by

Gandeng Seniman Malang, Artotel Pamerkan Lukisan ‘Love is Everything’

-Hotel-237 views
Karya-karya Indra yang dipamerkan di Artotel Surabaya. (Ist)

Surabaya – Memiliki ciri khas hotel yang penuh dengan sentuhan seni di setiap sudutnya, Artotel Surabaya tak henti menggelar pameran karya seni. Acara yang rutin digelar setiap dua bulan sekali ini menggandeng seniman-seniman baru baik dari Surabaya dan luar kota. Kali ini Artotel menggandeng seniman asal Malang, Indra Setiawan dengan tema Love is Everything. Bertempat di Artspace Artotel Surabaya, acara ini berlangsung hingga 6 Oktober 2018.

Melalui lukisannya, Indra ingin menyampaikan pesan bahwa cinta itu luas. “Cinta itu luas, bisa cinta antar manusia, ibu dengan anaknya, hingga manusia dengan mimpinya”, kata pria kelahiran Mojokerto ini.

Indra yang terkenal dengan lukisannya yang penuh warna-warna pop dan figur-figur naif mengusung sembilan karyanya. Sapuan warna-warna cerah, tegas, dan minim bayangan terlihat pada karyanya yang diakui terinspirasi dari kartun Korea. Terinspirasi berbagai bentuk cinta, Indra menerjemahkan imajinasinya ke dalam karya dengan menggabungkan teknik manual dan digital dalam bidang kanvas

Salah satu lukisan yang berkesan bagi Indra berjudul Ponyo. Terinspirasi dari film animasi Jepang dengan judul yang sama, lukisan Ponyo disajikan tanpa caption, tidak seperti lukisannya yang lain.

“Karena menurut saya cinta ibu pada anaknya tidak bisa diterjemahkan di teks,” pungkasnya. (rur)

Comment

News Feed