by

69 Tempat Rekreasi di Bogor Terbaru 2018 Yang Wajib Dikunjungi Murah Meriah Untuk Anak: Cisarua, Sentul

-berita-367 views
Tempat rekreasi di bogor wisata best vacation murah jonggol jasinga 2018 terbaru yang leuwiliang wajib dikunjungi malam hari untuk anak romantis rumpin megamendung bagus tk jarang recommended nambo ada penginapannya taman matahari naik kereta dekat ipb cisarua puncak dan harga tiket masuk meriah belum terjamah baru sentul terkenal wilayah anak2 family gathering keluarga situ gede the jungle sawangan jungleland nirwana residence barat stasiun jawa ciseeng cibinong ciawi ciapus ciomas cileungsi curug bogor.Com cilember enak ala eropa edukasi paling farm warso buat foto favorit gunung pancar gratis bunder salak beserta gambar yg happy land hipwee harus masuknya tiketnya hunting indonesia indah dalam bahasa inggris jakarta jabar bandung kota
Gunung Batu Jonggol, Gambar: travel.detik.com

Lihat Halaman Sebelumnya: 16 -25 Tempat Liburan di Bogor Yang Murah Meriah

26. Kuntum Nurseries

Alamat: JL. Raya Tajur No.291, Kelurahan Sindangrasa, Kecamatan Bogor Timur
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.30.000
Operasional: 08.00 – 18.00 WIB
Telepon: (0251) 8244725

Kuntum Nurseries (foto: trover.com)

Kuntum Nurseries adalah kawasan Agrowisata yang mengkolaborasikan konsep nursery, rekreasi dan edukasi. Jadi jangan heran jika tempat wisata ini lebih banyak dikunjungi anak-anak bersama orang tua mereka.

Di tempat ini, anak-anak akan diajak untuk berinteraksi langsung dengan alam, seperti bermain dan memberi makan kelinci, hamster, burung, ayam, bebek, kambing, sapi, kuda, serta yang lain.

Di sini pengunjung juga dapat memetik sendiri buah dan sayuran yang ditanam secara organik untuk dibawa pulang, tentu saja setelah membayar sesuai dengan harga yang telah ditentukan. Tersedia pula berbagai macam tanaman bunga yang juga dijual kepada para pengunjung.

27. Gunung Batu Jonggol

Alamat: Desa Sukaharja, Kecamatan Sukamakmur
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5.000
Operasional: 24 Jam

Gunung Batu Jonggol (foto: ardiusrudi.blogspot.co.id)

Hijaunya hutan dan kelak-kelok aliran sungai menjadi suguhan yang menyejukkan mata saat berada di puncak Gunung Jonggol.

Untuk dapat menikmati keindahan panorama tersebut, butuh waktu sekitar 45 menit mendaki mulai dari dasar gunung hingga sampai ke puncak, dengan medan yang tidak terlalu berat.

Karena itu, gunung yang memiliki ketinggian sekitar 875 meter dpl ini merupakan tempat yang menarik bagi mereka yang memiliki hobby soft hiking.

28. Rafting Cisadane Adventure

Alamat: Desa Cimande,  Kecamatan Caringin
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Paket Rafting Cisadane One Day Trip Rp.225.000, Paket Rafting Cisadane Menginap Rp.500.000
Operasional: Senin –  Jumat 08.00 – 16.00 WIB, Sabtu – Minggu 09.00 – 14.00 WIB
Telepon: (0852) 82217374

Rafting Cisadane Adventure (foto: koperwisata.id)

Menyusuri arus sungai yang deras yang bersumber dari mata air Gunung Pangrango, ajan membuat mereka yang memiliki hobby adventure, terlebih yang menyukai olah raga air, bakal merasakan sensasi yang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata saat melakukan arung jeram di sepanjang aliran Sungai Cisadane.

Terdapat 4 -5 jeram di sepanjang aliran sungai yang dilalui, dan setiap jeram yang ada bakal memacu adrenalin yang membuat Anda ingin mengulangi lagi sensasi yang sama.

