by

150 Mal di Indonesia Siap Gelar Festival Belanja

-berita-250 views
Ist.

Jakarta – Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dan Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) kembali menggelar Wonderful Indonesia Culinary & Shopping Festival (WICSF) untuk ke-3 kalinya. Acara yang diselenggarakan di 150 mal di 12 provinsi Indonesia ini diharapkan menyumbang peningkatan 10 hingga 20 persen jumlah wisatawan mancanegara.

Pada acara yang digelar selama satu bulan penuh, mulai 27 September hingga 27 Oktober 2018, masyarakat Indonesia dapat menikmati aneka ragam kuliner khas daerah. Selain itu, juga bisa berbelanja barang gaya hidup dengan berbagai tawaran diskon spektakuler.

WICSF 2018 akan secara resmi dibuka di Beachwalk Shopping Center, Bali pada 27 September 2018. Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan bahwa acara tahunan ini merupakan sebuah ajang menarik yang dipetakan secara strategis guna mendorong perekonomian, menaikkan angka transaksi kuliner belanja yang memberikan kontribusi kepada sektor pariwisata.

“Yang terpenting juga mendatangkan wisatawan mancanegara dan negara tetangga terdekat,” ujarnya, seperti dilansir dari Viva, Jumat (21/9/2018)

Ia menambahkan, banyak wisatawan mancanegara atau domestik menyusun agenda perjalanan yang fokus kepada wisata kuliner dan wisata belanja. Oleh karena itu, kehadiran WICSF sangat tepat dalam menjawab kebutuhan tersebut.

“Ke depannya khusus belanja per|u dimasukkan program sinergi online dan offline, sehingga dapat meningkatkan nilai transaksi secara signifikan,” kata Arief.

Comment

News Feed