by

Liburan di Lembah Hijau Puncak Ciloto Angker? Harga Villa Resort Penginapan Hotel Cottage Murah Cipanas

-destinasi-1,020 views
Lembah Hijau Ciloto Resort Hotel (foto: sentraadventure.com)
Lembah Hijau Ciloto Resort Hotel (foto: sentraadventure.com)

Lokasi : Jalan Raya Puncak Ciloto, Parabon RT. 03 / RW. 03, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
Map: KlikDisini
HTM: Rp. 800.000 – Rp. 5.000.000/ malam
Buka/Tutup: 24 jam
Telepon: (0263) 511717

Setiap orang sudah pasti membutuhkan liburan. Rutinitas sama setiap harinya memang dapat membuat rasa bosan perlahan-lahan akan terus meningkat. Inilah kehidupan, tidak ada selamanya senang dan tidak ada selamanya sedih, semuanya berjalan secara seimbang, tetapi terkadang kita merasa ada rasa berat sebelah. Padahal itu karena kita kurang mensyukuri.

Mengatasi rasa bosan salah satunya adalah dengan berlibur. Seharusnya kita bersyukur karena lahir di Bumi Pertiwi ini. Banyak sekali tempat-tempat wisata dengan keindahan luar biasa. Tuhan menitipkan itu semua kepada kita dan Bogor merupakan salah satu tempat dengan keindahan alam tersebut. Tak heran tempat tersebut sering dikunjungi saat liburan.

Hijaunya Lembah Hijau Puncak (foto: karojaindonesia.com)
Hijaunya Lembah Hijau Puncak (foto: karojaindonesia.com)

Puncak Bogor merupakan tempat wisata yang tidak pernah sepi dengan para wisatawan, terutama wisatawan lokal. Tetapi ada juga wisatawan asing.  Kebanyakan wisatawan yang berlibur di Puncak Bogor berasal dari daerah sekitaran Bogor terutama dari daerah Jakarta dan sekitarnya.

Penginapan Lain di Lembah Hijau Ciloto (foto: lembahhijauresorthotel.com)
Penginapan Lain di Lembah Hijau Ciloto (foto: lembahhijauresorthotel.com)

Dataran tinggi selalu bisa membuat orang melepaskan segala kepenatan. Udara sejuk, bersih dan tentunya suasana menenangkan merupakan hal banyak dicari oleh banyak orang. Makanan-makanan terasa lebih nikmat ketika disantap di udara yang dingin. Tentu liburan di daerah dataran tinggi merupakan pilihan tepat bagi warga perkotaan khususnya.

Villa di Lembah Hijau Puncak (foto: lembahhijauresorthotel.com)
Villa di Lembah Hijau Puncak (foto: lembahhijauresorthotel.com)

Puncak Bogor merupakan tempat wisata dengan banyak sekali penginapan. Wisatawan tidak akan pernah kesulitan untuk mencari penginapan-penginapan ini. Baik berupa Hotel villa dan penginapan-penginapan lainnya.

Salah satu penginapan yang sering dibicarakan adalah Lembah Hijau Puncak. Banyak rumor beredar jika penginapan tersebut angker namun tidak diketahui secara pasti apa penyebabnya dan darimana cerita tersebut berasal. Lucunya, mengapa takut kepada makhluk yang jelas-jelas kita lebih mulia daripada mereka.

Alamat Hotel dan Resort Lembah Hijau Puncak

Ruang Meeting di Lembah Hijau (foto: karojaindonesia.com)
Ruang Meeting di Lembah Hijau (foto: karojaindonesia.com)

Hotel dan resort Lembah Hijau Puncak Ciloto beralamat di Jalan Raya Puncak Ciloto, Kampung Parabon RT 02 RW 03, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Puncak, Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Hotel ini memang berada di lembah dengan pemandangan asri nan indah. Hotel ini termasuk sudah lama berdiri di daerah Puncak dan namanya sudah cukup terkenal di kalangan wisatawan.

Fasilitas di Lembah Hijau Puncak

Salah Satu Kegiatan Outbound (foto: lembahhijauresorthotel.com)
Salah Satu Kegiatan Outbound (foto: lembahhijauresorthotel.com)

Tempatnya luas sangat cocok digunakan untuk kumpul bersama keluarga besar. Fasilitas keluarga juga terbilang komplit. Di hotel ini terdapat  taman bermain untuk anak-anak, tempat bermain billiard, fasilitas olahraga pun juga tidak ketinggalan.

Outbound di Lembah Hijau (foto: onewayoutbound.com)
Outbound di Lembah Hijau (foto: onewayoutbound.com)

Hotel ini menyediakan penginapan berupa cottage atau bungalow. Makanan hotel ini juga terbilang enak dan pastinya tempatnya juga mudah dijangkau. Harga per malamnya bervariasi, tergantung jumlah kamar, yakni mulai dari Rp. 800.000 hingga Rp. 5.000.000. Detail daftar rate tarif atau sewa dapat dilihat di Agoda dan Traveloka beserta gambar tiap cottagenya.

Kolam Renang di Lembah Hijau Ciloto (foto: karojaindonesia.com)
Kolam Renang di Lembah Hijau Ciloto (foto: karojaindonesia.com)

Lembah Hijau Puncak Ciloto juga sering dijadikan sebagai tempat training atau pelatihan perusahaan. Biasanya orang-orang pelatihan di sini menginap di bungalow berkamar banyak. Tidak hanya cukup sampai situ saja, pelayanan dari pengurus hotel juga terbilang cukup apik.

