by

8 Event Menarik di Surabaya Selama Bulan Oktober

-berita-81 views
Tampilan reog di Balai Pemuda. (Ist)

Surabaya – Sebagai kota terbesar kedua sekaligus ibu kota Jawa Timur, Surabaya selalu menyuguhkan event bulanan yang seru. Bahkan, beberapa di antaranya sudah diakui secara internasional, seperti “Surabaya Cross Culture Internasional” yang diselenggarakan pada Juli lalu.

Berikut ini beberapa event menarik di Kota Pahlawan selama Oktober, seperti dilansir dari idntimes:

1. Jatim Fair 2018

Acara yang diselenggarakan di Grand City Convention Hall Surabaya ini merupakan puncak rangkaian Hari Ulang Tahun Jawa Timur ke-73. Acara berlangsung 9-14 Oktober yang menampilkan berbagai potensi, kinerja, serta prestasi yang telah diraih masyarakat Jawa Timur dan sekitarnya.

2. Pasar Seni Lukis Indonesia

Pasar Seni Lukis Indonesia (PSLI) ke-11 akan berlangsung mulai 12 hingga 21 Oktober 2018 di JX International Surabaya. PSLI tahun ini akan diikuti lebih dari 200 pelukis dengan karya-karya terbarunya.

3. Surabaya International Jewellery Fair

Surabaya International Jewellery Fair 2018 akan menampilkan desain perhiasan terbaik. Anda bisa melihat tren dan koleksi perhiasan terbaru dari karya desainer nasional hingga internasional. Acara berlangsung di Grand Ballroom Shangri-La Hotel, mulai 25-28 Oktober.

4. Pesta halloween di Surabaya Night Carnival

Suroboyo Night Carnival (SNC) terletak di jalan Ahmad Yani Nomor 333, Waru, menyajikan suasana pasar malam modern. Berbeda dari sebelumnya untuk bulan ini, SNC akan menyuguhkan konsep halloween yang bernuansa seram, tapi tetap menyenangkan.

5. Anniversary Grand City

Oktober ini, Grand City merayakan ulang tahunnya ke-8. Asyiknya lagi, mereka akan memberikan banyak diskon dan lomba berhadiah. Jangan lewatkan diskon hingga 70 persen pada 13 Oktober mulai pukul 12.00-15.00.

6. Java Kulineria

Sesuai namanya, aneka kuliner ini akan menghadirkan banyak kuliner khas Indonesia, khsusunya Surabaya. Java Kulineria akan berlangsung sejak 26 hingga 28 Oktober di City of Tomorrow Surabaya.

7. Pagelaran Musik Ampel

Acara ini memiliki tiga kegiatan yang berbeda. Dimulai sejak 7 Oktober, kamu bisa menikmati kesenian campursari yang begitu kaya. Selanjutnya, ada pagelaran reog atau jaranan pada 14 Oktober.

Ada pula jasa kesenian hiburan rakyat pada 21 Oktober. Kesenian campurasi juga akan mengisi pada puncak acara, 28 Oktober mendatang.

8. Tampilan di Balai Pemuda

Anda bisa mendukung pelestarian kesenian daerah dengan meramaikan acara di Balai Pemuda. Bulan ini Balai Pemuda menampilkan ludruk pada 6 Oktober dan wayang orang pada 13 Oktober.

Comment

News Feed