by

Sensasi Es Krim Pecel dari JW Marriott Surabaya

Surabaya – Tepat di ulang tahun pertamanya, Pavilion JW Marriott Surabaya meluncurkan menu-menu baru yang wajib dicoba pecinta kuliner, yaitu Es Krim Pecel. Es Krim Pecel merupakan menu baru setelah Es Krim Charcoal yang berwarna hitam dan manis.

Ide Es Krim Pecel ini tercipta dari banyaknya pengunjung yang menjagokan kenikmatan bumbu pecel yang ada di Pavilion. Ini juga yang menjadi inspirasi Chef Endra, Pastry Chef dari JW Marriott untuk menciptakan karya es krim dengan rasa yang berbeda dari yang lain.

Pembuatan es krim Pecel ini tidak semudah yang dibayangkan. Es krim Pecel ini siap untuk dijual setelah melakukan percobaan sebanyak lima kali. Chef Endra harus membuat bumbu pecel terlebih dahulu lalu dicampur dengan es dan susu, sehingga menjadi adonan gelato.

Adonan yang sudah siap setelah didinginkan satu hari sebelumnya, bisa dicampur dengan bumbu pecel. Setelah diblender hingga halus, adonan tersebut dimasukan ke freezer bersuhu dingin. Melalui proses tersebut, barulah Es Krim Pecel dapat tercipta.(rur)

Comment

News Feed