by

60 Tempat Liburan Untuk Keluarga di Bandung Yang Murah Bagus Terbaru 2018 Daerah Lembang Kota Barat Timur

-berita-220 views
Tempat liburan di bandung wisata barat selatan untuk anak terbaru utara maribaya murah meriah ciwidey yang baru dekat stasiun jawa malam hari dusun bambu dago dan harga tiket masuk gratis lembang 2018 kawah putih terpopuler balita kampung gajah buat farmhouse 24 jam tebing keraton alam tangkuban perahu dalam bahasa inggris belum terkenal daerah honeymoon rancaekek sapu lidi sari ater situ patenggang rumah hobbit terbaik termurah keluarga bagus pasangan istimewa luar biasa jendela kota anti mainstream bersama pacar ciater alamatnya pasteur penginapan floating market family gathering yg indah jabar recommended jatinangor karang setra ledeng mirip negeri lagi ngehits outbound pusat paling hits romantis timur saat musim hujan apa saja ala backpacker air terjun atas eropa muda asia afrika
Ruang keluarga di Upside Down Bandung, Gambar: fromsuzanitochichi.blogspot.co.id

Halaman Sebelumnya / Ke-4: 26 – 32 Tempat Rekreasi di Bandung Yang Terkenal Edukatif

33. Amazing Art World

Alamat: JL. Setiabudi No.293, Desa Isola, Kecamatan Sukasari
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Anak-anak Rp.80.000, Pelajar Rp.100.000, Umum Rp.150.000
Operasional: 09.00 – 21.00 WIB
Telepon: (022) 2018280

Amazing Art World Bandung (foto: wisatabdg.com)

Maraknya penggunaan media sosial dan semakin banyaknya orang-orang yang ingin bernarsis ria membuat objek wisata yang menjual spot menarik untuk pengambilan foto semakin bertebaran. Selain Upside Down World, satu lagi lokasi unik dan menarik untuk objek foto yang ada di Bandung adalah Amazing Art World.

Di tempat ini Anda akan mendapati sejumlah lukisan 3D yang dapat menipu mata sehingga saat berfoto dengan latar belakang lukisan tersebut, Anda seolah-olah menjadi bagian dari lukisan atau lukisan tersebut seolah-olah menjadi bagian dari kehidupan nyata.

Menempati area seluas 15.500 meter2, Amazing Art World merupakan museum 3D terbesar di Indonesia.  Adapun tema-tema lukisan yang ada di sini terbagi atas 11 tema, yaitu: History Zone, Media Zone, Artistic Zone, Dinosaurus Zone, Aqua Zone, Winter Zone, Main Hall, Fantasy Zone, Living Zone, Animal Zone dan Love Zone.

34. Upside Down World

Alamat: JL. H. Wasid No.31 (Dipatiukur), Desa Lebakgede, Kecamatan Coblong
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Anak-anak Rp.50.000, Dewasa Rp.100.000
Operasional: 10.00 – 20.00 WIB
Telepon: (022) 20454234

Upside Down World (foto: indy-vacation.com)

Setelah sukses di Bali, Upside Down World melebarkan sayapnya ke Bandung dengan masih mengusung destinasi berkonsep sama yaitu rumah beserta berbagai macam perabotannya yang  ditata dengan serba terbalik. Ruangan-ruangan yang mengisi rumah tersebut diantaranya living room, kids room, master bed room, dining room, dapur, bathroom, ruang musik dan mural.

Perabotan dan furniture yang menghiasi ruang-ruang tersebut semuanya asli dan ditata sedemikian rupa layaknya perabotan yang ada di rumah-rumah pada umumnya namun dengan posisi yang terbalik, sehingga saat berfoto di dalam rumah tersebut posisi Anda pun seolah terbalik.

35. Curug Bugbrug

Curug Bugbrug (foto: ashadinatha.wordpress.com)

Alamat: JL. Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Jawa Barat
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Rp.7.500
Operasional: 09.00 – 16.00 WIB

Dinamakan Curug Bugbrug karena menurut masyarakat setempat jatuhnya air pada air terjun ini bertumpuk-tumpuk dengan suara hempasan air brug…brug…brug. Air terjun yang berada pada ketinggian 1.050 meter dpl ini memiliki tinggi curahan air sekitar 50 meter dengan lebar 2 meter dan kedalaman kolam di bawah air terjun sekitar 3 – 4 meter. Meski tidak terlalu dalam, para pengunjung yang datang ke sini disarankan untuk tidak mandi di bawahnya karena pada kolam air terjun tersebut terdapat pusaran air sehingga membahayakan mereka yang mandi.

36. Museum Geologi

Alamat: JL. Diponegoro No.57, Desa Cihaur Geulis, Kecamatan Cibeunying Kaler
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Pelajara Rp.2000, Wisatawan Lokal Rp.3000, Wisatawan Asing Rp.10.000
Operasional: Senin – Jumat 08.00 – 16.00 WIB, Sabtu – Minggu  08.00 – 14.00 WIB
Telepon: (022) 7213822

Museum Geologi (foto: museum.geology.esdm.go.id)

Museum berlantai dua yang dibangun pada 16 Mei 1028 ini menyimpan berbagai koleksi yang berhubungan dengan bebatuan, fosir serta mineral. Selain menjadi tempat favorit bagi pengunjung yang menyukai wisata edukasi, tempat ini juga kerap dikunjungi para pelajar yang mengikuti study tour karena di tempat ini pengunjung dapat mempelajari segala sesuatu yang berkaitan dengan bumi, cara mengolah energi, bencana alam dan pemanfaatan sumber daya alam yang benar.

