Bikin Iri, Profesi Unik Keliling Dunia Sambil Bikin Ulasan Makanan di Pesawat

Travel Blog Reservasi – Kalau ditanya, apa pekerjaan terbaik di dunia, mungkin profesi sebagai reviewer makanan di pesawat ini adalah jawabannya. Nik Loukas pemilik blog dan akun instagram inflightfeed telah menjelajahi 180.000 km perjalanan traveling dan mencicipi berbagai menu yang ada di transportasi udara ini.

Kalau dihitung-hitung sih, dia sudah 17 kali mengelilingi dunia dan mengunjungi lebih dari 44 negara sejak memulai kariernya sebagai reviewer makanan di pesawat pada tahun 2012. Nah, kalau hobi kau kulineran dan traveling pasti bakal iri deh dengan dia.

Menu dari Batik Air (inflightfeed.com)

Nik memang punya minat yang besar dengan pesawat terbang. Traveler asal Australia ini sudah bekerja di industri travel dan penerbangan sejak 15 tahun lalu. Sebelumnya, dia memang punya tugas untuk memberikan pelatihan-pelatihan kepasa staf penerbangan mengenai cara penjualan dan pelayanan yang baik. Dan, itu semua memang selalu berkaitan dengan catering di pesawat.

Seiring berjalannya waktu, dia mulai mendokumentasikan semua menu yang disajikan untuknya dalam pesawat kemudian di-post ke blog dan akun instagramnya. Kini, ia lebih dikenal sebagai penulis lepas yang mengulas makanan di pesawat.

Baca 5 Makanan yang Perlu Dihindari sebelum Terbang

Makanan di Pesawat yang Terbaik dan Terburuk Versi Inflightfeed

Nik selalu membuat ulasan secara jujur. Mulai dari menu apa saja yang didapatkan selama di pesawat, penyajian, porsi,  hingga rasa pun diberi nilai yang objektif oleh pria ini.

Nah, salah satu yang terbaik menurut dia adalah makanan yang disajikan oleh maskapai penerbangan asal Italia, Alitalia. Dia bahkan memberikan nilai 9.2 untuk menu yang disajikan. Dalam perjalananya dia mendapatkan menu pasta, salad, dan tiramisu yang lezat. Kalau dilihat dari fotonya saja, sudah tapak menggugah selera, ya!

Makanan di Pesawat
menu dari maskapai penerbangan Alitalia (inflightfeed.com)

Untuk yang terburuk menurut Nik adalah makanan yang disajikan oleh maskapai Ukraine International Airlines. Ia memberikan skor 5.1 untuk makanan ini. Penyajiannya yang tidak menarik serta rasa yang tak enak karena bahan-bahan yang digunakan bukanlah yang berkualitas membuat menu ini mendapatkan nilai yang rendah.

Baca Begini Hidangan Buka Puasa Istimewa di Pesawat Qatar Airways dan Emirates

menu di Ukraine International Airlines (inflightfeed.com)

Kumpulan Foto Makanan di Pesawat dari Inflightfeed

Penasaran dengan menu makanan di pesawat lainnya yang berhasil didokumentasikan dan diulas oleh Nik Loukas? Ini dia kumpulan potret berbagai sajian tersebut!

Menu imut dari Eva Air Hello Kitty Jet

A post shared by Inflight Feed (@inflightfeed) on Jun 1, 2017 at 4:33am PDT

Menu mewah ala restoran Jepang dari Singapore Airlines

A post shared by Inflight Feed (@inflightfeed) on Oct 8, 2015 at 5:39am PDT

Menu sederhana dari Olympic Air untuk perjalanan selama 45 menit

A post shared by Inflight Feed (@inflightfeed) on Oct 3, 2015 at 5:21am PDT

Baca Pesawat, Kuliner, dan Tiket Murah

The post Bikin Iri, Profesi Unik Keliling Dunia Sambil Bikin Ulasan Makanan di Pesawat appeared first on Reservasi Travel Blog.