by

Mau Terbang Hemat? Ini Dia Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo

-berita-310 views

Traveling itu memang menyenangkan. Siapa sih yang bisa menyangkal hal ini? Tentunya kita semua pasti setuju kalau hal ini sangat membuat kita menjadi lebih rileks dan santai. Dengan pergi liburan, jiwa dan raga kita akan kembali dalam keadaan lebih fresh, lebih segar, dan siap menghadapi tantangan pekerjaan di kemudian hari. Ngomongin traveling, pasti enggak jauh dari yang namanya destinasi wisata dan tiket pesawat. Dan biasanya, kalau sudah ngobrolin soal tiket pesawat, pasti langsung menuju ke soal harga tiket pesawat murah deh, iya kan?

Ngaku deh Sobat Tiket, jika kamu hobi banget jalan-jalan pasti sudah familiar banget sama yang namanya tiket pesawat promo. Tapi, terkadang kita pun menjadi bertanya-tanya soal strategi mencari tiket pesawat murah promo. Ya, soalnya terkadang kita sering gagal menemukan tiket peswat promo untuk destinasi yang kita inginkan. Untuk soal ini, kamu enggak perlu khawatir Sobat Tiket, daripada kamu ngambek kita akan memberikan tips atau strategi mencari tiket pesawat promo untuk rencana liburan kamu.

Kalau ngomongin strategi mencari tiket pesawat murah promo, yang terpenting itu adalah niat dan keteguhan hati.

Oke, berikut ini adalah beberapa strategi mencari tiket pesawat murah promo yang perlu kamu tahu.

1. Kenali Destinasi
Dalam mengatur strategi mencari tiket pesawat murah promo, yang terpenting dan terutama adalah menentukan destinasi yang hendak kamu tuju. Yaiyalah, memangnya kamu mau beli tiket pesawat murah untuk apa kalau tidak tahu mau pergi ke mana? Maka dari itu, hal terpenting dan utama adalah mengetahui harga rata-rata tiket pesawat untuk rute yang kamu tuju. Dengan begitu, kamu pasti akan bisa mengetahui sejauh mana harga murah yang ingin kamu dapatkan.

2. Tersedia di hari Tertentu
Buat kamu yang belum tahu, harga tiket pesawat itu bisa berubah-ubah. Buktinya, google saja terkadang bisa mengingatkan kamu akan update harga tiket pesawat. Nah, bicara harga tiket yang berubah-ubah, kamu perlu juga mencari tahu kapan harga tiket pesawat menyentuh harga terendah. Biasanya, memilih jadwal terbang di tengah pekan seperti hari selasa atau rabu memiliki rate harga yang lebih rendah dari akhir pekan.

3. Cek Hari Besar di Kalendar
Memiliki kalendar terbaru itu penting banget bagi para pemburu tiket pesawat promo. Selain bisa mengetahui kapan waktu cuti yang tepat, kamu juga bisa mengatur strategi untuk mengetahui kapan harus berburu tiket promo. Biasanya, sebelum 5-10 hari sebelum tanggal hari besar, sudah mulai banyak promo yang bermunculan.

4. Berubah Jadi Tidak Terlihat
Jika kamu sering browsing menggunakan browser seperti Google Chrome, ada pilihan “Incognito” atau berubah menjadi tidak terlihat. Dengan mode ini, kamu bisa dengan bebas memantau harga tiket pesawat tanpa terganggu oleh history pencarian kamu sebelumnya. Istilahnya, kamu memulai perburuan dengan tangan bersih.

5. Aktifkan Notifikasi dan Subscribe Email
Bagi kebanyakan orang, mengaktifkan notifikasi atau subscribe email itu cukup membuang waktu dan mengganggu. Padahal, sebenarnya kamu bisa mendapatkan info menarik dari sini. Ya, terkadang kamu bisa mendapatkan info promo terlebih dahulu lewat newsletter email. Tahu duluan, berarti potensi dapat tiket promo lebih besar, bukan?

6. Perluas Koneksi
Kalau untuk urusan yang satu ini, rasanya penting banget sih untuk menjadi yang terdepan dalam perburuan tiket pesawat promo. Semakin banyak kamu punya teman di travel agent, semakin besar potensi kamu untuk mendapat info tiket promo duluan. Hal itu karena biasanya orang dari travel agent selalu punya info terbaru soal tiket promo.

The post Mau Terbang Hemat? Ini Dia Strategi Mencari Tiket Pesawat Murah Promo appeared first on Tiket.com.

Comment

News Feed