by

5 Perbedaan Mencolok Antara Fast Food dan Junk Food

-berita-370 views

Buat kamu yang hobi berburu kuliner enak, pasti sudah akrab dengan istilah fast food dan junk food.

Sayangnya, kedua istilah tersebut sering membuat kita bingung. Ada yang berpikir fast food sudah pasti junk food dan sebaliknya.

Padahal, fast food dan junk food adalah dua hal yang berbeda. Meski secara penyajian dan pengolahan cukup identik satu sama lainnya.

Nah, sebagai referensi kamu, Pegipegi punya 5 perbedaan mencolok antara fast food dan junk food. Penasaran? Mari, disimak!

1. Porsi

Fast food adalah makanan yang diolah secara cepat dalam porsi makan siang atau malam. Jadi, ketika mendengar fast food, pikiran langsung tertuju ke porsi makan besar. Sedangkan junk food adalah makanan yang diolah dalam porsi kudapan seperti ciki, cokelat, chips hingga biskuit.

2. Soal Pengawet

Baik fast food dan junk food menggunakan bahan pengawet. Yang membedakannya adalah jenis pengawetnya. Durasi pengawet fast food akan menyusut setelah makanan dimasak, bercampur dengan bumbu lainnya. Nggak heran, olahan fast food seperti burger, steak hingga kentang goreng akan mudah basi. Sedangkan, pengawet pada junk food memiliki durasi lebih lama lantaran diaplikasikan saat proses pengolahan makanan sudah selesai.

3. Penyajian

Fast food disajikan layaknya makanan biasa, matang dan terbuka. Nggak heran, fast food lebih nikmat kala langsung disantap ketimbang harus melalui proses delivery. Sedangkan junk food adalah makanan kemasan yang harus ditutup rapat-rapat agar kualitasnya terjaga.

4.  Nutrisi

Meski diolah cepat, fast food mengandung banyak nutrisi baik jahat maupun sehat. Seperti burger, kamu dapat serat karbohidrat pada roti, lemak pada daging dan mineral pada sayurnya. Sedangkan, junk food sangat minim nutrisi. Kalori yang terkandung dalam junk food kebanyakan kosong sehingga nggak berguna bagi tubuh.

5. Lokasi Jual

Foto: supperquick

Fast food dapat ditemukan di restoran seperti McDonalds, KFC atau Burger King. Sedangkan, junk food bisa sangat mudah ditemukan di minimart maupun kelontong.

Daripada pusing mikirin junk food dan fast food, mending liburan! Yuk, segera rencanakan liburanmu dengan pesan tiket pesawat, tiket kereta api, dan hotel murah di Pegipegi!

pesan tiket pesawat murah  pesan tiket kereta api murah  cari hotel murah

Foto utama: Adhie Sathya

Agar transaksi kamu lebih murah dan mudah, jangan lupa instal aplikasi Pegipegi lewat Google Play atau App Store, ya!

google-play

apps-store

.

Comment

News Feed