by

Tiket Masuk Rumah Hobbit Bandung Cikole Lembang Penginapan + Hotel Dekat Tempat Wisata

-berita-807 views
Rumah hobbit bandung cikole wisata lembang tiket masuk hotel dekat farmhouse penginapan objek booking dimana harga alamat bandungan 2018 daerah foto htm sewa ada biaya tempat mirip gambar menginap
Suasana di Grafika Cikole. Foto: katalogwisata.com

Lokasi: Jl. Raya Tangkuban Parahu KM.8, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat 40391
Maps: Klik Disini
HTM: Gratis
Buka/Tutup: 09.00 – 20.00 WIB
Telepon: (022) 82782441

Bagi penggemar film The Lord of the Rings dan juga The Hobbit tentu saja tidak akan asing dengan nama Frodo serta Bilbo Baggins. Film yang berlokasi di New Zealand ini memang memiliki keunikan tersendiri. Apalagi rumah milik Bilbo Baggins tersebut. Sekarang ini para wisatawan tidak perlu repot-repot ke luar negeri. Pasalnya Rumah Hobbit ini bisa dinikmati dan juga diliha di daerah Bandung.

Sekarang ini di Bandung atau lebih tepatnya di Grafika Cikole yg merupakan taman wisata baru ini mempunyai penginapan pondok dengan gaya seperti rumah kurcaci dengan penampilan serta bentuk yg unik dan juga indah. Bukan hanya di area Farmhouse dan juga Maribaya Resort saja yg memiliki Rumah Hobbit. Di sini Grafika Cikole ini mempunyai banyak pesona alam yg bisa dinikmati oleh para wisatawan ketika berlibur ke kota Bandung tersebut.

Bumi Perkemahan dekat Rumah Hobbit. Foto: katalogwisata.com

Menilik Grafika Cikole

Objek wisata Grafika Cikole ini menjadi salah satu lokasi wisata dengan alamat berada di daerah Lembang, Bandung. Kawasan liburan keluarga ini menyajikan restoran dan juga penginapan di daerah Lembang serta berada di bawah kaki gunung dimana memiliki ketinggian sekitar 1400 meter di atas permukaan laut.

Praktis para pengunjung yg datang guna menikmati rumah kurcaci atau replika rumah yg mirip dengan di film Lord of The Rings ini bisa merasakan hawa sejuk dengan suhu sekitar 20 derajat celcius. Apalagi dengan kontur seperti yg dimiliki oleh Grafika Cikole dimana di sekitarnya terdapat bukit dengan dikelilingi oleh area rimba pinus. Di sini sudah ada area dengan luas mencapai 9 hektar yg merupakan salah satu obyek wisata di Lembang dan tentu saja sangat pas dikunjungi oleh keluarga atau perusahaan. Pasalnya ada banyak wahana permainan serta aneka outbound nan menarik.

Rumah Hobbit di Grafika Cikole. Foto: urbanbandung.com

Tempat liburan untuk keluarga ini memiliki sarana seperti permainan outbound dan juga area penginapan hingga restoran dengan menghadirkan berbagai macam kuliner khas sunda, chinese food hingga seafood nan lezat. Untuk memasuki kawasan liburan ini para pengunjung tidak dikenakan biaya atau tiket masuk alias gratis. Hanya saja jika ingin mencoba berbagai macam wahana permainan ada biaya sewa tersendiri.

Sementara untuk paket makanan di Grafika Cikole ini sendiri sangat terjangkau. Terutama bagi para pengunjung yg akan menginap di hotel atau di penginapan yg sudah tersedia di Grafika Cikole tersebut. Apalagi di sini sudah ada banyak pilihan paket penginapan nan menarik. Dijamin menjadi salah satu destinasi favorit di tahun 2018 ini.

Rumah Kurcaci di Cikole. Foto: urbanbandung.com

Sisi menarik dari Grafika Cikole

Seperti yang sudah disebutkan di awal bahwasanya di sini sudah ada Rumah Hobbit. Bukan hanya di daerah Bandungan dan Lombok serta Farmhouse saja, di Cikole ini juga sudah ada penginapan dengan konsep rumah kurcaci nan menarik. Tentu saja menjadi salah satu latar belakang foto dan gambar yg sangat pas bagi para wisatawan.

