untuk bertanya.

Jam Buka dan Harga Tiket Masuk ke Taman Hutan Raya Ir H Djuanda

Tempat pembelian tiket masuk (foto: youtube.com)

Taman Hutan Raya Ir H Djuanda ini dibuka setiap hari mulai hari Senin hingga Minggu. untuk jam bukanya dimulai pagi hari dari jam 6 pagi hingga menjelang petang yaitu 6 sore. Untuk harga tiket masuknya sendiri untuk warga lokal dikenakan biaya sebesar 10 ribu rupiah per orangnya. Sedangkan bagi mancanegara dikenakan 76 ribu rupiah setiap orang. Di Taman Hutan Raya Ir H Djuanda juga sering kali didatangi turis asing.

Karcis masuk Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda (foto: animeberta.com)

Sedangkan untuk biaya parkir juga dikenakan berbeda setiap jenis kendaraannya. Bagi kamu yang datang secara rombongan yaitu menggunakan bis maka perlu membayar karcis parkir sebesar 15 ribu rupiah. Sedangkan untuk mobil roda empat maka membayar 5 ribu rupiah dan bagi kamu yang menggunakan motor rida dua maka hanya membayar 2 ribu rupiah saja. Semua biaya parkir kendaraan ini dihitung mulai dari jam pertama.