by

Gua Sarang, Pesona Alam Memukau bagi Sang Petualang

-berita-325 views

Berbicara tentang destinasi wisata di Aceh memang nggak ada habisnya. Yups, Aceh memang menyimpan pesona alam eksotis yang bisa bikin semua orang penasaran untuk mengunjunginya. Salah satunya adalah Gua Sarang di Desa Iboih, Kecamatan Sukakarya, Sabang yang menjadi tempat bersarangnya burung walet dan kelelawar.

Memiliki pemandangan memukau, akses menuju lokasi gua ini cukup terjal, namun justru menjadi tantangan tersendiri bagi wisatawan yang gemar berpetualang. Jadi, hal menarik apa aja yang bisa kamu temukan di Gua Sarang? Simak selengkapnya di sini!

Keindahan Alam yang Natural

A post shared by GenPI Aceh (@genpiaceh) on Mar 2, 2018 at 4:11pm PST

Terletak di kaki tebing dan perbukitan hutan lindung Pulau Weh, Gua Sarang dikelilingi laut jernih dengan pepohonan yang lebat. Tak heran jika tempat ini disebut-sebut memiliki keindahan alami dengan udara yang segar. Ini juga yang menjadi alasan wisatawan menjadikan Gua Sarang sebagai destinasi utama saat berlibur ke pulau di paling ujung barat Indonesia tersebut.

Bisa Menjadi Spot Snorkeling

Buat kamu yang hobi berenang ataupun snorkeling, kamu bisa melakukannya saat berkunjung ke Gua Sarang dengan menyewa alat-alat snorkeling yang tersedia di sana. Laut yang tenang dan jernih, lengkap dengan indahnya terumbu karang serta keanekaragaman ikan di dalamnya, siap membuat kamu terpesona deh. Oh ya, sebelum snorkeling, pastikan kamu datang saat musim timur, ya! Karena pada musim barat, kawasan ini nggak memungkinkan untuk melakukan snorkeling akibat kencangnya terpaan angin.

Akses yang Menantang

Saat berkunjung ke Gua Sarang, kamu bisa memilih jalur yang akan ditempuh, yakni jalur darat atau laut. Jika ingin mencoba jalur laut, kamu bisa menggunakan perahu motor yang disewakan khusus untuk wisatawan.

Namun, bagi yang ingin sedikit berpetualang, kamu bisa memilih jalur darat dengan berjalan kaki. Kamu akan melalui jalan setapak yang dikelilingi pepohonan, tebing yang curam dan terjal, hingga batu-batu yang berjatuhan. Pastikan kamu dalam kondisi fit ya, sebelum memutuskan untuk memilih akses ini.

Lokasi Foto yang Cantik

A post shared by Romaida Ratna Enggelina,SE (@romaida_siburian95) on Mar 22, 2018 at 8:19am PDT

Liburan ke Gua Sarang belum lengkap kalau nggak diabadikan. Dengan latar pemandangan tebing dan birunya laut, kamu bisa foto-foto sambil bermain ayunan yang ada di sana. Jika beruntung, kamu juga bisa mendapatkan latar foto cantiknya langit saat matahari mulai terbenam.

Gimana, tertarik untuk mengunjungi Gua Sarang? Kalau mau berlibur ke sana melalui jalur darat, Pegipegi sarankan supaya kamu berkunjung dengan orang dewasa saja, ya. Hal ini dikarenakan akses menuju lokasinya yang cukup sulit dan akan berbahaya bagi anak kecil.

Nah, tunggu apa lagi? Sebelum jalan-jalan ke Gua Sarang, yuk mampir ke Banda Aceh dengan cari hotel murah lewat Pegipegi! Bagi yang berada di luar Banda Aceh, jangan lupa pesan tiket pesawat lewat Pegipegi, ya!

cari hotel murah di Banda Aceh  pesan tiket pesawat murah ke Banda Aceh

Foto utama: Shutterstock

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comment

News Feed