37. Kebun Binatang Bandung

Alamat: JL. Kebun Binatang No.06, Desa Lebak Siliwangi, Kecamatan Coblong
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Anak-anak Rp.15.000, Dewasa Rp.20.000
Operasional: 08.00 – 17.00 WIB
Telepon: (022) 2502770

Kebun Binatang Bandung (foto: merdeka.com)

Menempati area seluas 14 hektar, Kebun Binatang Bandung memiliki koleksi satwa sebanyak 213 jenis dan sebanyak 79 jenis diantaranya merupakan satwa langka yang dilindungi. Selain koleksi satwa, berbagai fasilitas juga disiapkan bagi para pengunjung, seperti Taman Bermain, Flying fox, perahu dan perahu bebek, serta fasilitas yang lain.

Kebun Binatang yang didirikan Bandung Zoological Park pada tahun 1930 ini masih menjadi salah satu tempat wisata keluarga yang difavoritkan masyarakat Bandung karena lokasinya yang berada di pusat kota dan lingkungan sekitarnya yang dipenuhi pohon-pohon besar sehingga suasana sekeliling yang rindang terasa sejuk dan segar.

38. Kebun Teh Sukawana

Alamat: Desa Karyawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Tiket Rp.5.000, Camping Rp.10.000 perorang
Operasional: 24 Jam

Kebun Teh Sukawana (foto: emutkalembang.blogspot.co.id)

Hamparan kebun teh yang hijau dengan jalan-jalan kecil di sela-sela kebun bakal menghadirkan pemandangan yang menyejukkan mata. Sehari penuh berada di tempat ini tidak akan membuat Anda merasa jenuh, terlebih kalau Anda tidak hanya melihat keindahan pemandangan alam, tapi juga melihat proses pengolahan teh yang dikelola PTP Nusantara VIII.

Jika masih belum puas, Anda bisa mendirikan tenda di tempat tersebut, karena meski tidak ada area khusus untuk melakukan camping, namun di beberapa sudut kebun teh terdapat area yang cukup luas untuk mendirikan tenda. Tidak perlu khawatir soal makan, mandi ataupun ibadah, karena di sekitar kebun teh banyak dijumpai warung-warung penjual makanan dan juga terdapat masjid untuk tempat beribadah sekaligus mandi, karena di area kebun memang tidak disediakan kamar mandi umum.

39. Taman Hutan Raya Ir.H Djuanda

Alamat: Kompleks Tahura Ir.H. Djuanda No.99, Dago Pakar, Desa Ciburial, Kecamatan Cimenyan
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Wisatawan Domestik Rp.11.000, Wisatawan Manca Rp.76.000
Operasional: 06.00 – 18.00 WIB
Telepon: (022) 2515895

Taman Hutan Raya Ir.H Juanda (foto: desnantara-tamasya.blogspot.co.id)

Pohon-pohon besar berumur ratusan tahun menjadi daya tarik tersendiri saat berkunjung ke kawasan konservasi alam yang memiliki luas 590 hektar ini. Tidak hanya wana wisata saja yang menjadi suguhan dari Tahura Ir. H. Djuanda, tapi juga wisata sejarah berupa Goa Jepang yang dibangun pada tahun 1942 dan Goa Belanda yang dibangun pada tahun 1918.

Di sini juga terdapat Curug Omas yang memiliki ketinggian 30 meter, Curug Lalay, Curug Koleang, Batu Batik, Tebing Keraton yang menyuguhkan pemandangan indah dari atas ketinggian, serta tempat Penangkaran Rusa Tutul.

40. Trans Studio Bandung

Alamat: JL. Jenderal Gatot Subroto No.289, Desa Cibangkong, Kecamatan Batununggal
Koordinat: Klik Disini
Tarif: Senin – Jumat Rp.150.000, Sabtu – Minggu dan Hari Libur Rp.250.000
Operasional: Senin – Jumat 10.00 – 19.00 WIB, Sabtu – Minggu dan Hari Libur 09.00 – 21.00 WIB
Telepon: (022) 86012555 087821054789, 081394034008

Trans Studio Bandung (foto: thethemeparkguy.com)

Berdiri di atas area seluas 4,2 hektar, Trans Studio Bandung menjadi kawasan hiburan terlengkap dan terluas di Bandung. Dengan berbagai macam wahana yang dimilikinya, kawasan hiburan ini bahkan tidak hanya mentargetkan wisatawan domestik saja yang menjadi pengunjung, tapi juga wisatawan asing.

Beberapa wahana yang dimiliki Trans Studio Bandung diantaranya adalah Marvel Super Heroes The Rides 4D, Special Effects Action, Pulau Liliput, Negeri Raksasa, Science Center, Captain Blackheart’s Pirate Ship, Giant Swing, Si Bolang Adventure, Kong Climb, Sky Pirates, Trans Broadcast Museum, Amphitheater, Trans Car Racing, dan masih banyak lagi wahana yang lain.

Selain memiliki wahana terlengkap dan termegah, Trans Studio Bandung juga menempati lokasi yang strategis karena tidak jauh dari pusat kota dan dekat dengan stasiun kereta api Kiaracondong dengan jarak sekitar 1 km. Sehingga bagi wisatawan yang berasal dari luar kota, begitu turun dari stasiun kereta api bisa langsung naik angkutan kota atau taxi menuju Trans Studio.

Selanjutnya Halaman Keenam, Klik: 41 – 48 Tempat Wisata Baru di Lembang Yang Wajib Dikunjungi

Comment

News Feed