by

Tahun Baru, Resolusi Traveling Baru, Bagaimana Cara Mewujudkannya?

-berita-609 views

Selamat Tahun Baru! Tidak terasa tahun 2017 sudah terlewati, dan kini saatnya kita melanjutkan kehidupan di tahun 2018. Seperti tahun baru pada tahun-tahun sebelumnya, yang namanya tahun baru itu pastinya tidak pernah lepas dari sebuah hal bernama resolusi. Ada banyak resolusi yang hadir di tahun yang baru, mulai dari resolusi soal karir, hobi, hingga resolusi traveling. Untuk yang disebutkan terakhir, tentunya perlu usaha tersendiri untuk mewujudkannya. Ya, setidaknya bukan hanya sekadar membaca artikel tentang tips traveling dan sebagainya.

Untuk mewujudkan resolusi traveling, khususnya di tahun yang baru ini, tentunya ada beberapa cara yang perlu kamu perhatikan, Sobat Tiket. Jika kamu memang benar-benar ingin mewujudkan resolusi traveling, berikut ini adalah beberapa tips traveling yang bisa kamu coba.

1. Berawal dari Ide Sederhana

Ya namanya juga sedang dalam suasana euforia liburan, pasti impian yang tinggi selalu ada. Tidak ada salahnya sih, namun bukan berarti kita harus terjebak pada impian semua dan ekspektasi tinggi tanpa dasar. Liburan, sama seperti kegiatan lainnya yang menyenangkan, juga perlu perencanaan yang cukup matang. Jangan sampai karena ekspektasi tinggi yang tanpa dasar, liburan kamu akan berujung menjadi sesuatu yang membosankan dan berantakan. Maka dari itu, ada baiknya kamu merencanakan liburan dari ide yang sederhana dan realistis serta sesuai dengan kondisi kamu saat ini.

2. Mulailah Menabung
Pergi liburan dadakan memang seru, tapi dengan memiliki dana yang lebih baik maka liburan kamu tidak Cuma menjadi lebih seru, tetapi juga jauh lebih aman dan nyaman. Bicara soal dana yang besar, ada banyak cara yang bisa dilakukan. Kalau kamu punya harta banyak yang nggak habis 7 turunan, ya bagus. Tetapi jika kamu adalah pekerja atau anak kuliah yang punya keuangan terbatas, ada bagusnya kamu mulai menabung dari jauh hari. Perlu diingat, kebutuhan kamu bukan soal liburan saja, bukan? Maka dari itu, seimbangkan kebutuhan liburan dengan mulai menabung.

3. Mengajukan Tanggal Cuti dari Jauh Hari
Jika kita ngomongin soal liburan, pasti nggak bakal jauh dari yang namanya ijin cuti. Dan bicara soal ijin cuti juga, apalagi buat kamu yang bekerja di perusahaan yang cukup besar, rebutan ijin cuti sama karyawan lain sudah menjadi hal yang sering terjadi. Jangan sampai deh hanya karena nggak dapat ijin cuti, resolusi traveling kamu menjadi terganggu. Untuk hal ini, pastikan kamu sudah mengajukan tanggal cuti dari jauh hari.

4. Persiapkan tiket
Untuk urusan tiket, memang tidak boleh diremehkan. Dengan memiliki tiket sejak jauh hari, ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan. Yang pertama, kamu bisa mendapatkan harga tiket pesawat promo yang lebih murah jika beli dari jauh hari. Yang kedua, dengan memiliki tiket terlebih dahulu, bisa menjadi senjata ampuh untuk mengajukan cuti.

5. Rencanakan Perjalanan Sejak Jauh Hari
Seperti yang diutarakan sebelumnya, liburan dadakan itu memang seru, tetapi akan semakin menyenangkan lagi jika kita sudah merencanakannya. Untuk memaksimalkan liburan kamu tahun ini, dan demi terwujudnya resolusi traveling di tahun ini, ada bagusnya kamu mulai merencanakan liburan kamu dari jauh hari. Mulai dari perencanaan itenerary, hingga budget, semuanya dapat membantu kamu dalam membuat pengalaman liburan yang jauh lebih seru.

The post Tahun Baru, Resolusi Traveling Baru, Bagaimana Cara Mewujudkannya? appeared first on Tiket.com.

Comment

News Feed