by

Alamat Grand City Mall Surabaya Ice Skating, Hotel Dekat Lokasi + Toko Sepatu Adidas Wakai Vans Store Nike

-berita-723 views
Alamat grand city surabaya mall hotel xxi convention hall ice skating lokasi adidas wakai vans store nike pameran pemilik peta pedro regency ruko urban icon denah jetstar citihub map ballroom convex indonesia doraemon google lantai exhibition quiksilver jadwal kogyo uniqlo event 2017 ada matahari konser miniso oktober apa aja apartemen apple bioskop buka jam berapa basha market bentoya breadtalk bazaar bebe cinema career cafe money changer ditutup jalan dinosaurus gramedia gokart yoshinoya yang dekat zara timezone es teler 77
Grand City Surabaya (foto: placesmap.net)

Lokasi: JL. Walikota Mustajab No.1, Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60272
Map: KlikDisini
Buka/Tutup: 10.00 – 22.00
Telepon: 031 – 5459000

Tidak hanya One Stop Shopping, tapi juga One Stop MICE, itulah keunggulan dari Grand City Surabaya dibanding mall-mall lainnya yang ada di ibukota Provinsi Jawa Timur ini.

Dengan memadukan pusat perbelanjaan dan convention centre bertaraf internasional, dimana keduanya saling terhubung antara yang satu dengan yang lain, membuat pihak penyelenggara event di convention center bisa mendapat limpahan pengunjung dari mall, sebaliknya, pengunjung kegiatan seperti pameran, konferensi, konser dan sebagainya dapat memanfaatkan pusat perbelanjaan untuk melepas penat atau mencari suasana yang berbeda.

Sehingga mereka yang berkunjung ke tempat ini dapat sekaligus menikmati dua – tiga aktifitas, yaitu menghadiri acara di convention centre serta berberlanja dan berwisata kuliner di mall.

Grand City Convention Centre (foto: kangmastopik.wordpress.com)

Hadirnya Grand City Surabaya memang untuk menjawab pesatnya pertumbuhan industri, utamanya di Jawa Timur. Surabaya sebagai Kota Industri terbesar kedua di Indonesia, setiap tahunnya menjadi tempat penyelenggaraan tidak kurang dari 100 pameran dan terus bertambah sekitar 10 – 20 persen setiap tahunnya. Namun sayangnya, meski frekuensi penyelenggaraan pameran terbilang padat, Surabaya jarang sekali dijadikan sebagai tempat penyelenggaraan exhibition b to b (business to business) serta konferensi interasional.

Penyebabnya tidak lain adalah belum adanya gedung atau fasilitas untuk menggelar kegiatan bisnis berskala internasional tersebut. Hall ekshibisi serta konferensi yang layak untuk pameran dan konferensi berskala internasaional dengan luas 2.000 – 7.000 meter2, memang ada di beberapa tempat. Hanya saja, gedung-gedung tersebut tidak dilengkapi dengan gudang untuk penyimpanan barang-barang re-ekspor, sementara keberadaan gudang tersebut menjadi salah satu persyaratan sebuah gedung untuk dapat dijadikan sebagai tempat ekshibisi dan konferensi bisnis internasional.

Bagian Dalam Grand City Mall Surabaya (foto: TripAdvisor)

Kekosongan fasilitas itulah yang coba dipecahkan oleh Siti Hartati Tjakra Murdaya selaku pemilik dari Berca Group dan PT Handayawidyagraha dengan membangun Grand City Convention Centre yang merupakan convention hall bertaraf internasional pertama di Surabaya sekaligus membangun Grand City Mall. Perpaduan antara pusat kegiatan bisnis dengan pusat perbelanjaan tentunya memberikan warna baru dan semakin memperkuat posisi Surabaya sebagai Kota Industri terbesar kedua di Indonesia.

Deskripsi Singkat tentang Grand City Surabaya

Memanfaatkan lahan seluas 4,5 hektar, PT Handayawidyagraha selaku pengelola dari Grand City Surabaya awalnya membangun Grand City Convention and Exhibiton Hall yang juga disebut Convex pada bulan Maret 2009. Selanjutnya, pada tanggal 10 Oktober 2010, menyusul Grand City Mall yang diresmikan dengan lokasi gedung yang bersebelahan dan dihubungkan oleh koridor sepanjang 30 meter di masing-masing lantai.

