by

Alamat WTC Surabaya: Toko Hp Harga Murah, Vapor, ibox, Xiaomi, Erafone, Sparepart Samsung + Buka Jam Berapa

-berita-606 views
Wtc surabaya vapor alamat harga hp ibox toko murah xiaomi erafone tutup jam berapa samsung sparepart buka iphone service gedung lokasi galerio kredit promo aksesoris victory peta letak online plaza okeshop nokia jual laptop sampai handphone loker blackberry asus apollo sepi itu apa komputer adalah shop apple alcatel agen pulsa pegasus hari minggu pukul sampe bekas power bank bumilindo b cell pin bb cuci gudang kamera center centro cfc
WTC Surabaya (foto: liputanindonesia.co.id)

Lokasi: JL. Pemuda No. 27 – 31, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60263
Map: KlikDisini
Buka/Tutup: 10.00 – 21.00 WIB
Telepon: 031 – 5319310

Menjamurnya pusat-pusat perbelanjaan selama ini lebih sering ditangkap sebagai merebaknya hedonisme yang disertai dengan pola hidup konsumtif. Asumsi tersebut tidak keliru dan harus disikapi dengan bijak. Artinya bukan dengan melarang atau membatasi berdirinya mall-mall, karena kehadiran pasar modern saat ini memang sangat diperlukan. Tapi bagaimana menjadikan pusat perbelanjaan lebih dari sekedar sarana untuk melakukan transaksi, lebih dari sekedar tempat untuk berbelanja, melainkan juga menjadi wahana untuk berkreasi dan berkreatifitas.

Pertanyaannya, apa sudah ada mall-mall yang saat ini memberikan fungsi lebih dari sekedar tempat untuk berbelanja? Jawabannya ada, meski masih dapat dihitung dengan jari, itupun lebih bersifat insidental. Itu sebabnya langkah WTC Surabaya untuk memperluas dan mengembangkan Pusat Perbelanjaan Komputer, Smartphone, Gadget dan Barang-barang Elektronik ini patut untuk diapresiasi, karena di tengah-tengah upaya untuk memperluas nett leasable area (NLA) dan menambah sejumlah fasilitas yang ada, pihak pengelola WTC masih memikirkan space untuk mereka yang ingin berkolaborasi melalui ide-ide transformatif, dan space tersebut dinamakan Community Area.

WTC Tampak dari Depan (foto: flickr.com)

Langkah WTC menyediakan ruang untuk berkarya tersebut menjadi sebuah terobosan, karena selama ini hanya kampus yang menjadi ruang utama komunitas pemuda. Dengan hadirnya Community Area, kecenderungan dari generasi masa kini seolah terwadahi yaitu “Kreatifitas tanpa batas dan terus berupaya melakukan perubahan dengan tanpa meninggalkan aspek Fun”. Aspek fun dalam hal ini bisa dalam bentuk travelling, jalan-jalan, berbelanja serta bersosial.

Dengan adanya ruang bagi berbagai komunitas, utamanya komunitas yang bersentuhan langsung dengan dunia maya, seperti blogger, desainer dan videografer, WTC eMall Surabaya memiliki daya tarik lebih dibanding pusat-pusat perbelanjaan lain yang ada di Surabaya, meski dari sisi bangunan tidak seluas dan semegah mall-mall lainnya. Apalagi barang-barang yang dijual di sini lebih spesifik, yaitu komputer, smartphone, gadget dan barang-barang Elektronik.

Sekilas Tentang WTC Surabaya

Berada di Pusat Kota Surabaya dengan lokasi dekat Surabaya Plaza (dulu Delta Plaza) dan Submarine Monument membuat WTC Surabaya sangat mudah dijangkau, baik menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Untuk yang mempergunakan angkutan umum, bisa dengan menggunakan kereta api karena dekat dengan Stasiun Gubeng. Jalan di depan eMall ini juga dilalui bus kota yang menuju ke Terminal Purabaya. Selain itu juga dapat ditempuh dengan menggunakan angkot, taksi atau ojek online. Secara adminitratif letak atau alamat dari mall ini berada di JL. Pemuda No. 27 – 31, Embong Kaliasin, Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60263.

