by

10 Gambar D Kandang Amazing Farm Depok, Harga Tiket Masuk, Lokasi Alamat, Jam Buka Tutup + Nomer Telefon

-berita-25,381 views
Welcome | Foto: namnamstory.blogspot.co.id
Welcome | Foto: namnamstory.blogspot.co.id

Alamat: Jl. Penarikan RT 07 / 02, Pasir Putih, Sawangan, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat 16519
MAP: Klik Disini
Buka/Tutup: 06.00 – 16.00 WIB ( Hari Jum’at Libur)
HTM: Rp. 18.000/ orang
Telefon: (021) 77887138

Liburan semakin mendekat, banyak keluarga ingin menikmati liburan bersama-sama untuk bersenang-senang, melepas penat dan juga meningkatkan ikatan batin. Banyak wahana dan tempat wisata yang dapat dijadikan tempat melepas penat dan jenuh. Tak hanya tempat bermain saja namun ada pula wisata yang tersirat dengan edukasi.

Liburan sambil mendapat ilmu dapat diterapkan oleh orang tua ingin mengajak anaknya bertamasya. Salah satu tempat wisata edukasi dapat menjadi pilihan adalah D’ Kandang Amazing Farm. Objek wisata ini memang disuguhkan untuk para keluarga yang menginginkan liburan bermanfaat.

All About D’ Kandang Amazing Farm

D’ Kandang Amazing Farm adalah suatu tempat wisata berisikan dunia peternakan dan pertanian. Wisata alam edukasi ini disajikan untuk keluarga dan study dari sekolah. Disini kita dapat belajar seluk beluk tentang peternakan dan juga pertanian. Selain itu terdapat wahana outbound cukup bervariasi.

Petunjuk Arah | Foto: namnamstory.blogspot.co.id
Petunjuk Arah | Foto: namnamstory.blogspot.co.id

Tempat ini berada di atas tanah seluas 8 hektar, kemudian disulap menjadi wahana kreatif dan edukatif. Integrasi peternakan dan pertanian dikemas dengan berbagai permainan menarik menjadi daya tarik tersendiri. Dijamin anak-anak akan betah dan tak bosan-bosan berada di tempat ini.

Kegiatan yang Didukung Fasilitas Lengkap dan Beragam

Apabila anda berkunjung ke D’ Kandang Amazing Farm ini, anda akan diberikan berbagai macam kegiatan dan wahana di dalamnya. Saat pertama masuk anda akan dikenakan tiket masuk kemudian akan mendapat 1 botol yogurt dan topi rimba. Berasa seperti menjadi petani sungguhan, apalagi untuk anak-anak mereka mendapat kesan menyenangkan saat pertama kali masuk.

Keren Ya | Foto: istiana.sutanti.com
Keren Ya | Foto: istiana.sutanti.com

Wahana disini dibagi menjadi dua yaitu wahana kreasi dan wahana edukasi. Wahana edukasi meliputi menunggang kuda, memanen sayuran, menanam tanaman hias, memberi pakan kelinci, memerah susu sapi dan masih banyak lagi. Wahana kreasi diantaranya ada kreasi tanah liat, melukis layang-layang, kreasi kokedama, melukis kaos dan masih banyak yang lainnya.

Di D’ Kampung Amazing Farm juga tersedia fasilitas toilet, smoking area, gazebo dan juga mushola. Dengan demikian akan menambah kenyamanan para pengunjung yang datang disini. Seakan-akan tidak ingin pulang rasanya karena lingkungan asri dan sangat memanjakan.

Jadi Peternak Dan Petani Dadakan

Bagi anda yang berasal dari kota dapat merasakan menjadi peternak ataupun petani disini. Pengunjung dapat memberi pakan kambing, kelinci dan juga ayam. Selain itu pengunjung juga dapat berinteraksi dengan anak kambing nan lucu untuk diberi makan dan susu.

Berbicara tentang susu, disini juga terdapat wahana memerah susu sapi. Pengunjung dapat memerah susu langsung dari sapinya, perlu diingatkan pemerahan harus mengikuti instruksi dari pendamping. Seru bukan? Jangan hanya tau minum saja, mengetahui proses pemerahan susu dari sapi secara langsung akan lebih seru, buruan coba disini.

Cocok Sekali untuk Wisata Edukasi | namnamstory.blogspot.co.id
Cocok Sekali untuk Wisata Edukasi | namnamstory.blogspot.co.id

Saat masuk ke area Rabbiton, kita akan melihat bukit- bukit kecil yang ditutupi rumput hijau seperti dalam film teletubies. Kita bisa memberi makan kelinci yang bermain berlarian di area ini. Wahana ini ramai oleh anak-anak yang ikut bermain bersama kelinci dan memberinya wortel.

Bersih Sekali | Foto: namnamstory.blogspot.co.id
Bersih Sekali | Foto: namnamstory.blogspot.co.id

Selain itu kita juga bisa menjadi petani dalam wahana menanam padi. Kita dapat mengetahui teknik menanam padi,dan  menumbuk padi layaknya masyarakat tempo dulu. Disini terdapat pula wahana menangkap ikan dan pembuatan hydroponic untuk anak-anak.

