by

60 Tempat Rekreasi di Bandung Yang Terkenal Edukatif Untuk Anak Kota Selatan Timur Cimahi Dago Terbaru 2018 Gratis

-berita-311 views
Tempat rekreasi di bandung wisata barat kota untuk anak terbaru timur utara maribaya murah meriah lembang yang baru keluarga malam hari jawa bagus gratis 2018 farmhouse buat terpopuler balita kawah putih selatan kampung gajah rancaekek tebing keraton tangkuban perahu honeymoon 24 jam dalam bahasa inggris terbaik floating market terkenal sari ater sapu lidi situ patenggang ledeng family gathering yg indah jabar jendela alam jatinangor edukatif rumah hobbit ciater buah batu bersama pacar mirip luar negeri lagi ngehits outbound pusat paling hits romantis recommended bandungan dago ciwidey beserta gambarnya harganya gambar pacaran cimahi cililin cimekar cileunyi indonesia curug cibaduyut enak ala eropa bernuansa eksotis ekonomis favorit foto hunting gunung gedung sate garut green canyon grafika hipwee harga terjangkau tiket harus dikunjungi tiketnya indoor dekat itb pemandangan jalan braga jakarta jarang kabupaten kab kopo kebun strawberry daun lengkap moko naik kereta nuansa nyaman nama seperti sekitar nya outdoor pangalengan puncak padalarang pada pangandaran pantai qraved raya kurcaci sosis ranca upas rekomendasi ramah soreang saat lebaran sekitarnya stone garden setiabudi tengah the ranch muda video best vacation wetan wajib wilayah menyenangkan tahun hiburan tutup
Kawah Rengganis di Ciwidey, Gambar: kompasiana.com

Sebelumnya Halaman Ke-3: 18 – 25 Destinasi Wisata di Bandung Selatan Dekat Stasiun

26. Kawah Rengganis

Alamat: Desa Patengan, Kecamatan Rancabali
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5.000
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB

Kawah Rengganis (foto: dwilestariyuniawati.wordpress.com)

Selain Kawah Putih yang mempesona, sekitar kawasan Ciwidey juga memiliki objek wisata Kawah Rengganis yang juga tidak kalah keindahannya. Bahkan ada beberapa kelebihan dari Kawah Rengganis yang tidak terdapat pada Kawah Putih.

Dibandingkan dengan Kawah Putih, kawasan Kawah Rengganis lebih rindang dan asri oleh pepohonan serta bebatuan. Bau belerang yang tercium juga tidak seberapa menyengat, dan formasi bebatuan yang mengeluarkan asap juga dapat dijadikan latar belakang foto yang instagramable.

Kelebihan lain dari Kawah Rengganis, kawah yang ada di sini bercampur dengan aliran air sungai yang sangat jernih sehingga dapat digunakan untuk mandi dan menyembuhkan beberapa macam penyakit, seperti encok, rematik, penyakit kulit dan melancarkan aliran darah.

Bahkan dengan adanya geyser kecil atau mata air panas yang menyembur ke atas dan menciptakan uap panas, membuat Kawah Rengganis dapat dimanfaatkan untuk spa dan sauna alami.

27. Kampung Batu Malakasari

Alamat: JL. Raya Banjaran (Rencong), Desa Malakasari, Kecamatan Baleendah
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Paket Wisata Pelajar Rp.90.000/Orang, Smart & Creatif Rp.110.000/Orang, Goyang Leutak Rp.85.000/Orang, Lembur Kuring Rp.95.000/Orang
Operasional: 08.00 – 18.00 WIB
Telepon: (022) 72591042, 5947823

Kampung Batu Malakasari (foto: buahatiku.com)

Kampung Batu Malakasari merupakan kawasan wisata alam yang berada di atas lahan seluas 50.000 meter2. Mengusung konsep Geo Wisata dan Eko Wisata, berbagai fasilitas disediakan untuk memanjakan para pengunjung dan wisatawan yang berkunjung ke destinasi ini. Begitu juga dengan anjungan dan wahana yang tersedia, dari waktu ke waktu terus ditambah.

