by

Harga Tiket Masuk Venetian Water Carnaval Bekasi, Wahana Kolam Renang Waterpark + Alamat Lokasi

-berita-782 views
Kolam renang venetian water carnaval waterpark harga tiket bekasi 2018 masuk 4d show barat tambun selatan villa mutiara gading 2 website lokasi alamat wahana htm
Venetian Water Carnaval Bekasi, foto: goplesiran.com

Lokasi: Perumahan Villa Mutiara Gading 2, Jalan Agus Salim, Kelurahan Karangsatria, Kecamatan Tambun Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat
Map: KlikDisini
HTM: Rp.35.000/Orang
Buka/Tutup: 08.00 – 18.00
Telepon: (021) 8837 7272

Mencari tempat wisata di kota metropolitan layaknya Jakarta tidak sulit, tetapi juga tidak mudah, tergantung jenis wisata yang diinginkan. Kebanyakan di kota besar yang hampir tidak pernah tidur, objek tidak banyak objek wisata alami di dalamnya, karena paling umum hanya ada tempat rekreasi buatan.

wahana di taman bermain, foto: myfourleafclover.com

Seperti halnya tempat rekreasi di kota-kota seperti Jakarta, Tangerang, Karawang, hingga Bekasi, kebanyakan adalah mall, taman rekreasi, kolam renang, atau bahkan waterpark. Walaupun merupakan objek wisata buatan, waterpark menjadi salah satu alternatif tempat wisata karena memiliki wahana air.

Salah satunya adalah taman rekreasi air di Bekasi, yakni Waterpark Venetian Water  Carnaval sekaligus kolam renangnya. Alternatif bermain air tidak selalu harus ke pantai, air terjun, atau danau, tempat di Bekasi ini hadir untuk membantu menghilangkan kepenatan dalam taman rekreasi air bersama keluarga.

serunya bermain di tempat wisata, foto: theqoechingphie.blogspot.co.id

Berlokasi di Bekasi bagian utara, Venetian Water Carnaval ini mengadopsi konsep tempat rekreasi air ala Carnival, sebuah festival unik berasal dari Italia. Hal tersebut kemudian menjadi salah satu daya tarik kolam renang di Venetian Water Carnaval ini dibandingkan dengan waterpark dan waterboom lainnya.

Objek wisata ini tidak hanya berisi kolam renang serta wahana dan permainan air saja, tetapi juga taman bermain atau taman rekreasi dengan wahana permainan lainnya. Taman rekreasi beserta waterpark ini juga memiliki permainan khusus anak-anak, orang dewasa dan wahana yang dapat diikuti oleh keduanya.

Bagi warga di sekitar Jakarta dapat mengunjungi objek wisata ini karena konsepnya unik dan menarik. Ada banyak hal yang dapat dinikmati di taman rekreasi sekaligus waterpark ini, berikut informasi fasilitas, alamat dan lokasi, harga tiket masuk (HTM), beserta rute menuju Waterpark Venetian Water Carnaval.

Fasilitas dan Akomodasi

ember tumpah salah satu wahana favorit pengunjung, foto: theqoechingphie.blogspot.co.id

Sesuai dengan namanya, water park haruslah memiliki wahana permainan di air atau berhubungan dengan air. Venetian Water Carnaval ini sendiri mempunyai fasilitas berupa kolam renang yang berbeda karena ada yang dikhususkan untuk anak-anak, dewasa, atau gabungan anak-anak dan orang dewasa.

Untuk kolam renang bagi anak-anak balita hingga usia 10 tahunan, tersedia kolam dengan ukuran kedalaman 20 cm dan 80 cm. Dilengkapi dengan pilihan wahana seperti air tumpah dan seluncuran yang tidak terlalu tinggi, orang dewasa pun dapat memasuki kawasan kolam untuk mengawasi buah hatinya.

daya tarik Venetian Water Carnaval, foto: travelmyglobe.com

Sedangkan area yang lainnya, terdapat kolam renang khusus yang hanya bisa dimasuki remaja dan orang dewasa karena kolamnya sendiri memiliki ukuran 1.20 m hingga 1.50 m. Rancangan kolamnya pun memiliki beberapa wahana seperti slide, air tumpah, seluncuran yang menantang adrenalin, dan lainnya.

