by

Ada 3 Rute Menuju Gili Labak, Surga Eksotis di Madura

-berita-188 views

Ada banyak jalan ke Roma, begitu pula ke Gili Labak!

Semenjak ngehits dalam empat tahun terakhir, destinasi wisata eksotis di Pulau Madura sukses mencuri perhatian para traveler. Terutama para pelancong yang mengincar pesona pantai tropis.

Selain itu, lokasinya yang lebih dekat ditempuh dari kota-kota besar seperti Jakarta maupun Surabaya membuat Gili Labak spesial. Jadi, kamu nggak perlu keluar dana banyak buat ongkos.

Dengan luas lima hektar saja, Gili Labak memang terlihat mungil. Namun, sekali mampir ke sana, dijamin, kamu nggak mau balik dan melupakan realita sejenak.

Pasir putih bersatu dengan air laut biru jernih, meninggalkan kesan memesona tiap kali memandang. Makin lengkap, jika kamu ajak pasangan untuk berbagi kisah romantis di pulau yang satu ini.

Penasaran nggak sih bagaimana cara menuju ke Gili Labak di Kabupaten Sumenep, Madura? Pegipegi sudah rangkum khusus buat kamu, nih. Simak, yuk!

1. Surabaya-Sumenep

Untuk menuju ke Gili Labak, kamu bisa mengaksesnya dari kota Sumenep. Nah, dari Surabaya, kamu bisa menumpang penerbangan komersil Wings Air yang melayani rute Bandara Juanda di Surabaya– Bandar Udara (Bandara) Trunojoyo di Sumenep yang hanya memakan waktu 35 menit. Jika kamu memilih naik kendaraan umum, kamu bisa menumpang bus AKAS dari Terminal Purbaya tujuan akhir Sumenep.

A post shared by Fernanda Aulia (@fernandaauliaa) on Dec 24, 2017 at 5:13am PST

2. Lewat Pelabuhan Kalianget

Pelabuhan Kalianget adalah jalur utama para pelancong yang ingin menuju ke Gili Labak. Berlokasi 12 kilo dari kota Sumenep, kamu bisa menumpang kapal boat untuk mencapai Gili Labak. Lantaran belum reguler, kamu harus berani melakukan tawar menawar kepada penyedia transportasi menuju Gili Labak.

3. Lewat Desa Kombang

Lokasinya memang sedikit jauh dari kota Sumenep. Namun, beberapa traveler memilih menggunakan jalur ini karena: 1. Penyebrangannya lebih singkat. 2. Biaya lebih murah. Untuk mencapai Desa Kombang, kamu harus menuju wilayah Kombang dari Pelabuhan Kalianget.

Tips

Sedikit tips buat kamu yang ingin ke Gili Labak. Lantaran belum ada sistem reguler, kamu harus menyewa satu kapal untuk sekali pulang pergi ke Gili Labak.

Kisaran tarifnya berada di angkat Rp 900 ribu hingga Rp 2 juta per kapal. Dengan harga tersebut, buat kamu yang backpacker terasa berat.

Usahakan, kamu membentuk rombongan kecil berisikan 8-10 orang untuk patungan. Kamu bisa dekati beberapa traveler yang mungkin ingin menyebrang ke Gili Labak agar biayanya lebih terjangkau.

Tertarik buat main ke sana? Yuk, liburan aja ke Surabaya dengan pesan tiket pesawat atau tiket kereta api murah ke Surabaya dan cari hotel murah di Surabaya lewat Pegipegi, ya! Selamat liburan!

pesan tiket pesawat murah ke Surabaya  pesan tiket kereta api murah ke Surabaya  cari hotel murah lain di surabaya

Foto utama: Berangan & Iyunk Cruise Zona Biker

Agar transaksi lebih mudah dan murah, yuk, instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store!

google-play

apps-store

Comment

News Feed