5 Kuliner Mematikan di Dunia yang Diburu Para Traveler

Travel Blog Reservasi – Kamu mungkin tipe traveler yang senang melakukan hal-hal yang menantang adrenalin dan berbahaya. Selain datang ke tempat wisata ekstrem banyak cara yang bisa kamu lakukan untuk memuaskan hasrat traveling tak biasa yang dimiliki oleh kamu. Salah satunya adalah menikmati kuliner mematikan di dunia.

Walau berbahaya, nyatanya deretan makanan tersebut diburu para traveler dunia lho. Penasaran apa saja yang termasuk dalam daftar kuliner mematikan di dunia? Berikut ulasannya yang berhasil dirangkum oleh Reservasi.com dari berbagai sumber.

1. Sannakji

A post shared by Sylvia (@tulipandteng) on Jun 29, 2017 at 3:39am PDT

Sannakji adalah kuliner khas Korea Selatan berupa bayi gurita yang disajikan hidup tanpa dimasak. Kalau tak tega memakannya secara utuh, traveler bisa memilih sajian tentakel gurita yang dipotong kecil-kecil. Supaya lebih nikmat, makanan tersebut diberikan taburan biji wijen, serutan daun bawang, dan saus.

Walaupun sudah dipotong, bagian tubuh hewan laut ini tetap akan menggeliat lincah. Oleh sebab itu, perlu teknik khusus saat memakan sannakji. Kamu harus mengunyahnya hingga benar-benar lumat di mulut. Jika tidak, justru bisa membahayakan nyawa. Tentakel yang masih aktif ini bisa tersangkut lalu menghisap dinding tenggorokan. Akibatnya, penyumbatan pernapasan akan terjadi.

Baca : 9 Kuliner Unik, Aneh dan Mengundang Kontroversi di Dunia

2. Sashimi Fugu

A post shared by valen (@valencookieman) on Jun 4, 2017 at 8:02pm PDT

Walau terlihat lucu dan menggemaskan, fugu atau ikan buntal ini termasuk dalam daftar kuliner mematikan di dunia. Walau begitu, makanan ini selalu diburu para traveler saat berkunjung ke Jepang lho. Blowfish ini dirasa semakin nikmat saat dijadikan sashimi. Menurut mereka yang sudah mencobanya, daging fugu lebih lezat, tidak amis, dan lebih kenyal dibandingkan dengan ikan lain

Dalam tubuh ikan fugu memang mengandung zat racun yang bernama tetrodotoksin yang konon kabarnya lebih mematikan jika dibandingkan dengan sianida. Oleh sebab itu, hanya chef yang sudah tersertifikasi yang boleh mengolah makanan satu ini. Kalau salah teknik, bisa-bisa ajal akan menjemput kamu setelah memakannya. Next

The post 5 Kuliner Mematikan di Dunia yang Diburu Para Traveler appeared first on Reservasi Travel Blog.