Selain fasilitas kolam renang, pengunjung akan mendapatkan welcome snack setiap pembelian tiket masuk dan beberapa fasilitas gratis lainnya. Terdapat tenda acara berupa panggung live show musik, kursi-kursi, sound system untuk hiburan para wisatawan apabila sedang istirahat sejenak dari bermain.

kolam renang untuk orang dewasa, foto: googleusercontent.com

Fasilitas taman bermainnya yang ada disini pun juga menjadi andalan, seperti teater 4d untuk menonton film show 4d atau 4 dimensi, hingga taman bermain khusus anak. Tersedia juga wahana kecil berupa outbound yang free dimainkan oleh anak usia 5 tahun keatas, mencoba flying fox dan bunge jumpingnya.

Pengunjung yang masuk dilarang membawa bekal makanan dari luar karena pihak pengelola sendiri sudah menyediakan kantin atau food court penjual makanan dan minuman cukup murah. Petugas biasanya akan memeriksa tas wisatawan dan akan menyita makanan yang dibawa apabila kedapatan.

Harga Tiket Masuk

tiket masuk Venetian Water Carnaval, foto: wisata-tanahair.com

Harga tiket masuk untuk orang dewasan dan anak-anak dikenakan sama, di weekdays dari senin sampai jumat sendiri dikenakan biaya Rp 35.000 perorangnya. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir masuk kendaraan, dan welcome snack atau welcome drink berupa snack dan minuman merk ternama.

Sedangkan untuk pengunjung di hari libur seperti sabtu, minggu dan hari libur nasional lainnya, harga tiket masuk dikenakan sebesar Rp 50.000 beserta fasilitas tersebut diatas. Harga ini cukup murah mengingat fasilitas yang ditawarkan pun juga banyak, tidak hanya kolam renang tapi juga wahananya.

keseruan para pengujung pada saat bermain air, foto: etakbekasi.blogspot.co.id

Di dalamnya disediakan ruang ganti baju bagi para pengunjung, terutama wanita yang ingin membilas tubuhnya seusai berenang. Pengelola juga menyewakan loker yang dapat disewa dengan harga Rp 10.000 perlokernya untuk menyimpan barang-barang penting dan berharga agar tidak hilang.

Waterpark Venetian Water Carnaval ini juga menyediakan tiket yang dijual secara online di website daily deals dengan potongan harga dan diskon menarik. Kedepannya di tahun 2018, akan ada banyak promosi yang ditawarkan dengan membeli tiket hingga voucher diskon di beberapa website daily deals tersebut.

Letak dan Lokasi

kolam renang untuk anak-anak, foto: wisata-tanahair.com

Menemukan letak dan lokasi persis dari Waterpark Venetian Carnaval ini tidak sulit, terutama dari arah Jakarta, berada dalam Perumahan Villa Mutiara Gading 2, jalan Agus Salim, kelurahan Karangsatria, kecamatan Tambun Utara, Kota Bekasi, lebih tepatnya berada di Bekasi Utara provinsi Jawa Barat.

Untuk menemukan patokan dimana taman rekreasi sekaligus water park ini berada, pengunjung hanya perlu mencari letak Perumahan Villa Mutiara Gading 2. Memasuki pintu masuk perumahan di arah selatan, letak water park ini sendiri hanya berjarak 100 meter saja, bisa dilalui kendaraan atau jalan kaki.

Rute Menuju Venetian Water Carnaval

wahana perosatan, foto: innovation.my.id

Dari arah Jakarta sendiri apabila menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil, pengunjung bisa memasuki tol lingkar luar timur dan keluar melalui tol Bekasi timur. Selanjutnya wisatawan bisa mengunakan GPS atau website Google Maps untuk menunjukan arah Perumahan Villa Mutiara Gading 2.

Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan transportasi umum, dari Jakarta sendiri bisa menuju Terminal Bekasi. Ada banyak sekali angkutan umum seperti angkot berakhir disini, dari terminal pun tinggal cari angkot nomor K19 dan K19A untuk ke Perumahan Villa Mutiara Gading 2 di sebelah selatan.

Tidak seperti waterpark di dalam perumahan pada umumnya, untungnya Venetian Water Carnaval lebih mudah diakses menggunakan transportasi umum. Walaupun tempat rekreasi air ini sendiri terletak di dalam kawasan perumahan dan hunian elit di bawah naungan Perumahan Villa Mutiara Gading 2.

Comment

News Feed