Dengan berbagai wahana dan fasilitas yang tersedia tersebut berbagai aktifitas wisata dapat dilakukan oleh para wisatawan, diantaranya melakukan wisata alam dengan mengunjungi wahana persawahan, perkebunan serta wahana danau dan bukit batu.

Berwisata edukasif dengan mengunjungi wahana rumah adat Sunda, Beternak unggas dan wahana seni budaya Sunda. Untuk yang berwisata Outbond, tersedia tersedia rumah pohon dan mini flying fox, jaring laba-laba, jembatan Loop Bridge dan Burma Bridge, jembatan goyang, panjat dinding, Kukuyuan, dan Flying fox sepanjang 120 meter.

Terdapat pula wisata Fun Games yang menarik untuk dinikmati bersama keluarga seperti Kereta mini, Trampolin, Pancingan Anak, Tangkap kerlinci, Tangkap Belut serta yang lain.

Kampung Batu Malakasari juga dilengkapi dengan kolam renang yang dinamakan Tektona Waterpark yang memiliki berbagai jenis kolam yaitu kolam Olimpyc, Kolam Ombak, Kolam Arus, Toots Pool dan Kids Pool.

Fasilitas lainnya adalah Gedung Teatrikal Serba Guna yang dipakai untuk menggelar pertunjukan dan aktifitas yang lain, serta fasilitas Food Court yang menyediakan berbagai macam masakan khas Sunda.

28. Gunung Puntang

Alamat: Desa Mekarjaya, Kecamatan Banjaran
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.4.000
Operasional: 24 Jam

Gunung Puntang (foto: liburmulu.com)

Wana Wisata Gunung Puntang merupakan salah satu tempat terbaik bagi para pelajar dan mahasiswa yang ingin melakukan aktifitas perkemahan dan camping, karena itu destinasi wisata yang satu ini dikenal pula dengan sebutan Bumi Perkemahan Gunung Puntang.

Bagi penggemar hiking, Gunung Puntang juga menjadi tempat yang menarik dan menantang untuk ditaklukkan.

Karena kisah-kisah misteri yang menyelimuti gunung ini ditambah kondisi alam yang masih alami dengan rimbun pepohonan yang tinggi serta suhu udara yang dingin membuat pendaki harus memiliki cukup nyali serta fisik yang kuat.

Namun, begitu sampai di puncaknya jerih payah yang yang sudah dilakukan, akan tertebus dengan pesona alamnya yang eksotis.

Satu lagi yang menjadi daya tarik dari gunung Puntang adalah adanya jejak sejarah zaman kolonialisme Belanda dalam bentuk Goa Belanda yang dulu merupakan stasiun pemancar radio terbesar se-Asia Tenggara dan difungsikan untuk menyebarluaskan informasi ke seluruh dunia, termasuk menyampaikan informasi ke Negeri Belanda.

29. Bukit Bintang

Alamat: Desa Mekarjaya, Kecamatan Banjaran
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Hari Biasa Rp.2000, Hari Libur Rp.3.000
Operasional: 24 Jam
Telepon: 0819-1005-4134

Bukit Bintang (foto: tempatwisatatop.blogspot.co.id)

Pada siang hari kawasan yang berada di Wilayah Bandung sebelah utara ini memang terlihat biasa-biasa saja, namun begitu menjelang sore dan malam hari, daerah perbukitan tersebut berubah 360 derajat menjadi sebuah lokasi yang sangat mempesona.

Berada di Bukit Bintang pada malam hari seolah berada di negeri atas awan dengan kerlap-kerlip lampu kota Bandung yang berkilauan layaknya bintang-bintang yang gemerlapan. Dengan dinginnya udara malam yang menyelimuti kawasan tersebut, membuat pemandangan yang eksotis tersebut berpadu dengan suasana yang romantis.