Salah Satu Sudut Bagian Dalam WTC Surabaya (foto: founderstory101.wordpress.com)

Ditilik dari namanya, WTC Surabaya ini terbilang unik, karena WTC yang merupakan akronim dari World Trade Center secara harafiah memiliki arti Pusat Perdagangan Dunia, sehingga gedung WTC pada umumnya berdiri di kota-kota besar dan di dalam gedung tersebut merupakan kawasan terpadu meliputi urusan produk, bisnis, komoditi, dan berbagai hal yang bersifat internasional. Salah satu contoh di Jakarta dapat kita jumpai WTC Tower yang ada di kawasan Sudirman.

Namun, WTC yang ada di Surabaya sama sekali tidak mencerminkan itu semua. Di gedung ini tidak ada satupun kantor perusahaan bisnis berskala internasional dan juga tidak ada aktifitas bisnis berskala global. Aktifitas jual beli yang berlangsung di sini lebih bersifat person to person dan komoditi yang dijual didominasi oleh produk-produk gadget. Jadi WTC Surabaya tidak ubahnya seperti Mall Ambasador dan Roxy Mas yang ada di Jakarta, sebuah pusat penjualan handphone yang terbesar dan teramai di Surabaya bahkan di Jawa Timur.

Pada awalnya, WTC Surabaya dibangun memang diperuntukkan sebagai kawasan terpadu untuk disewakan kepada perusahaan-perusahaan yang bergerak dalam bidang ekspor – impor produk serta komoditi. Karena itu, logo gedung ini sebelum diganti berbentuk bola dunia. Saat pertama kali beroperasi, hanya ada beberapa kantor perusahaan internasional saja yang memanfaatkannya, dan kondisi tersebut berlangsung cukup lama, sehingga akhirnya sekitar tahun 1990-an ruang-ruang yang kosong disewakan untuk toko-toko penjual handphone.

Bagian Dalam WTC Surabaya (foto; industri.bisnis.com)

Seiring berjalannya waktu dan semakin pesatnya pertumbuhan pasar telepon seluler, kantor-kantor perusahaan ekspor impor itupun angkat kaki dari gedung ini karena terdesak oleh kehadiran toko-toko ponsel yang semakin menjamur. Saat itu di lantai 1 ada ballroom yang digunakan untuk pameran  dan  di lantai 3 ada ballroom yanbg digunakan untuk acara-acara pesta pernikahan, seminar, peribadatan gereja dan acara-acara yang lain.

Karena semakin tingginya permintaan tempat untuk toko handphone, operator seluler serta Service Center vendor-vendor ponsel, akhirnya kedua ballroom tersebut ditutup dan dialihfungsikan menjadi toko, stand operator seluler, agen pulsa dan service center. Ternyata, meskipun seluruh ruang telah terisi penuh, permintaan akan space bagi penjualan gadget terus bertambah, sehingga pihak pengelola WTC Surabaya pun menggelontorkan anggaran tidak kurang dari Rp.100 Milyar untuk memperluas NLA dengan merenovasi gedung lama sekaligus membangun gedung baru berlantai 6 di sebelah Selatan gedung yang lama.

Tidak hanya tampilan gedungnya saja yang baru, nama pusat perbelanjaan gadget ini juga  berubah menjadi WTC eMall Surabaya. Begitu pula dengan logonya, tidak lagi menggunakan logo lama yang bergambar bola dunia, melainkan lebih berwarna-warni dan lebih memberi kesan sebagai pusat jual beli gadget yang ditandai dengan adanya simbol signal di atas huruf e pada kata eMall. Jika ada yang tidak berubah, adalah jam operasional mall yang masih tetap buka pada pukul 10.00 dan tutup sampai pukul 21.00 WIB.

Suasana Bagian Dalam Gedung WTCeMall Surabaya (foto: qubicle.id)

Grand opening dari WTC eMall Surabaya ini dilangsungkan pada 16 Pebruari 2017 yang dimeriahkan Petra Sihombing, Ernest Prakasa dan sejumlah artis nasional lainnya. Dengan gedung yang baru, tampilan baru dan logo yang baru, pusat perbelanjaan gadget ini selain diharapkan dapat bersaing dengan mall-mall lainnya juga diharapkan dapat memfasilitasi pengguna gadget dan dapat mewadahi komunitas-komunitas yang melakukan aktifitas dan berkreatifitas di dunia maya.

