by

Rekomendasi Suvenir Asian Games di Bawah Rp100 Ribu

Foto: Ist.

Jakarta – Merchandise alias suvenir menjadi salah satu benda wajib buru selain tiket bagi para penonton Asian Games di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, selama perhelatan olahraga itu berlangsung, 18/8 hingga 2/9. Super Store atau tenan penjual suvenir pun ramai diburu.

Harga suvenir relatif bervariasi. Mulai belasan ribu hingga jutaan rupiah. Bagi para pengunjung yang enggan membeli suvenir dengan harga mahal, mereka bisa memborong sejumlah benda yang dibanderol murah. Berikut ini rekomendasi suvenir Asian Games di bawah Rp 100 ribu.

1. Boneka

Harga boneka maskot Bhin Bhin, Kaka, dan Atung di gerai resmi suveir Asian Games beragam. Harga tersebut tergantung ukurannya. Untuk boneka ukuran kecil, rata-rata dibanderol Rp 99 ribu. Anda bisa memakainya untuk hiasan mobil, rak buku di kamar, atau meja kerja.

2. Stiker tato

Barang kali Anda bertanya-tanya, di mana bisa mendapatkan tato bendera yang dipakai para suporter Asian Games, yang umumnya ditempel di pipi. Di gerai-gerai resmi suvenir Asian Games, semisal di GBK atau Sarinah, MH Thamrin, tersedia tato tersebut. Tato itu dijual dalam bentuk lembaran meliputi bendera dari 45 negara. Harga suvenir itu dibanderol Rp 14.900.

3. Pouch

Pouch bercorak warna logo Asian Games turut dijual di Super Store GBK atau di gerai-gerai lain. Pouch ini memiliki warna yang cerah dan mencolok. Kegunaannya bisa untuk wadah make up atau alat tulis. Bisa juga menjadi dompet uang kertas. Harga pouch dibanderol Rp 49.500.

4. Gantungan kunci

Bila enggan membeli boneka maskot Asian Games, Anda bisa memilih membeli gantungan kunci. Terdapat beraneka jenis gantungan kunci, mulai gantungan sederhana hingga gantungan boneka kecil. Harga gantungan kunci relatif murah. Gantungan kunci sederhana dibanderol Rp 15 ribuan sedangkan gantungan boneka kecil Rp 59.500.

5. Notes dan alat tulis lainnya

Untuk anak-anak, Anda bisa membelikan mereka alat-alat tulis atau notes. Harga untuk notes bergambar lambang Asian Games ini dibanderol Rp 18.900. Sedangkan paket alat tulis berisi pensil, penggaris, dan tempat pensil dijual seharga Rp 49 ribu.

Comment

News Feed