Desain Tata Letak yang Unik

Saat pertama kali masuk, anda akan disapa oleh hamparan rumput hijau yang berhiaskan lampion putih di atasnya. Selanjutnya ada pancuran sebagai arena basah-basahan untuk anak-anak. Mengingat anak-anak suka bermain dengan air, dianjurkan untuk membawa baju ganti lebih dan juga handuk agar anak tidak kedinginan.

Selanjutnya ada playground rumah-rumahan kayu yang berbentuk unik dan juga dilengkapi dengan perosotan melingkar. Untuk terlihat cantik tidak harus mahal, buktinya hanya dengan ban bekas yang dicat warna warni, jalan- jalan menuju peternakan terlihat indah dan berwarna.

Petunjuk Arah Lagi | Foto: tripadvisor.com
Petunjuk Arah Lagi | Foto: tripadvisor.com

Tata letak dan arsitektur disini sangat kental dengan suasana desa dengan struktur bangunan yang dominan dengan kayu. Disini ada jempatan kayu yang menuju ke wahana Chickenology (pengetahuan pertenakan ayam). Ada juga gantungan topi caping yang dicat disepanjang jalan menuju pertanian.

Cocok Sekali untuk Liburan Bersama Anak | Foto: depok.go.id
Cocok Sekali untuk Liburan Bersama Anak | Foto: depok.go.id

Hal ini dapat menjadi tempat berfoto yang instagramable, dengan banyaknya spot-spot yang unik dan menarik. Berfoto dengan hewan-hewan ternak yang ada dan juga berfoto bersama keluarga untuk mengabadikan momen bersejarah.

Lokasi dan Cara Mencapainya

D’ Kandang Amazing Farm terletak di Jalan Penarikan, RT 07 RW 02, Kelurahan Pasir Putih, Kecamatan Sawangan, Depok, Jawa Barat. Cara mencapainya juga mudah, kalau naik mobil pribadi melewati rute yang biasanya dari Jl. Raya Sawangan menuju Jl. Raya Pasir Putih kemudian masuk ke Jl. Penarikan atau tinggal ikutin arah jalan via Google Maps.

Playground | Foto: istiana.sutanti.com
Playground | Foto: istiana.sutanti.com

Namun agak sulit apabila anda menggunakan mobil angkutan umum karena lokasinya jauh dari jalan raya yang dilewati angkot. Disarankan untuk anda yang tidak memiliki kendaraan pribadi dapat menyewa kendaraan untuk rombongan yang dapat masuk ke D’ kandang ini.

Bagi anda yang ingin berkunjung dengan rombongan banyak disarankan untuk booking tiket atau tempat terlebih dahulu dengan menghubungi Bu Yuli dengan nomer kantor (021) 77887138.

Jam buka, Harga Tiket Masuk dan Harga Paket

D’ Kandang buka setiap hari kecuali hari jum’at. Harga tiket masuk Rp 18.000 (jam 09.01 WIB – 16.00 WIB). Khusus untuk rombongan mendapatkan diskon 20% dengan persyaratan minimal rombongan berjumlah 10 personel.

Harga diatas hanyalah tiket masuknya saja, jadi untuk menikmati wahana permainan bayar sendiri. Perlu dicatat untuk weekend, harga tiket masuk hanya Rp 5.000 saja (jam 06.00 WIB – 09.00 WIB).

Paket Wahana | Foto: namnamstory.blogspot.co.id
Paket Wahana | Foto: namnamstory.blogspot.co.id

Terdapat banyak pilihan paket yang tersedia di D’ Kandang Amazing farm. Berikut adalah paket dan fasilitas di dalamnya

Paket Little Farmer : memanen sayuran, hydoponic kids, menanam tanaman hias (Rp. 70.000)

Paket Bersawah : menanam padi, menumbuk padi, menunggang kebo bule, tangkap ikan (Rp. 100.000)

Paket Adventure : flying fox, ATV, high rope, memandikan kebo bule (Rp. 100.000)

Paket Amazing : ATV, menyusui anak kambing, tangkap ikan, voucher lunch, milk shake, mini pasture (Rp. 125.000)

Paket Family Farmer : mengolah lahan pertanian, memanen sayuran dan masih banyak lagi (Rp. 500.000 untuk 4 orang)

Paket Terusan : memberi pakan kelinci, menyusui anak kambing, berkuda (Rp. 70.000)

Paket Lainnya | Foto: namnamstory.blogspot.co.id
Paket Lainnya | Foto: namnamstory.blogspot.co.id

Dengan kelengkapan fasilitasnya saya dapat menyebut D’ Kandang Amazing Farm sebagai “the most fun and exiting in west java, Indonesia” dimana kita dapat bersenang- senang namun kita juga memperoleh ilmu yang berkesan dari tempat ini.

Comment

News Feed