Grand City Surabaya Saat Proses Pembangunan (foto: skyscrapercity.com)

Pembangungan Grand City Surabaya, terinspirasi oleh Suntec yang ada di Singapura, dan untuk mewujudkan venue yang represantatif tersebut, pihak pengelola terlebih dahulu melakukan riset pasar selama 3 tahun, hingga kemudian tercetus gagasan untuk menghadirkan one stop MICE. Karena itulah, selain kedua bangunan megah yang sudah beroperasi selama hampir 8 tahun, di atas lahan seluas 4,5 hektar nantinya juga akan dibangun kawasan terpadu berupa perkantoran, apartemen dan hotel bintang lima yang kesemuanya saling terintegrasi. Sementara segmen pasar yang akan dibidik adalah kalangan atas yang membutuhkan suasana nyaman, mudah, cepat dan serba praktis.

Karena membidik kalangan atas, Shopping Mall yang menempati 6 lantai pun banyak disewa oleh perusahaan-perusahaan besar yang sudah punya nama, baik di dalam negeri maupun internasional, seperti The Grand Palace, Sleep Center, Breadtalk, Hero Supermarket, Best Denki, Gramedia, Gucci, Bally, Tag Heuern serta yang lain. Sedang untuk Grand City Convention Center memiliki fasilitas yang melebihi Jakarta Convention Center maupun Jakarta International Expo.

Secara fisik, Convex yang memiliki luas 12.000 meter2 ini terbagi atas beberapa ruang yaitu ruang pameran indoor dan outdoor, ruang pertemuan, ballroom dan ruang konferensi, dimana di setiap lantainya terdapat ruang VVIP. Langit-langit gedung ini ketinggiannya mencapai 12,8 meter, sehingga di dalamnya dapat dibangun stand-stand berukuran raksasa dan dengan desain yang spesial. Lantainya dirancang untuk dapat menahan beban sampai dengan 2 ton permeter persegi guna mengakomodir pameran otomotif dan mesin. Sedang untuk memamerkan alat-alat berat dapat memanfaatkan area outdoor. Gedung ini juga dilengkapi dengan 3 buah lift khusus yang mampu mengangkat benda seukuran mobil.

Convention Hall di Grand City Convention Centre (foto: grandcitysurabaya.com)

Hampir semua musisi papan atas di tanah air, seperti Tulus, RAN, Tipe-X, D’Masiv, Jamrud, Ras Muhammad, Ari Lasso, Geisha dan masih banyak lagi yang lain, pernah menggelar konser di tempat ini, karena  ruang konferensi dan hall pameran Convex memang dirancang agar dapat dimanfaatkan pula untuk menggelar konser musik. Kedua ruang yang masing-masing memiliki daya tampung sampai dengan 3.000 orang tersebut bahkan memenuhi syarat untuk digunakan sebagai tempat pagelaran orkestra, karena memiliki kualitas akustik yang sempurna dan jauh lebih baik dibandingkan Hasll D yang ada di JIExpo.

Grand City Convention Center hanya beroperasi pada saat ada kegiatan-kegiatan tertentu, sementara Grand City Mall buka setiap hari pada jam 10.00 – 22.00. Untuk menuju ke tempat ini bukan hal yang sulit karena terletak di pusat Kota Surabaya, sehingga mudah dijangkau baik dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun sarana transportasi umum.

Aktifitas Pengunjung di Grand City Mall Surabaya (foto: mekagami.blogspot.co.id)

Jika dilihat di peta, letak Grand City Surabaya  berada di dekat Persimpangan Jalan Walikota Mustajab, Kusuma Bangsa dan Anggrek. Secara administratif, alamat lengkapnya berada di JL. Walikota Mustajab No.1, Kelurahan Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur, 60272. Dengan lokasi yang sangat strategis, Anda tidak akan tersesat untuk menuju ke lokasi meskipun baru pertama kali dan tanpa bantuan google map.