30. Desa Wisata Kampung Pasir Angling

Alamat: Desa Sunten Jaya, Kecamatan Cibodas
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Gratis
Operasional: 24 Jam
Telepon: 0852-1886-1522

Desa Wisata Kampung Pasir Angling (foto: liputan6.com)

Seperti halnya desa-desa wisata yang lain, daya tarik yang melekat pada Desa Wisata Kampung Pasir Angling terdapat pada kehidupan masyarakatnya yang masih kental memegang adat istiadat dan mempertahankan budaya tradisional. Sehingga berbagai macam pertunjukan kesenian tradisional seringkali digelar di tempat ini, seperti musik kecapi.

Meski begitu, bukan berarti masyarakat desa anti terhadap kesenian modern, terbukti rumah-rumah yang ada di sini dihiasi dengan berbagai bentuk lukisan mural yang menghiasi dinding-dinding rumah. Lukisan-lukisan mural itulah yang menjadi objek menarik untuk berfoto selfie bagi para wisatawan yang berkunjung ke sini.

Nilai jual lain yang dimiliki Desa Wisata Kampung Pasir Angling adalah lokasinya yang berada di tepi hutan, sehingga udaranya sejuk dan segar dengan panorama indah membalut di sekelilingnya. Beberapa spot wisata juga melengkapi keindahan desa ini, seperti Batu Ngampar, Bukit Tunggul dan Curug Bellarosa.

31. Curug Bellarosa

Alamat: JL. Maribaya Timur, Desa Sunten Jaya, Kecamatan Cibodas, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.5000
Operasional: 24 Jam

Curug Bellarosa (foto: holidayvillalembang.com)

Membicarakan Desa Wisata Kampung Pasir Angling rasanya kurang lengkap tanpa menyinggung Curug Bellarosa yang juga dikenal dengan nama Curug Keraton Suntenjaya Cibodas, karena lokasi Air Terjun Keraton ini berada di wilayah Desa Wisata tersebut.

Untuk mencapai lokasi Curug Bellarosa, pengunjung harus terlebih dahulu membelah kawasan hutan pinus dengan panorama alamnya yang indah dalam waktu sekitar 30 menit dari desa Sinten Jaya.

Selanjutnya akan Anda temui air terjun yang belum banyak terjamah manusia sehingga terkesan sangat alami. Di sekitar area Curug juga dapat Anda temui gazebo dalam bentuk saung-saung tradisional yang bersih dan nyaman untuk digunakan sebagai tempat beristirahat sambil melihat keindahan Curtug bellarosa dan pemandangan di sekitarnya.

Satu lagi spot menarik yang ada di lokasi air terjun ini adalah simbol pemersatu cinta yang berupa batu besar berbentuk hati dan dikenal dengan nama Batu Cinta Bellarosa. Batu Cinta itu tempatnya di area yang kerap digunakan sebagai tempat api unggun oleh mereka yang melakukan perkemahan di sini.

32. Sendang Geulis Kahuripan

Alamat: Desa Ganjarsari, Kecamatan Cikalong Wetan
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.10.000
Operasional: 07.00 – 17.00 WIB
Telepon: 0852-9544-7036

Sendang Geulis Kahuripan (foto: wisataterindah.net)

Sendang Geulis Kahuripan adalah sumber mata air alami yang sangat jernih sehingga bebatuan, pasir, lumut-lumut dan apapun yang ada di dasar sendang akan dapat terlihat dengan jelas dari atas permukaan air.

Dengan jernihnya air itu pula membuat Sendang Geulis Kahuripan sangat menarik untuk digunakan aktifitas snorkeling serta pengambilan foto di dalam air yang tentunya bakal menarik perhatian saat dipajang di instagram.

Mendi, berenang, berendam dan menyelam di Sendang Geulis Kahuripan menjadi makin mengasyikkan karena sumber mata air ini dikelilingi perbukitan dan persawahan yang hijau dengan pemandangan yang menyejukkan mata.

Selanjutnya Halaman Kelima, Klik: 33 – 40 Tempat Liburan Untuk Keluarga di Bandung Yang Bagus

Comment

News Feed