by

Bosan Sama Roti Bakar yang Itu-Itu Aja? Cobain Berbagai Roti Bakar Unik Ini

-berita-441 views

Sama seperti hari biasanya, sore itu salah seorang temanmu mengajak untuk pergi ngemil roti bakar sepulang kantor. Kebiasan ngemil roti bakar memang sudah seperti mendarah daging bagi para pekerja dan mahasiswa, khususnya bagi mereka yang berada di kota-kota besar. Seakan menjadi teman setia untuk kopi yang kamu seduh, galau yang kamu tangisi, dan udara dingin yang kamu hirup, warung roti bakar favorit dengan setiap menu roti bakar unik mereka, menjadi pilihan yang tepat untuk melepas lelah.

Namun Sobat Tiket, jujur deh, kita yakin kamu pasti terkadang bosan juga mendengar kata roti bakar untuk tempat nongkrong. Apalagi yang namanya roti bakar, pasti modelnya begitu-begitu saja. Eh, tapi tunggu dulu, jika kamu bosan dengan menu roti bakar yang biasanya, itu tandanya kamu harus mencoba berbagai menu roti bakar unik berikut ini.

1. Roti Bakar Warna-Warni
Coba ingat-ingat deh, roti tumpuk apa yang terakhir kali kamu makan? Kalau jawaban kamu adalah roti tawar yang diisi dengan susu kental manis rasa cokelat, maka kamu wajib banget pergi keluar rumah dan berkunjung ke kedai roti bakar dan mencoba roti bakar pelangi.

 

A post shared by nice Stu. meet you! (@stu.burger) on Aug 13, 2017 at 2:23am PDT

Apaan sih roti bakar pelangi itu? Well, buat kamu yang belum tahu, roti bakar pelangi atau roti bakar warna-warni adalah roti bakar unik yang isinya keju mozarella berwarna-warni seperti pelangi. Untuk menu yang satu ini, kamu bisa menjumpainya di berbagai kota, seperti di Stu Burger (Malang), dan Sate Taichan Rawamangun (Jakarta).

2. Roti Bakar Hitam
Masih ingatkah kalian dengan hotdog atau burger berwarna hitam? Nah, sama dengan hotdog atau burger, untuk urusan roti bakar juga ada yang berwarna hitam.

 

A post shared by Dapoer Roti Bakar (@dapoerrotibakar.id) on Jan 2, 2018 at 12:40am PST

Tapi, tunggu dulu, roti bakar ini berwarna hitam bukan karena gosong atau dibuat dari arang, melainkan dibuat dari kopi gayo. Rasanya semakin unik ketika roti ini diisi dengan keju mozarella pelangi. Untuk menu yang satu ini, kamu bisa mencobanya di Dapoer Roti Bakar di sekitar Jakarta dan Tangerang.

3. Roti Bakar Selimut Hijau
Dilihat dari namanya mungkin kamu merasa agak gemas dan penasaran. Ya mirip-mirip judul roman picisan dan sinetron gitu sih. Tapi, semua yang kamu bayangkan tentang menu roti bakar unik ini bisa jadi salah.

 

A post shared by Dapoer Roti Bakar (@dapoerrotibakar.id) on Nov 2, 2017 at 2:33am PDT

Roti bakar unik ini diberi nama roti bakar selimut hijau karena bentuknya yang diselimuti oleh daun hijau. Ya, sekilas memang mirip dengan lemper yang biasa kamu temukan di pasar, namun ini adalah roti bakar. Kalau kamu ingin mencoba menu ini, kamu juga bisa mencobanya di Dapoer Roti Bakar.

4. Eat Happens
Kawasan Tebet di Jakarta Selatan memang dikenal sebagai kawasan yang penuh dengan kuliner dan fashion. Salah satunya adalah sebuah kedai bernama Eat Happens.

Sumber

Selain terkenal dengan sandwich panjangnya, Eat Happens ternyata juga punya menu roti bakar unik yang berbentuk eperti kebun yang lengkap dengan dekorasi bebatuan dan ulat. Tentunya, semua bahan dekorasinya bisa dimakan karena dibuat dari cokelat dan berbagai bahan manis lainnya.

5. Roti Bakar 88

Masih di sekitar Tangerang, tepatnya di kawasan Cengkareng, ada sebuah kedai roti bakar yang enak banget untuk kamu kunjungi. Selain punya tempat yang enak, mereka juga punya menu roti bakar yang unik.

 

Via @adietyaSaddamCuii

Adalah Roti Bakar 88, kedai roti bakar ini punya menu roti bakar unik yang cukup menggugah selera. Di menu ini, kamu akan disajikan roti yang diapit oleh es krim green tea, dan dibalur dengan butiran cokelat. Berani coba?

The post Bosan Sama Roti Bakar yang Itu-Itu Aja? Cobain Berbagai Roti Bakar Unik Ini appeared first on Tiket.com.

Comment

News Feed