Menikmati Wisata Belanja di Grand City Surabaya

Berada di sebuah bangunan berlantai 6 dengan space yang sangat luas dan dipenuhi store  yang berisi barang-barang dari branded ternama, tentu menjadi surga bagi penikmat wisata belanja yang mengantongi cukup banyak uang. Kalaupun tidak membawa uang tunai, pengunjung bisa memanfaatkan Kartu Debit atau Kartu Kredit mereka untuk berbelanja, atau memanfaatkan sejumlah mesin ATM dan fasilitas yang disediakan perbankan yang membuka kantor pelayanan di Shopping Mall ini, seperti BCA yang ada di Lower Ground, Bank Niaga dan BNI yang ada di Level 2.

Ramainya Pengunjung di Grand City Surabaya (foto: imgrum.org)

Bagi kalangan atas yang hobby berburu barang-barang dengan brand internasional, sejumlah merek tersedia di sini, seperti Fossil, Mark & Spencer, Uniqlo, Tag Heuer, Mango Bazaar, Condotti dan beberapa merek yang lain. Produk-produk fashion & Lifestyle dari brand ternama juga tidak sulit untuk didapatkan, mulai dari Giordano, Hammer, Levi’s, Amour, New Look, Nautica, Esye, Pedro, ZARA Bazaar, ADA Fashion, Matahari dan lebih dari 60 brand ternama lainnya.

Menempati lini Sports & Hobbies sejumlah merek yang sudah tidak asing lagi ikut mengisi bagian dalam Shopping Mall seperti Nike, Adidas, Sportindo, Lego, Multi Toys, Sports Station serta yang lain. Begitu juga untuk kategori Beauty & Wellness, ditempati tenant-tenant yang mengusung brand papan atas seperti Indonesian Heritage, Gold’s Gym, The Grand Palace Department Store, Yopie Premium Salon, JBL Store, Illustratie Creaative Corner dan masih banyak lagi yang lain. Sedang brand-brand yang ada di kategori Acessories diantaranya adalah Wakai, Safari Jewerrely, quiksilver, Naughty, Miniso, Basha Market, bebe Stores, urban icon, Ciro dan 17 merek yang lain.

Bermain Ice Skating di Grand City Mall Surabaya (foto: suarasurabaya.net)

Selain itu masih terdapat tenant-tenat lainnya yang masuk dalam kategori Teenage & Kids, Home & Decor, serta Gadget & Misc yang ditempati lebih dari 20 brand ternama, beberapa diantaranya adalah EMAX (Apple Store, iPhone & iPad) Samsung, Jaco TV Platinum, Jetstar, Bank Niaga,  Citihub, Telesindo, Technogaas, Kids Playground termasuk  layanan money changer dan layanan SIM oleh Samsat Polrestabes Surabaya.

Tidak hanya aktifitas berbelanja saja yang tersedia di Shopping Mall, pengunjung yang datang untuk mencari hiburan dengan nonton bioskop, dapat menikmati kemewahan dari Cinema XXI and The Premiere yang ada di Lantai 4 serta dapat menikmati sejumlah fasilitas hiburan lainnya yang disediakan Fun World Xtropolis, Timezone, City Games dan Happup.

Bagi pengunjung yang ingin bersantap di Shopping Mall, tersedia Cafe, Restaurant, Foodloft dan Takeaway yang dihuni lebih dari 65 tenant seperti Starbucks, Excelso, Tea Bar, Baskin Robbins, Bread Talk, Es Teller 77 dan sejumlah tenant yang lain. Menu yang dapat dipilih pun sangat beragam, mulai dari menu-menu Nusantara, Oriental Food, Masakan Korea sebagaimana yang disajikan Kogyo dan Hakkata Ikkousha, Makanan Jepang sebagaimana yang ditawarkan Bentoya dan Yoshinoya, juga berbagai macam menu dari Eropa dan Amerika.

Food Court di Grand City Surabaya (foto: hngrynow.com)

Untuk harga makanan dan minuman yang ditawarkan di sini, mayoritas memang cukup mahal karena pangsa pasar yang dibidik adalah kalangan atas. Namun ada juga yang murah seperti Nasi Kucing di Warung Si Mbok yang dijual seharga Rp.10.000 dan Susu Soya yang dijual seharga Rp.6.000 di Cincau Station.