Kolam di Lembah Hijau (foto: lembahhijauresorthotel.com)
Kolam di Lembah Hijau (foto: lembahhijauresorthotel.com)

Fasilitas Lembah Hijau Puncak Resort & Hotel ini antara lain kolam renang tempat parkir, restaurant, Wi-Fi, layanan selama 24 jam penuh, outbound, tempat pelatihan dan meeting, pemandangan mountains yang indah, pohon pinus, tempat olahraga indoor dan outdoor. Pemesanan juga dapat dilakukan dengan menghubungi no telp (0263) 511717.

Objek Wisata yang Dekat dengan Lembah Hijau Puncak

Pemandangan di Lembah Hijau (foto: lembahhijauresorthotel.com)
Pemandangan di Lembah Hijau (foto: lembahhijauresorthotel.com)

Hotel ini juga dekat dengan beberapa tempat wisata di daerah Bogor lainnya serta perumahan dan dapat ditemukan di peta online dengan mudah. Berikut ini adalah tempat-tempat wisata tersebut.

  • Kebun Raya Cibodas

Tempat wisata ini terletak di Jalan Raya Cibodas Cianjur dan berjarak hanya 1,9 km dari Lembah Hijau Resort Hotel.  Tempat wisata ini menawarkan keindahan serta hijaunya alam sangat cocok untuk menghilangkan penat dengan melihat hijau dan rendangnya pepohonan. Udara segar dan suasana menenangkan membuat tempat ini sangat cocok dan wajib dikunjungi ketika menginap di hotel tersebut.

  • Rabbit Village

Bermain bersama kelinci merupakan hal menyenangkan dan tentunya dapat melepaskan rasa penat karena rutinitas sehari-hari. Loncatan-loncatan lucu tentu membuat setiap orang yang memandangnya akan gemas. Hewan lucu ini dapat mudah dijumpai di Rabbit Village. Tempat wisata ini berada di Jalan Raya Sindanglaya Nomor 180 Inside Novus Giri Hotel Puncak Bogor yaitu 3,4 km dari Lembah Hijau Resort Hotel.

  • Paragliding Bukit Gantole

Tempat wisata Ini berlokasi di Jalan Raya Puncak Bukit Paralayang, Riung Gunung, Bogor yakni 3,1 km dari Lembah Hijau Resort Hotel. Tempat wisata ini memiliki suasana serta pemandangan yang bagus.

Tempat wisata ini sangat cocok untuk kegiatan foto-foto dan tentunya melakukan paralayang. Jika memang ingin menikmati sensasi terbang dengan paralayang maka siapkan uang sebesar Rp. 350.000 untuk sekali terbang.

Tentu penerbangan ini bersama dengan pilot tersertifikasi sehingga keamanan akan lebih terjamin. Tetapi jika memang ingin terbang sendiri maka diharuskan sekolah terlebih dahulu dengan biaya Rp. 7.500.000.

  • Puncak Berry Farm

Tempat wisata ini beralamat di Jalan Mariwati, Cipanas, Green Apple Garden, Bogor yakni 4,7 km dari Lembah Hijau Resort Hotel. Di sini para pengunjung dapat memetik buah stroberi dengan warna sangat memikat. Stroberi ini memiliki cita rasa yang manis dan tentunya segar.

Udara yang sejuk membuat wisatawan lebih betah untuk berlama-lama di sini. Harga tiket masuknya juga cukup terjangkau yakni Rp. 10.000 dan telah mendapatkan 1 cup jus stroberi. Paketan yang lain yaitu Rp. 25.000 hingga Rp. 125.000 dan tentu dapat memetik buah stroberi segar secara langsung dengan jumlah yang berbeda.

  • Air terjun Cibeureum

Objek wisata Ini terletak di Jalan Cisarua Puncak KM 10, Desa Cilember, Kecamatan Cisarua, Puncak, Bogor yakni berjarak 4,6 km dari Lembah Hijau Resort Hotel. Sebelum sampai di air terjun ini, maka kita diharuskan melewati medan yang cukup menantang terlebih dahulu.

Perjalanan untuk menuju ke air terjun ini kurang lebih 1 jam dengan melewati jalur yang sama untuk pendakian ke puncak Gunung Gede. Tentu perjalanan ini akan menguras tenaga karena medan yang akan dihadapi merupakan  tanjakan-tanjakan yang terbilang cukup terjal.

Walaupun demikian, pemandangan alam di sekitar dapat menjadi obat yang mujarab. Udara yang sejuk serta hijaunya dan rimbunnya hutan merupakan obat yang tak ternilai harganya. Jadi nikmati saja persyaratannya dan hirup udara yang masih murni itu dengan tenang dan tetaplah berjalan hingga ke air terjun tersebut.

  • Taman Bunga Nusantara

Objek wisata ini berada di Jalan Mariwati, Kawungluwuk, Sukaresm,i Cianjur yakni berjarak 7,7 km Dari Lembah Hijau Resort Hotel. Tempat wisata ini sangat cocok jika memang sangat suka dengan pemandangan indahNya bunga-bunga serta hijaunya dedaunan.

Taman ini terbilang luas dan bunga yang dimilikinya juga sangat cantik-cantik. Tentu taman ini akan menyedot wisatawan dari kaum hawa jauh lebih banyak, karena seperti yang diketahui para perempuan sangat menyukai keindahan dari bunga-bunga.

Kegiatan yang bisa dilakukan di sini tentunya yang paling utama adalah berfoto dan selanjutnya adalah menikmati udara yang segar dengan ditemani hamparan bunga yang cantik dan tertata rapi.

Sebenarnya berkunjung ke objek wisata di atas dapat dibilang kegiatan sampingan, jika memang merasa bosan di Lembah Hijau Puncak. Namun aneh rasanya jika kebosanan tersebut menghinggapi, karena sudah banyak fasilitas di hotel tersebut dan tentunya suasananya yang sangat membuat nyaman.

Comment

News Feed