Nikmatnya Berburu Gadget di WTC Surabaya

Begitu memasuki area dalam WTC eMall Surabaya, siapapun akan terpana melihat desain interiornya yang memukau dengan sekeliling gedung dan atap tertutup oleh kaca, sehingga tatkala hujan turun, rintik air di luar gedung terlihat jelas dan menularkan kesegaran bagi mereka yang berada di dalam. Meski dikelilingi oleh kaca, pengunjung sedikitpun tidak akan merasakan gerah karena udara sejuk yang disebarkan oleh AC membalut seluruh ruangan. Selain itu, penataan toko-toko yang ada di dalam ruangan membuat enak untuk dipandang.

Sebagai central penjualan HP, berbagai jenis gadget, komputer dan barang-barang elektronik lainnya, menjadi sangat wajar jika seluruh lantai diisi oleh barang-barang tersebut, tanpa ada pembagian khusus. Karena tidak ada pembagian yang spesifik itulah membuat pengunjung harus sedikit mengeluarkan tenaga untuk mencari barang yang dicari.

Toko-toko yang menjual game console, seperti Playstation, iBox, Nintendo, Sega dan Wii misalnya, tersebar merata di lantai 1 – 5, begitu juga dengan toko gadget dan barang-barang elektronik seperti PC, laptop, netbook, MP4/MP3/Media Player, kamera, vapor atau rokok elektronik, serta yang lain.

Suasana WTC Surabaya (foto: bisnis.com)

Tanpa adanya spesifikasi lantai/ruang memang agak menyulitkan pengunjung, namun disisi lain akan memberi hiburan tersendiri bagi mereka yang menyukai produk-produk IT karena tatkala mencari toko dari produk yang dicari sekaligus dapat melihat produk-produk IT yang lain.

Hal yang sama juga berlaku untuk produk ponsel, di semua lantai dapat dijumpai toko-toko handphone dari berbagai vendor seperti Samsung, xiaomi, Apple dengan produk iphonenya, nokia, blackberry, asus, alcatel, Lenovo, Vivo, Advance dan berbagai vendor HP yang lain. Tidak hanya toko yang menjual handphone saja, tapi juga Service Center dari beberapa pabrikan seperti Samsung, Xiaomi, BB, Lenovo serta yang lain.

Toko-toko yang menjual sparepart dan aksesoris HP seperti power bank, microSD, kabel data, iRing, LED Flash Light, tongsis, tempered glass serta yang lain juga dapat ditemui di semua lantai, dan tatkala menjelajah lantai demi lantai akan dapat Anda jumpai toko-toko ponsel yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga gadgeters, seperti Erafone, Okeshop, Galerio Flasher, Apollo Gadget Store, Bumilindo, B Cell, Centro serta toko-toko yang lain. Toko-toko tersebut tidak hanya melayani pembelian cash tapi juga memfasilitasi pembelian ponsel dengan cara kredit. Bahkan ada sejumlah toko yang melayanijual beli HP bekas.

Rangkaian Acara di The Grand Opening WTC E-Mall Surabaya (foto: imgrum.org)

Dengan banyaknya toko dan vendor HP membuat tingkat persainganpun cukup ketat. Tidak heran jika hampir setiap hari dapat dijumpai toko-toko yang menggelar promo serta cuci gudang dengan memberikan harga murah terhadap produk-produk yang mereka jual. Di sinilah letak keasyikan berburu gadget di WTC eMall Surabaya. Kita jadi tahu hampir semua jenis produk serta harga gadget dari hampir semua pabrikan plus dapat dapat memperoleh harga murah.

Tidak hanya itu, WTC Surabaya juga menjadi semacam learning center, dimana para pengunjung dapat  belajar tentang gadget dan teknologi terbaru yang diusungnya lewat penjelasan dari sales person yang ada di setiap tenant.

Usai berburu gadget, jangan langsung meninggalkan tempat sebelum menginjakkan kaki di lantai 6, karena di sana dapat Anda temui hal berbeda, yaitu food court dengan konsep berbeda yang diberi nama Food Galeria. Fasilitas kuliner yang dimiliki WTC ini terkesan berbeda dibanding tempat makan di mall-mall yang lain karena ditata sedemikian rupa agar memberikan kenyamanan bagi mereka yang gemar melakukan aktifitas online. Untuk itu stop contact bagi yang ingin mengisi daya ponsel jumlahnya sangat banyak dan tersebar merata di setiap sudut ruangan. Selain itu, WiFi yang ada di sini bakal memanjakan mereka ayng ingin berselancar di dunia maya.

