by

Tiga Kuliner Ini jadi Favorit Konsumen Indonesia

Pisang goreng. (Ist)

Jakarta – Menurut data dari Grabfood, ternyata ada 3 makanan yang menjadi favorit antaran kosumen di Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

Di Indonesia, GrabFood sendiri sudah ada di 116 kota. Grabfood telah mengantarkan lebih dari 13 juta ayam geprek di Indonesia di tahun 2018. Hal ini menunjukkan bahwa menu ayam menjadi menu paling favorit di Indonesia, Malaysia dan Singapura.

Ayam goreng masuk dalam 10 besar menu yang paling sering dipesan di ketiga negara. Dimana ada banyak jenis olahan ayam yang menjadi favorit. Di Singapura, ayam goreng di restoran cepat saji menjadi pilihan pertama, sementara ayam goreng dan ayam geprek menjadi pilihan di Malaysia dan Indonesia secara berurutan.

Pizza dan burger pun tak mau ketinggalan. Sebanyak 7.000 burger dan pizza diantar saat pertandingan final Piala Dunia di Singapura.

Selain itu penduduk Indonesia, Malaysia, dan Singapura juga ternyata menyukai bubble tea.

Di Indonesia, 1,5 juta bubble tea telah sampai ke tangan konsumen tahun 2018 ini. Pelanggan di Indonesia secara spesifik menyukai hazelnut chocolate bubble tea.

Sementara brown sugar pearl bubble tea menjadi favorit di Malaysia. Adapun masyarakat Singapura menyukai milk tea pearls. Manis dan legit, merupakan tekstur topping pearl yang digemari di Asia Tenggara.

“Namun, yang membedakan adalah waktu dari ketiga negara ini memesan bubble tea mereka,” tulis laporan itu, seperti dikutip dari Kompas Travel, Kamis (29/11/18).

Masyarakat Indonesia biasanya memesan bubble tea pada hari terakhir bekerja (Jumat), sementara masyarakat Malaysia dan Singapura sebagian besar memesan pada akhir pekan, terutama pada hari Minggu.

Selain makanan berat, masyarakat Indonesia juga suka memesan makanan ringan. Pisang Goreng Madu dan Jamur Geprek menjadi dua camilan favorit yang paling banyak dipesan masyarakat Indonesia, untuk menikmati hari-hari spesial seperi momen Piala Dunia, Idul Fitri hingga Upacara Penutupan Asian Games.

Comment

News Feed