by

Inilah Tempat-tempat Wisata Menarik di Lamongan

Goa Maharani. (Ist)

Lamongan – Ingin berwisata di Lamongan tak perlu bingung. Ada banyak tempat menarik di Lamongan yang bisa Anda kunjungi.

Berikut tempat-tempat wisata menarik di Lamongan, seperti dikutip dari situs Tempat Wisata Keluarga:

1. Wisata Bahari di Lamongan (WBL)

Destinasi tempat rekreasi di Lamongan ini sudah sangat terkenal. Dengan opstekel wahana yang beragam dan keindahan obyek wisata yang menarik tentunya.

WBL berada di Kec.Paciran, Kab.Lamongan. Lokasinya dikelilingi oleh pantai dengan panorama yang indah tentunya membuat tempat piknik di Lamongan ini menjadi destinasi wisata favorit di Lamongan. Obyek wisata yang harus anda kunjungi saat berlibur di Lamongan.

Wisata ini dilengkapi dengan fasilitas Waterboom, space shuttle, Rumah kaca, anjungan wali songo, istana bawah laut dan tembak ikan. Ada juga gua insectarium, istana bajak laut, dan masih banyak lagi yang lainnya.

2. Wisata Religi Sunan Drajat

Tidak hanya wisata kuliner dan wisata hiburan, di Lamongan juga ada wisata religi Makam Sunan Drajat. Sunan Drajat ini termasuk dalam Wali Songo yang menyebarkan agama islam di Nusantara. Jadi tidak heran kalau makam wali ini selalu ramai akan peziarah.

Anda bisa sampai di tempat wisata realigi di Lamongan ini dengan menempuh perjalanan sekitar 30 Menit saja dari kota Lamongan. Karena memang jaraknya tidak terlalu jauh.

Pemerintah Lamongan juga sudah merenovasi bangunan di sekitar makam yang sudah mulai tua dan lapuk. Hingga membangun masjid Sunan Drajat menjadi lebih bagus.

Di sekitar makam juga dibangun museum Sunan Drajat. Museum ini dibangun dengan dukungan warga dan pemerintah Jawa Timur.

3. Waduk Gondang

Sebuah waduk yang di gadang-gadang menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Lamongan. Panorama waduk yang mempesona membuat waduk ini menjadi destinasi wisata favorit.

Waduk ini berada di barat kota Lamongan dan berjarak sekitar 19 Km dari pusat Kota. Anda bisa menggunakan kendaraan umum maupun pribadi untuk sampai ke obyek wisata Waduk Gondang ini.

Luas waduk ini sekitar 6,60 ha, dan memiliki kedalaman sekitar 29 m. Diresmikan tahun 1987 oleh Presiden Soeharto pada masa Orde Baru.

4. Pantai Brondong

Pantai yang lokasinya berada di pelabuhan Paciran Kabupaten Lamongan Jawa Timur.

Pemandangan yang menakjubkan akan Anda dapatkan di Pantai Brondong ini. Anda bisa bersantai menikmati indahnya pantai dan hembusan angin pantai yang sepoi-sepoi.

Tidak hanya itu , di sini juga termasuk dalam tempat pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan. Anda juga bisa membeli ikan segar atau hasil laut nelayan di tempat ini.

Kualitas hasil laut tangkapan nelayan yang ada di sini juga termasuk kualitas terbaik. Tidak usah khawatir karena ikan-ikan di sini masih murah karena belum masuk ke pasar.

5. Pemandian Air Panas Brubun

Pemandian air panas ini berada di Kecamatan Paciran tepatnya di Brubun. Tempat ini sangat nyaman dikunjungi, pemandangan alam yang masih asri di sekeliling pemandian. Membuat suasana dan udara di sini sangat sejuk.

Tempatnya yang jauh dari keramaian kota membuat tempat ini tenang dan menghadirkan suasana yang nyaman. Menurut cerita pemandian ini dulunya di gunakan oleh Sunan Drajat untuk bertapa.

Lamongan juga punya goa yang sangat indah. Kecantikan goa yang menawan membuat goa ini menjadi saingan Goa Gong di Pacitan.

Lokasi tempat wisata Goa di Lamongan ini tidak jauh dari wisata bahari Lamongan. Anda cukum menaiki jembatan penghubung obyek wisata WBL dan Goa Marani ini. Anda juga bisa berbelanja souvenir khas di bawah tangga sebelum menaiki jembatan.

Goa ini ditemukan tahun 1992, dengan kedalaman goa mencapai 25 meter. Sedangkan luas Goa Maharani ini mencapai ¼ hektar atau sekitar 2500 m2. Keindahan goa yang sangat cantik akan tersaji di dalam Goa Maharani ini.

Tidak hanya itu, goa ini juga sekaligus dijadikan sebagai kebun binatang mini. Di dalam goa Anda bisa melihat berbagai macam hewan, seperti buaya, ular, singa, macan, monyet, burung, ayam hutan, dan masih banyak lagi.

Sangat cocok untuk destinasi wisata Anda dan keluarga. Goa ini berada di Jalan Gresik-Tuban. Anda bisa mengunjunginya pukul 08.30-12.00 di pagi hari. Dan pukul 13.00-17.00 di siang sampai sore hari, karena malam hari goa ini tidak dibuka.

Comment

News Feed