Beberapa tantangan lainnya adalah meloncat dari jembatan setinggi 7 meter di atas sungai dan menuruni Dam setinggi 3 meter menggunakan perahu karet.

29. Wisata Air Panas Ciparay

Alamat: Desa Ciparay,  Kecamatan Pamijahan, Gunung Salak Endah
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.4.000
Operasional: 24 Jam

Wisata Air Panas Ciparay (foto: travel.detik.com)

Diantara beberapa pemandian air panas yang ada di Bogor, bahkan di Jawa Barat, Wisata Air Panas Ciparay terbilang yang termurah, karena untuk dapat masuk ke lokasi dan berendam air panas, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp.4000.

Setelah membayar tiket, pengunjung tinggal berjalan menuruni 400 anak tangga, sambil menikmati indahnya pemandangan pegunungan yang membalut suasana sekeliling.

Selain kolam untuk berendam, terdapat beberapa pancuran air panas di lokasi, yang dapat dimanfaatkan untuk terapi menghilangkan linu dan pegal-pegal, melancarkan aliran darah, menyembuhkan penyakit kulit, bahkan dapat mengendorkan syaraf untuk menghilangkan stress.

30. Situ Cikaret   

Alamat: Desa Harapan Jaya,  Kecamatan Cibinong
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Operasional: 24 Jam

Situ Cikaret (foto: desawisatasitucikaret.blogspot.co.id)

Danau yang memiliki luas 1 x 1 km ini fungsinya adalah sebagai tempat penampungan air bagi irigasi sawah yang ada di sekitar lokasi.

Namun, karena suasana di sekelilingnya yang sejuk dan rindang ditambah pemandangan alamnya yang cantik, Situ Cikaret pun banyak dikunjungi para wisatawan. Tidak hanya itu, para pemancingpun juga banyak yang berburu ikan di tempat ini.

Meski bukan tempat wisata yang dikelola secara profesional, namun para pengunjung yang datang ke tempat ini tidak akan kesulitan untuk mencari mengisi perut dan menghilangkan rasa haus, karena di sekitar danau, banyak para pedagang yang menjual berbagai macam makanan dan minuman.

31. Kelenteng Hok Tek Bio Ciampea

Alamat: JL. Letnan Sukarna, Pasar Ciampea, Desa Ciampea,  Kecamatan Ciampea
Koordinat: Klik Disini
Operasional: 24 Jam
Telepon: (0981) 59182

Kelenteng Hok Tek Bio Ciampea (foto: jabar.pojoksatu.id)

Ho Tek Bio dalam bahasa China Hokkian memiliki arti “Berlimpah Rejeki dan Kebaikan”. Kelenteng ini tidak hanya menarik sebagai wisata religi tapi juga menarik sebagai wisata sejarah, karena kelenteng tersebut diperkirakan telah berumur sekitar 250 – 300 tahun.

Bagi mereka yang tertarik mempelajari perkembangan budaya Tionghoa di Indonesia, tentu akan menjadi tanda tanya besar, kenapa budaya Tionghoa bisa merambah ke pedalaman Bogor?

Padahal lokasi kelenteng tersebut jauh dari pusat kota, dan pemerintah kolonial Belanda pada masa itu memberlakukan sistem lokalisasi yang sangat ketat.

32. Zam Zam Tirta

Alamat: JL. Sukamaju Ciapus Kreteg No.2A, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Senin – Jumat Rp.20.000, Sabtu – Minggu dan Hari libur Rp.30.000
Operasional: Senin – Jumat 08.00 – 16.30 WIB, Sabtu – Minggu dan Hari libur 07.30 – 16.30
Telepon: (0251) 85367448

Zam Zam Tirta (foto: hargatiketmasuk.info)

Sejak berdiri tahun 1988 Pemandian Zam-zam Tirta tidak pernah sepi dari pengunjung karena tempat wisata ini memang memiliki kelebihan tersendiri yaitu airnya bersumber dari mata air yang ada di Gunung Salak yang sejuk dan jernih.