Sebagaimana pusat-pusat perbelanjaan yang lain, berbagai event menarik yang sifatnya insidental kerap digelar di Grand City Mall, seperti “100 Doraemon Secret Gadgets Expo”,  “The Greates Adventure Robo – Dino” yang menampilkan robot-robot dinosaurus, “Speed Zone Gokart”, “Toys Fair” serta “Holiday Wonderland” yang berlangsung pada 17 Juni – 30 Juli 2017 yang lalu. Holiday Wonderland berupa arena bermain ice skating dan play snow yang diletakkan di atrium Shopping Mall.

Fasilitas di Grand City Surabaya

Fasilitas yang menyangkut kemudahan, kenyamanan, keamanan dan keselamatan pengunjung menjadi perhatian utama pihak pengelola Grand City Surabaya, karena kehadiran curtomerlah yang memberi pengaruh besar terhadap eksistensi dari Pusat Perbelanjaan dan Convention Center ini kedepan. Untuk itu, sejumlah fasilitas yang representatif telah disiapkan bagi para pengunjung.

Fasilitas yang yang ada di Shopping Mall sebagaimana layaknya pusat-pusat perbelanjaan lainnya yang memberikan suasana nyaman lewat lingkungan yang bersih dengan seluruh lantai yang dilengkapi AC dan eskalator sebagai penghubung antara lantai yang satu dengan lantai yang lain serta kamar mandi dan toilet di setiap lantainya. Pengunjung yang ingin menuju ke Convention Center juga telah disiapkan akses jalan sepanjang 30 meter di setiap lantai yang menghubungkan ke lokasi tersebut.

Area parkir yang disiapkan bagi para pengunjung juga terdapat di setiap lantai dengan kapasitas total 2.500 unit mobil. Menariknya, terdapat area parkir khusus untuk wanita dengan lantai diberi warna pink dilengkapi papan pemberitahuan serta tempat parkir bagi penyandang disabilitas dengan lantai dicat berwarna biru dan bergambar kursi roda.

Bagian Depan Executive Musholla di Grand City Surabaya (foto: catatanbude.wordpress.com)

Sedang untuk fasilitas beribadah, mushollah yang dimiliki Shopping Mall terbilang istimewah, sehingga pernah mendapatkan penghargaan dari ICMI (Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia) Korwil Jawa Timur sebagai Mall / Plaza yang memiliki fasilitas mushollah paling representatif.

Mushollah berukuran 10 x 8 meter2 ini diberi nama Executive Musholla yang letaknya diantara Sleep Center dan Office 1 atau di seberang Lego. Di depan mushollah terdapat tempat duduk yang berjajar serta pintu masuk yang dibedakan antara pria dan wanita. Disamping pintu tersedia rak untuk menyimpan atau meletakkan sandal / sepatu, dan setelah membuka pintu akan terlihat tempat untuk mengambil wudlu di sisi sebelah kanan.

Bagian dalam mushollah dilengkapi karpet yang empuk dan terdiri atas 6 soft untuk pria serta 4 soft untuk wanita. Suasana di dalam mushollah menjadi terasa nyaman, karena selain udara yang sejuk juga dilengkapi dengan 5 pewangi ruangan otomatis. Tersedia 24 mukena yang tersimpan rapi di almari serta beberapa Al-Qur’an. Selain Executive Musholla yang ada di Lantai 2, masih ada 3 mushollah lainnya yang juga sangat representatif di Mall ini, dua mushollah terletak di Lantai LG dan 1 mushollah di lantai P6.

Sedang untuk fasilitas yang ada di Convex, meliputi Exibition Hall seluas 4.010,3 meter2 di lantai dasar, Convention Hall seluas 2.900 meter2 ditambah panggung seluas 255 meter2 serta space area 600 meter2 di lantai 1, Convention Hall seluas 3.500 meter2 di lantai 2, Ball Room dan Pre-function 2.000 meter2, Grand Meeting yang dapat dibagi beberapa ruang seluas 3.000 meter2, VIP Lounge, Business Centre, Wi-Fi serta loading area yang dapat menahan beban sampai dengan 2 ton perlantainya. (*)

Comment

News Feed