by

60 Wisata Lembang Maribaya Terbaru 2018 Murah Meriah: Dusun Bambu dan Bandung Ala Eropa

-berita-361 views
Wisata lembang di bandung terbaru 2018 maribaya utara murah untuk anak cikole dusun bambu hits farmhouse malam hari meriah baru keluarga gratis jawa barat lendir ala eropa floating market paket 1 kampung gajah yang the lodge offroad liburan 3 2 favorit ciater itinerary edukasi tempat 24 jam gedung sate villa sapu lidi kota mini jepang pinrang jabar daun bogor apa aja ayunan air panas alam atas korea saja terpopuler begonia bdg buat cibodas cimahi cihideung cic cisarua curug dan penginapan dago tiket masuk danau dekat ditutup desember nuansa gaya
Taman Begonia, Gambar ukhtyzulfa.blogspot com

Halaman Sebelumnya / Keenam, Klik: 41 – 48 Tempat Wisata Baru di Lembang Yang Wajib Dikunjungi

49. Gunung Putri

Alamat: JL. Gunung Putri, Desa Jayagiri, Kecamatan Lembang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Mulai dari Rp.5.000
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: 0852-1886-1522

Gunung Putri (foto: wisatabdg.com)

Meski belum begitu populer di kalangan para wisatawan, Gunung Putri cukup layak untuk dimasukkan ke dalam daftar kunjungan wisata, terutama bagi mereka yang menyukai wisata adventure dan ingin menikmati sesuatu yang berbeda saat melakukan trekking dan hiking.

Dengan medan yang tidak terlalu ekstrim, Gunung Putri merupakan tempat yang tepat bagi para pendaki pemula atau para pendaki profesional yang ingin melakukan pemanasan sebelum melakukan pendakian yang sebenarnya.

Selain keindahan pemandangan alam dan udara yang fresh, di puncak Gunung Putri dapat Anda nikmati lanskap kota Bandung yang menawan, serta melakukan kunjungan wisata sejarah ke sebuah benteng yang dibangun Belanda pada tahun 1913 – 1917 yang bernama Benteng  Jayagiri.

Hanya saja benteng peninggalan zaman Perang Dunia Pertama yang bangunannya masih kokoh tersebut tidak terawat, sehingga bagian atasnya tertutup timbunan tanah dan ditumbuhi semak belukar.

50. Maribaya Natural Hot Spring Resort

Letak: JL. Raya Maribaya No.105, Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Jawa Barat
Google Maps: Klik Disini
Harga Tiket Masuk: Rp.35.000
Buka Jam Berapa: 08.00 – 20.00 WIB
No Telp: (022) 8278228, 2000190

Maribaya Natural Hot Spring Resort (foto: maribaya-resort.com)

Wisata air terjun dan pemandian air panas, suguhan itulah yang dapat ditemui para wisatawan saat berkunjung ke Maribaya. Kenikmatan berendam air panas tersebut menjadi semakin sempurna karena suasana sekelilingnya yang indah alami berhiaskan pohon-pohon besar dengan udara yang segar.

Berbagai fasilitas yang dapat dinikmati para wisatawan saaat berkunjung ke Maribaya diantaranya adalah: kolam rendam air panas alam, kolam rendam kaki air panas, area bermain anak, kolam pancing, kolam tangkap ikan, area barbeque, amphitheater, Yoga Hill, Food Courd, toilet, mushiollah, dan masih banyak lagi fasilitas yang lainnya.

51. Taman Begonia

Alamat: JL. Raya Maribaya No.120A, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.10.000
Operasional: 08.00 – 17.30 WIB
Telepon: (022) 2788527, 0812-220-0202

Taman Begonia (foto: wisatajabar.com)

Taman Begonia Glory yang lebih populer dengan sebutan Taman Begonia merupakan taman bunga yang sengaja didirikan untuk memperkaya khasanah Florikultura Indonesia.

Dinamakan Taman Begonia karena komoditas utama dari taman ini adalah Bunga Balinea yang juga disebut Bunga Begonia.

Meski begitu di tempat ini juga dapat ditemui berbagai macam jenis bunga dengan bentuk dan warna yang indah, seperti Bunga Salvia, Melampodium, Bunga Celosia, Bunga Geranium, dan masih banyak lagi.

Selain menyuguhkan Taman Bunga, destinasi wisata ini juga memiliki Taman Sayuran yang ditanami berbagai macam jenis buah dan sayuran.

Menariknya, pengunjung yang datang kesini tidak hanya dapat melihat-lihat keanekaragaman tanaman, tapi juga bisa memetik dan memakan langsung di tempat, atau memasaknya di tempat yang telah disediakan oleh pengelola.

52. Taman Lembah Dewata

Alamat: JL. Tangkuban Perahu Km.37, Desa Cibogo, Kecamatan Lembang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.10.000
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: 0812-2253-6000

Taman Lembah Dewata (foto: pakansie.com)

Kawasan wisata Bandung Utara yang memiliki kontur geografis area perbukitan ini nilai jualnya ada pada keindahan alam yang berlatarbelakang danau tadah hujan yang dinamakan Danau Taman Lembah Dewata.

Para wisatawan yang datang ke sini dapat menyusuri kawasan perairan dengan menyewa perahu seharga Rp.30.000 atau mengitari kawasan danau menggunakan kuda dengan tarif Rp.30.000 untuk rute pendek, Rp. 50.000 untuk rute keliling danau dan Rp. 100.000 untuk rute keliling danau dan bukit.

