5 Tempat Wisata Religi untuk Merasakan Suasana Ramadan di Luar Negeri

Travel Blog Reservasi – Bulan suci Ramadan sudah di depan mata. Bukan hanya Indonesia saja yang menyambut Ramadan, namun beberapa negara muslim pun merayakan suka cita menyambut tamu yang mulia.

Tak ada salahnya traveling saat bulan puasa. Kamu bisa merasakan sensasi berpuasa di luar negeri. Saatnya merasakan langsung suasana bulan Ramadan di negeri orang.

Berikut 5 tempat wisata religi di luar negeri yang bisa kamu jadikan tujuan untuk merasakan suasana Ramadan di negeri orang, diansir dari Gulfnews, Jumat (26/4/2017).

1. Fes, Maroko

Salah satu tempat unik di Maroko adalah kota Casablanca. Bukan Kasablanka di Jakarta lho! Casablanca punya sebuah masjid indah dengan dinding-dinding yang indah berhiaskan dinding abad pertengahan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Morocco Travel (@moroccotravel) pada Mei 7, 2017 pada 12:43 PDT

Kamu tidak hanya akan merasakan suasana yang kental dengan sejarah namun juga budaya khas timur tengah dalam kota modern. Tak berbeda dengan di Indonesia, bazar makanan murah membanjiri jalanan kota pada saat jelang berbuka puasa. Bahkan sebuah meriam akan dibunyikan sebagai tanda berbuka puasa.

Jangan lupa cicipi kuliner khas Makouda, sejenis kentang goreng berbentuk bola yang sudah dilumuri sambal Harissa khas Maroko.

2. Kuala Lumpur, Malaysia

Negeri serumpun ini memang memiliki daya tarik tersendiri. Untuk merasakan nasi lemak di negeri aslinya, kamu bisa terbang dari Jakarta atau Bandung dengan tiket pesawat murah hanya berkisar Rp 400 ribuan saja sekali terbang.

Tiket murah Jakarta-Malaysia Rp 400 ribuan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Malaysia Truly Asia (@malaysia.truly.asia) pada Sep 23, 2016 pada 11:12 PDT

Baca kuliner khas Malaysia yang bisa kamu cicipi

3. Istanbul, Turki

Siapa yang tak mau mengunjungi negeri yang menjadi bukti sejarah pernah berdirinya dinasti Islam terakhir di dunia. Turki sudah menjadi salah satu tujuan favorit setelah melakukan lawatan umrah.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Achmad Fadhil Tawil (@ahmdfadiil) pada Mei 20, 2017 pada 12:55 PDT

Salah satu keistimewaan Turki karena negara ini berada di dalam dua benua yaitu Asia dan Eropa. Kapan lagi menjejakkan langkah pertama kalinya ke benua Eropa selepas umrah. Jangan lupa mencoba doner kebab di negeri aslinya.

4. Kairo, Mesir

Memiliki salah satu universitas tertua di dunia, Kairo, Mesir tetap menjadi salah satu tempat wisata dunia yang tak bisa kamu lewatkan. Mesir seakan lebih hidup pada bulan Ramadan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh ᴇ ɢ ʏ ᴘ ᴛ (@egypt) pada Apr 20, 2017 pada 9:12 PDT

Selama Ramadan warga semakin banyak yang beraktifitas pada malam hari, utamanya selepas melaksanakan salat tarawih berjamaah di masjid. Semua keluarga berkumpul untuk makan bersama dan merasakan suasana hangat selama bulan Ramadan.

5. Dubai, Uni Emirat Arab

Tujuan kedua setelah Turki selepas umrah ini memang menawarkan sebuah kemewahan yang tidak bisa dirasakan di negara Arab lainnya. Dubai punya sederet tempat wisata modern di dunia. Bahkan negeri ini memiliki sebuah anjungan tunai sendiri untuk mengambil emas batangan.

Sebuah kiriman dibagikan oleh Citychiclifestyle (@city_chic_lifestyle) pada Mei 26, 2017 pada 1:08 PDT

Tempat wisata di Dubai termasuk lengkap, mulai dari gedung pencakar langit hingga taman yang memiliki replika pesawat terbang terbesar di dunia.

Baca Dubai, Turki, dan Ramadan

The post 5 Tempat Wisata Religi untuk Merasakan Suasana Ramadan di Luar Negeri appeared first on Reservasi Travel Blog.