by

Tips Berburu Tiket Pesawat Termurah

Ist.

Jakarta – Berburu tiket pesawat terkadang seperti bermain lotre, alias untung-untungan. Sangat mungkin terjadi berada di pesawat yang sama, bangku yang sama tapi orang satu dan lainnya bisa mendapat harga berbeda. Bahkan bisa saja rekan di bangku sebelah mendapat harga lebih murah.

Ada yang disebut hacker fares, yaitu harga tiket yang dianggap lebih murah dengan membeli tiket dua kali perjalanan dibanding dengan satu kali pulang pergi, serta penerbangan yang sudah termasuk makanan dan kenyamanan.

Mau tahu cara dapatkan tiket murah berdasarkan bulan, minggu, rute dan tujuan, ini dia tipsnya dilansir dari Travel Viva, Jumat (31/8/2018).

Minggu keberangkatan

Tips yang ini sering juga dikatakan oleh para agen perjalanan. Membeli tiket semakin dekat dengan tanggal keberangkatan dianggap lebih murah dibanding membeli jauh hari. Jadi jika ingin merencanakan perjalanan tiba-tiba, membeli tiket terpisah alangkah lebih baik dibanding langsung membeli tiket pulang pergi.

Rute

Ternyata, kalau diperhatikan, setiap rute memiliki harga tiket tinggi dan rendah yang berbeda. Seperti saat liburan, tiket ke kota-kota wisata dari kota-kota besar seperti Jakarta ke Bali akan jauh lebih mahal dibanding kota tujuan lainnya.

Comment

News Feed