Food Galeria WTC Surabaya (foto: qubicle.id)

Konsep menarik lain yang diusung oleh Food Galeria adalah penataan ruangan yang menarik dan menyuguhkan suasana yang instagenic untuk berfoto. WTC juga menjadi pelopor food court dengan sistem self service, dimana pengunjung selain dapat mengambil makanan dan minuman sendiri, juga wajib meletakkan piring dan gelas kotor di sebuah tray station.

Mereka yang berada di sini dijamin bakal betah berlama-lama, karena memiliki beberapa tempat yang bisa dipilih sesuai selera. Bisa di ruangan yang berhias interior menawan, atau di area outdoor agar dapat bersantap sambil melihat pemandangan Kota Surabaya dari atas ketinggian. Tersedia pula Smoking Area bagi para perokok.

Satu lagi yang berbeda dari tempat makan di WTC adalah adanya Community Area dalam bentuk ruangan yang cukup luas dilengkapi meja panjang dan deretan kursi untuk ngobrol dan berdiskusi bersama komunitas. Kapasitas Community Area ini mencapai 50 orang sehingga lebih dari cukup jika hanya dijadikan tempat berkumpul dan berdiskusi komunitas-komunitas kecil.

Tray Station di Food Galeria WTC Surabaya (foto: chemistrahmah.com)

Untuk jenis-jenis makanan yang tersedia di sini  adalah menu-menu khas Indonesia, seperti Nasi Padang, Nasi Campur, Bakso, Soto, Nasi Bebek, Nasi Uduk, Pempek, Rujak, Mie dan Bubur dengan harga yang sangat bersahabat. Di Food Galeria ini pengunjung tidak akan menjumpai berbagai jenis fast food seperti CFC, Pizza HUT dan KFC, kecuali turun ke lantai bawah.

Fasilitas di WTC Surabaya

Sejak hadir dengan gedung baru dan tambahan identitas baru menjadi WTC eMall Surabaya,  sejumlah fasilitaspun turut ditambah dan ditingkatkan guna lebih memanjakan para pengunjung. Berikut beberapa fasilitas yang dapat dinikmati pengunjung selama berada di lokasi.

1. Food Galleria

Menempati lantai atas gedung, food court yang di sini diberi nama Food Galeria memberi daya tarik lebih bagi para pengunjung, karena nuansa yang disuguhkan benar-benar familier bagi para gadget mania, seperti tersedianya colokan listrik, WiFi, hingga layanan self service sehingga seperti di rumah sendiri.

2. Community Corner

Masih di lantai 6 alias di bagian food galeria, pengunjung juga dapat menjumpai Community Corner untuk tempat berkumpul para blogger, desainer, videografer dan kolaborasi startup yang lain, dengan kapasitas sampai dengan 50 orang. Tidak hanya komunitas blogger saja yang dapat memanfaatkan fasilitas ini, tapi juga komunitas yang lain. Hanya saja, karena WTC identik dengan smartphone, komputer dan gadget, mereka yang memanfaatkan Community Corner  ini kebanyakan komunitas blogger serta mereka yang bekerja dengan memanfaatkan akses internet.

3. Smoking Area

Bagi perokok berat tersedia tempat khusus untuk merokok yang juga terdapat di lantai 6.

4. Toilet dan Wastafel

Wastafel di WTC Surabaya (foto: yuniarinukti.com)

Di setiap lantai tersedia toilet dan wastafel dalam jumlah yang memadai dan selalu terjaga kebersihannya.

5. Nursery Room

Buat ibu-ibu yang berbelanja gadget atau menikmati kuliner sambil membawa bayi tidak perlu cemas, karena tersedia nursery room jika ingin menyusui atau melakukan perawatan terhadap bayi.

6. Mushollah

Fasilitas beribadah bagi umat muslim tersedia lengkap dengan tempat wudlu yang terpisah antara pria dan wanita.

7. Area Parkir

Di setiap lantai gedung, tersedia tempat parkir motor dan mobil dengan kapasitas total 1.000 unit mobil (500 di gedung lama dan 500 di gedung baru), sehingga tidak perlu khawatir dengan keamanan kendaraan Anda.

Dengan fasilitas yang terbilang lengkap tersebut, WTC eMall Surabaya menjadi surga bagi gadgeters dan mereka yang sedang berburu handphone terbaru. (*)

Comment

News Feed