Tidak heran pula jika banyak yg menjadikannya sebagai obyek foto bagi pasangan pengantin kala melakukan pre wedding. Ada juga untuk keperluan lain seperti majalah dan lainnya. Hal ini disebabkan kawasan wisata Grafika Cikole ini menyajikan keunikan serta suasana lebih menarik.

Berfoto di Rumah Kurcaci. Foto: katalogwisata.com

Selain Rumah Hobbit atau Rumah Kurcaci, di taman rekreasi ini juga ada banyak wahana permainan dengan kemampuan untuk memanjakan para turis. Tentu saja harga per wahana berbeda-beda. Salah satunya tentu saja wahana permainan outdoor. Bagi yg gemar tantangan bisa mencoba wahana Flying Fox. Untuk sekali jalan para tamu wajib membayar tiket sebesar 15 ribu saja. Sedangkan jika ingin mencoba wahana Flying Fox ini PP, bisa membayar tiket sewa sebesar 25 ribu.

Bagi yang ingin berpetualang serta berkeliling di sekitar track ATV bisa juga mencoba wahana ini. Untuk ATV 110cc ini dikenakan biaya sebesar 30 ribu. Biaya ini hanya untuk 2 kali putaran saja. Sementara untuk ATV 200cc dikenakan biaya jauh lebih mahal dengan harga 50 ribu. Dan juga berlaku untuk 2 putaran saja.

Keindahan Rumah Hobbit. Foto: king-adventure.com

Bertarung bersama teman-teman atau saudara di area Paint Ball tentu saja sangat menyenangkan. Ajak saudara dan teman-teman untuk menikmatinya. Untuk mencoba olah raga Paintball ini dikenakan biaya sebesar 85 ribu per pax. Untuk 1 pax berisi 40 peluru. Rasakan sensasi bermain tembak-tembakan dengan suasana alam nan eksotis di sini.

Bagi para pengunjung yg datang bersama keluarga bisa mencoba Strawberry Farm dengan biaya 5 ribu per pax dan sudah ada bonus 1 cup jus serta bisa melihat Rusa Timor. Sementara untuk memetik buah strawberry dan dibawa pulang dikenakan biaya sebesar 60 ribu per kg. Dijamin para wisatawan akan semakin betah berada di kawasan wisata ini.

Suasana di Rumah Kurcaci. Foto: taranaki.com

Paket Wisata lengkap di Grafika Cikole

Di kawasan liburan ini sudah ada berbagai macam paket wisata yg bisa memanjakan para pengunjung. Mulai dari Paket Pre wedding dimana para turis harus membayar harga sebesar Rp. 500.000 saja. Di sini sudah termasuk jatah makanan ringan serta private venue yg bisa digunakan untuk berfoto dengan bebas. Tentu saja spot-spot yg disajikan sangat menarik termasuk di Rumah Hobbit tersebut.

Sementara untuk Paket Outbound Dewasa ini dikenakan biaya sebesar 85 ribu hingga 125 ribu per orang. Untuk paket ini dikenakan peserta minimum yaitu 20 orang. Wahana-wahana ekstrim termasuk ke dalam paket tersebut. Sedangkan untuk Paket Outbound Anak ini dikenakan biaya sebesar 15 ribu hingga 65 ribu per orang dengan kapasitas minimum 20 orang.

Suasana di Rumah Hobbit. Foto: travelingyuk.com

Bagi yg ingin mencoba paket terusan bisa membayar tiket sebesar 50 ribu. Dengan tiket ini bisa mencoba wahana Flying Fox, Jembatan Tali 2, Jembatan Goyang dan juga Jembatan Elvis serta Turun Tebing. Begitu juga dengan paket Tempat tinggal Pohon dengan biaya sebesar 50 ribu per orang untuk anak-anak. Di sini wahana permainan yg bisa dicoba adalah Jembatan Goyang, Jembatan Gantung dan juga Jembatan Oval, Strawberry Game serta Flying Fox. Ada juga angklung interaktif dengan biaya sebesar 15 ribu untuk durasi 1 jam.

Bumi Perkemahan dan Rumah Kurcaci. Foto: travelingyuk.com

Paket Penginapan Menarik di Cikole

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwasanya Grafika Cikole ini merupakan area penginapan dengan adanya konsep yg menarik. Salah satunya adalah Rumah Hobbit atau Rumah Kurcaci. Di sini ada berbagai macam paket penginapan menarik dan juga siap memanjakan para turis. Paket penginapan hotel ini sudah menyediakan sekitar 8 buah kamar hotel.