Selain itu terdapat enam kolam dengan berbagai macam kedalaman mulai dari 35 cm sampai dengan 185 cm, sehingga pengunjung memiliki lebih banyak pilihan.

Beberapa wahana permainan dan fasilitas yang melengkapi Zam Zam Tirta diantaranya adalah Waterboom, Water Splash, Ember Tumpah, Istana Kelinci Labirin, Gazebo, Bale-bale, Panggung Terbuka, Ruang Terbuka Hijau, Mushollah, Kamar Mandi, serta lahan Parkir yang luas.

33. Jungleland Adventure Theme Park

Alamat: Kawasan Sentul Nirwana, JL. Jungleland Boulevard No.1, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Senin – Kamis Rp.165.000, Jumat Rp.100.000, Sabtu – Minggu Rp.220.000, Holiday Season Rp.250.000
Operasional: Senin – Kamis 10.00 – 17.00 WIB, Jumat 10.00 – 18.00 WIB, Sabtu – Minggu 09.00 – 18.00 WIB
Telepon: (021) 29311313

Jungleland Adventure Theme Park (foto: arenaharga.com)

Jungleland Adventure Theme Park adalah Taman Wisata Tematik terbesar yang menempati area seluas 35 hektar serta memiliki 33 wahana dan atraksi untuk segala umur yang masing-masing memiliki konsep unik.

Wahana yang ada tersebut dikategorikan atas 3 jenis yaitu Wahana Anak-anak, Wahana Keluarga dan Wahana Seru. Wahana tersebut juga terbagi atas 5 zona, yaitu: Zona Tropicalia, Zona Eksplora, Zona Carnivalia, Zona Mysteria dan Zona Science Centre.

Selain wahana dan atraksi yang beraneka ragam, Jungleland Adventure Theme Park juga dilengkapi dengan berbagai macam fasilitas, diantaranya adalah Picnic Area, Media Centre, Information Centre, Phinisi Function Hall, Guest Corner, Cafe, Resto and Foodcourt, Mushollah, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Termasuk lahan parkir luas yang dapat menampung 300 bus pariwisata, 100 mobil dan 3000 motor.

34. Danau Lido

Alamat: Desa Watesjaya, Kecamatan Cigombong
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5.000
Operasional: 24 Jam

Danau Lido (foto: telusurindonesia.com)

Diapit oleh Gunung Gede Pangrango dan Gunung Salak membuat danau yang memiliki luas sekitar 1700 hektar dan berada pada ketinggian 500 meter dpl ini menghadirkan pemandangan alam yang menawan.

Terlebih di pinggiran danau ditumbuhi berbagai jenis pepohonan, selain menambah keindahan juga membuat suasana sekitar terasa sejuk dan segar.

Selain menikmati panorama alam, wisatawan yang berkunjung ke sini juga dapat menikmati beberapa wahana permainan air, seperti speedboat, sepeda air, dan alat transportasi air tradisional yang terbuat dari bambu yang dikenal dengan nama gethek.

Dengan menggunakan gethek, selain dapat berkeliling di kawasan perairan Danau Lido, juga dapat menyeberang menuju ke pulau kecil yang ada di tengah danau dan beristirahat sejenak di pulau tersebut.

Tidak hanya itu saja aktifitas yang dapat dilakukan para wisatawan di Danau Lido, karena tempat wisata ini memang telah dikelola secara profesional.

Beberapa aktifitas lainnya yang dapat dinikmati di tempat ini diantaranya adalah: Flying fox, ATV, Rafting, Bamboo Raft, Aeromodelling, Terjun Payung, Paralayang, Paramotor dan Swayasa.

Bagi wisatawan yang ingin menikmati malam di dekat danau, juga tersedia resort dan villa dengan harga sewa yang bervariasi, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah permalam.