Jangan lupa untuk mengabadikan panorama sekeliling dengan kamera, karena banyak spot-spot menawan yang dapat dijumpai di Taman Lembah Dewata. Itu sebabnya tempat wisata ini kerap dijadikan objek pemotretan foto pre-wedding dan menghiasi banyak akun instagram.

53. Balitsa Lembang

Alamat: JL. Tangkuban Perahu No.517, Kecamatan Lembang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: (022) 22786025

Balitsa Lembang (foto: bandung.pojoksatu.id)

Balitsa adalah kependekan dari Balai Penelitian Tanaman dan Sayuran yang merupakan tempat penelitian berbagai macam tanaman sayuran dan tempat pengembangan tanaman hortikultura terbesar di Indonesia.

Dengan fungsi yang melekat tersebut membuat Balitsa kerap dijadikan sebagai objek study tour bagi para pelajar dan mahasiswa, tidak hanya yang berasal dari wilayah di sekitar Bandung tapi juga dari berbagai daerah di seluruh penjuru tanah air.

Sudah barang tentu suguhan utama bagi wisatawan yang berkunjung ke tempat ini adalah wisata edukasi untuk mempelajari tentang bagaimana proses dan tahapan penelitian berbagai jenis tanaman termasuk tanaman hortikultura.

Para pengujung juga dapat melihat-lihat keindahan kebun-kebun sayuran yang ada di Balitsa, seperti kebun tomat, terong, wortel, mentimun, bayam, kacang panjang, Kubis, sawi, bawang putih, bawang merah, kentang, serta yang lain.

Selain wisata edukasi, Balitsa juga menyuguhkan wisata alam lewat indahnya panorama sekeliling, utamanya jajaran pohon pinus yang artistis dan eksotis, sehingga kerap dijadikan lokasi pemotretan per-wedding dan banyak menghiasi akun sosial media.

54. Bukit Tunggul Cibodas

Alamat: Desa Cibodas, Kecamatan Lembang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5000
Operasional: 08.00 – 18.00 WIB

Bukit Tunggul Cibodas (fototempatwisatadibandung.info)

Bukit Tunggul merupakan puncak tertinggi dari gugusan pegunungan yang ada di Bandung utara dengan ketinggian 2.209 meter dpl. Kawasan Bukit Tunggul sebagian besat ditanami dengan tanaman Kina yang dikelola secara resmi oleh PTP Nusantara VII.

Selain indahnya hamparan pohon Kina dan sejuknya udara, wisatawan yang datang ke sini juga akan disuguhi wisata air berupa danau yang dikenal dengan nama Situ Sangkuriang Bukit Tunggul.

Di sekitar lokasi juga tersedia camping ground, outbond area, wahana permainan anak seperti Flying Fox, High Rope, Spider Web serta yang lain, dan juga fasilitas penginapan buat para wisatawan yang ingin bermalam di Bukit Tunggul.

55. De Ranch

Alamat: JL. RayaMaribaya No.17, Desa Kayuambon, Kecamatan Lembang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5000
Operasional: Senin – Jumat 09.00 – 17.00 WIB, Sabtu – Minggu dan Hari Libur 08.00 – 18.00 WIB
Telepon: (022) 2785865

De Ranch (foto: deranchlembang.com)

Sejak dibuka pada tahun 2007 tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung karena memang menyajikan tempat wisata yang berbeda dari yang lain.

Tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga ini menawarkan konsep kehidupan ala Cowboy, sehingga segala sesuatu yang ada di sini semua mengusung identitas cowboy mulai dari property, baju, topi, sepatu sampai dengan sarana transportasi yang mengandalkan kuda.

Berbagai macam wahana permainan yang juga bernuansa cowboy dihadirkan di sini, dan bagi mereka yang ingin mencoba wahana tersebut dikenakan biaya tersendiri diluar biaya tiket masuk.

Wahana permainan tersebut diantaranya adalah Kuda Tunggang, Delman, Kuda Poni, PoniKidz, Panahan, dan sebagainya.

Sedang untuk fasilitas yang tersedia diantaranya adalah: Kursus Menunggang Kuda, Kursus Kusir, Kursus Merawat Kuda, Kursus Memerah Susu Sapi, Kursus Memasak Kue Ala De ranch, Pasar Tanaman Hias, Restoran, Factory Outlet, Toko Souvenir, Track untuk Kursi Roda, Mushollah, Kamar Mandi, dan Tempat Parkir.

56. Dusun Bambu Lembang

Alamat: JL. Kolonel Masturi Km.11, Dusun Kertawangi, Desa Cisarua, Kecamatan Lembang
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.15.000
Operasional: 08.00 – 21.00 WIB
Telepon: (022) 82782020

Dusun Bambu Lembang (foto: initempatwisata.com)

Berlokasi di kaki Gunung Burangrang, kawasan wisata ini mengkolaborasikan wisata kuliner dengan wisata alam dan dilengkapi dengan berbagai macam wahana permainan. Dengan mengusung tema Back to Nature Dusun Bambu Lembang menghadirkan keindahan alam yang natural, dilengkapi cafe, restoran serta villa.

Tidak hanya bersantap dengan berbagai macam menu Nusantara dan menu dari manca saja yang ditawarkan tempat ini, tapi juga menawarkan tempat makan yang unik, seperti makan di tempat yang berbentuk mirip dengan sarang burung dan seolah-olah menggelantung di pohon.

Halaman Selanjutnya / Kedelapan, Klik: 57 – 61 Tempat Wisata di Ciwidey, Lokasi Objek Terbaru 2018

Comment

News Feed