Di setiap kamarnya hanya bisa diisi maksimal 2 orang saja di setiap kamar. Dan harga per malam ini sudah termasuk beberapa fasilitas seperti sarapan pagi hingga air minum mineral yang sudah tersedia di dalam kamar. Fasilitas lainnya adalah adanya shower air panas. Serta ada saluran tv kabel yg lengkap.

Dengan kontur tanah nan menarik, tentu saja Grafika Hotel ini akan menyajikan pemandangan cukup unik. Pintu masuk kamar hotel terletak di lantai satu. Dengan kontur yg sedikit berbukit, membuat area balkon kamar sendiri ada di lantai dua. Dan yang cukup menarik adalah area balkon ini menyajikan panorama dan pemandangan alam di area bukit hijau nan eksotis. Rasakan sensasi sejuknya di sini.

Selain paket penginapan hotel, disini juga sudah ada Penginapan Pondok. Penginapan ini disebut pula dengan Rumah Hobbit atau Rumah Kurcaci. Apalagi dengan adanya patung atau gnome di halaman utama. Pondok Wisata ini menjadi salah satu pilihan favorit di Terminal Wisata Grafika Cikole.

Penginapan Pondok Wisata ini letaknya berada di atas bukit. Sehingga para pengunjung harus berjalan kaki terlebih dahulu ke penginapan tersebut. Letaknya juga berada di hamparan rumput dimana di sekeliling dari pondok ini terdapat area pohon-pohon pinus dengan membawa hawa sejuk di kaki gunung Tangkuban Perahu.

Rumah Kurcaci di Cikole. Foto: pergidulu.com

Pondok Wisata di Lembang ini tentu saja memberikan suasana atmosfer dan juga tempat tinggal pedesaan dengan area interior serta eksterior eksotis dengan bahan kayu di dalamnya. Pondok Wisata tersebut memang memberikan suasana seperti Rumah Hobbit dengan suasana hutan pinus nan menakjubkan. Apalagi dengan fasilitas kamar mandi yg cukup bersih dan juga area kloset duduk serta fasilitas pancuran air panas yang bisa memanjakan para tamu. Dijamin para pengunjung akan dimanjakan di sini.

Di Penginapan Pondok ini bisa diisi maksimal 6 orang per kamar. Dengan tambahan fasilitas seperti sarapan dan juga tv kabel. Lalu ada pula air mineral berupa dispenser, kayu bakar untuk membuat tungku pemanas jika malam dingin.

Bagi para tamu yg ingin merasakan sensasi menginap di alam luar bisa mencoba paket Penginapan Camping. Di paket ini tentu saja para wisatawan yg datang bersama keluarga bisa mencoba area tempat camping keluarga tersebut. Tentu saja bisa menjadi salah satu lokasi rekreasi bagi para anggota keluarga. Apalagi dengan adanya hamparan rumput yang berada di bawah pohon pinus tersebut.

Para pengunjung bisa menyewa aneka tenda dome di kawasan Terminal Wisata Grafika Cikole ini. Tenda dome charlie tersebut tentu saja sudah tahan air sehingga tidak akan mudah bocor jika terjadi hujan atau embun di pagi hari.

Di area perkemahan dan camping keluarga ini juga sudah disediakan toilet umum dan musholla di sekitar area perkemahan ini dimana letaknya berdekatan. Kebersihannya sangat dijamin oleh pengelola kawasan ini. Area bumi perkemahan di Terminal Wisata Grafika Cikole ini juga sudah dilengkapi dengan petugas security yang akan berkeliling 24 jam setiap hari. Praktis akan memberikan jaminan keamanan.

Di dalam tenda ini maksimal bisa diisi hingga 4 orang saja, Dan harga sewa tenda ini sudah termasuk sleeping bag serta satu ikat kayu bakar jika ingin membuat api unggun atau pesta barbeque. Lalu ada tambahan pula 4 jagung mentah dan jaringan listrik untuk memudahkan para tamu untuk menikmati suasana di sini.

Bagi yg ingin mencoba menginap di tenda, jangan lupa untuk membawa jaket atau selimut tambahan. Meski sudah mendapatkan sleeping bag, tentu saja udara dingin yang menusuk bisa membuat tubuh menggigil. Tentu saja bisa merusak suasana liburan.

Comment

News Feed