35. Museum Perjuangan Bogor

Alamat: JL. Raya Merdeka No.56, Kelurahan Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.3.000
Operasional: 08.00 – 16.00 WIB
Telepon: (0251) 8326377

Museum Perjuangan Bogor (foto: disparbud.jabarprov.go.id)

Museum Perjuangan Bogor didirikan pada 10 Nopember 1957 dengan maksud untuk mewariskan semangat patriotisme dan nilai-nilai 45 kepada generasi muda.

Museum ini menyimpan berbagai macam senjata yang digunakan oleh para pejuang pada saat merebut kemerdekaan, termasuk senjata yang dirampas dari tentara Inggris dan Jepang.

Dapat pula dilihat baju yang dipakai para pejuang yang sebagian ada yang berhiaskan darah asli dari pejuang yang tertembak tentara penjajah, mata uang kuno yang dipakai pada masa perang kemerdekaan, juga diorama yang menggambarkan pertempuran melawan penjajah di daerah Bogor dan sekitarnya.

36. Museum Pasir Angin

Alamat: Desa Barengkok, Kecamatan Leuwiliang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.3.000
Operasional: 08.00 – 16.00 WIB

Museum Pasir Angin (foto: phototour-id.blogspot.co.id)

Museum Pasir Angin merupakan museum yang digunakan khusus untuk menyimpan benda-benda purbakala yang ditemukan di Situs Pasir Angin yang terdapat di Desa Cemplang, Kecamatan Cubungbulang, Kabupaten Bogor.

Situs arkeologi ini mulai diteliti sejak tahun 1970 dan dilakukan penggalian oleh Tim Pusat Penelitian Arkeologi Nasional (Peslitarkernas) pada tahun 1970, 1971, 1972, 1973, dan 1975.

Dalam penggalian tersebut ditemukan banyak artefak dan benda-benda purbakala yang diperkirakan berasal dari tahun 600 – 200 Sebelum Masehi.

Berbagai benda yang ditemukan dalam penggalian itulah yang kini disimpan di Museum Pasir Angin, sehingga pengunjung yang datang ke sini dapat melihat berbagai macam artefak, seperti Kapak Besi, Kapak Perunggu, Arca batu, Gerabah, dan sebagainya.

Selain menyimpan hasil temuan di Situs Pasir Angin, museum ini juga mengoleksi benda-benda arkeologi yang ditemukan di sejumlah daerah di sekitar Bogor, seperti temuan dari Situs Cibodas Ciampea.

37. Vihara 8 Po Sat

Alamat: JL. PWRI No.53, Desa Tajur Halang, Kecamatan Tonjong
Koordinat: Klik Disini
Operasional: 24 Jam

Vihara 8 Po Sat (foto: travel.kompas.com)

Satu lagi tempat ibadah di Bogor yang juga menarik untuk dijadikan sebagai destinasi kunjungan wisata religi adalah Vihara 8 Pot Sat.

Daya tarik utama dari vihara yang dibangun pada tahun 2005 – 2006 ini adalah keberadaan Patung Buddha Raksasa sedang tidur yang dibuat pada tahun 2012. Patung Sidharta Buddha Gautama yang sedang tidur dengan posisi miring tersebut memiliki panjang 18 meter dan tinggi 5 meter.

Selain Patung Buddha Raksasa, bangunan dari Vihara sendiri juga memiliki daya tarik dengan pintu gerbang berwarna merah yang identik dengan budaya China, sementara dinding-dinding bagian dalam Vihara dihiasi dengan relief-relief Buddha yang memiliki alur cerita.

Terdapat pula stupa-stupa sebagaimana yang ada di Candi Borobudur, serta almari kaca yang berisi ratusan patung budha berukuran kecil dan setiap patung bertuliskan nama seseorang.

Selanjutnya Baca Halaman Empat: 38 – 42 Objek Wisata di Puncak Terbaru Yang Bagus

Comment

News Feed